Home » , , » 10 ALASAN PENGIKUT YESUS YANG SETIA HARUS MASUK ISLAM # H. Insan LS Mokoginta

10 ALASAN PENGIKUT YESUS YANG SETIA HARUS MASUK ISLAM # H. Insan LS Mokoginta

Written By Emye Yahya on Kamis, 07 Maret 2013 | 16.34


Banyak hal dalam Al Kitab yang membuktikan bahwa untuk menjadi "pengikut Yesus yang setia", jalan satu-satunya harus masuk Islam. Sebagai  bahan kajian bagi para pemula yang ingin  mengetahui Kajian Kristologi Praktis, maka inilah bahan kajian yang memberikan bukti bahwa kami umat Islam adalah pengikut Yesus (Nabi Isa) yang sebenarnya. Nabi Muhammad S.a.w adalah penerus dan yang menggenapi, menutup ajaran nabi Isa A.s dan juga Nabi-nabi Sebelumnya:

وَمَن يَبتَغِ غَيرَ الإِسلٰمِ دينًا فَلَن يُقبَلَ مِنهُ وَهُوَ فِى الءاخِرَةِ مِنَ الخٰسِرينَ

"Barang siapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi."(Qs.3 Ali Imran 85).

                   
 1. MENGENAI MAKANAN HARAM

Alkitab Cetakan baru tahun 1996-2005
Imamat 11:7-8
Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya janganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu.
Ulangan 14:8
juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya.

Alkitab cetakan lama 1991
Imamat 11:7-8
Demikian juga babi, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.

Alkitab cetakan lama tahun 1941
Imamat 11:7-8
Dan lagi babi, karena soenggoehpon koekoenja terbelah doewa, ija itoe bersiratan koekoenja, tetapi tiada ija memamah bijak, maka haramlah ija kapadamoe. Djangan kamoe makan daripada dagingnja dan djangan poela kamoe mendjamah bangkainja, maka haramlah ija kapadamoe.

Peringatan alkitab yang pada awalnya bersifat universal tentang babi, karena adanya penambahan Hutan pada kata babi itu, sehingga penjelasan alkitab menjadi ada pengecualian.

Catatan: Menurut Alkitab babi itu haram. Kenyataanya oleh mereka baik diternak secara khusus, dipelihara, dirawat dan dijadikan sebagai bahan dagangan, dagingnya diperjualbelikan sebagai sumber penghidupan. Padahal jangankan memakannya, menyentuh tubuhnya saja dilarang dalam Alkitab. Semua umat Islam mengharamkan babi. Tetapi hampir semua umat Kristiani justru makan babi, kecuali sebagian kecil saja dari sekte Advent. Ini membuktikan bahwa yang ikut firman Allah dalam Alkitab tentang haramnya babi, adalah umat Islam. Sementara umat Kristiani yang menjadikan Alkitab sebagai Kitab Sucinya, justru tidak mengharamkan makan babi, bahkan babi merupakan makanan kesukaan mereka.
===========                                                                                                 ===========

Menjadi Pertanyaan , "Mengapa umat Kristiani Tidak Mengharamkan makan babi, Justru Malah Mereka Menghalalkannya??"

Ternyata tanpa mereka sadari , mereka tela mengikuti paham Paulus yang mengatakan bahwa segala sesuatu itu halal. Perhatikan ucapan Paulus sebagai berikut:

1 Korintus 6:12
Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apa pun.  Ayat-ayat dalam berbagai bahasa tersebut adalah Surat Kiriman Paulus kepada jemaatnya didaerah Korintus. Pendapat Paulus yang menghalalkan sesuatu, seperti daging babi dan lain-lain, bertolak belakang dengan firman Allah yang mengharamkan babi.

#Sebagai umat beragama yng taat, semestinya yang diikuti adalah firman Allah, bukan pendapat Paulus yang hanya manusia biasa. Seandainya umat Krsitiani mengikuti firman Allah tentang haramnya babi dll, dan bagaimana cara menyembelih hewan, rasanya dalam hal makanan, tidak terlalu diragukan lagi antara Islam dan Kristanbila menghadapi jamuan atau sejenisnya.

Ada juga sebagian umat Kristiani mengatakan bahwa yang haram itu adalah babi hutan, jadi babi piaraan tidak haram. Padahal Alkitab cetakan lama tertulis babi, sementara Alkitab cetakan baru dirobah menjadi babi hutan Tentu saja yang benar yaitu babi, sebab semua Alkitab cetakan lama tertulis babi. Makna babi haram , berarti semua babi haram, tidak boleh dimakan, termasuk babi hutan. Tetapi babi hutan haram, berarti semua babi boleh dimakan, kecuali babi hutan.
Contoh: kata dilarang merokok maknanya semua rokok apapun mereknya tidak boleh di hisab. Manakala dirobah menjadi dilarang merokok bentoel, berarti semua rokok bisa di hisab, kecuali rokok bentoel bukan?
Ini membuktikan bahwa penambahan satu kata saja bisa merobah makna dan arti.
Contoh lain: orang jika ditambahkan kata hutan akan menjadi orang hutan, tentu artinya sangat jauh berbeda. Demikian juga babi dengan babi hutan pasti berbeda.

Tetapi sebagian umat kristiani ada juga yang menjadikan alasan babi halal berdasarkan Injil:
Matius 15:11:
Dengar dan camkanlah:bukan yang masuk kedalam mulut yang menajiskan orang , melainkan yang keluar dari mulut yag menajiskan orang.

Alasan tersebut tidal rasional dan tidak kuat, sebab jika asal masuk kedalam mulut manusia tidak menajiskan, bagaimana jika yang masuk ke mulut adalah : ganja, morphin, shabu-shabu dan sejenisnya apakah jadi halal walaupun merusak tubuh, jiwa dan pikiran manusia? Yang namanya ganja, morphin, shabu-shabu dan sejenisnya, walaupun sebelum masuk ke mulut manusia dibacakan doa kepada Tuhan atau Yesus, tetap aja haram hukumnya.

# Ternyata apa-apa yang benar, yang pernah di Firmankan oleh Allah dalam Alkitab seperti babi haram, diwahyukan kembali oleh Allah SWT melalui malaikat Jibril kepada Nabi kita Muhammad Saw, didalam Al Quran. Alhamdulillah, dimanapun , siapapun dan sampai kapanpun umat Islam tetap akan mengharamkan babi. Firman Allah SWT, babi haram : Qs 2 Al Baqarah 173, Qs 5 Al Maidah 3, Qs 6 Al Anaam 145, dan Qs 16 An Nahl 115.

 # Contoh:

إِنَّمَا حَرَّمَ عَلَيْكُمُ الْمَيْتَةَ وَالدَّمَ وَلَحْمَ الْخِنْزِيرِ وَمَا أُهِلَّ بِهِ لِغَيْرِ اللَّهِ فَمَنِ اضْطُرَّ غَيْرَ بَاغٍ وَلَا عَادٍ فَلَا إِثْمَ عَلَيْهِ إِنَّ اللَّهَ غَفُورٌ
رَحِيمٌ

Artinya:Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. [Qs 2 Al Baqarah 173]

قُلْ لَا أَجِدُ فِي مَا أُوحِيَ إِلَيَّ مُحَرَّمًا عَلَى طَاعِمٍ يَطْعَمُهُ إِلَّا أَنْ يَكُونَ مَيْتَةً أَوْ دَمًا مَسْفُوحًا أَوْ لَحْمَ خِنْزِيرٍ فَإِنَّهُ رِجْسٌ أَوْ فِسْقًا أُهِلَّ لِغَيْرِ اللَّهِ بِهِ فَمَنِ اضْطُرَّ غَيْرَ بَاغٍ وَلَا عَادٍ فَإِنَّ رَبَّكَ غَفُورٌ رَحِيمٌ

Artinya :Katakanlah: "Tiadalah aku peroleh dalam wahyu yang diwahyukan kepadaku, sesuatu yang diharamkan bagi orang yang hendak memakannya, kecuali kalau makanan itu bangkai, atau darah yang mengalir atau daging babi - karena sesungguhnya semua itu kotor - atau binatang yang disembelih atas nama selain Allah. Barangsiapa yang dalam keadaan terpaksa, sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka sesungguhnya Tuhanmu Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." [Qs An' am 145]



2. TENTANG MENGKAFANI JENAZAH
Markus 15:46
Yusuf pun membeli kain lenan, kemudian ia menurunkan mayat Yesus dari salib dan mengapaninya dengan kain lenan itu. Lalu ia membaringkan Dia didalam kubur yang digali didalam bukit batu. Kemudian digulingkannya sebuah batu ke pintui kubur itu

Catatan :
Menurut ayat-ayat Alkitab di atas, ternyata Yesus mati dikafani dan dikuburkan tidak pakai peti. Bahkan kuburan Yesus tidak dibeton tapi hanya diletakkan sebuah batu diatasnya sebagai tanda. Tapi umat Kristen justru matinya pakai jas, pakai sepatu, dihiasi serapih mungkin bagaikan seorang penganten dalam pelaminan, pakai peti dan kuburnya dibangun seperti rumah. Ketika Yesus mati, mayatnya juga disegerakan untuk dikubur walaupun baru mati beberapa jam. Tapi umat Kristiani, sering mayat itu dibiarkan sampai beberapa hari sambil menunggu keluarganya yang jauh untuk menengoknya. Umat Islam bila mati , disunnahkan mayatnya harus disegerakan menguburkannya, dikafani, dan tidak pakai peti. Ini berarti matinya umat Islam sama seperti matinya Yesus. Sebagaimana manusia lahir tanpa bawa apa-apa, demikian pula jika mati tidak ada yang dibawa menghadap Allah, bekalnya hanyalah iman dan taqwa.
===============================================                                                            


3. YESUS MENGAKU UTUSAN TUHAN
Yohanes 5:30
aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.
Lukas 10:16
Barangsiapa mendengarkan kamu, ia mendengarkan Aku; dan barang siapa menolak kamu, ia menolak Aku,; dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku.
Markus 9:37
Siapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku. Dan barangsiapa menyambut Aku, bukan Aku yang disambutnya, tetapi Dia yang mengutus Aku.
Matius 10:40
Barangsiapa menyambut kamu, ia menyambut Aku, dan barang siapa menyambut Aku, ia menyambut Dia yang mengutus Aku .

Catatan:
Keempat injil semuanya menulis pengakuan Yesus bahwa dia itu hanya seorang utusan Tuhan atau Rasul Tuhan. Bahkan masih banyak ayat-ayat lain di dalam Alkitab itu sendiri, dimana Yesus mengaku bahwa dia hanya sebagai seorang utusan Tuhan. Yesus mengaku dengan jujur dan polos, bahwa dia hanyalah seorang utusan Tuhan, rasul Tuhan. Umat Islam menjadikan Yesus sebagai utusan Tuhan atau rasul Tuhan sebagaimana pengakuan Yesus yang tertulis dalam Alkitab. Sementara semua umat Kristen menjadikan Yesus sebagai Tuhan yang disembah. Ini membuktikan bahwa umtat Islamlah yang mematuhi ajaran Yesus.
================================================

# Perhatikan PENGAKUAN YESUS SENDIRI, bahwa DIA HANYA SEORANG UTUSAN TUHAN, menurut Alkitab dari berbagai bahasa-bahasa daerah sbb:

Bukti lain bahwa Yesus benar-benar hanya seorang utusan Tuhan, baiklah kami kutip kembali dan kami komentari masih pada ayat tersebut tadi, untuk membuktikan pengakuan Yesus sendiri bahwa dia bukanlal Tuhan dan juga bukan Allah, tetapi hanya benar-benar hanya seorang utusan Tuhan saja.

Yoh 50:30
Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

Catatan:
Jika Yesus itu Tuhan, sangat tidak masuk di akal sehat Tuhan tidak bisa berbuat apa-apa dari diri-Nya sendiri. Dan tidak mungkin Tuhan tidak bisa menuruti kehendak-Nya sendiri. Yang namanya Tuhan, pasti Dia Maha Kuasa, jadi Dia bisa berbuat menurut kehendak-Nya sendiri.
================================================

Yesus mengaku dengan jujur dan polos bahwa dia tidak bisa berbuat apa-apa atas dirinya sendiridan tidak bisa menuruti kehendaknya sendiri, karena dia hanya seorang utusan Tuhan, bukan Tuhan!!

1. Setiap yang diutus Tuhan, pasti bukan Tuhan
2. Yesus diutus oleh Tuhan , berarti;
3. Yesus bukan Tuhan, tetapi hanya utusan Tuhan
4. Setiap yang tidak bisa berbuat apa-apa atas didinya sendiri, pasti bukan Tuhan
5. Yesus tidak bisa berbuat apa-apa atas dirinya sendiri, berarti Yesus bukan Tuhan
6. Setiap yang tidak bisa menuruti kehendaknya sendiri, pasti bukan Tuhan.
7. Yesus tidak bisa menuruti kehendaknya sendiri, berarti Yesus bukan Tuhan

Di dalam Al Quran yang Allah wahyukan kembali kepada nabi Muhammad Saw, Yesus (nabi Isa as) juga mengatakan bahwa dia hanyalah seorang utusan Tuhan atau rasul Tuhan, bahkan hanya untuk bani Israil saja , bukan untuk seluruh dunia.

وَيُعَلِّمُهُ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَالتَّوْرَاةَ وَالْإِنْجِيلَوَرَسُولًا إِلَى بَنِي إِسْرَائِيلَ أَنِّي قَدْ جِئْتُكُمْ بِآيَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ أَنِّي أَخْلُقُ لَكُمْ مِنَ الطِّينِ كَهَيْئَةِ الطَّيْرِ فَأَنْفُخُ فِيهِ فَيَكُونُ طَيْرًا بِإِذْنِ اللَّهِ وَأُبْرِئُ الْأَكْمَهَ وَالْأَبْرَصَ وَأُحْيِي الْمَوْتَى بِإِذْنِ اللَّهِ وَأُنَبِّئُكُمْ بِمَا تَأْكُلُونَ وَمَا تَدَّخِرُونَ فِي بُيُوتِكُمْ إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآيَةً لَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ

Artinya :Dan Allah akan mengajarkan kepadanya Al Kitab[196], Hikmah, Taurat dan Injil.Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka): "Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman. [QS. Ali Imran 48-49]

إِنْ هُوَ إِلَّا عَبْدٌ أَنْعَمْنَا عَلَيْهِ وَجَعَلْنَاهُ مَثَلًا لِبَنِي إِسْرَائِيلَ

Artinya:59. Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan kepadanya nikmat (kenabian) dan Kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani lsrail [Qs 43 Az Zukhruf 59]

وَإِذْ قَالَ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ إِنِّي رَسُولُ اللَّهِ إِلَيْكُمْ مُصَدِّقًا لِمَا بَيْنَ يَدَيَّ مِنَ التَّوْرَاةِ وَمُبَشِّرًا بِرَسُولٍ يَأْتِي مِنْ بَعْدِي اسْمُهُ أَحْمَدُ فَلَمَّا جَاءَهُمْ بِالْبَيِّنَاتِ قَالُوا هَذَا سِحْرٌ مُبِينٌ

Artinya:Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)." Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata." [Qs 61 Ash Shaff 6]

Keterangan :
Ada juga sebagian orang yang membantah bahwa yang disebut oleh Al Quran Qs 61 Ash Shaff ayat 6 adalah AHMAD, bukan MUHAMMAD.
Hal ini kami jelaskan, menurut Hadist Rasulullah Saw, disebutkan bahwa beliau punya beberapa nama panggilan, sebagaiman hadis sbb: HR Bukhari, Muslim, Tirmidzi, Ahmad, Malik Sesungguhnya aku memeiliki beberapa nama: Aku adalah Muhammad, dan aku adalah Ahmad , dan aku adalah Al Maahi ( penghapus) karena kekufuran dihancurkan olehku.
Aku adalah Al-Haasyir dimana orang ramai di kumpulkan setelah masaku. Aku adalah Al Aaqib karena tidak ada lagi nabi penutup setelahku, [196]. Al Kitab di sini ada yang menafsirkan dengan pelajaran menulis, dan ada pula yang menafsirkannya dengan kitab-kitab yang diturunkan Allah sebelumnya selain Taurat dan Injil. [1363]. Ayat ini menegaskan pandangan Islam terhadap kedudukan lsa A.s.



 4. YESUS AJARKAN DUA KALIMAT SYAHADAT DAN MENGAKU DIA HANYA SEORANG UTUSAN TUHAN.
Yohanes 17:3
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah engkau utus.

Catatan:
Yesus mengaku dengan jujur dan polos bahwa satu-satunya Allah yang benar, adalh Allah SWT, dan dia hanya seorang utusan Tuhan. Ini berarti Yesus mengajarkan dua kalimat syahadat (syahadatin), yang jika di bahasa arabkn Asyhadu anla ilaaha illallahu, wa asyhadu anna Isa rasulullah. Nah sepeninggal Yesus, nabi kita Muhammad saw juga mengajarkan dua kalimat syahadat (syahadatin) yaitu : Asyhadu anla ilaaha illallahu, wa asyhadu anna Muhammadar rasulullah. Ini merupakan suatu bukti bahwa kita umat Islamlah yang meneruskan ajaran Yesus tersebut.
==============================================
Sementara umat Kristen tidak mengenal dua kalimat syahadat. Bahkan syahadatin bagi seluruh umat Islam didunia, merupakan pintu awal menjadi seorang muslim. Pada ayat tersebut, sangat jelas sekali Yesus mengaku dengan jujur dan polos bahwa satu-satunya Tuhan yang benar adalah Bapa (Allah SWT) dan ia hanya seorang utusan saja. Apa yang Yesus ucapkan pada Yoh 17:3 tadi, sama sekali tidak dianggap dan tidak diamalkan oleh mereka.

Bahkan mereka menjadikan Yesus sebagai Tuhan atau Allah itu sendiri yang mereka sembah. Nauudzubillaahimindzaalik. Nah dari ucapan Yesus dalam Yoh 17:3 tadi, membuktikan bahwa umat Islamlah yang mengamalkan ajaran Yesus yang mengatakan bahwa satu-satunya Tuhan adalah Allah dan Dia (Yesus) hanyalah seorang utusanTuhan, bukan Tuhan!! Sementara umat Kristiani menjadikan Tuhan itu Trinitas dan Yesus itu salah satu dari oknum Tuhan itu sendiri.



5. MENGHADAP KIBLAT
Mazmur 5:8
Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk kedalam rumah-Mu, sujud menyembah ke arah bait-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau.

 Penjelasan:
Alkitab mengajarkan bahwa jika sembahyang (sholat) harus menghadap ke kiblat dengan cara berlutut dan bersujud menyembah kepada-Nya. Sementara umat Kristiani pada setiap ibadah mereka atau sembahyangnya menghadap kemana saja mereka mau.
Ini menunjukkan bahwa umat Islamlah yang mengamalkan ajaran Allah dan Yesus didalam Alkitab, dimana setiap waktu mau sholat harus menghadap kan wajahnya kearah Bait Allah. Bait Allah = Bethel = Baitullah = Kaabah Semua umat Islam dimanapun mereka berada, jika mau mengerjakan shalat wajib maupun shalat sunnah pasti bersujud menghadap kiblat.

Ketika Yesus masih hidup, setiap dia berdoa, selalu berlutut dan bersujud menyembah Tuhannya. Perhatikan bagaimana yesus berdoa sambil berlutut dan bersujud kepada Allah.

Lukas 22:41-44
(41) Kemudian Ia menjauhkan diri dari mereka kira-kira sepelempar batu jaraknya, lalu ia berlutut dab berdoa kata-Nya:
(42) Ya Bapa-Ku , jikalau Engkau mau, ambilah cawan ini daripada-Ku; tetapi bukanlah kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mulah yang terjad,
(43) Maka seorang malaikat dari langit menampakkan diri kepada-Nya untuk memberi kekuatan kepada-Nya
(44)Ia sangat ketakutan dan makin bersungguh-sungguh berdoa . Peluh-Nya menjadi seperti titik-titik darah yang bertetesan ke tanah.

Pejelasan:
Ayat ini memberikan bukti bahwq Yesus itu hanyalah seorang utusan Tuhan.
Buktinya Tuhan mengutus malaikat-Nya untuk memberikan kekuatan pada Yesus. Dan ayat ini juga menjelaskan bahwa Yesus bukan Tuhan, sebab dia masih harus berdoa kepada Tuhan. Jika Yesus itu Tuhan tidak perlu lagi tuhan harus berdoa,. Jika Yesus itu Tuhan , mana mungkin Tuhan sangat ketakutan ketika malaikat menampakan diri kepada-Nya. Tidak masuk akal sehat Tuhan harus takut sama malaikat bukan?

a. Setiap yang berdoa kepad Tuhan , pasti bukan Tuhan
b. Yesus berdoa kepada Tuhan, berati Yesus bukan Tuhan
c. Setiap yang takut kepada malaikat Tuhan, pasti buka Tuhan
d. Yesus takut kepada malaikat Tuhan, berarti Yesus bukan Tuhan



 6. YESUS MENGAJARKAN TAUHID
Matius 4:10
Maka berkatalah Yesus kepadanya:Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis:Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!

Penjelasan:
Marilah kita ikuti dahulu perjalananYesus dalam Mat 4:1-10 sebelum dia menjadi Utusan Tuhan ataukah Tuhan ataukah Rasul ataukah Nabi ?,

(1). Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis.
(2) Dan setelah berpuasa empat puluh hari dan empat puluh malam, akhirnya laparlah Yesus.
(3). Lalu datanglah si pencoba itu dan berkata kepada-Nya: Jika Engkau Anak Allah, perintahkanlah supaya batu-batu ini menjad roti.
(4) tetapi Yesus menjawab: Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.
(5) Kemudian Iblis membawa-Nya ke Kota Suci dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah,
(6) lalu barkata kepada-Nya :Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis : Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan Malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangan-Nya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu.
(7) Yesus berkata kepada-Nya: Ada pula tertulis Janganlah engkau mencobai Tuhan Allahmu!
(8) Dan Iblis membawa-Nya pula keatas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya,
(9) dan berkata kepada-Nya: Semua itu akan kuberikan kepada Mu, jika Engkau sujud menyembah aku
(10) Maka berkatalh Yesus kepadanya: Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis : Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!

Dari skenario jalannya cerita tersebut, dapatlah kita simpulkan bahwa terhadap iblis saja Yesus mengajarkan Tauhid. Artinya menyembah itu hanya kepada Allah saja. Ini membuktikan bahwa iblis saja tahu dan mengerti bahwa Yesus itu bukan Tuhan!!
Jika Yesus itu tuhan, tentu dia akan berkata: Enyahlah iblis , sebab ada tertulis Hanya kepadaku saja engkau menyembah. Tidak disangsikan lagi bahwa Yesus bukan Tuhan yang harus disembah. Tapi anehnya umat Kristiani menjadikan Yesus sebagai Tuhan yang disembah. Yesus menyuruh menyembah kepada Tuhan. Semua umat Islam dimanapun mereka berada, menyembah hanya kepada Tuhan yang di-sembah oleh Yesus, sementara umat Kristen menjadikan Yesus sebagai sesembahan. Ini membuktikan bahwa kami umat Islamlah pengikut Yesus yang setia.

PERHATIKAN BAGAIMANA YESUS (NABI ISA A.s) DALAM AL-QUR'AN BERSABDA :

 إِنَّ اللَّهَ رَبِّي وَرَبُّكُمْ فَاعْبُدُوهُ هَذَا صِرَاطٌ مُسْتَقِيمٌ

Artinya:"Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus." (Qs 3 Ali 'Imran 51)

 إِنَّ اللَّهَ هُوَ رَبِّي وَرَبُّكُمْ فَاعْبُدُوهُ هَذَا صِرَاطٌ مُسْتَقِيمٌ

artinya:"Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus. (Qs 43 Az Zukhruf 64)
Bahkan setiap hari kami umat Islam minimal 17 kali mengucapkan إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ"  Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan. (Qs 1 Al Faatihah 5).

Apa yang Yesus ajarkan dalam Alkitab, bahwa menyembah itu hanya kepad Allah yang dia sembah, ternyata kami umat Islamlah yang mengamalkan dan mengaminkan ucapan Yesus tsb, baik dalam Alkitab maupun dalam Al Quran.
Dalam ayat lain , Yesus memberikan kesaksian langsung dari mulutnya sendiri ketika bersoal jawab dengan orang saduki, bahwa Tuhan itu Allah kita dan Tuhan itu Esa!!

Perhatikan ucapan Yesus pada ayat dibawah ini:

Markus 12:28-32
(28)Lalu seorang ahli Taurat, yang mendengar Yesus dan orang-orang Saduki bersoal jawab dan tahu, bahwa Yesus memberi jawab yang tepat kepada orang-orang itu, datang kepada-Nya dan bertanya:
Hukum manakah yang paling utama?
(29)Jawab Yesus:
Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang israel, tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
(30) Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.
(31)Dan hukum yang kedua ialah:Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini.
(32)Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia.


ALKITAB BAHASA INGGRIS JUGA MENJELASKAN BAHWA YESUS MEMBERIKAN KESAKSIAN Bahwa TUHAN ITU ALLAH KITA, TUHAN ITU ESA !!!

Semua ayat-ayat Alkitab dalam berbagai bahasa menunjukkan bahwa Yesus sendiri memberikan kesaksian bahwa Tuhan itu Esa, bukan Trinitas. Yesus memberikan kesaksian bahwa Tuhan itu Esa, sebab pada jaman beliau masih hidup, tidak pernah beliau mengajarkan paham Trinitas.

Paham Trinitas ini baru muncul pada tahun 325 Masehi ketika konferensi Nicea, oleh raja Constantin
==>Oleh sebab itu seumur hidupnya Yesus tidak pernah tahu jika ajaran ketuhanan yang beliau ajarkan berubah menjadi paham Trinitas ; artinya Bapa itu Tuhan, Yesus itu Tuhan dan Roh kudus itu juga Tuhan.

Salah satu contoh AYAT TRINITAS di dalam Alkitab yaitu 1 Yoh 5:7-8 berbunyi:

(7) Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga; Bapa, Firman dan Roh kudus; dan ketiganya adalh satu.
(8) Dan ada tiga yng memberi kesaksan di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

Penjelasan:
Ayat yang berada dalam kurung kurawal tadi (.......) adalah ayat Trinitas.
Dalam catatan kaki Alkitab, ayat tersebut dinyatakn tidak asli . Nah kalau tidak asli, berarti palsu bukan?


Umat Islam dimanapun mereka berada, semuanya menjadikan Tuhan sebagai Allah yang Esa seperti yang Yesus katakan.
Bahkan dalam Al Quran, orang yang menjadikan tuhan-tuhan lain selain Allah, atau mempersekutukan-Nya dengan yang lainnya adalah kafir hukumnya.

Perhatikan ayat-ayat Al Quran,Qs 5 Al Maidah 72 dan 73 sbb:

لَقَدْ كَفَرَ الَّذِينَ قَالُوا إِنَّ اللَّهَ هُوَ الْمَسِيحُ ابْنُ مَرْيَمَ وَقَالَ الْمَسِيحُ يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ اعْبُدُوا اللَّهَ رَبِّي وَرَبَّكُمْ إِنَّهُ مَنْ يُشْرِكْ بِاللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللَّهُ عَلَيْهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوَاهُ النَّارُ وَمَا لِلظَّالِمِينَ مِنْ أَنْصَارٍ

Artinya:"Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu." Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.73. Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih. (Qs. 5 Al Maidah 72)

Pada dasarnya ada cukup banyak firman-firman Allah dalam Alkitab yang mengatakan Tuhan itu Esa, seperti ayat-ayat berikut ini:

Ulangan 6:4
Dengarlah, hai orang Israil: TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu Esa!

Yesaya 45:6
Supaya orang tahu dari terbitnya matahari sampai terbenamnya, bahwa tidak ada yang lain di luar Aku. Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain,
==> Yesus memberikan kesaksian bahwa Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu Esa dan tidak ada Tuhan selain Allah (Laa illaaha Ilallaahu).

Al Quran juga demikian, mengatakan Tuhan itu Esa Qul huwallahu ahad (Kataknlah Dialah Allah Yang Maha Esa)
==> Ayat-ayat Alkitab tersebut memberikan kesaksian bahwa Tuhan itu Esa dan tidak ada Tuhan selain Allah.
Nah ajaran Yesus dan Tuhannya tentang keesaan Allah (tauhid), umat Islamlah yang mengamalkan.

[6] Na'budu diambil dari kata 'ibaadat: kepatuhan dan ketundukkan yang ditimbulkan oleh perasaan terhadap kebesaran Allah, sebagai Tuhan yang disembah, karena berkeyakinan bahwa Allah mempunyai kekuasaan yang mutlak terhadapnya.

[7] Nasta'iin (minta pertolongan), terambil dari kata isti'aanah: mengharapkan bantuan untuk dapat menyelesaikan suatu pekerjaan yang tidak sanggup dikerjakan dengan tenaga sendiri.



7. MASALAH JILBAB
1. Korintus 11:5-6, 10,13
(5)Tetapi setiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak bertudung, menghina kepala, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya .
(6) Sebab jika jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka haruslah ia menudungi kepalanya.
(10) sebab itu, perempuan harus memakai tanda wibawa dikepalanya oleh karena para malaikat.
(13) Pertimbangkanlah sendiri: Patutkah perempuan berdoa kepada Allah dengan kepala tidak bertudung?

Catatan: Alkitab mengajarkan, wanita harus berjilbab, artinya harus menutupi kepalanya. Bahkan sangsinya jika tidak menutupi kepalanya, rambutnya harus digunting alias dibotakin.
 ==>Dalam semua lukisan gambar bunda Maria ibunya Yesus, tampak dia memakai jilbab.

Juga semua biarawati walaupun kurang sempurna, mereka memakai penutup kepala sejenis jilbab. Ini membuktikan orang yang menutup kepala dengan jilbab.



8. YESUS MENGAKU NABI
Mat 13:57
LaLu mereka kecewa dan menolak Dia.Maka Yesus berkata kepada mereka: Seorang nabi dihormati dimana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan dirumahnya. (Mat 21:11, Mar 6:4, Luk 4:24, Luk 3:33, Yoh 4:44)

Perhatikan, Alkitab bahasa-bahasa daerah seperti dibawah ini juga menjelaskan bahwa Yesus mengaku dengan jujur bahwa dia itu hanyalah seorang Nabi, bukan Tuhan! (selengkapnya mohon unduh Ebooknya di bawah).

Penjelasan:
Yesus saja mengaku dengan jujur bahwa dia hanyalah seorang nabi. Semua umat Islam dimanapun mereka berada, menjadikan Yesus sebagai seorang nabi saja. Tapi anehnya semua umat Kristen tidak mau menjadikan Yesus sebagai nabi mereka. Bahkan mereka jadikan Yesus sebagai Tuhan mereka.

Padahal ayat-ayat yang mengatakan Yesus itu Tuhan, sangatlah lemah sekali, karena sebagian besar hanyalah berupa kesaksian dalam Surat Kiriman Paulus kepada jemaatnya dibeberapa tempat. Ini juga membuktikan bahwa umat Islamlah yang mengikuti perkataan dan kesaksian Yesus akan dirinya sebagai seorang nabi.

                     

Al Qur'an juga menjelaskan bahwa Nabi Isa A.s hanyalah seorang hamba Allah, seorang utusan Allah:

 وَيُعَلِّمُهُ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَالتَّوْرَاةَ وَالْإِنْجِيلَوَرَسُولًا إِلَى بَنِي إِسْرَائِيلَ أَنِّي قَدْ جِئْتُكُمْ بِآيَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ أَنِّي أَخْلُقُ لَكُمْ مِنَ الطِّينِ كَهَيْئَةِ الطَّيْرِ فَأَنْفُخُ فِيهِ فَيَكُونُ طَيْرًا بِإِذْنِ اللَّهِ وَأُبْرِئُ الْأَكْمَهَ وَالْأَبْرَصَ وَأُحْيِي الْمَوْتَى بِإِذْنِ اللَّهِ وَأُنَبِّئُكُمْ بِمَا تَأْكُلُونَ وَمَا تَدَّخِرُونَ فِي بُيُوتِكُمْ إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآيَةً لَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ

Artinya :" Dan Allah akan mengajarkan kepadanya Al Kitab[196], Hikmah, Taurat dan Injil. 49. Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka): "Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman.[Qs 3 Ali Imran 48-49]

إِنْ هُوَ إِلَّا عَبْدٌ أَنْعَمْنَا عَلَيْهِ وَجَعَلْنَاهُ مَثَلًا لِبَنِي إِسْرَائِيلَ

Artinya:59. Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan kepadanya nikmat (kenabian) dan Kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani lsrail [Qs 43 Az Zukhruf 59]



 9. MASALAH KHITAN ATAU SUNAT
Lukas 2:21
Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.

Penjelasan: Yesus disunat karena mengikuti perintah Tuhannya pada Kejadian 17 melalui nabi Ibrahim. Semua orang yang mengaku umat Muhammad dan beragama Islam, pasti disunat karena mengikuti sunnah nabi Ibrahim as.

Tapi umat Kristen tidak menjadikan sunat/ khitan sebagai suatu ketetapan/ keharusan, padahal menurut Alkitab sunat itu wajib hukumnya.

# Perhatikan Bagaimana Asal Mula Perintah Bersunat yang diwahyukan Allah melalui Nabi Ibrahim dalam Alkitab sbb:

Kejadian 17 :9-14
(9) Lagi firman Allah kepada Abraham: Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun temurun.
(10) Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus di sunat;
(11) Haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.
(12) Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki diantara kamu, turun temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.]
(13)Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.
(14) Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.

==>Dari bunyi firman Allah tersebut sangatlah jelas bahwa khitan atau sunat itu wajib hukumnya, karena bagi yang tidak bersunat ancamannya dihukum mati. Sebagian besar umat Kristen mengatakan bahwa dengan kedatangannya kedunia ini , dia (Yesus) telah meniadakan sunat daging dan telah menggantikannya atau memperbaharui dengan ajaran sunat hati Padahal jelas sekali bahwa sunat hati itupun bukan ajaran Yesus dalam Perjanjian Baru, tetapi ajaran nabi Musa dalam Perjanjian Lama.

# Perhatikan ayat Alkitab:
Sebab itu sunatlah hatimu dan janganlah lagi kamu tegar tengkuk. (Ulangan 10:16)

Ini membuktikan bahwa sunat daging dan juga sunat hati adalah dua perintah yang berbeda, bukan saling menggantikan satu sama lain, dan sama-sama sudah ada dan diajarkan dalam kitab Perjanjian Lama, jauh sebelum Yesus lahir ke dunia ini. Saking pentingnya sunat (khitan) ini, Allah mengancam bagi siapapun yang tidak mentaati peraturan-Nya dengan hukuman mati.

Tetapi anehnya, justru umat Kristiani tidak menggubrisnya, bahkan tidak memperhitungkannya sebagai suatu keharusan atau kewajiban untuk melakukannya. Tetapi ada juga diantara mereka yang mengatakan bahwa sunat itu hanya tradisi umat Yahudi saja.

Itu merupakan alasan dicari-cari sekedar untuk membenarkan kesalahan. Tradisi itu ialah suatu perbuatan yang tidak ada dasar hukumnya (dalilnya), karena dianggap baik, kemudian dilestarikan kemudia dipelihara. Tetapi khitan bukan Tradisi, sebab dalilnya jelas ada. Alkitab mengatakan bahwa bukan Yahudi juga harus disunat.

Perhatikan ayat berikut ini:
Kisah Rasul 15:5
Tetapi beberapa orang dari golongan Farisi, yang telah menjadi percaya, datang dan berkata:
Orang-orang bukan Yahudi harus disunat dan diwajibkan untuk menuruti hukum Musa.

Coba kita semua renungkan betapa beratnya ancaman Allah dalam Alkitab bagi orang-orang tidak melaksanakan atau yang melanggar hukum sunat Tidak tanggung-tanggung bagi yang mereka yang melanggarnya diancam Allah dengan hukuman mati!

Dan orang yang tidak disunat , yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku. (Kej 17:14).

Terbukti semua umat Islam sunat (khitan). Bahkan hanya untuk merayakan sunat (khitan), banyak umat Islam yang mengadakan pesta besar-besaran dalam rangka mensyukuri nikmat Allah, karena anaknya telah dikhitankan. Bahkan anak orang Islam yang belum disunat pada usia mulai dewasa, sering membuat anak itu minder karena dicemoohin sama teman-temannya.
Ada juga didaerah tertentu, ketika anaknya disunat, saking bersyukurnya karena telah mengadakan acara khitanan, anaknya diarak keliling kampung dengan naik kuda atau delmani.
Inilah bukti bahwa umat Islamlah pengikut sunnah nabi Ibrahim as. Yesus di khitan/ sunat, umat Islam khitan, tapi umat Kristiani tidak berkhitan. Kalau begitu yang mengikuti Yesus (Nabi Isa as) siapa?

Bahkan Barnabas dalam Injilnya menulis dengan jelas dan tegas sabda Yesus tentang Khitan atau Sunat:

Barnabas 22:2
Yesus menjawab: Sungguh kukatakan kepadamu bahwa anjing lebih mulia dari seorang yang tidak bersunat
Barnabas 23:15
Yesus bersabda: Manusia yang tidak menyunat tubuhnya akan Aku cerai beraikan dia dari kalangan keluarga-Ku untuk selama-lamanya
Barnabas 23:17
Kemudian Yesus berkata:Tinggalkan ketakutan itu orang yang tidak mengerat kulupnya , karena dia diharamkan dari surga Firdaus

Ayat-ayat tentang khitan/ sunat dalam Injil Barnabas sangat sesuai dengan firman Allah kepada Nabi Abraham dalam kej 17:14 tadi yaitu:
Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.

Ada alasan lain mengapa sampai umat kristiani tidak mewajibkan khitan/ sunat kepada umatnya?
Jawabannya:
karena ulah Paulus dalam beberapa surat kirimannya dia menulis sbb:

Galatia 5:2 dan 6
(2)Sesungguhnya aku, Paulus, berkata kepadamu: Jikalau kamu men-yunatkan dirimu , Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu.
(6) Sebab bagi orang-orang yang ada didalam kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai suatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih.

Coba bandingkan larangan berkhitan/ sunat dari Paulus menurut Alkitab berbahasa Inggris dari berbagai versi sebagai berikut:

 Dalam ayat lain Paulus juga melarang bersunat, sebagaimana dalam surat kirimannya kepada jemaat di Korintus sbb:
1 Korintus 7:18-19
(18) Kalau seorang dipanggil dalam keadaan bersunat, janganlah ia berusaha meniadakan tanda-tanda sunat itu,. Dan kalau seorang dipanggil dalam keadaan tidak bersunat, janganlah ia mau bersunat.
(19) Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting. Yang penting ialah mentaati hukum-hukum Allah.

Keempat versi Alkitab berbahasa Inggris tersebut, tujuan maknanya sama, yaitu larangan Paulus untuk berkhitan. Walaupan terlihat berbeda dalam mengartikulasikannya, tetapi tujuannya sama.
Sekarang bagaimana larangan bersunat oleh Paulus, menurut bahas-bahasa daerah:

Ajaran Paulus dalam surat Kirimannya kepada jemaatnya di daerah Korintus tersebut, sangat bertentangan dengan firman Allah dalam Taurat/ Musa.
Allah mewajibkan khitan/sunat, bahkan bagi yang tidak bersunat di ancam hukuman mati (kej 17: 14).
Orang tua Yesus juga tunduk dan patuh, maka anak mereka Yesus disunat (Lukas 2:21) sesuai apa yang Alllah perintahkan.
Tetapi giliran Paulus, dia melarang orang bersunat. Bahkan katanya jika orang menyunatkan dirinya, Yesus tidak berguna bagi dirinya, padahal Yesus sendiri sunat, dan dia sendiri sunat, dan dia sendiri jaga sunat tepat pada hari kedelapan.

Filipi 3:4-5
Sekalipun aku juga ada alasan untuk menaruh percaya pada hal-hal lahiriah. Jika ada orang lain menyangka dapat menaruh percaya pada hal-hal lahiriah, aku (Paulus) lebih lagi: disunat pada hari kedelapan, dari bangsa Israil, dari suku Benyamin, orang Ibrani asli, tentang pendirian terhadap hukum Taurat aku orang Farisi.

YANG DISUNAT                                                                   YANG TIDAK DISUNAT
Karena mematuhi pada perintah Allah                       Tidak mematuhi perintah Allah
Bersih                                                                                   Kotor
Tidak jadi cemoohan orang dan teman                     Jadi cemoohan orang dan teman-teman
Tidak punya dampak tekanan batin                           Berpotensi ada tekanan batin pd dirinya
Pertumbuhannya lebih baik                                          Pertumbuhannya lamban
Mudah dibesihkan                                                           Sulit dibersihkan
Tidak mudah terinfeksi penyakit kelamin                Mudah terinfeksi virus & penyakit kelamin
Lebih sensitif                                                                    Kurang sensitif
Tidak ada rasa sakit ketika ereksi                            Terasa sakit sewaktu terjadi ereksi
Tidak berbau busuk                                                       Berbau busuk ujungnya
Lebih percaya diri                                                          Kurang percaya diri
Tidak minder ketika akan menikah                          Merasa minder ketika akan menikah
Lebih jantan dan seksi                                                 Kurang jantan dan seksi
Lebih harmonis/nikmat dalam bersenggama       Kurang harmonis dalam bersenggama




10. UCAPAN INSYA ALLAH
Yak 4:13-17

(13)Jadi sekarang, hai kamu yang berkata: Hari ini atau besok kami berangkat ke kota anu, dan disana kami akan tinggal setahun dan berdagang serta mendapat untung,
(14) sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentarsaja keliahatan lalu lenyap.
(15) Sebenarnya kamu harus berkata Jika Tuhan menghendakinya (Insya Allah), kami akan hidup dan berbuat ini dan itu.
(16) Tetapi sekarang kamu memegahkan diri dalam congkakmu, dan semua kemegahan yang demikian adalah salah.
(17) Jadi jika seorang tahu bagaimanaia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa. INSYA ALLLAH (JIKA TUHAN MENGHENDAKI) Dalam berbagai bahasa daerah .

 Penjelasan:
Alkitab mengajarkan bahwa jika mengatakan sesuat yang belum tentu atau belum pasti terjadi, hendaklah katakanInsya Allah (jika Tuhan menghendaki).
Tapi umat Kristen begitu berani memastikan sesuatu walaupun belum terjadi. Bahkan mereka tidak mau menggunakan kata insya Allah (Jika Tuhan menghendaki) karena mereka merasa yakin dan pasti bahwa dengan nama Yesus segala sesuatu pasti akan terjadi.

Padahal dalam Alkitab jelas menyalahkan, bahwa siapa yang berani memastikan sesuatu yang belum past terjadi, adalah dosa, sebagaimana dalam Yakobus 4:15 tadi.

Lebih ekstrim lagi, mereka justru menuduh bahwa dalam agama Islam semua masih serba tidak pasti, makanya kata mereka, keselamatan dalam agama Islam belum pasti karena masih serba insya Allah.
Menurur mereka, keselamatan itu hanya ada dalam nama Yesus, sebab asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat, pasti dijamin masuk surga.

Padahal jika cari didalam seluruh isi Alkitab, kata pasti masuk surga tidak ditemukan.



Semua umat Islam diwajibkan mengucapkan Insya Allah jika mengatakan sesuatu yang belum terjadi karena demikianlah tuntunan yang diberikan lewat Al Quran.
Perhatikan firman Allah dibawah ini:

 فَلَمَّا دَخَلُوا عَلَى يُوسُفَ آوَى إِلَيْهِ أَبَوَيْهِ وَقَالَ ادْخُلُوا مِصْرَ إِنْ شَاءَ اللَّهُ آمِنِينَ

Artinya :" Maka tatkala mereka masuk ke (tempat) Yusuf: Yusuf merangkul ibu bapanya[762] dan dia berkata: "Masuklah kamu ke negeri Mesir, insya Allah dalam keadaan aman." (Qs 12 Yusuf 99)

 قَالَ سَتَجِدُنِي إِنْ شَاءَ اللَّهُ صَابِرًا وَلَا أَعْصِي لَكَ أَمْرًا

Artinya :"Musa berkata: "Insya Allah kamu akan mendapati aku sebagai orang yang sabar, dan aku tidak akan menentangmu dalam sesuatu urusanpun." (Qs 18 Al Kahfi 69)

فَلَمَّا بَلَغَ مَعَهُ السَّعْيَ قَالَ يَا بُنَيَّ إِنِّي أَرَى فِي الْمَنَامِ أَنِّي أَذْبَحُكَ فَانْظُرْ مَاذَا تَرَى قَالَ يَا أَبَتِ افْعَلْ مَا تُؤْمَرُ سَتَجِدُنِي إِنْ شَاءَ اللَّهُ مِنَ الصَّابِرِينَ

Artinya:"Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: "Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah apa pendapatmu!" Ia menjawab: "Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar." (Qs 37 Ash Shaaffaat 102)


Penutup

Demikianlah ke 10 alasan kami sampaikan dengan panjang lebar, bahkan dengan memuat referensi dari berbagai bahasa-bahasa daerah maupun bahasa inggris. Jika pemuatan ayat-ayat Alkitab dalam bahasa-bahasa daerah ada yang kurang dipahami, mungkin karena telah terjadi perobahan ejaan baru yang berkembang mengikuti jaman.
Sebenarnya masih cukup banyak bahasa daerah lain mungkin akan kami tulis, tapi batal, mengingat terlalu banyak dan panjang sekali artikel bila memuat seluruhnya. Bila ada umat Kristiani yang membaca artikel ini, semoga mereka diberi hidayah oleh Allah S.W.T, dibukakan pintu hatinya, untuk menuju kepada jalan yang benar.
Sebab jika umat Kristiani mau benar-benar hanya mengikuti perintah Allah dan Yesus (Isa A.s) dalam Alkitab, maka jalan satu-satunya harus masuk Islam, sebab Nabi Isa (Yesus) juga seorang Muslim dan beliau adalah Nabi kami umat Islam juga. Menjadi pengikut Yesus yang sebenarnya, karena Nabi Muhammad S.a.w adalah penerus ajaran Nabi Isa A.s.

===========================================================
Untuk memudahkan kita mengecek ayat-ayat akitab yang dimaksud, silahkan buka salah satu situs alkitab online:
http://alkitab.sabda.org/home.php
Untuk memudahkan kita mengecek ayat-ayat Al Qur'an yang dimaksud, silahkan buka salah satu situs Al Qur'an online:
http://www.alquran-indonesia.com/
===========================================================
Download EBook:
http://www.pakdenono.com/download/10_alasan.zip

Dan Tambahan EBook Penting bin spesial untuk di unduh:
http://www.pakdenono.com/download/101_bukti_yesus_bukan_tuhan.zip
============================================================

Wabilahitaufik wal hidayah, Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh....

Share this article :

64 comments:

  1. 1) Tentang makanan Haram
    QS 3:50 “Dan (aku Isa datang kepadamu) membenarkan Taurat yang datang sebelumku, dan untuk MENGHALALKAN bagimu sebagian yang telah diharamkan untukmu, dan aku datang kepadamu dengan membawa suatu TANDA (mukjizat) daripada Tuhanmu. Karena itu bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaku (Isa) .”

    KESELAMATAN SESEORANG, BISA MASUK SURGA ATAU TIDAK NYA, TIDAKLAH TERGANTUNG KPD MAKANAN, MELAINKAN TERGANTUNG IMAN MEREKA APAKAH PERCAYA KPD YESUS , SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT ATAU TIDAK !
    -Dalam Kis 10:15 dan 11: 9 ….. ada suara terdengar dari surga berkata : ” Apa yang DINYATAKAN HALAL oleh ALLAH, TIDAK BOLEH ENGKAU NYATAKAN HARAM ”

    -Dalam Mat 15: 11 Yesus berkata : ”….BUKAN APA YANG MASUK KEDALAM MULUT YANG MENAJISKAN ORANG , MELAINKAN YANG KELUAR DARI MULUT, ITULAH YANG MENAJISKAN ORANG

    Mrk 7:15 (Kata Yesus ) : “Apapun dari luar, YANG MASUK ke dalam seseorang, TIDAK DAPAT MENAJISKANNYA, tetapi apa YANG KELUAR DARI SESEORANG, ITULAH YANG MENAJISKANNYA."

    Mrk 7:18 Maka jawab-Nya (Yesus) : "Apakah kamu juga TIDAK DAPAT MEMAHAMINYA? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang TIDAK DAPAT MENAJISKANNYA, karena BUKAN MASUK KE DALAM HATI tetapi ke dalam perutnya, LALU DIBUANG di jamban?" Dengan demikian IA MENYATAKAN SEMUA MAKANAN HALAL.

    1Kor 8:8 "Makanan tidak membawa kita lebih dekat kepada Allah. Kita tidak rugi apa-apa, kalau tidak kita makan dan kita tidak untung apa-apa, kalau kita makan."

    -Dalam I Tim 4: 4-5 ”Karena semua yang diciptakan ALLAH itu baik dan suatupun TIDAK ADA YANG HARAM, JIKA DITERIMA DENGAN UCAPAN SYUKUR, sebab semuanya itu DIKUDUSKAN OLEH FIRMAN ALLAH dan OLEH DOA “”

    Menurut Luk 16:16 “Hukum Taurat (aturan2nya) dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes (pembaptis )”.


    BalasHapus
  2. 2) Tentang Kain Kafan
    Pembungkusan jenazah dengan kain kafan adalah TRADISI / kebiasaan orang di Timur Tengah pada zaman dahulu kala, BUKAN ajaran Islam, dan juga BUKAN AJARAN KRISTEN .
    Juga bukanlah ajaran TuhanYesus ; tidak ada ayat / firman Tuhan untuk mengkafani jenazah.
    Bahkan dalam Mat 8: 22 Yesus berkata kepadanya: “ Ikutlah Aku dan biarlah ”orang2 mati” menguburkan orang2 mati mereka”.
    Tuhan TIDAK PEDULI dengan urusan tetek bengek seperti jenazah orang yang sudah mati.
    Yang TERPENTING adalah : KEMANA ROH ORANG TSB SETELAH MATI ?
    KE SURGA ATAU KE NERAKA ? DAN APAKAH SUDAH MENEMUKAN JALAN KESELAMATAN SUPAYA MASUK SORGA?
    Yaitu Yoh 14: 6 dan Kis 4: 12 . Inilah JALAN YANG LURUS !

    BalasHapus
  3. 3)
    9. NUBUAT Ttg Juruselamat dalam Kitab Perj. Lama :
    -Yes 35:4 .........Ia (Allah) sendiri DATANG MENYELAMATKAN kamu!"
    - Yes 43:11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada Juruselamat selain dari pada-Ku.
    - Yes 45:15 Sungguh, Engkau Allah yang menyembunyikan diri, Allah Israel, Juruselamat.
    - Yes 63: 8-9 ..........maka IA (ALLAH) menjadi JURUSELAMAT mereka, dalam segala kesesakan mereka, BUKAN seorang DUTA atau UTUSAN, MELAINKAN IA sendirilah Yang MENYELAMATKAN mereka; DIALAH Yang MENEBUS mereka dalam kasih-Nya dan belas kasihan-Nya.

    Penggenapan Nubuat tsb didalam Alkitab Perj.Baru :
    - Filipi 3:20-21 Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat, yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang Mulia, menurut Kuasa-Nya yang DAPAT MENAKLUKKAN segala sesuatu kepada diri-Nya.
    - 1Tim 4:10 Itulah sebabnya kita berjerih payah dan berjuang, karena kita menaruh pengharapan kita kepada Allah yang hidup, Juruselamat semua manusia, terutama mereka yang percaya.
    -Tit 3:4 & 6 “Tetapi ketika nyata kemurahan ALLAH, JURUSELAMAT kita, dan kasih-Nya kepada manusia,... .. yang sudah dilimpahkan-Nya kepada kita oleh YESUS KRISTUS, JURU SELAMAT kita, ....” ( Jadi : Yesus , adalah Allah Juruselamat manusia)
    -Yudas 1:25 “Allah yang Esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.
    - Luk 2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

    (Kesimpulan: Juruselamat adalah TUHAN, Allah Bapa itu sendiri, yang TURUN ke dunia, membuat diriNya Yang Roh, tidak berwujud, menjadi NYATA dlm wujud manusia , yaitu Yesus. Jadi Yesus BUKAN sekedar Utusan )

    BalasHapus
  4. 4) Tentang Kalimat Syahadat menurut alquran
    Beginilah Qs 10:90, bahwa : “….. hingga bila Fir'aun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: "SAYA PERCAYA BAHWA TIDAK ADA TUHAN MELAINKAN TUHAN YANG DIPERCAYAI OLEH BANI ISRAIL, DAN SAYA TERMASUK ORANG-ORANG YANG BERSERAH DIRI KEPADANYA ”

    ( ”Nya” adalah : Tuhan yang dipercayai oleh bani Israel itu, BUKAN YANG LAIN ! Tetapi telah DIPLINTIR ! DIBELOKKAN menjadi ”Allah” (dgn maksud allah swt) seperti yang telah terjadi , sehingga kalimat itu menjadi amat sangat JANGGAL ! sebab sedang membicarakan ”Tuhan”, koq tiba2 diplintir menjadi ”Allah” ? )

    Ingatlah juga, bahwa banyak ayat alquran menyebut : Tuhan , dan BUKAN Allah
    ( Dan juga Tanpa swt ; Tunjukkanlah mana ayat quran yg ada swt ? ) :

    1. …..Pencipta langit dan bumi adalah Tuhan ( bukan Allah swt ) …: QS 10:3 ; QS 15:86 ; Qs 19:65 ; QS 12: 101 ; QS 26:24
    2. ….Ibrahim tunduk dan patuh kpd Tuhan Semesta Alam ( bukan kpd Allah swt )… : QS 2:131
    3. …Yakub pun berkata kpd anak2 nya utk menyembah Tuhan Yang Maha Esa dan hanya tunduk patuh kpd Nya ( bukan kpd Allah swt )… : QS 2 :133
    4. …Tidak ada Tuhan, melainkan Dia Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang ( bukan Allah swt )…. : QS 2:163 ; Qs 16: 2, 22 ; Qs 19 : 18, 26, 44, 45, 61, 69, 75, 78, 85, 87, 88, 92, 93 ; Qs 13:30 ( disini ada tambahan / sisipan (Alquran) yg seharusnya tidak ada )

    [ Kalau seandainya saya salah, coba tunjukkan : mana ayatnya dalam quran tentang kalimat syahadat itu ? Yang tidak bertentangan dengan ayat2 lain seperti diatas ! ]

    Dan menurut Alkitab :
    KETAHUI DAN SADARILAH tentang :
    CIRI2 TUHAN ALLAH SEJATI Pencipta Alam Semesta yang adalah sbb :

    Firman TUHAN kpd umat Israel melalui Musa :

    a.Kej 33:20 Ia mendirikan mezbah di situ dan dinamainya itu: "ALLAH ISRAEL ialah ALLAH."

    b.Kel 5:1 Kemudian Musa dan Harun pergi menghadap Firaun, lalu berkata kepadanya: "Beginilah firman TUHAN, Allah Israel:……

    c.Kel 34:23 Tiga kali setahun segala orangmu yang laki-laki harus menghadap ke hadirat Tuhanmu TUHAN, Allah Israel,

    d. Ulg 6:14 “Janganlah kamu mengikuti “allah lain”, dari antara allah bangsa-bangsa sekelilingmu,…”

    e.Yes 37:16 "Ya TUHAN Semesta Alam, ALLAH Israel, yang bertakhta di atas kerubim! HANYA ENGKAU sendirilah ALLAH segala kerajaan di bumi; Engkaulah yang menjadikan langit dan bumi.
    ( Jelaslah, bahwa TUHAN itu bukan allah swt, allahnya orang Arab )

    f.Kel 23:13 Dalam segala hal yang Kufirmankan kepadamu haruslah kamu berawas-awas ; nama “allah lain” janganlah kamu panggil, janganlah nama itu kedengaran dari mulutmu."

    [ JADI JELASLAH, JANGAN mengikuti / memanggil / menyembah : allah bangsa2 lain, misalnya allah bangsa Arab atau allah bangsa apapun didunia ini !! ]

    g) 1Kor 8:5 Sebab sungguhpun ada apa yang disebut "allah", baik di sorga, maupun di bumi--dan memang benar ada BANYAK "allah" dan BANYAK "tuhan" yang demikian

    Tetapi HANYA ada satu TUHAN, yaitu : YHWH, Allahnya Abraham, Ishak, Yakub (= ISRAEL) , yang telah mengutus Musa kepada umat Israel ( Kel 3:15 ), yaitu :
    -a.Dia Yang membawa umat Israel keluar dari perbudakan di Mesir, dan
    -b.Yang membelah laut Teberau sehingga Firaun yang mengejar mereka mati tenggelam.
    -c.Yang telah datang, turun ke dunia sebagai manusia Juruselamat, dari keturunan : Abraham, Ishak, Yakub, Yehuda, Daud yang lahirnya di Bethlehem dari seorang perawan
    -d.Yang telah banyak dinubuatkan oleh para Nabi : kedatangan, kematian, kebangkitan dan KenaikanNya kembali ketempat asalNya, yaitu Surga
    -e.Yang sanggup MENEBUS manusia dari KUTUK hukum Taurat, hk dosa & hk maut dengan PENGHAPUSAN DOSA oleh DARAHNYA yang MAHAL TIDAK TERNILAI HARGANYA

    Yoh 3:36 Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya."

    Mrk 16:16 Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

    BalasHapus
  5. 5) Tentang Kiblat
    Bacalah Yoh 4 : 21 ” Kata Yesus kepadanya : ” …..saatnya akan tiba, bahwa kamu akan menyembah Bapa bukan di gunung ini dan bukan juga di Yerusalem ”
    Dan di Yoh.4:23-24 ” Tetapi saatnya akan datang dan SUDAH TIBA SEKARANG, bahwa penyembah2 benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran…….
    ALLAH itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah Nya dalam roh dan kebenaran ”
    JADI TIDAK PERLU LAGI SEMBAH SUJUD, APALAGI KPD KAABAH, ATAU BATU HITAM ! DOSA BESAR !

    Jadi Tuhan Yesus sudah mengubah Arah menyembah tidak lagi ke Yerusalem.

    AMAT SANGAT SESAT ITU !! APALAGI BILA BERUBAH LAGI MENJADI KE MEKAH !! AMAT SANGAT NGUAWUR !!
    Manusia biasa dari Arab , mana punya HAK utk merubah Kiblat !

    Pertama Muhamad, mau MENGAMBIL HATI ORANG YAHUDI, maka dia menentukan kiblat kearah Yerusalem, tetapi karena TIDAK DIANGGAP / DIPEDULIKAN oleh Yahudi, dia marah /ngambek, lalu mengubah kiblat kearah Kaabah, untuk MENGAMBIL HATI ORANG2 KAFIR ARAB yg dewanya / berhalanya bertakhta di batu hitam, kaabah. Bahkan seluruh atribut Pagan kafir Arab itu, yaitu: batu hitam, kaabah, nama awloh swt, ritual haji, cium batu hitam , symbol bulan sabit, lempar batu, semuanya diadopsi Muhamad menjadi milik Islam, supaya orang2 Pagan Kafir senang dan simpati kpd nya
    Jadi jelaslah, bahwa yg menentukan / mengubah kiblat , BUKAN TUHAN, melainkan muhamad sendiri dgn alloh swt yang bertakhta di batu hitam di pojok Kaabah

    BalasHapus
  6. 6) AJARAN TAUHID YANG PERTAMA DIDUNIA, ADANYA DLM ALKITAB, YG DITIRU/ DIBAJAK KITAB LAIN , se-olah2 dia yg paling tahu ( Kami MELURUSKAN TUDUHAN : BAHWA TUHAN NYA KRISTEN ADA TIGA)
    Tetapi ketahuilah bahwa Yang dimaksud dgn “Allah” dibawah ini, bukanlah “allah swt”, melainkan TUHAN/ YHWH, ALLAH Israel atau GOD of Israel ( sbgmn tertulis di Qs 10:90)

    Yak 2:19 ...“engkau percaya, bahwa hanya ada SATU ALLAH saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar.

    (Makanya, itu bukanlah suatu kebanggaan, bila anda HANYA percaya akan hal itu, lalu stop. Sebab anda tidak tahu dan tidak kenal siapakah TUHAN Allah yang Maha Esa itu !!

    Dialah TUHAN /YHWH, yang DIPERCAYAI oleh Bani Israel , sesuai yg tertulis di Qs 10:90, bacalah ; BUKAN alloh swt ! !

    Mrk 12:29 Jawab Yesus: "Hukum yang TERUTAMA ialah: Dengarlah, hai orang ISRAEL, TUHAN Allah kita, TUHAN itu ESA. (idem di kitab Ul.6:4)

    Yes 37:16 "Ya TUHAN Semesta Alam, ALLAH ISRAEL, yang bertakhta di atas Kerubim ! Hanya Engkau SENDIRI lah ALLAH ( bukan swt lho !) segala kerajaan di bumi; Engkaulah yang menjadikan langit dan bumi.

    Yes 37:20 Maka sekarang, ya TUHAN, ALLAH kami, selamatkanlah kami dari tangannya, supaya segala kerajaan di bumi mengetahui, bahwa hanya Engkau SENDIRI lah TUHAN."

    Yes 44:24 Beginilah firman TUHAN, PENEBUS mu, yang membentuk engkau sejak dari kandungan; "Akulah TUHAN, yang menjadikan segala sesuatu, Yang SEORANG DIRI membentangkan langit, yang menghamparkan bumi ( Jangan diartikan secara hurufiah ) siapakah yang MENDAMPINGI Aku?

    Zak 14:9 Maka TUHAN akan menjadi Raja atas seluruh bumi; pada waktu itu TUHAN adalah SATU-SATU nya dan NAMA-Nya satu-satu nya.

    Why 4:2 Segera aku dikuasai oleh Roh dan lihatlah, sebuah TAKHTA terdiri di sorga, dan di takhta itu duduk SEORANG ( SATU Pribadi ) .

    Mat 23:9 Dan janganlah kamu menyebut siapapun Bapa di bumi ini, karena hanya SATU Bapamu, yaitu Dia yang di sorga.

    Mat 23:10 Janganlah pula kamu disebut pemimpin, karena hanya SATU Pemimpinmu, yaitu MESIAS (Kristus Yesus)

    Jadi TUHAN YANG MAHA ESA adalah TUHAN Allah Yang dipercayai oleh bani Israel, HANYA kepada Dialah kita harus berserah diri

    BUKAN kpd allah swt, yg dipercayai oleh bangsa Arab ! yg bertakhta di batu hitam dipojok kaabah, sbgmn tertulis dlm ayat2 dibawah ini :

    QS 27 : 91, dimana tertulis : ”Aku hanya diperintah untuk menyembah Tuhan negeri ini ( Mekah ) ”.
    Qs 106: 3 Hendaklah mereka menyembah Tuhan, pemilik rumah ini (Kaabah di Mekah)


    BalasHapus
  7. Tentang 1Yoh 5:7-8 berbunyi:

    Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga; Bapa, Firman dan Roh kudus; dan ketiganya adalah satu.

    Tuduhan dan fitnah kamu bahwa ayat ini tidak asli adalah KELIRU, yg benar adalah : Hanya ada beberapa Naskah yg menulis itu, memang tidak semua. Tetapi hal itu tidak berarti tidak asli !

    Introspeksilah , bahwa ada banyak ayat2 alquran yg DITAMBAHKAN SISIPAN2 , yg katanya utk menjelaskan arti, padahal kenyataannya memutar balik / membelokkan arti ayat tsb

    Sedangkan dlm Alkitab, JARANG ada tambahan kata2 dlm kurung ! Seandainya pun ada, hanya berupa penjelasan yg tidak mengubah arti ayat . Bercerminlah terlebih dahulu sebelum memfitnah agama lain !

    BalasHapus
  8. 7) TTG MASALAH JILBAB
    Pertama CHECK terlebih dahulu kitab anda, mana ayat perintah memakai jilbab ?

    Bacalah 1Kor 11:15 tetapi bahwa adalah kehormatan bagi perempuan, jika ia berambut panjang? Sebab rambut diberikan kepada perempuan untuk menjadi penudung.

    Ketahuilah,jangan BODOH, bahwa pemakaian jilbab di Tim Teng adalah tradisi cara berpakaian wanita , bukan ajaran agama ! Makanya tidak ada ayat tsb dikitab Perjanjian Lama . Dan di alquran juga tidak ada !
    Istri Buya Hamka saja , menurut Quraish Shihab, tidak memakai jilbab !

    Kalau mau menentukan sesuatu , sebaiknya carilah dahulu dasar ayat dan Kebenarannya terlebih dahulu, supaya tidak nampak Kebodohan anda !

    BalasHapus
  9. 8. TENTANG YESUS MENGAKU NABI
    Mat 13:57.......Maka Yesus berkata kepada mereka: "Seorang nabi dihormati dimana-mana, kecuali di tempat asalnya sendiri dan dirumahnya"

    Harap semua orang membaca ayat ini dgn teliti; Mana ada kata2 Yesus yg menunjukkan pengakuan , bahwa Dia seorang Nabi ! Apalagi : " hanyalah" seorang Nabi! Mana ?

    Sebetulnya sih , memang TUHAN turun kedunia menjelma menjadi manusia,dan "sbg manusia" , DIA memiliki gelar / jabatan sbg seorang Nabi, sbg gembala, sbg Anak Domba Allah dll.

    Ketahuilah bahwa bila anda menganggap Yesus hanya sbg Nabi, itu barulah separoh Kebenaran, alias tidak lengkap, sebab banyak yg anda tidak tahu, yaitu :
    Kalau TUHAN YHWH Allah Israel Pencipta Semesta Alam tidak turun ke dunia dan membuat diri Nya menjadi NYATA dalam wujud manusia utk sementara waktu, 33,5 th saja, Yesus namaNya, BGM mungkin Dia bisa mati & mengeluarkan DARAH Yang SUCI utk MENGHAPUS Dosa manusia ?

    BERBAHAGIALAH mereka yg PAHAM, sehingga PERCAYA dan DIHAPUS DOSA2 NYA, TETAPI ......

    BERDUKA CITA dan RUGI BESAR LAH mereka yg SOK PINTAR, sehingga MENOLAK PENGAMPUNAN DOSA ( Baca Rom 4:6-11)
    Sebab dia PASTI TIDAK AKAN DIAMPUNI, sehingga dosanya tetap MELEKAT,
    Nah sbg orang BERDOSA , MANA MUNGKIN BISA MASUK SURGA ??
    Pahamilah , bahwa:
    1. Ibr.1:2 (end)-3 …….“oleh DIA (YESUS), ALLAH telah MENJADIKAN ALAM SEMESTA. IA adalah CAHAYA KEMULIAAN ELOHIM dan GAMBAR WUJUD ( Manifestasi atau Pe-NYATA-an diri, dari ) ALLAH dan menopang segala yang ada dengan FirmanNya yang penuh KEKUASAAN…..”

    2. Kol 1:14-17 “di dalam Dia (Yesus) kita MEMILIKI Penebusan kita, yaitu : PENGAMPUNAN DOSA. Ia adalah GAMBAR ALLAH ( Manifestasi atau Pe-NYATA-an diri dari ALLAH ) yang tidak kelihatan....."
    -ayat 16:…”karena DIDALAM DIA lah telah DICIPTAKAN segala sesuatu, yang ada disorga dan yang ada dibumi...........SEGALA sesuatu DICIPTAKAN oleh DIA (YESUS) dan untuk DIA
    -Ayat 17:“IA ADA terlebih dahulu dari segala sesuatu dan SEGALA sesuatu ADA DIDALAM DIA"

    4. Rom 9:5 Mereka adalah KETURUNAN bapa-bapa leluhur, yang menurunkan MESIAS DALAM keadaan-Nya “sebagai manusia”, yang ada DI ATAS SEGALA sesuatu. IA ADALAH ALLAH yang harus dipuji sampai selama-lamanya. Amin!

    5. Efe 2:15 sebab dengan “MATI-NYA sebagai manusia” ( berarti sesungguhNya , Dia bukan manusia) Ia TELAH MEMBATALKAN hukum Taurat DENGAN SEGALA PERINTAH dan ketentuannya,

    6. 1Ptr.3:18 Sebab juga Kristus telah MATI sekali UNTUK SEGALA DOSA kita, IA yang BENAR untuk orang-orang yang tidak benar, supaya IA membawa kita kepada ALLAH; IA, yang telah dibunuh “DALAM KEADAAN-NYA SEBAGAI MANUSIA” ( berarti sesungguhNya , Dia bukan manusia) , tetapi yang TELAH DIBANGKITKAN menurut Roh,

    7. 2Tim_1:10 dan yang sekarang dinyatakan oleh kedatangan JURUSELAMAT kita YESUS KRISTUS, yang oleh Injil telah MEMATAHKAN KUASA MAUT dan MENDATANGKAN HIDUP YANG TIDAK DAPAT BINASA.

    8. Ibr_2:14 Karena anak-anak itu adalah anak-anak dari DARAH dan DAGING, maka Ia juga menjadi SAMA dengan mereka dan mendapat bagian dalam keadaan mereka, supaya oleh KEMATIAN-NYA IA MEMUSNAHKAN dia, yaitu Iblis, yang BERKUASA ATAS MAUT.

    9. 1Tim 6:16 Dialah (Yesus) satu-satunya yang TIDAK TAKLUK kepada MAUT, bersemayam dalam TERANG yang tak terhampiri. Seorangpun tak pernah melihat Dia dan memang manusia tidak dapat melihat Dia. Bagi-Nyalah HORMAT dan KUASA yang Kekal! Amin.

    10. Kis 1:3 Kepada mereka IA MENUNJUKKAN DIRI-NYA setelah penderitaan-Nya selesai, dan dengan BANYAK TANDA IA MEMBUKTIKAN, BAHWA IA HIDUP. Sebab SELAMA EMPAT PULUH HARI, IA BERULANG-ULANG MENAMPAKKAN DIRI dan BERBICARA kepada mereka tentang KERAJAAN ALLAH.


    Kesimpulan:
    1) YESUS yang MATI di Salib, adalah TUHAN YHWH Allah Israel dalam posisi “KEMANUSIAAN NYA“, sesuai dengan Rencana Penebusan Manusia dari Dosa , BUKAN dalam ke-ALLAH-an Nya
    2) YESUS tidak mati selamanya , tetapi BANGKIT pada hari ke tiga sesuai dgn kata2 Nya sebelumNya

    Tetapi , anda KELIRU comot ayat ! Berarti anda memang kurang pandai !

    BalasHapus
  10. 9. MASALAH KHITAN ATAU SUNAT
    Pertama, harap periksa alquran , ADAKAH PERINTAH UTK SUNAT ? dimana ayatnya ??
    Perintah SUNAT didalam kitab Perj. Lama , adalah SIMBOLIK , BUKAN lahiriah, yang melambangkan SUNAT ROHANIAH, yaitu Sunat Hati / Telinga . Ayat2 referensinya adalah : Ul 10: 16 ; Yer 4:4 ; Yer 6:10 ; Yer 9: 25-26 ; Yeh 44: 7 ; Kis 7: 51 ; Rom 2: 29 dan
    Ulg 10:16 Sebab itu SUNATLAH HATIMU dan janganlah lagi kamu tegar tengkuk.
    Yer 6:10 Kepada siapakah aku harus berbicara dan bersaksi, supaya mereka mau memperhatikan? Sungguh, TELINGA mereka TIDAK BERSUNAT, mereka tidak dapat mendengar!.....
    Yer 9:25-25 "Lihat, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku menghukum orang-orang yang telah BERSUNAT KULIT KHATANNYA: orang Mesir, orang Yehuda, orang Edom, bani Amon, orang Moab dan semua orang yang berpotong tepi rambutnya berkeliling, orang-orang yang diam di padang gurun, sebab segala bangsa tidak bersunat dan segenap kaum Israel tidak ber SUNAT HATI nya."
    Cukuplah perbuatan-perbuatanmu yang keji itu, hai kaum Israel ( juga semua bangsa yg bandel2 / keras kepala ) ,
    Yeh 44:7 yang membiarkan orang-orang asing, yaitu orang-orang yang tidak BERSUNAT HATINYA maupun dagingnya masuk dalam tempat kudus-Ku dan dengan kehadirannya mereka menajiskannya waktu kamu mempersembahkan santapan-Ku,
    Tulisan Lukas di Kis 7:51 Hai orang-orang yang KERAS KEPALA dan yang tidak BERSUNAT HATI DAN TELINGA, kamu selalu MENENTANG ROH KUDUS, sama seperti nenek moyangmu, demikian juga kamu.
    Rom 2:29 Tetapi orang Yahudi sejati ialah dia yang TIDAK nampak keYahudiannya dan sunat ialah SUNAT DI DALAM HATI, SECARA ROHANI, BUKAN SECARA HURUFIAH. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Allah.

    Kol.2:11 “Dalam Dia (Kristus) kamu TELAH DI SUNAT, BUKAN dgn SUNAT yg dilakukan oleh manusia, tetapi dgn SUNAT KRISTUS , yg terdiri dr PENANGGALAN akan tubuh yg berdosa ( baca terus s/d ayat 15 ) dan

    Ef 2:13 “ Tetapi sekarang DIDALAM Kristus Yesus kamu, yg dahulu “JAUH ” sudah menjadi “ DEKAT ” oleh DARAH KRISTUS.

    -Gal 5: 6 “Sebab bagi orang2 yang ada DIDALAM KRISTUS YESUS, hal bersunat atau tidak bersunat, TIDAK mempunyai suatu arti, hanya IMAN yang bekerja oleh Kasih ( sebab iman tetap bekerja melalui Kasih)

    -Dalam Rom 2 : 25-26, tertulis ”SUNAT memang ada gunanya, JIKA engkau mentaati hukum Taurat; tetapi jika engkau MELANGGAR hukum Taurat, maka SUNATMU TIDAK ADA GUNANYA lagi.

    Jadi jika orang yang tidak bersunat memperhatikan tuntutan2 hukum Taurat tidakkah ia dianggap sama dengan orang yang telah disunat ? Baca Yeh 28: 10
    Rom 2: 28 : ….., yang disebut sunat, BUKANLAH SUNAT yang dilangsungkan secara LAHIRIAH.

    Rom2: 29 :…… dan sunat ialah SUNAT DIDALAM HATI, secara ROHANI, BUKAN secara hurufiah. Maka pujian baginya datang bukan dari manusia, melainkan dari Elohim ( Allah )

    bersambung

    BalasHapus
  11. samb no 9
    Rom 4:7 "BERBAHAGIALAH orang yang DIAMPUNI pelanggaran-pelanggarannya, dan yang DITUTUPI DOSA-DOSAnya;
    9 Adakah ucapan bahagia ini hanya berlaku bagi orang bersunat saja atau juga bagi orang tak bersunat? Sebab telah kami katakan, bahwa kepada Abraham iman diperhitungkan sebagai kebenaran.
    10 Dalam keadaan manakah hal itu diperhitungkan? Sebelum atau sesudah ia disunat? Bukan sesudah disunat, tetapi SEBELUMNYA.
    11 Dan tanda sunat itu diterimanya sebagai meterai kebenaran berdasarkan IMAN yang ditunjukkannya, SEBELUM ia bersunat. Demikianlah ia dapat menjadi bapa semua orang PERCAYA yang tak bersunat, supaya kebenaran diperhitungkan kepada mereka,
    12 dan juga menjadi bapa orang-orang bersunat, yaitu mereka yang bukan hanya bersunat, tetapi juga mengikuti jejak iman Abraham, bapa leluhur kita, pada masa ia belum disunat.

    Dalam Perjanjian Baru , Meterai /Tanda orang percaya adalah Baptisan , yang berlaku untuk semua orang , pria dan wanita, sedangkan sunat hanya berlaku untuk pria, bagaimana dgn wanitanya? Dan selama Tuhan Yesus di dunia, TIDAK PERNAH MENEGASKAN perintah tentang Sunat, melainkan memberi PERINTAH PENTING sebelum KenaikanNya ke Surga, yaitu :
    “ Jadikanlah semua bangsa murid Ku dan BAPTISLAH mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus ”
    SEBAB KESELAMATAN HANYA ADA DIDALAM KRISTUS YESUS, BUKAN DIDALAM SUNAT

    Gal 5:3 Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang MENYUNATKAN dirinya, bahwa ia WAJIB MELAKUKAN SELURUH hukum Taurat.

    ( Dan KUTUK hukum Taurat MASIH BERLAKU utk mereka YANG MENGHARAPKAN kebenaran dari Sunat . Silakan aja, monggo, tetapi tidak usah ngajak2 kami !! )

    BalasHapus
  12. 10. UCAPAN INSYA ALLAH dlm Yak 4:13-17
    Tuduhan anda ini, menunjukkan kebodohan anda dlm mengartikan ayat2 Alkitab , sebab kata2 : " jika Tuhan menghendaki" adalah dlm kontex pembicaraan tentang : rencana perjalanan yg dibuat oleh manusia, mau ke kota ini atau kekota itu . BUKAN dlm hal RENCANA KESELAMATAN Yg dibuat TUHAN ALLAH
    Inilah KESALAHAN anda dlm mengartikan ayat2 itu. Nampak sekali kebodohan anda ! Semakin anda menuduh / menjelekkan ayat ini , semakin nampak kebodohan anda !
    Anda katakan : " tidak ada ayat yg menunjukkan kepastian masuk surga "

    Lagi2 anda menunjukkan kebodohan anda sendiri ! Pantas saja anda meninggalkan Kekristenan,ibarat orang menukar emas berlian miliknya dgn sebuah batu hitam, disebabkan dia tidak mampu membedakan mana emas berlian , mana batu hitam , karena dia orang yg BUTA

    Inilah ayat2 yg menunjukkan adanya kepastian keselamatan ( kalau selamat , dapat hidup kekal pasti masuk surga, dan bila tidak mendapat hidup kekal artinya masuk neraka ) :
    c) YESUS SANGGUP MENGHAPUSKAN dosa manusia dgn MENANGGUNG semua KUTUK dosa manusia.
    -Gal 3:13 Kristus TELAH MENEBUS kita dari KUTUK hukum Taurat ...dst

    - 1Ptr 1:18-19 Sebab kamu tahu, bahwa kamu TELAH DITEBUS dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu BUKAN dengan barang yang fana, BUKAN pula dengan perak atau emas, melainkan dengan DARAH yang MAHAL, yaitu DARAH KRISTUS yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.

    -1Ptr 2:24 IA sendiri TELAH MEMIKUL DOSA kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, HIDUP untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.

    - 2Ptr 2:1 Sebagaimana nabi-nabi PALSU dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran SESAT yang MEMBINASAKAN, bahkan mereka akan MENYANGKAL PENGUASA yang TELAH MENEBUS mereka dan dengan jalan demikian segera MENDATANGKAN KEBINASAAN atas diri mereka.

    - 1Yoh 3:5 Dan kamu tahu, bahwa Ia telah MENYATAKAN diri-Nya ( membuat diriNya Yang Roh menjadi NYATA dlm rupa manusia ) , supaya Ia MENGHAPUS SEGALA DOSA, dan di dalam Dia tidak ada dosa.

    - Ibr 9:28 demikian pula KRISTUS HANYA SATU KALI saja MENGORBANKAN DIRI-NYA untuk MENANGGUNG DOSA BANYAK ORANG. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi TANPA MENANGGUNG dosa untuk MENGANUGERAHKAN KESELAMATAN kepada mereka, yang MENANTIKAN DIA.

    - 1Ptr 3:18 Sebab juga KRISTUS TELAH MATI SEKALI untuk SEGALA DOSA KITA, Ia yang benar untuk orang-orang yang tidak benar, supaya Ia membawa kita kepada Allah; Ia, yang TELAH DIBUNUH DALAM KEADAAN-NYA “SEBAGAI” MANUSIA ( artinya : sesungguhnya Dia bukan manusia ), tetapi yang TELAH DIBANGKITKAN menurut Roh,

    Ibr 10:4 Sebab tidak mungkin darah lembu jantan atau darah domba jantan menghapuskan dosa.

    (Penyembelihan hewan2 korban setiap tahun hanya sbg “bayangan” saja dari Penebusan manusia oleh Yesus; dan hanya utk MENGINGATKAN manusia akan adanya dosa dan akan perlunya Penghapusan dosa itu . Baca Ibr 10 : 1-4 )
    bersambung

    BalasHapus
  13. samb.
    g) YESUS adalah TUHAN Allah yang MENYELAMATKAN ( JURUSELAMAT ) MANUSIA
    Nubuat Nabi Yesaya tentang Rencana TUHAN Menebus manusia :
    Yes 63:8-9 Bukankah Ia berfirman: "Sungguh, merekalah umat-Ku, anak-anak yang tidak akan berlaku curang," maka IA (TUHAN Allah) menjadi JURUSELAMAT mereka
    dalam segala kesesakan mereka. BUKAN seorang DUTA atau UTUSAN, MELAINKAN IA SENDIRILAH yang MENYELAMATKAN MEREKA; DIALAH YANG MENEBUS mereka dalam kasih-Nya dan belas kasihan-Nya. Ia mengangkat dan menggendong mereka selama zaman dahulu kala. ”

    Yes 49:26 “……supaya seluruh umat manusia mengetahui, bahwa Aku, TUHAN, adalah JURUSELAMATMU dan PENEBUSMU, YANG MAHAKUAT, ALLAH Yakub."

    Yes 60:16 “…..maka engkau akan mengetahui, bahwa AKULAH, TUHAN, JURU SELAMATMU, dan PENEBUSMU, YANG MAHA KUASA, ALLAH Yakub.”

    [ Nubuat Kedatangan TUHAN sebagai JURUSELAMAT, DIGENAPI oleh Yesus,
    berarti / kesimpulannya : Yesus adalah TUHAN itu sendiri yang turun kedunia ]

    Bandingkan dgn penggenapan Nubuat tsb diatas :
    2Ptr 1:1 Dari Simon Petrus, hamba dan rasul Yesus Kristus, kepada mereka yang bersama-sama dengan kami memperoleh iman oleh karena keadilan ALLAH dan JURUSELAMAT kita, YESUS KRISTUS
    2Ptr 1:11 Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki KERAJAAN KEKAL, yaitu KERAJAAN TUHAN dan JURUSELAMAT KITA, YESUS KRISTUS.

    NUBUAT2 LAIN :
    -Yes 9:6 (9-5) Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan NAMANYA disebutkan orang: Penasihat Ajaib, ALLAH yang PERKASA, BAPA yang KEKAL, RAJA DAMAI.
    Yes 9:7 (9-6) BESAR KEKUASAANNYA, dan DAMAI SEJAHTERA TIDAK AKAN BERKESUDAHAN di atas TAKHTA DAUD dan di dalam KERAJAANNYA, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai SELAMA-LAMANYA. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini. ( Bandingkan dgn Luk 1: 32-33 ) DIGENAPI oleh Yesus :

    Luk 1:32 Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya Takhta Daud, bapa leluhur-Nya,
    Luk 1:33 dan IA akan menjadi Raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan."


    -Yes 40:3 Ada suara yang berseru-seru: "Persiapkanlah di padang gurun jalan untuk TUHAN, luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi ALLAH kita!
    ( Digenapi di Mat 3:3 ; Mar 1:3 & Yoh 1:23 )
    Mat 3:3 Sesungguhnya dialah ( Yohanes pembaptis ) yang dimaksudkan nabi Yesaya ketika ia berkata: "Ada suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk TUHAN, luruskanlah jalan bagi-Nya."
    Dari kedua ayat itu SANGAT JELAS , bahwa yang dimaksud sbg TUHAN adalah YESUS

    -Yer 23:5 Sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku akan menumbuhkan Tunas adil bagi Daud. Ia akan memerintah sebagai RAJA yang bijaksana dan akan melakukan keadilan dan kebenaran di negeri.
    Yer 23:6 Dalam zamannya Yehuda akan dibebaskan, dan Israel akan hidup dengan tenteram; dan inilah NAMANYA yang diberikan orang kepadanya: TUHAN--keadilan kita.
    ( Ayat ini diulangi lagi di Yer 33:14-16 )

    -Kis 4:12 Dan KESELAMATAN tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia (Yesus) , sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita DAPAT DISELAMATKAN."

    Kis 16:31 Jawab mereka: "PERCAYALAH kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan SELAMAT, engkau dan seisi rumahmu."

    Mrk 16:16 Siapa yang PERCAYA dan DIBAPTIS akan DISELAMATKAN, tetapi siapa yang TIDAK PERCAYA AKAN DIHUKUM.

    Yoh 3:18 Barangsiapa PERCAYA kepada-Nya, ia TIDAK AKAN DIHUKUM; BARANGSIAPA TIDAK PERCAYA, ia telah BERADA DI BAWAH HUKUMAN, sebab ia TIDAK PERCAYA DALAM NAMA ANAK TUNGGAL ALLAH

    Kis 2:21 Dan barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan akan DISELAMATKAN.

    bersambung

    BalasHapus
  14. samb.
    Rom 10:12-13 Sebab tidak ada perbedaan antara orang Yahudi dan orang Yunani. Karena, Allah yang satu itu adalah TUHAN dari SEMUA orang, kaya bagi SEMUA orang yang berseru kepada-Nya. Sebab, barangsiapa yang BERSERU kepada nama Tuhan, akan DISELAMATKAN

    Mat_1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan MENYELAMATKAN umat-Nya dari dosa mereka."

    1Tes_1:10 dan untuk menantikan kedatangan Anak-Nya dari sorga, yang telah dibangkitkan-Nya dari antara orang mati, yaitu Yesus, yang MENYELAMATKAN kita dari murka yang akan datang.

    1Tes 5:9 Karena Allah tidak menetapkan kita untuk ditimpa murka, tetapi untuk beroleh KESELAMATAN oleh Yesus Kristus, Tuhan kita,

    1Tim 1:15 Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya: "Kristus Yesus datang ke dunia untuk MENYELAMATKAN orang berdosa," dan di antara mereka akulah yang paling berdosa.

    2Tim 1:9 Dialah yang MENYELAMATKAN kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya sendiri, yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman

    2Tim 3:15 Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada KESELAMATAN oleh IMAN kepada KRISTUS YESUS.

    2Tim 4:18 Dan Tuhan akan melepaskan aku dari setiap usaha yang jahat. Dia akan MENYELAMATKAN aku, sehingga aku masuk ke dalam Kerajaan-Nya di sorga. Bagi-Nyalah kemuliaan selama-lamanya! Amin.

    Tit 3:5 pada waktu itu Dia telah MENYELAMATKAN kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus,

    Ibr 7:25 Karena itu Ia sanggup juga MENYELAMATKAN dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka.

    Yak 4:12 Hanya ada satu Pembuat hukum dan Hakim, yaitu Dia yang berkuasa MENYELAMATKAN dan membinasakan. Tetapi siapakah engkau, sehingga engkau mau menghakimi sesamamu manusia?

    2Ptr 2:9 maka nyata, bahwa Tuhan tahu MENYELAMATKAN orang-orang saleh dari pencobaan dan tahu menyimpan orang-orang jahat untuk disiksa pada hari penghakiman,

    BalasHapus
  15. samb no 10 )
    Yoh 8:24 Karena itu tadi Aku (Yesus) berkata kepadamu, bahwa kamu akan MATI dalam DOSAmu; sebab jikalau kamu TIDAK PERCAYA, bahwa Akulah Dia (ALLAH), kamu akan MATI DALAM DOSAMU."

    Yoh 10:28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka PASTI TIDAK AKAN BINASA sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.

    Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP. TIDAK ADA seorangpun yang DATANG kepada BAPA, kalau tidak melalui AKU.

    Yoh 16:8-9 Dan kalau Ia (RohulQudus) datang, Ia akan menginsafkan dunia akan DOSA, kebenaran dan penghakiman; akan DOSA, karena mereka TETAP TIDAK PERCAYA kepada-KU.
    Rom 6 : 14 Sebab kamu TIDAK akan DIKUASAI lagi oleh dosa, karena kamu TIDAK berada DI BAWAH hukum Taurat, tetapi di bawah KASIH KARUNIA.

    Rom 6: 18,( 22) Kamu telah DIMERDEKAKAN dari dosa dan menjadi hamba kebenaran.

    Rom 10:9-10 Sebab jika kamu MENGAKU dengan mulutmu, bahwa YESUS adalah TUHAN, dan PERCAYA dalam hatimu, bahwa Allah telah MEMBANGKITKAN Dia dari antara orang mati, maka kamu AKAN DISELAMATKAN.Karena dengan hati orang PERCAYA dan DIBENARKAN, dan dengan mulut orang mengaku dan DISELAMATKAN.

    Rom 10:11 Karena Kitab Suci berkata: "Barangsiapa yang PERCAYA kepada Dia (Yesus), tidak akan dipermalukan."
    Rom 10:13 Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan (Yesus), akan DISELAMATKAN.


    Rom 8:1 Demikianlah sekarang TIDAK ADA PENGHUKUMAN bagi mereka yang ADA DI DALAM KRISTUS YESUS.

    Rom 8:2 Roh, yang memberi hidup TELAH MEMERDEKAKAN kamu DALAM KRISTUS dari hukum dosa dan hukum maut.
    Efe 1:7 Sebab DIDALAM Dia dan oleh DARAH-NYA kita beroleh PENEBUSAN, yaitu PENGAMPUNAN dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya,

    Efe 1:11 Aku katakan "DIDALAM KRISTUS", karena DIDALAM Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan-kami yang dari semula DITENTUKAN untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-Nya

    Mzm 37:23 TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya;

    Mzm 37:24 apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.

    BalasHapus
  16. MEMBANTAH KEOTENTIKAN Alquran
    Mengapa kami perlu membuat surat2 yg semisal alquran? Emang gua pikirin!
    Seharusnya andalah yg membuat surat2 semisal ayat Alkitab dgn BENAR

    Buktikan lah terlebih dahulu kebenaran kitab dan nabi anda !

    1. SEBELUM anda MEMBUAL dan BERDUSTA ttg kitab anda yg “DIANGGAP”(?) paling benar dan sempurna, TUNJUKKAN DULU MUKJIZAT-2 apa yang TELAH DI IJINKAN ALLAH utk DILAKUKAN Nabi anda sbg TANDA BUKTI keNABI annya, yang TERTULIS di kitab suci ( bukan dari Hadis atau buku dongeng), dan yang DISAKSIKAN orang banyak, sebagaimana Kemampuan Mujizat Yesus yang tertulis baik di AlKitab maupun di kitab anda, jadi SANGAT MANTAP, SANGAT MEYAKINKAN KEBENARANNYA , TIDAK TERBANTAHKAN.
    Sebagaimana : di Qs 2:87, 92 ; Qs 3: 49 ; QS 5:110 ; Qs 19:21

    *SADARI lah, bahwa KEMAMPUAN MUJIZAT HANYA diberikan kpd Nabi2 asli dari Israel !!

    Selama ini ada yang coba2 menjawab dengan : DUSTA2 / BUAL, TANPA BUKTI2 KEBENARAN dan dengan MENCURI NUBUAT2 YESUS, dengan NEKAD dan TIDAK TAHU MALU .
    Tapi bagi kami, itu TIDAK SYAH/ TIDAK BENAR, seperti SAMPAH yang MENJIJIKKAN

    JANGAN KATAKAN PENULISAN QURAN SBG MUKJIZAT, sebab tidak ada Nabi / Rasul Asli yang pernah claim, bahwa kitabnya merupakan suatu mukjizat, Norak banget !
    Sebab kitab suci anda cuma meniru dari AlKitab, dengan mengubah disana–sini, jadi tidak ada keistimewaannya!
    Apalagi ternyata ada buanyak buanget kesalahannya, kekeliruannya dan kejanggalannya

    JUGA JANGAN KATAKAN ISRA MIRAJ SBG MUKJIZAT, sebab dustanya sudah ketahuan, yaitu mesjid Al Aqsa baru dibangun 70 an tahun kemudian, SETELAH NABI ANDA MENINGGAL, sesuai dgn yang tertulis di prasasti yg ada di mesjid tsb [Hal ini dinyatakan dalam The Concise Encyclopedia of Islam Harper & Row, 1989, p. 46 and 102.] dan TIDAK ADA : BUKTI-2 DAN SAKSI-2-NYA . Mana mungkin! dan tidak masuk akal bila pada saat itu ada muslim dan mesjid di Yerusalem. Bait Allah dan gereja juga tidak ada pada saat itu !
    Orang Kristen saja sedikit jumlahnya. Sadarlah, bahwa muslim baru ada setelah seorang Arab me-ngaku2 dan mengangkat dirinya menjadi nabi, TANPA ADA BUKTI2 KEBENARAN KENABIANNYA

    Juga, JANGAN KATAKAN nabi anda mampu membelah bulan, sebab Qs 54: 1 CUMA mengatakan :….” terbelahnya bulan “, bukan dilakukan oleh nabi anda. Tidak ada BUKTI science atau sejarahnya ! Selain HOAX !

    2. SEBAGAI NABI TERBESAR & TERAKHIR (KATANYA ??) BILA BENAR, SEHARUSNYA NABI ANDA MEMILIKI NUBUAT-2 KEDATANGANNYA ( PENGAKUAN DARI NABI2 LAIN) YANG DISAMPAIKAN OLEH NABI-2 SEBELUMNYA DAN TERTULIS DI KITAB SUCI SEBELUMNYA JUGA. TUNJUKKANLAH !
    Tapi JANGAN MENCURI Nubuat untuk Tuhan Yesus, yang tertulis didalam Ul 18: 15-18 atau Yoh 14: 16-17 dan Yoh16: 7-15 dll, sebab TIDAK COCOK, JANGAN DIPAKSAKAN.
    Mencuri adalah Dosa, bila memaksakan kehendak, namanya LU-BUAT-2 SENDIRI, bukan Nubuat, dan merupakan suatu perbuatan yang TIDAK TAHU MALU.
    Bila tidak ada, yah mengaku saja, itu lebih baik. Jangan Sombong, SOK TAHU, men-cari2 kesalahan orang lain, seperti layaknya manusia sempurna, yang punya agama sempurna, PADAHAL…………….

    3. APAKAH ANDA MEMILIKI JAMINAN / KEPASTIAN KESELAMATAN MASUK SURGA ? BILA ADA, TUNJUKKAN DASAR AYAT-2 NYA DI KITAB SUCI YANG DIAKUI DAN DIBENARKAN OLEH ALKITAB.

    4. TUNJUKKAN BUKTI AYAT KITAB SUCI NYA YANG DIAKUI ALKITAB, BAHWA NABI ANDA SUDAH SELAMAT MASUK SURGA DAN MAMPU MENJAMIN KESELAMATAN ANDA DAN PENGIKUTNYA. Minimal apakah dia mampu menyembuhkan orang sakit ?

    bersambung

    BalasHapus
  17. samb. ttg MEMBANTAH KEOTENTIKAN Alquran

    5. TUNJUKKAN BUKTI-2 BAHWA KITAB SUCI ANDA BENAR2 BERASAL DARI ALLAH. TUNJUKKAN ADANYA PENGAKUAN / PEMBENARAN DARI ALKITAB !
    TAPI JANGAN ME-NGAKU2 SENDIRI, ITU TIDAK SYAH

    *Tetapi KENYATAANNYA , mana ? TIDAK ADA NUBUAT2 tsb , dan juga TIDAK ADA KEMAMPUANNYA MEMBUAT MUJIZAT !

    *YANG ADA HANYALAH PERAMPOKAN NUBUAT2 DAN MUJIZAT2 YESUS, LALU DI CLAIM SEBAGAI NUBUAT DAN MUJIZAT MUHAMAD !

    a) PERIKSA LAH : Apakah ADA PENGAKUAN dari SURGA bagi nabi anda, sebagimana untuk Yesus ?

    Yang disaksikan dan ditulis oleh 5 orang Rasul, seperti di Mat 17:5 :
    “ Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."

    ( Jadi : Yesus= Anak Allah, berarti HakekatNya juga Allah, bukan manusia biasa) ;
    Mengapa ? Beginilah Penjelasan nya:
    - Anak singa, berarti ’kan juga singa, bukan kucing. Ya atau tidak ?
    -Anak anda, berarti ’kan juga manusia, bukan monyet. Ya atau tidak ?
    -Anak monyet, berarti ‘kan juga monyet, bukan manusia . Ya atau tidak ?

    Tetapi jangan bodoh , dgn mengambil contoh se misal: “anak panah” atau “anak buah ” , sebab ini punya pengertian lain, yaitu : bawahan / pengikut

    b. Apakah ADA PENGAKUAN dari MALAIKAT bagi nabi anda, sebagimana untuk Yesus ?

    Luk 2:10-11 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

    c. Apakah ADA PENGAKUAN dari ALAM, seperti : Bintang Nya saat kelahiranNya, Gempa bumi, Gerhana Matahari total selama 3 jam saat kematian nabi anda, sebagaimana pada Yesus ?
    - Mat 2:1-2 “…..datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat Bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia."
    -Mat 27:45 Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga.
    -Mat 27:50-52 Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.
    Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah, dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit.
    -Mat 27:54 Kepala pasukan dan prajurit-prajuritnya yang menjaga Yesus menjadi sangat takut ketika mereka melihat gempa bumi dan apa yang telah terjadi, lalu berkata: "Sungguh, IA ini adalah Anak Allah."

    6. BUKTIKANLAH : MUHAMAD LEBIH BESAR DR PD YESUS dan sbg PEMIMPIN PARA NABI ( sbgmn claim / mimpi / khayalan muslim ).

    BalasHapus
  18. samb. ttg MEMBANTAH KEOTENTIKAN Alquran
    Sebelum anda merasa GR, merasa kitab anda yg paling sempurna, Renungkan & Jawablah dahulu pertanyaan2 ini :
    1. Kapan dan dimana TUHAN / YHWH, Yang dipercayai oleh Bani Israel (spt tertulis di QS 10:90 ) mengangkat muhamad menjadi nabi ? Mana Bukti nya ?

    2. Siapa Nabi Asli Israel yg menjadi Saksi nya ? Apa buktinya ?

    3. Mana ayat quran yg memberitahu bahwa nama TUHAN adalah Allah swt ( swt tidak ada tertulis didlm quran ) ?

    4. Adakah Bukti, bahwa TUHAN pernah berbicara kpd muhamad secara langsung , sbgmn dgn Musa ?

    5. Apa / Mana bukti, bahwa jibril yg berbicara kpd muhamad adalah Asli, bukan iblis yg sedang menyamar ? Sebab perilaku dan kata2 nya mirip iblis, bertentangan dgn Kebenaran Alkitab

    6. Atau adakah suara dari langit yg mengakui muhamad dgn disaksikan orang lain, Sbgmn pada Yesus ?

    7. Apakah ada JAMINAN KEPASTIAN KESELAMATAN masuk Surga bagi umat islam? Mana Buktinya ?
    [ ayat ttg “keselamatan” saja cuma ada satu, di Qs 5:16, itupun menunjuk kpd Alkitab ]

    8. Mengapa muhamad masih perlu didoakan 17 x sehari supaya selamat ? Nabi2 Asli Israel TIDAK ada yg perlu atau minta2 didoakan ! Apalagi Yesus, sebab justru DIA JURUSELAMAT

    9. Mana ayat quran yg memerintahkan : Sunat utk pria dan pakai jilbab utk wanita ? Tunjukkanlah !

    10. Mana pengakuan dari Alkitab utk muhamad dan alquran ? ( Tapi ingat Jangan MEMBAJAK milik Yesus atau Roh Kudus ) Jadi HARUS ada Nubuat + BUKTI KECOCOKANNYA !
    JADI JANGAN ASAL CLAIM2 buka mulut AJA SEENAKNYA

    11. Apa / mana Bukti2 Kebenaran Kenabian muhamad ?
    ( Kalau tidak ada, apakah masuk akal anda mempercayai alquran ? )

    12. Berapa orang yg menerima wahyu utk alquran ?
    Bila hanya SATU orang saja, dan BUKAN keturunan Ishak -Yakub , apalagi TANPA Bukti2 Kebenaran Kenabian, dan Tanpa Ada Saksi2 Nabi2 Asli lain, Mana MASUK AKAL anda mempercayai kitab yg TIDAK SYAH spt itu ? Apalagi di claim : merevisi/ menyempurnakan Alkitab ! Amat sangat MENGGELIKAN claim tsb !
    Amat sangat TIDAK TAHU DIRI dan TIDAK TAHU MALU ! MANA BUKTINYA ?
    ( Sbg perbandingan, Alkitab ditulis oleh 40 Nabi2 +Rasul2 Asli Israel, maka amat sangat MEYAKINKAN Kebenarannya . Apalagi quran pun sudah mengakui Alkitab, ttp sebaliknya TIDAK ! )



    BalasHapus
  19. samb. ttg MEMBANTAH KEOTENTIKAN Alquran
    Sebaliknya , kami menemukan banyak KESALAHAN dlm kitab anda :
    Tetapi Inilah BUKTI2 tulisan yg MENIPU / MENYESATKAN dari nabi anda :
    1.)Tentang Membelah Bulan
    Pertanyaannya : Menurut sejarah dan ilmu pengetahuan TIDAK TERBUKTI : Dimana dan kapan: ada bulan pernah terbelah ?
    QS 54:1 HANYA mengatakan:”….terbelahnya bulan“. TIDAK dikatakan Muhamad yang membelah bulan. Dusta pertama saja BELUM terbukti, ditambah lagi DUSTA ke 2
    Ini adalah DUSTA BESAR yang amat sangat keterlaluan . Hanya orang yang amat sangat rendah IQ saja yang mempercayainya.

    Kenyataannya, menurut alquran :
    a) QS.10:20 Umat berkata: “MENGAPA TIDAK DITURUNKAN KEPADA MUHAMMAD SUATU MUKJIZAT PUN…?
    Lalu awloh berkata:“Sesungguhnya yang gaib itu kepunyaan Allah ( berarti awloh bukan Allah ), sebab itu tunggu sajalah olehmu, sesungguhnya aku ( awloh) bersama kamu (muhammad ) termasuk orang2 yang sedang menunggu.“
    (berarti awloh adalah “seseorang”, bukan ALLAH, yang juga sedang menunggu mujizat bersama muhamad)

    b) QS.13:27 Atas pertanyaan: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya (nabi) Tanda (mujizat) dari Tuhannya ?
    Jawab awloh: " Sesungguhnya Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki…."
    Comment: Berarti awloh bukan Allah, dan memang orang pada zaman itu tidak percaya dia sebagai nabi, dan menanyakan bukti dari Allah berupa tanda mujizat. Ini suatu pertanyaan yang wajar.
    Tapi lihatlah! apa jawaban allah nya muhamad? Bukannya memberi bukti tanda mujizat, malahan MENYESATKAN orang yang bertanya.

    c.) QS.17:1 Muhamad mengaku jalan/ terbang dari masjidil Haram ke masjidil Agsha dalam satu malam.
    Padahal, pada masa itu PASTI belum ada yang namanya masjidil Haram, apalagi Al Agsha, yang kenyataannya baru dibangun 70 th setelah muhamad meninggal.
    Selain itu mana mungkin ada muslim dan mesjid di Yerusalem pada saat itu ?

    Ini suatu DUSTA lagi, yang hanya bisa menipu orang2 yang sangat rendah IQ nya .

    2.) Muhamad (dikatakan mampu?) menyembuhkan orang sakit. Tetapi kenyataannya, menurut pengakuan Quran sendiri :
    QS.43:40 Muhammad tidak sanggup menyembuhkan orang sakit, sebagaimana Yesus, dan menurut
    QS.35:22 Muhammad tidak sanggup membangkitkan orang mati, sebagaimana Yesus

    3.) Muhamad katanya ?) sanggup memberi makan ribuan orang hanya dengan sedikit makanan
    Comment: ini DUSTA yang sangat KETERLALUAN; dimana ayat kitab sucinya tertulis demikian?? Tunjukkanlah !!
    Yang jelas dan pasti, tertulis didalam Alkitab, Mat.14:13-21 , bahwa YESUS-lah yang membuat mujizat seperti itu.
    Kalau nabi anda tidak bisa membuat mujizat, yah tinggalkan saja, koq REPOT- 2 mencuri kisah perbuatan mujizat Yesus ? dengan nekad dan tidak tahu malu !
    Jadi klaim tsb adalah DUSTA BESAR YANG AMAT SANGAT KETERLALUAN.

    4) Juga muhamad, bahkan pengikut-2 nya ( katanya ? ) sanggup berjalan diatas air.
    Comment: ini juga DUSTA BESAR YANG SANGAT KETERLALUAN ; dimana ayat kitab sucinya tertulis demikian ?? Tunjukkanlah !!
    Yang jelas dan pasti, tertulis didalam Alkitab, Mat 14: 25 dan 29, bahwa YESUS lah yang berjalan diatas air. Kemudian Petrus, murid Yesus juga berjalan diatas air.
    Kalau nabi anda tidak bisa membuat mujizat, yah tinggalkan saja, koq REPOT- 2 mencuri kisah perbuatan mujizat Yesus ? dengan nekad dan tidak tahu malu !

    bersambung

    BalasHapus
  20. samb. ttg bukti2 kesalahan dlm kitab anda ;
    Selain itu dalam kitabmu ada banyak lagi kekeliruan2 sbb (ini hanya beberapa saja sbg contoh) Apakah layak dikatakan sbg kitab paling sempurna ? :
    1. Pernyataan dlm buku itu, bahwa Maryam adalah saudara Harun-Musa, SANGAT FATAL KEKELIRUAN NYA.
    Sebab ayah Maria yang sebenarnya bernama Eli (Luk 3:23) ; alloh swt dan nabinya KELIRU mengatakan sebagai anak Imran ( QS 3:35-36). Padahal Amran ( bukan Imran ) adalah ayah dari Miryam, Harun dan Musa. Sehingga Maria, BUKANLAH saudara Harun-Musa (Qs 19:28)
    Rupanya alloh swt dan nabinya BINGUNG /LUPA, TIDAK BISA MEMBEDAKAN mana Maryam, dan mana Miryam yg namanya mirip, tetapi usia dan zaman nya selisih 1500 an tahun, sehingga terjadi 2 KESALAHAN FATAL dalam hal ini saja.
    ( Inilah BUKTI, bahwa Quran BUKAN berasal dari TUHAN Allah Israel, Pencipta Alam Semesta )

    2. Kenapa nama Yesus/Jesus/Yeshua DIUBAH menjadi Isa? Sebab nama Yesus, yang dalam bahasa aslinya (Yahushua atau Yeshua, memiliki ARTI : YHWH MENYELAMATKAN, yg didlm Mat 1: 21 diterjemahkan: “ Dialah TUHAN yang akan menyelamatkan umatNya dari dosa mereka”. )
    Sedangkan nama Isa, TIDAK BERMAKNA APA2.
    Sebetulnya, bila Yeshua mau diterjemahkan kedalam bhs Arab, akan menjadi Yhesu, sedangkan Isa, sebenarnya adalah terjemahan dari nama Esau. Dengan perubahan nama Yesus menjadi Isa, maka HILANGLAH MAKNANYA YANG SANGAT ISTIMEWA itu.
    Note: Menurut terjemahan quran bhs Inggris : Isa , di terjemahkan sbg : Jesus.
    Jadi jelas lah , yg dimaksudkan dgn Isa adalah Yesus, hanya muhamad SALAH menterjemahkannya

    Ada 2 kemungkinan (silakan pilih) penyebab perubahan nama Yesus menjadi Isa:
    a.Alloh swt & muhamad KELIRU menterjemahkan nama itu (tidak sengaja, karena TIDAK TAHU, sebab mereka memang bukan TUHAN YHWH YANG MAHATAHU & Nabi Nya )
    b.Mereka sengaja ingin MENUTUPI/MENYEMBUNYIKAN MAKNA NAMA YG ISTIMEWA ITU yg berarti MENUTUPI / MENYEMBUNYIKAN JALAN KESELAMATAN ( Ini membuktikan , bahwa mereka anteknya / pengikut / anak buah dari musuhNya TUHAN YHWH

    3. DUSTA TERBESAR YG PALING MENYESATKAN , yaitu Tentang PENYALIBAN YESUS yang MEMBAWA KESELAMATAN, dan PENGHAPUSAN DOSA, yang SUDAH DI NUBUATKAN ber-ulang2 oleh para Nabi dan oleh YESUS sendiri SEBELUM KEMATIANNYA, serta DISAKSIKAN oleh 12 muridNya dan para pengikutNya, dan banyak orang pd zaman itu ... sehingga amat sangat MEYAKINKAN Kebenarannya

    ......eh sebuah buku dongeng KELIRU / BERDUSTA dgn mengatakan Yesus TIDAK disalibkan dan digantikan orang lain yg diserupakan wajahnya dgn Yesus,
    PADAHAL pada saat itu, penulis buku dongeng itu TIDAK MENYAKSIKAN peristiwa itu , KARENA dia BELUM LAHIR dan TINGGAL nya JAUH DARI YERUSALEM.
    Sedangkan para murid dan pengikut Yesus TINGGAL dan HIDUP di NEGERI dan ZAMAN yang SAMA dgn Yesus, dan MENYAKSIKAN semua peristiwa penyaliban dan Kebangkitan Kristus dgn MATA kepala mereka sendiri.

    1Kor 15:4-6 Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, SESUAI dengan Kitab Suci, .....bahwa Ia (Yesus) TELAH DIKUBURKAN, dan bahwa Ia TELAH DIBANGKITKAN, pada hari yang ketiga, SESUAI dengan Kitab Suci; bahwa Ia telah MENAMPAKKAN diri kepada Kefas dan kemudian kepada kedua belas murid-Nya.Sesudah itu Ia MENAMPAK- KAN DIRI kepada lebih dari lima ratus saudara sekaligus ;....

    Kesimpulan : KESAKSIAN buku dongeng tsb SANGAT LEMAH, bahkan PASTI SALAH DAN KELIRU
    Ada 2 kemungkinan penyebabnya:
    a) Penulis dan “allah” nya BERDUSTA untuk MENUTUPI / MEMBELOKKAN / MENYEMBUNYIKAN ANUGERAH KESELAMATAN YANG ADA DIDALAM SALIB KRISTUS ( Yg berarti mereka adalah antek / pengikut / anak buah dari musuhNya TUHAN YHWH Pencipta Semesta Alam, yaitu iblis yg MENYAMAR menjadi allah / malaikat dan nabinya )

    b) Penulis dan “allah” nya KELIRU / SALAH informasi berita tersebut ( Ini membuktikan mereka BUKAN TUHAN YHWH Pencipta Semesta Alam dan NabiNya, melainkan iblis yg menyamar menjadi allah dan nabi dan malaikat )

    c) Berarti buku itu memang bukan kitab suci , melainkan benar2 HANYA sebuah buku dongeng

    BUKTIKANLAH bila / seandainya menurut anda DUSTA ini benar !


    bersambung

    BalasHapus
  21. samb.
    4. Ibu angkat Musa , yang menurut pengakuan Musa sendiri , adalah puteri Firaun; tetapi menurut awloh swt dan muhamad ( yang KELIRU dlm buku dongengnya ) mengatakan : istri Firaun

    5. Potifar , majikan Yusuf di Mesir ketika menjadi budak , Alquran KELIRU mengatakannya menjadi Al Aziz

    6. Yesus yang lahir dikandang binatang, dikatakan oleh awloh swt dan muhamad ( dlm buku dongengnya ) di bawah pohon korma

    7. Ayah Abraham yang bernama Terah, KELIRU dikatakan sebagai Aashar ( dlm buku dongengnya Qs 6:74)

    8. Kuburan Abraham yang sebenarnya ada di Mamre, Kanaan (Palestina) , KELIRU dikatakan ada di Mekah. Padahal TIDAK ADA BUKTI2 sejarah dan Alkitab, bahwa Abraham pernah pergi ke Mekah, yang kemungkinan belum ada pada saat itu.
    Semua KEKELIRUAN ini MEMBUKTIKAN bahwa buku dari Arab itu BUKANLAH firman TUHAN, ALLAH yang sama dengan ALLAH Abraham,Ishak,Yakub, melainkan hanya sebuah buku dongeng .
    Mana mungkin orang Arab yg tidak jelas itu lebih tahu daripada Musa, Nabi Besar Asli dari I srael, yang kitab Tauratnya diakui dan dibenarkan Quran, tetapi sebaliknya tidak!!

    9. Muhammad salah catat sejarah: Haman di Mesir Membangun Menara?
    Dalam Surat al-Qasas 28:38, muhamad Keliru mengatakan :
    Firaun berkata :"Hai pembesar kaumku, aku tidak mengetahui tuhan bagimu selain aku.
    Maka bakarlah hai Haman untukku tanah liat kemudian buatkanlah untukku
    bangunan yang tinggi supaya aku dapat naik melihat Tuhan Musa…”

    Menara tinggi yang sekuno Musa tidak pernah dibangun di Mesir. Tak ada jejak arkeologinya.
    Para Firaun Mesir hanya membangun piramida. Dan Haman bukan tokoh Mesir, melainkan pejabat tinggi dari Raja Ahasyweros yang memerintah di Persia. Dan itu berbeda jauh sesudah zaman Musa. Begitu telanjangnya BUAL muhammad mengarang sebuah sejarah baru bagi Mesir! Dengan berani mengatas-namakan Allah!

    Juga tentang Ibrahim yg tidak mempan di bakar oleh Firaun ( QS 21:68), adalah KEKELIRUAN alloh dan nabinya yg keliru nyontek dari Alkitab, yg seharusnya adalah kisah Sadrakh, Mesakh dan Abednego, yg tidak mempan dibakar oleh raja Nebukadnezar .

    10. QS.17:101 “Dan sesungguhnya Kami telah memberikan kepada Musa sembilan buah mukjizat yang nyata…..”. Kenapa mukjizat Musa yg sebenarnya ada 10, KELIRU, dikorup Muh. menjadi 9?

    11. QS 21:58-69 Kisah tentang Gideon yg menghancurkan patung2 berhala dan tentang Sadrakh, Mesakh dan Abednego yang dibakar oleh Raja Babel, Nebukadnezar, 2 kisah yg berbeda zaman, yaitu jauh hari sesudah Abraham, KELIRU dituliskan oleh Muhamad, sebagai kisah Abraham di zaman Firaun.
    -
    Jadi 3 kisah yg berbeda orang dan zaman, dijadikan satu kisah !
    ( Ayat2 quran ini sangat kacau, kekeliruannya SANGAT FATAL )

    12 .QS. 61: 6 adalah DUSTA yang sangat NYATA dan KETERLALUAN , bahwa Isa ( katanya ! ?)
    menubuatkan kedatangan seorang rasul yang bernama Ahmad ( BUKAN Muhammad ).
    Awloh dan nabinya LUPA kebiasaan TUHAN ALLAH Sejati di Alkitab bahwa, nubuat harus disampaikan oleh Nabi sebelumnya dan didalam KITAB SUCI SEBELUMNYA juga.
    Bukan baru disampaikan pada saat nabi tsb sudah muncul dan disampaikan oleh dirinya sendiri !

    Itu BUKAN lah nubuat, sebab sudah terlambat, melainkan LU-BUAT-2 sendiri, alias perkataan muhamad sendiri yang SEDANG BERDUSTA. Sebab, TIDAK ADA NUBUAT untuk Muhammad didalam Alkitab, kecuali Nubuat kedatangan Yesus atau Roh Kudus, yang DIBAJAK umat Muslim dengan NEKAD dan TIDAK TAHU MALU, lalu diakui/ di claim nya sebagai Nubuat muhamad Tanpa MAMPU MEMBUKTIKAN KECOCOKANNYA
    bersambung

    BalasHapus
  22. samb.
    13. Dlm Qs 7:124 Firaun mengancam bani Israel, akan MENYALIB mereka semua . Inilah suatu KEKELIRUAN SEJARAH, sebab pada zaman itu BELUM / TIDAK DIKENAL hukum Salib di Mesir .

    14. Dlm QS 5:116, Allah “MENUDUH” Isa telah berkata kpd manusia : Jadikanlah aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah.
    Ini adalah suatu KEKELIRUAN / FITNAH Quran, sebab KAPAN dan MANA ada ajaran Alkitab seperti itu ?? Mana ayatnya ? Coba ditunjukkan !! Kalau tidak bisa, berarti benarlah anda sudah TERBUKTI MEMFITNAH dan BERDUSTA !
    (Adanya Fitnah itu Membuktikan bahwa alquran SANGAT KELIRU dan ia bukanlah kitab suci )

    15. Quran SANGAT KELIRU dalam Qs 11:42-43 dgn mengatakan anak Nuh berenang ketika ada banjir air bah , PADAHAL Alkitab dgn JELAS mengatakan Nuh sudah diberitahu TUHAN, sehingga SUDAH MEMBUAT BAHTERA dan dia beserta istri anak2 dan menantu nya diselamatkan dari air bah .

    16. Dalam QS 9:16 dikatakan, bahwa Allah BELUM mengetahui ..... ( kalimat ayat ini aneh, entah siapa yg berkata ? dan mengartikan Allah TIDAK Maha Tahu )

    17. Dalam Qs 5: 12 dikatakan Allah membutuhkan pinjaman dari manusia ( berarti dia TIDAK Maha Kuasa )

    18. Inilah DUSTA YG SANGAT TIDAK MASUK AKAL SEHAT , bahwa Abraham (yg hidup 2000 th sblm Masehi), Musa (1500 th sblm Masehi ) , dan Yesus ( 30 th Masehi) di claim dgn TIDAK TAHU MALU beragama islam ?? Padahal AGAMA islam BARU ADA setelah seorang Arab me-ngaku2 dan MENGANGKAT DIRINYA SENDIRI menjadi nabi pada th 610 an Masehi, TANPA ADA BUKTI2 KE NABI AN dan TANPA ADA SAKSI Nabi2/ Rasul2 Asli Israel !?

    [ Kata : ”memeluk agama Islam " tidak ada didalam terjmhn UII Jogya dibawah ini, berarti kata tsb plintiran . Sebab muslim dan AGAMA Islam MEMANG BELUM ADA . ]
    Qs 2:132 ”Kalimat itu juga yang Ibrahim wasiatkan kepada anak2 nya, termasuk Yakub, ” hai anak2 ku , sungguh Allah telah memilih agama untuk kamu, janganlah kamu mati kecuali ”berserah diri kepada Nya”

    [ kata2 : “berserah diri kepada Nya” ( ”Nya ”: AllahNya Abraham adalah YHWH , bukan alloh swt ) tidak dapat SEMAU GUE dan SEENAK kamu diartikan sbg ”AGAMA islam atau muslim ”, sebab kami orang2 Kristen/ Katolik yg juga taat dan berserah diri kpd TUHAN / YHWH, Allah Israel , tetapi kami BUKAN muslim.
    Dan Alkitab tidak pernah menulis : ADAnya suatu AGAMA apapun, apalagi Islam.
    Janganlah meng-ADA2 dan MENYESATKAN umat ! ]

    19. Ada lagi DUSTA seorang muslim, yg keterlaluan saking BERNAFSU nya ingin memiliki Nubuat utk muhamad, rela mengatakan bahwa muhamad adalah juga keturunan Yahudi, Israel, yg sangat dibencinya, HANYA supaya muhamad layak menjadi nabi ( Rupanya muslim ini SADAR , bahwa semua nabi HARUS BERASAL dari Israel, sehingga dia NGARANG DUSTA tsb )

    KESIMPULAN dari semua KEKELIRUAN2 ini:

    *Alquran BUKAN wahyu atau firman dari TUHAN, ALLAH ISRAEL PENCIPTA ALAM SEMESTA

    *Alquran BUKAN mujizat, sebab TIDAK PANTAS / LAYAK DGN BEGITU BANYAKNYA KEKELIRUAN

    * muhamad BUKANLAH nabi asli, alias Palsu

    BalasHapus
  23. Anda bp Insan Mokoginta SUDAH SALAH menyembah TUHAN, sebab anda TIDAK TAHU dan TIDAK KENAL Siapakah TUHAN Pencipta Alam Semesta itu !

    KETAHUI DAN SADARILAH tentang :
    CIRI2 TUHAN ALLAH SEJATI Pencipta Alam Semesta yang adalah sbb :

    Firman TUHAN kpd umat Israel melalui Musa :

    a.Kej 33:20 Ia mendirikan mezbah di situ dan dinamainya itu: "ALLAH ISRAEL ialah ALLAH."

    b.Kel 5:1 Kemudian Musa dan Harun pergi menghadap Firaun, lalu berkata kepadanya: "Beginilah firman TUHAN, Allah Israel:……

    c.Kel 34:23 Tiga kali setahun segala orangmu yang laki-laki harus menghadap ke hadirat Tuhanmu TUHAN, Allah Israel,

    d. Ulg 6:14 “Janganlah kamu mengikuti “allah lain”, dari antara allah bangsa-bangsa sekelilingmu,…”

    e.Yes 37:16 "Ya TUHAN Semesta Alam, ALLAH Israel, yang bertakhta di atas kerubim! HANYA ENGKAU sendirilah ALLAH segala kerajaan di bumi; Engkaulah yang menjadikan langit dan bumi.
    ( Jelaslah, bahwa TUHAN itu bukan allah swt, allahnya orang Arab )

    f.Kel 23:13 Dalam segala hal yang Kufirmankan kepadamu haruslah kamu berawas-awas ; nama “allah lain” janganlah kamu panggil, janganlah nama itu kedengaran dari mulutmu."

    [ JADI JELASLAH, JANGAN mengikuti / memanggil / menyembah : allah bangsa2 lain, misalnya allah bangsa Arab atau allah bangsa apapun didunia ini !! ]

    g) 1Kor 8:5 Sebab sungguhpun ada apa yang disebut "allah", baik di sorga, maupun di bumi--dan memang benar ada BANYAK "allah" dan BANYAK "tuhan" yang demikian

    Tetapi HANYA ada satu TUHAN, yaitu : YHWH, Allahnya Abraham, Ishak, Yakub (= ISRAEL) , yang telah mengutus Musa kepada umat Israel ( Kel 3:15 ), yaitu :
    -a.Dia Yang membawa umat Israel keluar dari perbudakan di Mesir, dan
    -b.Yang membelah laut Teberau sehingga Firaun yang mengejar mereka mati tenggelam.
    -c.Yang telah datang, turun ke dunia sebagai manusia Juruselamat, dari keturunan : Abraham, Ishak, Yakub, Yehuda, Daud yang lahirnya di Bethlehem dari seorang perawan
    -d.Yang telah banyak dinubuatkan oleh para Nabi : kedatangan, kematian, kebangkitan dan KenaikanNya kembali ketempat asalNya, yaitu Surga
    -e.Yang sanggup MENEBUS manusia dari KUTUK hukum Taurat, hk dosa & hk maut dengan PENGHAPUSAN DOSA oleh DARAHNYA yang MAHAL TIDAK TERNILAI HARGANYA

    Tetapi muslim TIDAK BOLEH beralasan : tidak tahu tentang TUHAN Allah Sejati itu, sebab sudah tertulis didalam Qs 10:90 dan ingatlah bahwa claim muslim / muhamad , bahwa semua ayat2 quran adalah firman Allah secara langsung - Jangan DIJILAT kembali claim tsb

    Beginilah Qs 10:90, bahwa : “….. hingga bila Fir'aun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: "SAYA PERCAYA BAHWA TIDAK ADA TUHAN MELAINKAN TUHAN YANG DIPERCAYAI OLEH BANI ISRAIL, DAN SAYA TERMASUK ORANG-ORANG YANG BERSERAH DIRI KEPADANYA ”

    ( ”Nya” adalah : Tuhan yang dipercayai oleh bani Israel itu, BUKAN YANG LAIN ! Tetapi telah DIPLINTIR ! DIBELOKKAN menjadi ”Allah” (dgn maksud allah swt) seperti yang telah terjadi , sehingga kalimat itu menjadi amat sangat JANGGAL ! sebab sedang membicarakan ”Tuhan”, koq tiba2 diplintir menjadi ”Allah” ? )

    Ingatlah juga, bahwa banyak ayat alquran menyebut : Tuhan , dan BUKAN Allah
    ( Dan juga Tanpa swt ; Tunjukkanlah mana ayat quran yg ada swt ? ) :

    1. …..Pencipta langit dan bumi adalah Tuhan ( bukan Allah swt ) …: QS 10:3 ; QS 15:86 ; Qs 19:65 ; QS 12: 101 ; QS 26:24
    2. ….Ibrahim tunduk dan patuh kpd Tuhan Semesta Alam ( bukan kpd Allah swt )… : QS 2:131
    3. …Yakub pun berkata kpd anak2 nya utk menyembah Tuhan Yang Maha Esa dan hanya tunduk patuh kpd Nya ( bukan kpd Allah swt )… : QS 2 :133
    4. …Tidak ada Tuhan, melainkan Dia Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang ( bukan Allah swt )…. : QS 2:163 ; Qs 16: 2, 22 ; Qs 19 : 18, 26, 44, 45, 61, 69, 75, 78, 85, 87, 88, 92, 93 ; Qs 13:30 ( disini ada tambahan / sisipan (Alquran) yg seharusnya tidak ada )

    [ Kalau seandainya saya salah, coba tunjukkan : mana ayatnya dalam quran tentang kalimat syahadat itu ? Yang tidak bertentangan dengan ayat2 lain seperti diatas ! ]

    BalasHapus
  24. Pak Insan Mokoginta,
    INILAH Ayat Quran YG BENAR, SEBAB SESUAI DGN ALKITAB :
    -Qs 10:90 ( ingat claim islam, bahwa semua ayat quran adalah firman allah yg didiktekan) : “.....SAYA PERCAYA BAHWA TIDAK ADA TUHAN MELAINKAN TUHAN YG DIPERCAYAI OLEH BANI ISRAEL,..... ”

    BUKAN SPT YANG DIBAWAH INI ( YG TIDAK BENAR ) yang BERTENTANGAN dgn ayat diatas, yg MEMBUKTIKAN bahwa quran BUKAN firman /wahyu TUHAN ( sesuai dgn Qs 4:82 ) :
    -Qs 27:91 allah swt berfirman:“aku hanya diperintah menyembah tuhan negeri ini (Mekah)”
    [ berarti diatas allah swt, masih ada tuhan negeri Mekah, bukan Pencipta Semesta Alam ] &

    -Qs 106:3 Hendaklah mereka menyembah tuhan, PEMILIK RUMAH ini (Kaabah dgn batu hitamnya di Mekah)

    Jadi allah swt adalah “masih bawahan nya tuhan” pemilik Kaabah , tuhannya negeri Mekah saja, BUKAN TUHAN Semesta Alam, Allah Israel

    BalasHapus
  25. Pak Insan Mokoginta,
    Ayat2 alquran jangan ditambah2-in sisipan dong sehingga berubah artinya !
    Ini BUKAN menjelekkan, tetapi Fakta Kebenaran tentang BUKTI ADANYA : AYAT-2 QURAN YG SERING DITAMBAHKAN SISIPAN ( DI-PLINTIR2 & DIPUTAR BALIK) SEHINGGA MENGUBAH ARTI SEMULA MENJADI BERUBAH
    1). QS.42:7 "Kitab ini diwahyukan DALAM BAHASA ARAB kepada penduduk Mekah dan penduduk ( negeri2) sekelilingnya";
    (negeri2) ini adalah TAMBAHAN/SISIPAN, yang berakibat MEMBELOKKAN / MEMPLINTIR ARTI, sehingga ayat tersebut diartikan: kitab ini untuk seluruh dunia, padahal sebenarnya hanya untuk penduduk Arab di Mekah dan penduduk disekitarnya saja. ( Lihat / bandingkan dgn Qs.43:3 & 46:12 )

    PADAHAL MENURUT TERJEMAHAN QURAN OLEH UII JOGYA, H.DAHLAN ZAINI & PROF MAHMUD YUNUS : TIDAK ADA SISIPAN KATA “ NEGERI2 ”
    INILAH BUKTI KETIDAK BENARAN quran dan BUKTI PEMLINTIRAN AYAT tsb
    Tetapi sekarang , kitab2 terjemahan ini sukar dicari di toko2 buku, mungkin sudah DISEMBUNYIKAN

    2 ) QS 66:12 mengatakan :”.....maka Kami tiupkan kedlm rahim nya (Maryam) sebagian dari Roh Kami...... dst”
    BUKAN juga : roh (CIPTAAN ) dlm kurung , yg berarti sisipan/ tambahan utk MEMPLINTIR / MENGUBAH ARTI; ;
    [ Kami ini adalah Allah, bukan Jibril, lihat Qs 19:21 sbg pembanding ! dimana juga tidak ada kata ( ciptaan ) ]


    INI SANGAT KELIRU dan MENYESATKAN, sebab bila cuma roh (CIPTAAN ) spt itu, TIDAK PERLU ALLAH repot2 turun kedunia dan meniupkannya kedlm tubuh Maryam, SEBAB SEMUA MANUSIA JUGA SUDAH SECARA OTOMATIS MEMILIKINYA.
    Selain itu, menurut terjemahan Quran oleh Prof . MAHMUD YUNUS & UII JOGYA, H. DAHLAN ZAINI, TIDAK ADA SISIPAN KATA : ( CIPTAAN )
    Inilah BUKTI KETIDAKBENARAN / PEMUTAR BALIKAN / DUSTA QURAN

    Selain itu menurut QS.21:91 ..”..lalu Kami (Allah ) tiupkan kedlm tubuh Maryam, “Roh Kami “ , dan Kami jadikan dia dan anaknya TANDA ( Kekuasaan Allah ) yang Besar bagi semesta alam “ ( Begitu juga dlm ayat ini, Kami adalah Allah , BUKAN Jibril )
    Jadi : Roh Kami berarti Roh Allah ; BEDA dengan Qs 66: 12 diatas , alias BERTENTANGAN , maklumlah Qs 66:12 itu sudah "DIPLINTIR “ , DISISIPI TAMBAHAN KATA : “CIPTAAN ”

    3 ). Juga dalam Qs 3: 54 “ awloh adalah se-baik2 (pembalas) tipu daya”
    Dalam bahasa Arabnya tidak ada kata, (yg dpt diterjemahkan menjadi : pembalas), berarti itu suatu TAMBAHAN /SISIPAN , sehingga arti sebenarnya ayat itu adalah : “AWLOH ADALAH PENIPU DAYA TERBESAR “
    Kesimpulan : berarti awloh = iblis, penipu / penyesat manusia

    4) QS 32:23 "Kami (bukan Aku, berarti jamak) berikan kepada Musa Alkitab, maka janganlah kamu (Muhammad) RAGU2 menerima "nya atau kitab itu”( yg berarti Taurat) , dan Kami JADIKAN ALKITAB ITU PETUNJUK BAGI BANI ISRAEL."
    [ Lagi2 pembaca DISESATKAN dengan MENGUBAH / MEMELINTIR "nya" menjadi Alquran. ]
    Sebab :
    a) Dalam quran terjemahan oleh UII, H.Dahlan Zaini Joyakarta Th 1999 , dikatakan :
    ” Sungguh Kami telah berikan kitab kepada Musa. Jangan kamu ragu tentang Kitab itu (Taurat), yang Kami jadikannya sebagai PETUNJUK bagi Bani Israel ”
    ( Lihatlah : TIDAK ADA “nya ” = Al quran ; Itulah BUKTI HASIL PLINTIRAN )

    b)Memang sangatlah TIDAK MASUK AKAL, sebab saat itu Alquran belum ada, belum ditulis, jadi belum bisa dibaca dan

    c) Ayat itu SEDANG MEMBICARAKAN KITAB TAURAT yang diturunkan KEPADA MUSA dan untuk BANI ISRAEL, koq tiba2 kalimat ayat itu ngaco, dengan mengubah "nya" menjadi Alquran ? sehingga kalimat ayat itu menjadi amat sangat JANGGAL.
    EMANGNYA alquran DITURUNKAN utk Bani ISRAEL ??? Pikir dong !!

    Inilah pengertian ayat yang sebenarnya: “JANGANLAH KAMU (MUHAMMAD) RAGU2 MENERIMA KITAB TAURAT ITU YANG TELAH KAMI JADIKAN PETUNJUK BAGI BANI ISRAEL”.


    bersambung

    BalasHapus
  26. Pak Insan, SADARLAH , samb. ttg ayat2 quran yg di-tambah2-in sisipan :
    d) Selain itu, juga ada kekeliruan di ayat ini, yaitu : Sebenarnya yang ditulis oleh Musa hanyalah kitab Taurat (5 kitab saja), tapi dikatakan (se-olah2 seluruh) Alkitab diturunkan kepada Musa; Ini adalah BUKTI KEKELIRUAN/ KEBODOHAN alloh swt yg mendiktekan, dia TIDAK BISA MEMBEDAKAN antara Alkitab dan Taurat. Perlu dibantu oleh pengikutnya untuk mengoreksi, dengan tambahan kata ( Taurat) !
    [ Dlm bahasa Arab nyapun TIDAK ADA kata : alquran itu ]

    5) QS 5:68 "Hai ahli kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran2 Taurat, Injil dan "apa2 atau kitab2 ” yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu."

    ( Dalam terjemahan Depag. "apa2 atau kitab2 " DIUBAH / DIPLINTIR menjadi (Alquran= Bacaan ),
    a) padahal saat itu, Alquran (= bacaan) BELUM ADA, belum ditulis, jadi belum bisa dibaca.
    [ Dulu 25 th lalu kata (Alquran) masih dlm kurung, yg berarti tafsiran, skrg penyesatan bertambah buruk , dgn menghilangkan tanda kurung tsb ]

    b ) DALAM TERJEMAHAN QURAN OLEH PROF MAHMUD YUNUS dan oleh UII JOGYA, H. DAHLAN ZAINI : TIDAK ADA kata : “Alquran ”, melainkan adanya “apa2” atau “kitab2 ”

    c)Memang sesungguhnya Alkitab itu terdiri dari : Kitab Taurat, Injil dan Kitab2 lain : kitab para Nabi & Rasul2 . Sehingga , bila disebut : Taurat & Injil saja, memang BELUM lengkap

    d) Ayat itu sedang membicarakan Taurat , Injil dan kitab2 lain yg DITURUNKAN kpd Ahli kitab ( orang Yahudi & Kristen ), maka aneh & TIDAK logis dan TIDAK BENAR, bila tiba2 LOMPAT menjadi alquran !! 25 th lalu, kata (alquran ) masih diberi tanda kurung, sekarang malah tanpa tanda kurung, berarti PENYESATAN bertambah parah !

    [ Dlm bahasa Arab nyapun TIDAK ADA kata : alquran itu ]

    Inilah BUKTI-2 NYATA , BAHWA AYAT-2 alquran TELAH DIPLINTIR sehingga BERUBAH ARTINYA

    5.a) Tentang Qs 10:90, bahwa : “….. hingga bila Fir'aun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: "Saya percaya bahwa tidak ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israil, dan saya termasuk orang-orang yang berserah diri kepadaNya ”

    ( ”Nya” adalah : Tuhan yang dipercayai oleh bani Israel itu, TIDAK MUNGKIN YANG LAIN ! Tetapi telah DIPLINTIR ! DIBELOKKAN menjadi ”Allah” (maksudnya mau diplesetkan menjadi ”allah swt ”) seperti yang telah terjadi , sehingga kalimat itu menjadi amat sangat JANGGAL ! sebab ayat itu sedang membicarakan ”Tuhan”, mengapa koq tiba2 ngaco berubah menjadi ”Allah” ? )


    6). QS 4: 159 “ Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab (Ulama), kecuali akan BERIMAN KEPADANYA ( ISA) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti ISA ITU AKAN MENJADI SAKSI ( JAKSA PENUNTUT) terhadap mereka “
    Ahli Kitab (Ulama) SUDAH PERCAYA KEPADA ISA / YESUS sebagai nabi, sehingga TIDAK PERLU MENUNGGU sampai hari kematian mereka baru percaya, sebab saat itu sudah TERLAMBAT

    JADI YANG MEREKA: TIDAK / BELUM PERCAYA ADALAH YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT.

    Jadi yang sebenarnya dimaksud ayat ini adalah : MEREKA BARU AKAN BERIMAN KEPADA YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT PADA HARI KEMATIAN MEREKA , SAAT MEMASUKI ALAM ROH (TAPI TERLAMBAT).
    MASALAHNYA, dalam terjemahan Depag, di catatan kakinya telah MEMPLINTIR arti sebenarnya dari ayat ini, sehingga BERUBAHLAH ARTI sebenarnya dari ayat ini

    7. QS 4:171 Ayat ini saya salin, tanpa kata2 tambahan/ sisipan dalam kurung yang MENYESAT KAN / MENGUBAH arti itu : ”….SESUNGGUHNYA AL MASIH, ISA putera Maryam itu, adalah Utusan Allah dan KALIMAT-NYA ( yang disampaikan-Nya melalui Maryam ) dan ROH DARI PADA NYA
    Jadi kesimpulannya : ISA ADALAH KALIMAT ALLAH DAN ROH ALLAH, sama dengan yang ditulis dalam Al Kitab, di Yoh 1:1-18 .
    Hadist Anas bin Malik hal 72 “Isa faa innahu Rohullah wa Kalimatuhu “ , artinya : Isa adalah Roh Allah dan FirmanNya

    JADI BILA ALQURAN BENAR2 BERASAL DARI TUHAN , SEHARUSNYA ISINYA SAMA DENGAN ALKITAB.


    bersambung

    BalasHapus
  27. Pak Insan, SADARLAH , samb. ttg ayat2 quran yg di-tambah2-in sisipan :
    Juga dalam ayat ini dikatakan TUHAN tidak mempunyai Anak. Padahal itulah yang membawa Keselamatan bagi manusia. Sehingga ayat ini mencelakakan umat kedalam kebinasaan, sebab membuat mereka menolak Yesus sebagai Anak TUHAN dan juga menolak dijadikan anak2 TUHAN
    Jadi IBLIS TELAH MENIPU UMAT DENGAN AYAT JAHATNYA INI, SEHINGGA MEREKA LEBIH SUKA MENJADI ANAK2 IBLIS DARIPADA MENJADI ANAK2 TUHAN.

    DAN KELAK MEREKA JUGA LEBIH SUKA PERCAYA KEPADA DAJJAL yang adalah ANAK SULUNG IBLIS, DARIPADA PERCAYA KEPADA YESUS ANAK ALLAH

    8 ) QS 11:71 Terjemahan yang sebenarnya : “ Dan istrinya ( Ibrahim) yang berdiri tersenyum, maka Kami sampaikan kpd nya berita gembira tentang (kelahiran) Ishak, dan setelah Ishak, Yakub ”

    MENYADARI KESALAHAN awloh dan nabinya, bahwa Yakub BUKAN anak Ibrahim, melainkan cucunya, maka dalam terjemahan Depag. yang beredar di-toko2 buku, DIUBAH DAN DIPLINTIRLAH AYAT tsb dgn penambahan kata2 dalam kurung, menjadi :
    “ …..tentang (kelahiran) Ishak, dan ( dari Ishak akan lahir puteranya ) Yakub” .
    Jadi jelaslah ada sisipin / penambahan kata2 dalam kurung untuk MENGOREKSI KESALAHAN awloh dan nabinya

    9. QS 19 : 64 : DAN TIDAKLAH KAMI (JIBRIL) TURUN, kecuali dengan PERINTAH Tuhanmu. KepunyaanNya- lah apa-apa yang ada di hadapan kita, apa-apa yang ada di belakang kita dan apa-apa yang ada di antara keduanya, dan tidaklah Tuhanmu lupa.

    Dlm terjemahan : DITAMBAH SISIPAN kata , yaitu ( Jibril ). Sebab Jika Allah yang berbicara, terasa JANGGAL ; SIAPA lagi TUHAN yang memerintahkan KAMI untuk turun? Atau jika memang itu kalimat Jibril, maka Qur'an TIDAK DAPAT dianggap sbg 100% kalimat Allah.

    10 a ) QS 113 : 1: ( Katakanlah ) : "Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh"

    - b) QS 114 : 1 : ( Katakanlah) : "Aku berlindung kepada Tuhan (yg memelihara dan menguasai) manusia"

    Masa’ Aku =Allah berlindung kpd Tuhan yang menguasai subuh / manusia ?
    Jadi Jelaslah kalimat2 diatas BUKANLAH firman Allah, sehingga oleh editor Al-Qur'an harus DITAMBAHKAN : “KATAKANLAH “. Itulah sebabnya ABDULLAH IBN MASUD TIDAK MEMASUKKAN SURAH 113 DAN 114 dengan alasan bahwa surah tersebut HANYA berisikan doa yang diucapkan manusia kepada Allah, BUKAN kalimat Allah yang ditujukan kepada manusia, bahkan dengan penambahan "Katakanlah" sekalipun.
    Bila itu adalah kata-2 / doa nya muhamad , berarti dia telah BERDUSTA dgn mengatakan : semua ayat adalah firman Allah langsung kpd nya

    11) QS 69: 40 : “INNAHU LAQAULU RASULIN KARIM ” ; Janganlah kamu PLINTIR artinya, sebab inilah terjemahan yg BENAR :
    INNAHU = Sesungguhnya ( Alquran itu ) ; LAQAULU = PERKATAAN ; RASULIN KARIM = rasul yang mulia . Idem di QS 81:19
    Jadi BUKAN firman Allah , melainkan PERKATAAN MUHAMAD SENDIRI yang BERDUSTA dengan mengatas namakan Allah. Perhatikan ayat yg tidak lengkap ini, kata ( Alquran) saja ketinggalan disebut, shg perlu ditambahkan oleh pengikutnya

    Penjelasan mu sungguh aneh ! Dan bila kamu benar, MENGAPA Depag perlu MEMPLINTIR dgn MENYISIPKAN KATA2 TAMBAHAN “dlm kurung “ sbb :
    Sehingga menjadi : “Sesungguhnya Alquran itu ( benar2 wahyu Allah yang diturunkan kepada ) rasul yang mulia”
    Lihatlah telah DISISIPI TAMBAHAN KATA2 DALAM KURUNG, bila anda bisa dan mengerti bahasa Arab nya , arti kanlah dengan jujur ! Jangan menipu diri sendiri dan menipu orang lain.
    bersambung

    BalasHapus
  28. samb. ttg Nubuat kedatangan Tuhan Yesus yg DIPLINTIR

    12)
    TENTANG YESUS YANG AKAN DATANG KEMBALI KE DUNIA,YANG DIPLINTIR / DIPUTAR BALIK , MENJADI (KATANYA) UTK: MENANGKAPI ORANG2 KRISTEN & MEMATAHKAN SALIB DAN MEMBUNUH BABI2
    SEBENARNYA YESUS datang ke-2 kali adalah untuk MENGANGKAT, MEMBAWA dan MENYELAMATKAN ( dari Masa Aniaya dibumi selama 2x3,5 th ) anak2 Nya naik ke surga, ( I Kor 15: 50-58 & I Tes4: 13-18 ) BUKAN ”menangkapi ” anak2 Nya, SUNGGUH MENGGELIKAN PEMUTAR BALIKKAN / PEMLINTIRAN kisah ini, yang bertujuan MENUTUPI RENCANA KESELAMATAN TUHAN BAGI UMATNYA ( PASTI ini pekerjaan iblis yg memakai tangan muslim , anteknya ).
    Arti kiasan Mematahkan salib & Membunuh babi2 adalah : Melenyapkan penderitaan dan kerakusan/ ketamakan manusia. Selain itu, jangan lupa , bahwa :
    ALKITAB ADALAH KITAB SUCI YANG PALING TINGGI TINGKAT STATUS KEBENARANNYA, STANDART KEBENARAN, BUKAN QURAN, APALAGI HADIST sebab :

    1. Quran mengakui dan membenarkan Alkitab, tetapi SEBALIKNYA TIDAK
    2. Quran tidak pernah mengatakan, bahwa Alkitab sudah dipalsukan, TIDAK ADA BUKTI AYATNYA
    3. Banyak ayat2 quran yang bertentangan dengan Kebenaran Alkitab, bahkan saling bertentangan dengan ayat2 quran yang lain.
    4. Muhamad TIDAK memiliki Bukti2 Kenabian, berupa :
    a. Adanya nubuat2 dari nabi2 SEBELUMNYA dan juga dari kitab suci SEBELUMNYA .
    b. Kemampuan membuat mujizat dan disaksikan oleh banyak orang dan TERTULIS didalam kitab suci Asli
    c. Muhamad tidak suci kudus sebagaimana layaknya seorang nabi ( tidak ada ayatnya, bahkan kenyataan sebaliknya), lihat saja di Qs 19:19, siapa yg disebut suci ? dan di Qs 19:21 & 21:91 siapa yang disebut menjadi TANDA Kekuasaan Allah yang besar dan TELAH DITETAPKAN ALLAH menjadi RAKHMAT bagi manusia ? muhamad atau Isa Almasih ??

    JADI TIDAK MUNGKIN, DAN TIDAK MASUK AKAL WARAS, BILA DIKATAKAN QURAN TELAH MENGOREKSI ALKITAB.

    JADI MUSLIM HARUS DAN WAJIB PERCAYA ALKITAB, sedangkan orang Kristen tidak boleh percaya Quran, sebab kitab ini sangat bertentangan isinya, menyesatkan.

    BalasHapus
  29. Pak Insan ,ketahuilah ttg ayat2 kitab anda yg membuatnya TIDAK LAYAK utk dipercaya , apalagi otentik ! amat sangat jauh dari otentik !

    MENURUT PENGAKUAN ex Ustad Moh.Hamran Hambri ; MENJELASKAN MENGAPA DIA MURTAD dari agama lama, dan menjadi Mualaf ke Kristen :

    SEBAB BANYAK AYAT2 QURAN YANG NAMPAK JELAS SEKALI BUKAN FIRMAN ALLAH, ini BEBERAPA saja sbg contoh : ( YANG TIDAK TERBANTAHKAN )
    1. QS.1:6, awloh berfirman:".......tunjukilah kami jalan yang lurus",
    (awloh koq minta ditunjukkan jalan yang lurus?! Minta kepada siapa? Banyak lagi ayat2 yang seperti itu.
    Ini PASTI BUKAN FIRMAN ALLAH, melainkan doa sang nabi dan umatnya yang BELUM terjawab sampai sekarang ! sebab sudah 1400 thn, masih minta-2 terus)
    Seharusnya firman Allah sbgm tertulis di Alkitab, Yoh.14:6 sbb: "Inilah Jalan yang LURUS: Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP, tidak ada seorangpun datang kepada (ALLAH) BAPA , kecuali melalui Aku (YESUS )"

    Begitu juga QS.1:5 awloh bersabda: "Hanya Engkaulah yang kami sembah…..”
    ( Bila ini firman Allah, dia menyembah Allah yang mana lagi?? Atau ini bukan firman Allah, melainkan perkataan/doa sang nabi.
    Jadi terbuktilah dengan mudah, Nyata dan Jelas, bahwa claimnya: Allah yang mendiktekan semua ayat2, adalah DUSTA yang sangat NYATA dan KETERLALUAN

    2. Pernyataan Alquran, bahwa Maryam bunda Yesus, adalah saudara Harun, anak Imran, SANGAT FATAL KEKELIRUANNYA. (QS 3:35-36)
    Sebab ayah Maria yang sebenarnya bernama Eli ( Luk 3: 23 ); awloh swt dan nabinya KELIRU mengatakannya sebagai anak Imran. ( Qs 19:28 ; Qs 3:35-36)
    Padahal Amran ( bukan Imran ) adalah ayah dari Miryam, Harun dan Musa. Sehingga Maria, bunda Yesus BUKANLAH saudara Harun dan Musa .
    Rupanya awloh swt dan nabinya BINGUNG /LUPA, TIDAK BISA MEMBEDAKAN mana Maryam, dan mana Miryam yg namanya mirip, tetapi usia dan zaman nya selisih 1500 an tahun, sehingga terjadi 2 KESALAHAN FATAL dalam hal ini saja.
    ( Inilah BUKTI, bahwa Quran BUKAN berasal dari TUHAN, Allah Israel )

    3. QS 19 : 64 : Dan tidaklah kami (jibril) turun, kecuali dengan perintah Tuhanmu. Kepunyaan-Nya- lah apa-apa yang ada di hadapan kita, apa-apa yang ada di belakang kita dan apa-apa yang ada di antara keduanya, dan tidaklah Tuhanmu lupa.

    Dlm terjemahan : DITAMBAH SISIPAN kata, yaitu ( Jibril ).
    - Jika Allah yang berbicara, maka SIAPA LAGI TUHAN YANG MEMERINTAHKAN KAMI UNTUK TURUN? Atau
    -Jika memang itu perkataan Jibril, maka Qur'an tidak dapat dianggap 100% firman
    Allah

    4. QS.69:40: “INNAHU LAQAULU RASULIN KARIM”; Terjemahan yg BENAR adalah :
    INNAHU=Sesungguhnya ; LAQAULU=PERKATAAN; RASULIN KARIM=rasul yang mulia.
    ( Idem di QS.81:19)
    Jadi jelaslah, ayat ini BUKAN firman Allah, melainkan PERKATAAN MUHAMAD SENDIRI yang BERDUSTA dengan mengatas-namakan Allah.
    Perhatikan ayat yg tidak lengkap ini, kata : “Alquran” saja ketinggalan disebut. Perlu ditambahkan oleh pengikutnya
    Tetapi dalam terjemahan Depag, sudah diplintir menjadi: “Sesungguhnya (Alquran itu benar2 wahyu Allah yang diturunkan kepada) rasul yang mulia”
    Lihatlah: TELAH DISISIPI TAMBAHAN KATA2 DALAM KURUNG, bila anda bisa dan mengerti bahasa Arabnya, artikanlah dengan jujur! Jangan menipu diri sendiri dan menipu orang lain.

    5. QS.4:119-120 Syaitan berkata:“….aku (syaitan) BENAR2 akan MENYESATKAN mereka (yg membaca alquran) dan akan MEMBANGKITKAN ANGAN2 KOSONG pada mereka,….. ….. Syaitan itu memberikan janji2 kepada mereka dan MEMBANGKITKAN ANGAN2 KOSONG pada mereka, padahal syaitan itu TIDAK MENJANJIKAN kepada mereka selain dari TIPUAN belaka “
    (INI ADALAH PERKATAAN SYAITAN DIDALAM QURAN, BUKAN FIRMAN ALLAH, yang Menipu umat yg membaca alquran )

    6. Bacalah dan RENUNGKAN ayat ini Qs.48:1-2, maka kita akan sampai pada kesimpulan, bahwa ayat ini BUKAN firman Allah; entah siapa si“Kami” dalam ayat 1??

    7. QS.47:7…....“Jika kamu menolong Allah, niscaya Dia akan menolongmu.”
    Comment :
    a.Allah koq minta2 tolong kepada manusia,berarti Dia tidak Maha Kuasa.

    bersambung

    BalasHapus
  30. samb.
    b.Koq Allah ini hitung2-an dengan manusia,harus ditolong duluan,baru mau membalas menolong.
    Pemakaian kata ”Dia”,menunjukkan, bahwa yang berfirman BUKAN ALLAH,melainkan sang nabi sendiri. Berarti dia ber-DUSTA telah mengatakan semua ayat adalah firman Allah yang didiktekan kepadanya

    8. QS.113:1: (Katakanlah):"Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh"
    QS.114:1 : (Katakanlah) :"Aku berlindung kepada Tuhan ( yg memelihara dan menguasai ) manusia"
    JELAS KALIMAT2 diatas BUKANLAH kalimat ALLAH, sehingga oleh editor Al-Qur'an harus DITAMBAHKAN: “KATAKANLAH”. Itulah sebabnya ABDULLAH IBN MASUD TIDAK mau memasukkan Surah 113 dan 114, dengan alasan bahwa Surah tersebut HANYA berisikan doa yang diucapkan “manusia” kepada Allah, BUKAN kalimat Allah yang ditujukan kepada manusia, bahkan dengan PENAMBAHAN "KATAKANLAH" SEKALIPUN.

    9. QS.72:1-15 dan 19, Isinya jelas bukan firman Allah, sebagaimana klaim muhamad, melainkan Jin yang berbicara.
    Dalam ayat 11 dan 14 Jin berkata: diantara kami ada orang2 yang saleh.
    (Padahal Jin tidak sama dengan orang, melainkan = iblis). Jadi Nyatalah bahwa Muhammad ber-DUSTA dengan mengatakan bahwa semua ayat Quran berasal dari Allah yang didiktekan kepadanya

    10. Qs.43:81 Sangat jelas sekali, adalah perkataan muhamad, BUKAN firman awloh; berarti Muh. Memang SERING BERDUSTA mengatas namakan Allah.

    11. QS.19:36 awloh bersabda:”Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahIah Dia oleh kamu sekalian. Ini adalah jalan yang lurus.”
    Claim muslim : ini adalah perkataan awloh, Jadi awloh masih memiliki Tuhan yang ada diatasnya? Tuhannya awloh sama dengan Tuhan mu. Janggal ’kan??

    12. QS.2:249-251 Ayat2 ini semula sedang membicarakan Thalut (Saul), tiba2 di-ayat 251 lompat/ngaco ke-Daud dan Jalut (Goliath). Padahal kisah ini sebetulnya NGUTIP dari Alkitab, dari kisah Gideon,tapi ngaco/lompat ke Daud,yang hidup beda zaman ratusan tahun dengan Gideon. Padahal sang-nabi ber-ulang2 menyatakan bahwa tulisannya sangat jelas, indah dan bagus tata-bahasanya, paling benar dan sempurna.
    INI SUATU PERNYATAAN YANG SANGAT NEKAD DAN TIDAK TAHU MALU.
    INILAH BUKTI KEBODOHAN awloh, dia sering BINGUNG, LUPA SEJARAH, MEMBUKTI KAN KEPALSUAN QURAN
    Hanya bisa menipu orang2 yang BODOH, yang membaca kitab tanpa Hikmat, Akal budi, tanpa mengerti apa arti kalimat yang dibaca, HANYA MENG-HAFAL BUTA !

    13. Adanya ayat2 awloh yg selalu mengijinkan/merestui muhamad berbuat cabul, dalam QS.33:37-40 & 50; QS.66:1-5 dan Hadist Bukhari vol.6 book 60 no.311, sbb:
    subahanallah... . tidak heran Aisyah ( anak kecil saja tahu ) dan berkata: “kurasa tuhanmu begitu cepat memenuhi keinginan dan hasrat nafsu sexmu, dengan segera mengeluarkan firmannya yg mendukung / merestui keinginan sex mu itu”
    PASTILAH ini awloh PALSU, ciptaan – rekayasa Muhamad, utk mendukung dgn membenarkan perbuatan2 cabulnya

    14. QS.27:91, awloh bersabda: “Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) …..” Tanggapan:
    a. Bila membaca ayat2 sebelumnya: Aku adalah = Allah, tapi bila membaca ayat2 selanjutnya, aku = muhamad, Aneh! Koq awlohnya tidak stabil pikirannya, sering ber- ubah2 dlm membahasakan dirinya !
    b. Bila Aku=Allah, siapakah Tuhan negeri (Mekah) ini? yang memerintahkan allah muhamad untuk menyembahnya ?
    c. Bila aku= muhamad, berarti dia ber DUSTA lagi, bahwa tidak semua ayat didiktekan oleh Allah, melainkan dia sendiri yang berkata-kata.
    d. Jadi bagaimanapun Quran tetap nguawur, keliru, bukan berasal dari TUHAN Pencipta Alam Semesta
    e. Menurut Alkitab, Mzm 96:5 dan (Ul.6:14-15):“ Sebab segala allah bangsa2 adalah hampa, tetapi TUHAN-lah yang menjadikan langit ”(TUHAN, Allah Israel = YHWH)
    f. Jadi kesimpulannya: allah muhamad adalah allah negeri Mekah ini, yang adalah: BERHALA = dewa-bulan yang diam di Kaabah=allahnya orang Pagan/ kafirArab pra islam
    Dan banyak lagi ayat2 lain seperti itu, mis :QS.3:32 &132; QS.4:1,9 13-14, 59,69& 80; QS.14:1-2 ; QS.21:108-112; QS.33:1-4 ; QS.46:9;QS.66:5-6; QS.96:1-17
    bersambung

    BalasHapus
  31. samb.
    BUKTI AYAT2 QURAN YG SALING BERTENTANGAN, sehingga berdasarkan QS 4:82 , dapat disimpulkan : BUKAN lah berasal dari sisi Allah ( YANG TIDAK TERBANTAHKAN )

    1. Dalam QS 10:90 Ingat:(Claim muslim: semua ayat Quran adalah Firman Allah): “…… TIDAK ADA TUHAN MELAINKAN TUHAN YANG DIPERCAYAI OLEH BANI ISRAIL,…..(berarti: Hanya kepada Bapa YHWH, Allah Israel saja, kamu menyembah), bertentangan dengan ayat2 dibawah ini :
    a) QS 3:51 Ingat:(Claim muslim: semua ayat Quran adalah Firman Allah): “Sesungguhnya Allah,Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia…….( berarti: diatas awloh masih ada Allah lagi; bgm ini? )
    b) QS 2:34 Allah berfirman kepada para malaikat:” Sujudlah kamu kepada Adam “
    ( Lho, koq malaikat disuruh menyembah Adam, bukan menyembah Tuhan, Allah ? Tumben iblis benar, dia menolak perintah awloh yg “kacau/ aneh bin janggal itu”)
    c) QS 27 : 91, dimana tertulis : ”Aku hanya diperintah untuk menyembah Tuhan negeri ini ( Mekah ) ”.
    d) Qs 106: 3 Hendaklah mereka menyembah Tuhan, pemilik rumah ini (Kaabah di Mekah)


    2. Dalam QS.3:42 "Malaikat Jibril membawa kabar gembira kepada Maryam", Bertentangan dgn kitab QS.19:17 "Kami mengutus Roh Kami kepadanya,maka IA menjelma dihadapannya dalam bentuk manusia yang sempurna."
    (PERTENTANGAN nya: ayat yang satu mengatakan malaikat Jibril / bukan Roh Allah, tapi ayat lainnya mengatakan Roh Kami=Roh Allah; mana yang benar?
    awloh bingung/lupa, dan Ini juga berarti: Allah sanggup menjelma menjadi manusia!
    Mengapa anda heran membaca Alkitab, dimana Allah menjelma menjadi manusia, yang namaNya: YESUS?)
    3. Dalam QS.32:4 "Allah menciptakan langit dan bumi dalam 6 masa; Bertentangan dgn QS.41:9 "hanya dalam 2 masa." (2 ayat ini bertentangan, apakah benar Allah yang berfirman? Atau awloh lupa / lagi bingung?

    4. Dalam QS.32:5, "1 hari bagi Allah= 1000 tahun bagi manusia (idem dengan ayat Alkitab). Tapi dalam QS.70:4 "1 hari bagi Allah= 50.000 tahun bagi manusia ( 2 ayat ini juga bertentangan, berarti awloh keliru/lupa)

    5. Jumlah malaikat yg berbicara kepada Maryam? ADA Beberapa malaikat menurut Qs.3:42 & 45
    Hal ini bertentangan dengan:
    - Qs.19:17-21. Malaikat yg berbicara kepada Maryam adalah HANYA SATU malaikat

    6. Tentang penciptaan manusia dari apa, ber-beda2 antara ke 5 surah dibawah ini :
    Qs 3:59 ; 15:28 ; 25:54 ; 40:67 ; 61:

    7. QS.2:106 "Apa saja ayat yang Kami Nasakhkan (BATALKAN) atau Kami jadikan manusia LUPA kepadanya. Kami datangkan yang lebih baik daripadanya….."
    (artinya: allah ini sering meng-ubah2 ayatnya, sering ber-ubah2 pikiran, tidak konsisten alias labil.
    Ayat ini bertentangan dengan 2 ayat dibawah ini :
    Yaitu di QS.10:64: "tidak ada perubahan2 bagi kalimat2 atau janji2 Allah".
    Dan di QS.6:34 Dikatakan:"Tidak ada seorangpun yang dapat merobah kalimat2 atau janji2 Allah"

    8. AYAT-2 DUSTA dan SALING BERTENTANGAN:
    - Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Adam (QS.42:51 )
    -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Musa (Qs.7:143).
    -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Beberapa orang Mesir (Qs.26:51).
    -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Ibrahim (Qs.2:127-133;Qs.3:67).
    - Semuanya DUSTA, sebab sebetulnya kan agama Islam baru ada setelah Muhamad me-ngaku2 sendiri sebagai nabi, abad ke-7 ! Jadi sebelum itu, MUSTAHIL ada agama islam dan ada muslim ??!! Mikir dong !! Para Nabi Alkitab TIDAK PERNAH MENULIS adanya suatu AGAMA, apalagi Islam !
    bersambung

    BalasHapus
  32. samb.
    - 9. Dalam QS.17:32 “ JANGANLAH kamu mendekati ZINAH; sesungguhnya ZINAH itu adalah suatu perbuatan yang KEJI, dan suatu JALAN yang TERKUTUK.”
    Juga dalam QS 24:2, tetapi kedua ayat ini BERTENTANGAN dgn ayat2 dibawah ini, dimana AWLOH selalu MENDUKUNG NAFSU BEJAD sang nabi:
    a.)Izin meniduri hamba (dianggap halal/tidak berdosa) QS.4:3 & 24;QS 33:52 ;QS 23:5-6; QS.70:29-30
    Oleh sebab itu, TKW2 yang di PERKOSA majikannya di Arab tidak bisa mengadu (sia2) kepada polisi & berharap dibela disana, sebab hal tsb sudah dihalalkan, bukan suatu kesalahan. Memang pada zaman sebelum Yesus turun ke dunia, Allah membiarkan pria beristri lebih dari satu (karena jumlah manusia masih sedikit ) tapi setelah zaman Yesus, tidak diperbolehkan lagi. Stop poligami.
    Tapi sang nabi pura2 tidak tahu, sebab ia doyan kawin/ cabul.

    b.QS 33:37 "Zaid disuruh menceraikan istrinya dan semua orang mukmin dibolehkan mengawini istri2 anak2 angkat mereka." (Ayat ini turun karena sang nabi naksir istri anak angkatnya, Zaid, sehingga "allahnya mendukung" niat cabul nabi dengan menurunkan ayat ini.

    c) Qs33:50:“Hai Nabi! Sebagai tambahan isteri-isterimu, gadis-gadis budak dan wanita-wanita yang tertangkap, Kami jadikan sah bagimu dan bagi semua saudaramu dan juga setiap wanita yang mukmin jika ia menyerahkan diri padamu dan jika kau memang menginginkannya
    QS.66:5 "Bila nabi menceraikan istrinya, mungkin Allah akan memberi ganti dengan istri2 lain"

    d. QS.4:3…."Kawinilah wanita2 (lain) yang kamu senangi: 2 ,3 atau 4. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil maka kawinilah seorang saja….atau budak2 yang kamu miliki.
    Tapi dalam QS.4:129 "Dan kamu se kali2 tidak akan dapat berlaku adil diantara istri2mu, walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian…..
    Renungkanlah pertentangan antara ayat QS.4:3 dan 4:129 diatas, (semula meragukan kesanggupan umat berlaku adil, tapi kemudian dia merasa yakin umat tidak akan sanggup berlaku adil. Koq allah ragu2 seperti itu, tidak Maha Tahu?)

    e. QS 52:20"di Surga, Kami akan kawinkan mereka dengan bidadari2 yang cantik bermata jeli"
    (berarti hanya untuk KAUM PRIA YANG CABUL; untuk wanitanya tidak disediakan tempat.
    Inilah ayat IMING2-DUSTA, supaya orang2 BODOH saat itu bersedia mati mengorbankan diri dalam peperangan/perampokan, yang dipimpin sang nabi.
    Tapi anehnya setelah 14 abad masih saja ada orang2 BODOH. Mana mungkin disurga ada pelacuran/ tempat maksiat seperti itu? Didunia saja digrebek oleh FPI )
    ORANG YANG CABUL MANA MUNGKIN MASUK SURGA? Jadi pastilah ayat ini BERDUSTA.
    Kesimpulannya: BUKAN ALLAH SEJATI YANG BERFIRMAN

    f) Yang paling PARAH dan BEJAD , menurut Sahih Bukhari 62 : 15
    Dikisahkan Aisha; Rasulullah berkata padaku, “Sebelum aku menikahimu, dirimu dua kali hadir dalam mimpiku. Aku melihat malaikat membawamu, kau memakai gaun sutra, dan ia berkata inilah istrimu. Aku membuka gaun itu, dan ternyata itu adalah engkau. Lalu aku berkata pada diriku, “Jika mimpi ini dari Allah, biarlah mimpi ini menjadi kenyataan”.

    SUBAHANALLAH... . tidak heran aisyah (anak kecil saja tahu) berkata: “kurasa Tuhanmu begitu cepat memenuhi keinginan dan hasrat nafsu sexmu, dengan menurunkan firman yang mendukung hasratmu itu ” (bukhari, vol.6 book 60 no. 311)

    10. Qs.2:54 ......“Bunuhlah dirimu!”..... bertentangan dgn QS.4:29........“Janganlah kamu membunuh dirimu sendiri….”

    11. Dalam QS.2:256 .....”Tidak ada paksaan dalam agama Islam….“ bertentangan dgn
    QS.4: 91.....”tawanlah mereka dan bunuhlah mereka.... “

    12. QS.:116 ...Orang Kristen dianggap kafir....; tetapi menurut QS.3:55......” Orang Kristen diatas orang Kafir sampai akhir zaman” ( Baca juga Qs 2:62 , bahwa orang Nasrani bukan kafir )


    bersambung

    BalasHapus
  33. samb.
    13. Menurut QS11:42-43 ...Anak Nuh berenang kegunung waktu air bah dan tenggelam, tetapi menurut QS.21:76 ... Nuh diselamatkan BESERTA keluarganya

    14. Menurut QS.2: 219 & QS.5:90 Minum khamar adalah Dosa besar /dilarang, tetapi bertentangan dgn QS.83:25 & 37:45 &47:15 di Surga diberi minum khamar murni yang di lak.

    15. Menurut QS.81:25 Alquran bukanlah perkataan setan, tetapi menurut QS.72:1-4
    Jin yg ber- kata2/ berfirman didalam QS Al-Jin

    16. Menurut QS11:42-43 ...Anak Nuh berenang kegunung waktu air bah dan tenggelam, tetapi menurut QS.21:76 ... Nuh diselamatkan BESERTA keluarganya

    17. Menurut QS.2: 219 & QS.5:90 Minum khamar adalah Dosa besar /dilarang, tetapi bertentangan dgn QS.83:25 & 37:45 &47:15 di Surga diberi minum khamar murni yang di lak.

    18. Menurut QS.81:25 Alquran bukanlah perkataan setan, tetapi menurut QS.72:1-4
    Jin yg ber- kata2/ berfirman didalam QS Al-Jin


    CIRI2 AGAMA YG PALING BURUK & JAHAT
    Ketahuilah bahwa agama2 lain spt Hindu & Budha, meskipun mereka juga tidak bisa menjamin keselamatan umatnya masuk surga, dan meskipun juga mereka bukan agama yg berasal dari TUHAN Pencipta Alam Semesta, tetapi :
    Mereka mengajarkan banyak KEBAIKAN yg harus dilakukan umatnya dan tidak menyombongkan agama mereka sendiri secara BUAL dan berlebihan sambil MENJELEKKAN ( dgn tuduhan2 dan fitnah kpd ) Kekristenan dan TIDAK pernah MENYESATKAN umatnya dgn MEMPLINTIR / MEMUTAR BALIK KEBENARAN2 dalam Alkitab SEBAGAIMANA YG SELALU DILAKUKAN islam
    Bukti :


    PEMBELAAN ZAKIR NAIK TIDAK MAMPU MEMBENARKAN KESALAHAN FATAL ALLAH SWT & MUHAMAD ITU TENTANG MARYAM = SAUDARA HARUN MUSA
    Memang benar bahwa : "anak " bisa diartikan "keturunan " menurut kebiasaan bahasa Aram - Arab
    Tetapi Maria yg dikatakan quran adalah “SAUDARA” Musa , Harun adalah suatu KESALAHAN FATAL yg TIDAK DAPAT di REVISI , sebab allah swt dan muhamad sudah KELIRU , dgn menyamakan antara Maria ( Maryam ibu Yesus) dgn Miryam , saudari Musa - Harun yg hidupnya berbeda zaman 1500 th

    Dgn perkataan lain allah swt dan muhamad BINGUNG , LUPA , TIDAK BISA MEMBEDAKAN antara Maryam dgn Miryam

    INI MEMBUKTIKAN , bahwa quran BUKAN LAH FIRMAN TUHAN YHWH ALLAH ISRAEL
    melainkan kata2 muhamad sendiri yg mengatas namakan allah swt yg tinggal di kaabah

    BalasHapus
  34. Saya ambil dari:http://www.dakwatuna.com/2011/06/06/12627/beberapa-bukti-kerasulan-muhammad-saw/#axzz3tAZnzTVN
    Follow us: @dakwatuna on Twitter | dakwatunacom on Facebook

    TTG BUKTI2 TENTANG KEBENARAN muhamad; YANG TERNYATA HANYA SEBUAH DUSTA BESAR

    Al-A’raf: 157
    “(yaitu) orang-orang yang mengikut rasul, nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka.”

    TANGGAPAN :
    Ini adalah suatu DUSTA BESAR dan PENYESATAN , sebab TIDAK ADA satupun ayat Alkitab ( Taurat & Injil) yg menulis tentang nama muhamad. Tunjukkanlah BUKTI mana ayatnya ! ?


    (Al-Qashash: 52)
    “Orang-orang yang telah Kami datangkan kepada mereka Al-Kitab sebelum Al-Qur’an, mereka beriman (pula) dengan Al-Qur’an itu.”

    TANGGAPAN :
    Ini adalah juga suatu DUSTA BESAR dan PENYESATAN , sebab TIDAK ADA satupun ayat Alkitab yg menunjukkan bahwa ada orang Yahudi atau Kristen yang beriman kpd alquran. Tunjukkanlah BUKTI mana ayatnya ! ?

    -Qs 26 :196 & Dan sesungguhnya Al Quran itu benar-benar (tersebut) dalam Kitab-kitab orang yang dahulu.
    ( 197 ) Dan apakah tidak cukup menjadi bukti bagi mereka, bahwa para ulama Bani Israil mengetahuinya?

    SANGGAHAN : Ini adalah sebuah DUSTA BESAR . Mana ada buktinya, bahwa Al quran ada didalam Alkitab ? Coba tunjukkan, mana ayatnya dalam Alkitab !

    -Qs 61: 6 Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)". Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata".

    SANGGAHAN :
    a) Mana ada Nubuat Tuhan Yesus didalam Alkitab untuk kemunculan seorang Rasul sesudah Dia, yang namanya Ahmad

    b) Rasul2 sesudah Yesus yang datang membawa bukti2 nyata, adalah murid2 Nya yaitu : Petrus, Yohanes, Paulus ,
    Mana ada yang bernama Ahmad ! Apalagi dia tidak membawa bukti yang nyata !


    -Contoh mukjizat hissiah yang diberikan kepada Nabi Muhammad di antaranya; menangisnya kayu kurma (mimbar) Rasulullah ketika Rasul pindah ke mimbarnya yang baru, berdzikirnya batu-batu kerikil yang ada di genggaman Rasul, keluarnya air dari sela-sela jemari beliau sehingga semuanya dapat meminumnya, memperbanyak makanan yang sedikit sehingga cukup untuk banyak orang, menyembuhkan dengan izin-Nya orang-orang yang beliau doakan, berbicara dengan pohon dan kesaksian pohon itu atas kerasulannya, dan momen-momen lain yang menakjubkan dll.

    TANGGAPAN :
    Ini adalah juga suatu DUSTA BESAR dan PENYESATAN , sebab TIDAK ADA satupun ayat dalam alquran seperti itu, Tunjukkanlah ayatnya !? Paling2 ada didalam buku dongeng atau hadist yg TIDAK DAPAT DIPERCAYA kebenarannya

    Tentang memperbanyak makanan yang sedikit sehingga cukup untuk banyak orang :
    Ini adalah sebuah DUSTA yang sangat KETERLALUAN; dimana ayat kitab sucinya tertulis demikian?? Tunjukkanlah !!
    Yang jelas dan pasti, tertulis didalam Alkitab, Mat.14:13-21 , bahwa YESUS-lah yang membuat mujizat seperti itu.
    Kalau nabi anda tidak bisa membuat mujizat, yah tinggalkan saja, koq REPOT-2 membajak kisah perbuatan mujizat Yesus ? dengan NEKAD dan TIDAK TAHU MALU !

    Sebab menurut Alquran muhamad TIDAK MAMPU membuat mujizat, sbgmn Nampak dlm ayat2 dibawah ini :
    bersambung

    BalasHapus
  35. samb.
    • QS.13:27 Atas pertanyaan : "Mengapa tidak diturunkan kepadanya (nabi) Tanda (mujizat) dari Tuhannya? Jawabnya:" Sesungguhnya Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki…."

    Comment: Memang orang pada zaman itu tidak percaya dia sebagai nabi, dan menanyakan bukti dari Allah berupa tanda mujizat. Ini suatu pertanyaan yang wajar.
    Tapi lihatlah apa jawaban allah nya ? Bukannya memberi bukti tanda mujizat, malahan MENYESATKAN orang yang bertanya.
    Baca juga QS.4:142 …"BARANGSIAPA DISESATKAN ALLAH…" dan ayat2 lain yang sama di : QS.4:88; QS.14:4 ; QS.16:93 ; QS.18:17 ; QS 40:33 ; QS.42:46 .
    Rupanya AWLOH INI GEMAR MENYESATKAN orang = sifat / kebiasaan iblis

    Dan dalam kesempatan lain ketika ditantang umat ( QS.29:50 ; 7: 184 & 188 ; 46: 9; 67:26 )
    Muhamad menjawab :" aku HANYALAH SEORANG PEMBERI PERINGATAN". ( Qs 35 : 23 )
    TERBUKTILAH bahwa sang nabi memang TIDAK SANGGUP MEMBUAT MUJIZAT.
    ( Jadi cerita nabi membelah bulan dll, HANYALAH DUSTA / BUAL dalam buku2 DONGENG dan hadits, QS 54 : 1 TIDAK mengatakan muhamad yang membelah bulan )

    • QS.10:20 Umat berkata : “ MENGAPA TIDAK DITURUNKAN KEPADA MUHAMMAD SUATU MUKJIZAT PUN….
    Lalu alloh berkata: “ Sesungguhnya yang gaib itu kepunyaan Allah ( berarti awloh bukan Allah ), sebab itu tunggu sajalah olehmu ; sesungguhnya aku ( awloh) bersama kamu (muhammad ) termasuk orang2 yang menunggu.
    ( BERARTI AWLOH ADALAH “SESEORANG” , BUKAN ALLAH, YANG JUGA SEDANG MENUNGGU MUJIZAT )
    Bila ”aku”= muhamad ( berarti muhamad berdusta, dgn mengatakan semua ayat adalah firman Allah ), maka ”kamu” adalah muslim ( BUKAN ORANG2 KAFIR) sebab merekalah yang ber-sama2 dgn muhamad menunggui datangnya mujizat. Tapi karena tidak datang2, maka kalian MERAMPOK kisah mujizat Yesus dari Alkitab, lalu kalian claim sbg mujizat muhamad

    • Muhammad TIDAK SANGGUP menyembuhkan orang sakit, sebagaimana Yesus ( QS 43: 40 )
    Muhammad TIDAK SANGGUP membangkitkan orang mati, sebagaimana Yesus ( QS 35: 22 )

    • QS.46 : 9 ….”aku” ( Muh. ) TIDAK MENGETAHUI APA YANG AKAN DIPERBUAT TERHADAPKU dan TIDAK PULA TERHADAPMU….. dan “aku” TIDAK LAIN HANYALAH SEORANG PEMBERI PERINGATAN “
    ( Ayat ini sangat jelas sekali BUKAN firman allah yang didiktekan kpd nabi, melainkan kata2 sang nabi sendiri yg MENGAKUI, bahwa dia TIDAK TAHU APA2 dan dia HANYALAH seorang PEMBERI peringatan.
    (Ayat2 lain yg serupa dgn itu: QS. 7: 184,188 ; 29:50 ; 35: 23 ; 67: 26 ; 11: 12 ; 13: 7
    Jadi claimnya bahwa semua ayat didiktekan langsung oleh allah, adalah DUSTA BESAR.

    Ingatlah pengakuan alloh di QS 69:40 “ sesungguhnya ( Qr ) itu (adalah ) PERKATAAN rasul yg mulia ” JADI BUKAN FIRMAN ALLAH .
    Itulah terjemahan yg BENAR , sebab terjemahan Depag sudah disisipi ”kata2 tambahan”, sehingga berubahlah arti ayat tsb.

    -Dlm Qs 29:50 Muh. berkata : “Sesungguhnya mukjizat itu TERSERAH kpd Allah. Sebab sesungguhnya aku HANYALAH SEORANG PEMBERI PERINGATAN SAJA “


    - Katakanlah: “Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa Al Quran ini, niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan dia, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain”. (Al-Isra: 88)

    TANGGAPAN :
    Ini adalah sebuah Tantangan akal2 an, karena bila ada yg bisa membuat, akan di nilai salah sesuka hati sipenilai saja .
    Lagipula mengapa harus membuat ayat2 serupa alquran ? Karena tokh SUDAH ADA Alkitab , yang merupakan satu2nya kitab suci yang PERTAMA kali di-ILHAMKAN / di Wahyu kan oleh TUHAN Pencipta Alam Semesta, sejak th 1500 SM kepada Nabi Musa sampai SELESAI dengan LENGKAP dan SEMPURNA pada th 100 Masehi kepada Rasul Yohanes dan Paulus, sebagai Rasul2 yang TERAKHIR, dan TIDAK ADA lagi Nabi atau Rasul setelah mereka, CLOSED !!
    Karena itu TIDAK PERLU ADA lagi kitab lain sebagai tambahan. Bila ada berarti PALSU


    - Al-Qur’an di antaranya berisi akhbar ghaibiyyah (berita-berita ghaib) tentang masa lalu yang jauh, juga tentang berita masa depan yang kemudian telah terjadi dan masih terus akan terjadi di waktu mendatang.
    bersambung

    BalasHapus
  36. samb.
    Allah berfirman:
    “Itu adalah di antara berita-berita penting tentang yang ghaib yang Kami wahyukan kepadamu (Muhammad); TIDAK PERNAH kamu MENGETAHUINYA dan tidak (pula) kaummu sebelum ini. Maka bersabarlah; sesungguhnya kesudahan yang baik adalah bagi orang-orang yang bertaqwa.” (Hud: 49)

    TANGGAPAN :
    Jadi muhamad sendiri dlm ayat ini, dinyatakan TIDAK TAHU ttg yg ghaib


    -. mukjizat dalam mempengaruhi jiwa manusia. Jika Anda membacanya Anda akan merasakan pengaruh besar itu dalam jiwa Anda dan ada perasaan bahwa yang sedang berbicara kepada Anda adalah Allah . Dia berfirman tentang karakter Al-Qur’an ini:
    “Allah telah menurunkan perkataan yang paling baik (yaitu) Al Quran yang serupa (mutu ayat-ayatnya) lagi berulang-ulang [1], gemetar karenanya kulit orang-orang yang takut kepada Tuhannya, kemudian menjadi tenang kulit dan hati mereka di waktu mengingat Allah. Itulah petunjuk Allah, dengan Kitab itu dia menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya. dan barangsiapa yang disesatkan Allah, niscaya tak ada baginya seorang pemimpinpun.” (Az-Zumar: 23)
    Ta’tsir (pengaruh) Al-Qur’an terhadap jiwa ini akan semakin kuat dengan peningkatan tadabbur dan tafakkur terhadap ayat-ayatnya.

    TANGGAPAN :
    Ini juga omong kosong saja, sebab saya yg membacanya tidak merasa ada getaran pengaruh kuasa Allah yg sedang berbicara dlm ayat ini . malah merasa ini adalah suatu DUSTA dari si jahat !


    - Dukungan Allah SWT dalam Bentuk lain Kepada Rasulullah SAW
    Awalnya, hanya sedikit orang-orang yang beriman kepada Muhammad SAW dan mereka disakiti bahkan diperangi karena keimanan mereka oleh orang-orang musyrik. Kemudian Allah SWT mendukung beliau dengan pertolongan dalam menghadapi musuh-musuh dakwah dengan mengirimkan malaikat, rasa kantuk yang menimbulkan kedamaian, mengirimkan angin, dan bantuan lain yang disaksikan sendiri oleh orang-orang kafir. Mereka yang objektif berkata: “Tidak ada yang melakukan ini kecuali Allah SWT.”
    Ketika Rasulullah SAW menampakkan mukjizatnya banyak orang-orang yang tadinya kafir dan memusuhinya berubah menjadi beriman dan berjihad dengan harta dan jiwa mereka demi meninggikan kalimat Allah

    TANGGAPAN :
    Istilah “SWT “ TIDAK ADA dalam alquran, Tunjukkan mana ayatnya ?
    Lihat sanggahan diatas , bahwa menurut alquran pun tidak ada mujizat yg dapat dilakukan muhamad , bahkan oleh Allah sekalipun


    “Dan sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu ayat-ayat yang jelas; dan tak ada yang ingkar kepadanya, melainkan orang-orang yang fasik.” (Al-Baqarah: 99)

    TANGGAPAN :
    Ini juga TIDAK BENAR, alias DUSTA, sebab BANYAK ayat2nya yg tidak jelas, bertentangan satu sama lain :
    a) saling bertentangan (mis. antara Qs 10:90 dgn Qs 27:91 & 106:3 )
    b) bahkan banyak kekeliruan2 (mis. Qs3: 35-36 ; 6:74 ; 19:28 ) atau
    c) bahkan dusta / penyesatan ( mis. Qs 4:157 )

    BalasHapus
  37. Pak Insan,
    Sadar dan bertobatlah ! Mana ada kepastian Keselamatan didalam Islam ? Lha nabinya saja masih minta2 didoakan setiap hari supaya selamat, apalagi umatnya. Lagipula , mana ada Bukti Kebenaran kenabiannya ?

    RENUNGKANLAH HAL PENTING INI : BETAPA MUSTAHILNYA bagi anda utk MEMENUHI SYARAT-2 MUSLIM ini supaya SELAMAT MASUK SURGA ?
    1. Harus suci, tidak berdosa sedikitpun, dan SEMPURNA amal ibadahnya: sholat, menghafal Quran, puasa, naik haji dll (Ingat: TIDAK ADA SEORANGPUN manusia yang tidak berdosa, kecuali HANYA YESUS sesuai QS.19: 19 & I Yoh.3:3,5 ; Kis 4:30 ; I Pet 2:22 ; IIKor 5:21; Ibr 4: 15 )
    Inipun sesuatu yang TIDAK PASTI, sebab nabi & kitab sucinya TIDAK TERBUKTI kebenarannya, hanya me-ngaku2 sendiri, TIDAKLAH SYAH

    2. Harus mati syahid, baru bisa langsung masuk surga dan dikawinkan dengan 72 bidadari2 cantik yg selalu perawan (Inipun hanya DUSTA BESAR yang dipakai utk membodohi mereka yg bodoh 1400 th yg lalu, spy mrk berani mati di medan perang)

    3. Menurut Qs 107:4-5 “Maka KECELAKAAN lah bagi orang2 yg SHALAT, tetapi LALAI “ ( Jadi harus sempurna 100%, tidak boleh lalai sekalipun)

    4. Harus masuk Neraka terlebih dahulu, entah 10 tahun , 20 th atau 30 th, atau lebih , tidak ada yang tahu, sesuai dgn Qs 19:71, “Suatu kemestian yg sudah ditetapkan Allah”
    (Padahal Sekali masuk neraka, mana bisa keluar lagi, sesuai dgn Qs 2: 39, 81, 167, 257, 275 ) ?

    5. Harus melewati jurang api yang me-nyala2 dengan berjalan diatas seutas rambut yang dibelah tujuh.
    -Wah, berjalan diatas seutas tambang aja susah, apalagi diatas seutas tali
    -Wah, berjalan diatas seutas tali aja susah, apalagi diatas seutas rambut
    -Wah, berjalan diatas seutas rambut aja susah, apalagi diatas seutas rambut yg dibelah tujuh

    6. Hadist Sahih Muslim bersumber dari Abu Huraira; Muhamad berkata:“KETAHUILAH BAHWA SETIAP ORANG DIANTARA KALIAN TIDAK AKAN SELAMAT KARENA AMALNYA .“ Para sahabat nya bertanya : Ya Rasulullah, tidak juga kah engkau ? MUHAMAD MENJAWAB:“YA,TIDAK JUGA AKU, kecuali bila Allah melimpahi aku dengan RAHMAT DAN KARUNIA dariNya, tapi WALAHUALAM”
    KESIMPULAN : TIDAK MUNGKIN LAH ADA MANUSIA YANG SANGGUP

    INGATLAH QS 19 :21, BAHWA YG TELAH DIPUTUSKAN ALLAH MENJADI TANDA DAN RAKHMAT NYA BAGI MANUSIA , ADALAH ISA ALMASIH ! BUKAN MUHAMAD !!

    TIDAK ADA KEPASTIAN KESELAMATAN BAGI MUHAMAD, AMAL IBADAH PUN TIDAK MENJAMIN, APALAGI BAGI PENGIKUTNYA

    Apa dan Siapa yg menjamin kepastian Keselamatanmu masuk surga ?
    bersambung

    BalasHapus
  38. samb.
    APA RAHASIANYA : MENGAPA ANAK-2 ALLAH ISRAEL PASTI MASUK SURGA ?

    1. Sebagaimana Raja akan memberi anak2nya pengawal pribadi, demikian juga TUHAN ALLAH (bukan swt) akan memberi anak2 Nya Malaikat Pengawal/ Pelindung, yang akan menjaga dari segala kejahatan dan penyesatan setan, dan pada hari kematian, Malaikat Pengawal akan membawanya terbang kesorga.
    2. Sebagaimana anak2 Raja pasti dan berhak tinggal di istana Raja, bapanya, demikian juga anak2 TUHAN ALLAH ( bukan swt) berhak dan pasti masuk/ tinggal di sorga, dirumah Bapa Sorgawi.
    SEBALIKNYA, mereka yang MENOLAK menjadi anak TUHAN ALLAH , pasti segera disambar dan dicaplok iblis, dijadikan anak2 nya (iblis ), mau atau tidak mau, dipaksa, sebab tidak punya malaikat Pengawal/Pelindung, sehingga tidak mampu melawan. Dan pada hari kematiannya, pasti mengikuti sang bapa ( iblis ) keneraka, sesuai dgn QS.19 :71
    3. Menurut Yeh 36:26-27 “TUHAN, ALLAH akan memberikan anak2-Nya: hati dan roh yang baru, dan DIA akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras, dan sebagai gantinya, diberikan hati yang TAAT. Selain itu , juga YAHWEH akan memberikan ROHNYA diam / tinggal didalam batin anak2Nya dan YAHWEH akan membuat/ memampukan anak2Nya hidup suci menurut segala ketetapanNya dan tetap berpegang teguh pada pada peraturan2- Nya dan melakukannya
    4. Sebab anak2 TUHAN ALLAH sudah DIBEBASKAN / DITEBUS oleh DARAH YESUS dari keterikatan Hukum Dosa dan Hukum Maut, TIDAK ADA LAGI PENGHUKUMAN BAGI MEREKA YANG ADA DIDALAM YESHUA HAMASHIA ( Rom 8 :1-3 dan Yoh 3 : 16, 18 ,36 ; Rom 10 : 9-10 dan Kis Ras 4 : 12 dll. )
    5. Sebagai anak2 TUHAN ALLAH, nama2 mereka pasti sudah TERTULIS DIDALAM KITAB KEHIDUPAN yang DIPEGANG OLEH YESHUA HAMASHIA, sehingga PASTI MASUK SURGA (Wah 21 :27 )


    SIAPAKAH ANAK-2 ALLAH YHWH ( bukan swt) ?
    1.Mereka yang percaya dan menerima Firman ALLAH = ALLAH (Yoh 1: 1 -18 ) yang telah menjadi manusia, yaitu YESUS KRISTUS
    2.Semua orang yang hidupnya dipimpin oleh Roh ALLAH = Roh Kudus ( Rom.8:12- 17 )
    3.Mereka yang hidupnya membawa Damai ( Mat.5:9 ), tidak suka perang / membunuh
    4.Mereka yang sanggup mengasihi orang yang membencinya dan juga sanggup berdoa bagi mereka yang menganiayanya (Mat.5: 44-48 )
    5.Mereka yang beriman didalam YESUS KRISTUS dan telah dibaptis dalam nama KRISTUS ( Gal.3: 26-27 dan Gal.4 : 4-7 )
    6.Mereka yang (telah) lahir ( baru) dari ALLAH, dan memiliki benih Illahi dalam dirinya ( I Yoh 3 : 9 )
    7.Mereka yang percaya, bahwa YESUS adalah KRISTUS= Mesias= Almasih ( Yang Diurapi menjadi Raja dan Tuan diatas segala raja dan tuan, dpl. JURUSELAMAT MANUSIA ) dan yang telah MENGALAHKAN “dunia” ( maksudnya: roh2 jahat / iblis didunia) menurut I Yoh 5 : 1-5
    8.Mereka yang telah memenuhi syarat2 / kondisi diatas ( no. 1-7 ) sehingga disebut : Pemenang dan yang akan masuk dalam Surga ( Wah. 21 : 1 -7 )
    9.Anak-2 ALLAH , pasti-lah orang Kristen / Katolik ( yang telah lahir baru, yang senantiasa hidup / tinggal didalam YESUS).
    Tetapi orang Kristen / Katolik , belum tentu semuanya termasuk anak2 ALLAH, yaitu mereka yang hanya ber-Ktp Kristen / Katolik , tapi belum lahir baru, tidak hidup / tinggal didalam YESUS, tidak mengerti apa2. Dari antara mereka inilah yang sering murtad menjadi mualaf


    SANGAT RUGI BESAR LAH mereka :
    1. Yang tidak mau menjadi anak2 ALLAH, mereka akan disambar iblis dipaksa menjadi anak-2 nya, mau atau tidak mau dan akan diseret ke neraka pada hari kematian mereka, sesuai dgn QS 19:71

    2. Menolak / menyangkal adanya PENGAMPUNAN dosa oleh DARAH YESUS KRISTUS , sehingga DOSANYA TETAP MELEKAT, TIDAK TERHAPUSKAN !
    Orang berdosa Mana mungkin masuk surga, sebaliknya pasti masuk neraka, sesuai Qs19:71

    3. Mereka yang lebih percaya kepada DUSTA allah & nabi PALSU dari Arab daripada kepada TUHAN Allah Yg Dipercayai oleh Bani Israel (sesuai dgn Qs 10:90 )

    BalasHapus
  39. Pak Insan, Sadarilah hal dibawah ini :
    BUKTI2 BAHWA MUHAMAD SAJA TIDAK BISA APA2 UTK MENYELAMATKAN KELUARGANYA BAHKAN DIRINYA SENDIRI , APALAGI UMATNYA
    1. dia TIDAK DAPAT menolong putrinya sendiri.
    -Ya Fathimah binti Muhammadin saliini maa tsiati min maali, Laa ughni anki minalloohi syai'an. (Hadits Shahih Bukhori III/1261).
    Arti nya: hai Fathimah putri Muhammad, mintalah saja kepadaku harta, sebab aku TIDAK DAPAT menolongmu sedikitpun dari siksa Allah kelak.

    2. dia TIDAK DAPAT MENOLONG ayahnya sendiri.
    -An Annas rojulan qoola, Yaa rasulullohi SAW alna Abi? Qola fil naari, falamma qoff ada'hu fa qola, inna abi wa abaka fil naar.( Hadits Shahih Muslim I/162.)
    Arti: Dari Annas ra katanya: Seorang laki2 bertanya kpd rasululloh saw : "Dimana tempat bapakku. Jawab nabi : di neraka. Ketika orang itu berlalu, nabi memanggilnya seraya berkata: "Sesungguhnya bapakmu dan bapakku di neraka"

    3. muhammad saw memohon ampunan bagi ibunya, tetapi DITOLAK kecuali ziarah kubur.(Shahih Muslim II/924)

    4. muhammad TIDAK DAPAT memberi petunjuk kpd orang yg dikasihinya.
    -Innaka laa tahdi ahbabta, wa laa kinnallooha yandi may yasyaa-u, wa huwa'alamu bil muhtadin. ( Qs 28:56 )

    5. muhammad TIDAK DAPAT menolong dirinya sendiri krn hingga saat ini umat muslim masih diminta mendoakan (bershalawat) bagi keselamatan Muhammad. Jika Muhammad sudah selamat maka tentu tidak perlu didoakan lagi.
    Dan arti dari SAW itu sendiri adalah : Semoga / Mudah-mudahan Allah menyelamatkan. Yg artinya : tentu saja BELUM SELAMAT.
    Pertanyaan Besar :
    Jika Muhammad tidak bisa menyelamatkan anaknya, bapaknya, ibunya, bahkan dirinya sendiri, bagaimana mungkin dia mampu menyelamatkan anda setelah anda mati kelak ?
    PAKAILAH AKAL SEHAT MU , JANGAN MENGKERASKAN HATI MU ! !

    6. Hadist Sahih Muslim bersumber dari Abu Huraira; Muhamad berkata:
    “KETAHUILAH BAHWA SETIAP ORANG DIANTARA KALIAN TIDAK AKAN SELAMAT KARENA AMALNYA .“ Para sahabat nya bertanya : Ya Rasulullah, tidak juga kah engkau ? MUHAMAD MENJAWAB:“YA,TIDAK JUGA AKU, kecuali bila Allah melimpahi aku dengan RAHMAT DAN KARUNIA dariNya, tapi WALAHUALAM

    7. Sesungguhnya muhamad, sudah mengaku, bahwa dia , “TIDAK LAIN HANYALAH seorang pemberi peringatan” kepada orang2 Arab di Mekah dan sekitarnya :
    Dasar ayat-2 nya : QS 2:119 ; QS 7:184 & 188 ; QS 11: 2, 12 (ini pengakuan Muh sendiri lho) ; QS 13: 7 ; QS 15: 89 ; QS 17: 105 ; QS 22: 49 ; QS 25 :56 ; QS 26: 115 ; QS 27: 92; QS 29: 50 ; QS 33: 45 ; QS 34 : 46 ; QS 35: 23 ; QS 38:70 ( Tidak di wahyukan kpd ku, melainkan bahwa sesungguhnya aku HANYALAH seorang pemberi peringatan saja) ; QS 48: 8 ; QS 51: 50 & 51 ; QS 53: 56 ; QS 67: 26 ; QS 79 : 45

    BalasHapus
  40. Pak Insan, ini jawaban saya ttg 11 pertanyaan konyol anda :
    1. Apakah Yesus beragama Kristen ?
    Jawab:
    a.) TUHAN Pencipta Alam Semesta TIDAK pernah “menurunkan” suatu agama apapun kepada manusia. Yang bilang begitu adalah DUSTA / KHAYALAN semata Tanpa Bukti dan Saksi. Agama hanya diciptakan oleh orang2 duniawi

    b.) Kristen BUKANLAH suatu agama, melainkan ajaran/ petunjuk JALAN YANG LURUS menuju KESELAMATAN MASUK SURGA DGN PASTI DIDALAM IMAN KEPADA KRISTUS YESUS

    c.) Semua agama adalah buatan manusia sebagai usaha supaya bisa menjadikan manusia suci dan masuk surga, tapi tidak mungkin berhasil alias PASTI GAGAL. Jadi Agama apapun tidak ada yang dapat menyelamatkan umatnya dengan pasti, apalagi bila nabinya BUKAN keturunan Ishak -Yakub, Tanpa Ada Saksi2 Nabi lain dan Tanpa Ada Bukti2 Kebenaran Kenabian dari TUHAN, Allah Israel, Pencipta Alam Semesta

    d.) Beda dengan Ajaran Tuhan Yesus, sebab Dia adalah TUHAN, Allah Israel Pencipta Alam Semesta, yg TURUN ke dunia dari Surga dan membuat diriNya menjadi NYATA dalam wujud / rupa manusia, lalu DIA mendatangi manusia, sebab manusia tidak mungkin bisa mendatangi TUHAN ALLAH Pencipta Alam Semesta

    e.) YESUS TURUN ke dunia BUKAN MEMBAWA AGAMA, TETAPI MEMBAWA ANUGERAH KESELAMATAN dengan PENGHAPUSAN DOSA oleh DARAHNYA , SUPAYA MEREKA YANG PERCAYA KEPADANYA BISA MASUK SURGA ( Yoh 3:16-18 ; Yoh 14:6 ; Rom 8:1-4 )

    f.) Definisi “orang Kristen” adalah: orang-orang yang percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dan menjadi pengikut Nya
    Dan yang memberi nama Kristen , bukanlah Paulus , melainkan “orang2 luar” yang ada di Anthiokia.
    Jadi : amat sangat aneh dan bodoh, bila ada pertanyaan : Apakah Yesus percaya kepada Yesus, diriNya sendiri dan menjadi pengikut Yesus, diriNya sendiri ?
    Ya Pasti dong, tetapi pertanyaan tsb amat sangat aneh, konyol dan bodoh !

    2. Mana ajaran Yesus pada usia 13-29 th ? :
    Jawab:
    a.) Alkitab bukanlah kitab sejarah hidup nabi2 ataupun Yesus. Alkitab hanya menulis hal2 yang PENTING untuk diketahui manusia supaya SELAMAT MASUK SURGA.
    Saatnya Yesus mulai melaksanakan misi-Nya, ada rencana dan perhitungan waktunya sendiri menurut kehendak-Nya, (sesuai dgn Luk 3: 23), juga sesuai dengan kebiasaan Yahudi, dimana seorang Rabbi baru boleh mengajar pada usia 30 th
    Dalam kitab Yoh 2: 3-4 ketika bunda Maria meminta Yesus membuat mujizat, Yesus menjawab :….”Saat-Ku belum tiba”. Padahal beberapa saat setelah itu , Ia membuat mujizat pertamaNya, yaitu mengubah Air biasa menjadi Anggur ( baca s/d ayat 11 ). Jadi kurang beberapa menit saja , Dia mengatakan : “Saat-Ku belum tiba “ .

    Baca juga Yoh 20:30-31 dan Yoh 21:25 , bahwa : “ dan Masih banyak lagi yg diperbuat Yesus, tetapi jika semuanya ditulis, agaknya dunia ini tidak dapat memuat semua kitab yg harus ditulis itu . ”

    b.) Abraham, Musa, Daud , dll nabi pun tidak ditulis kisahnya secara lengkap sejak kecil sampai tua.
    Tentang Abraham pun baru diceritakan saat ia didatangi TUHAN pada usia 75 th dan Musa pada usia 80 th dan tentang Muhamad pun TIDAK ADA ajarannya sebelum th 610 M, yg diceritakan dalam quran .

    BalasHapus
  41. 3. Pernahkah Yesus mengatakan : Akulah Tuhan mu ? maka sembahlah Aku
    Jawab :
    a)TUHAN Pencipta Alam Semesta, Tidak Haus di-sembah2; sehingga TIDAK ADA ayat: “Sembahlah Aku,TUHAN mu........”, karena:
    Hukum Nya yang terpenting, adalah: “KASIHILAH TUHAN, Allahmu dengan segenap hatimu dan KASIHILAH sesamamu manusia seperti dirimu sendiri ”
    Kecuali iblis ; memang dia “SANGAT HAUS DISEMBAH, sbgm katanya dlm Mat 4:9 “Semua itu akan kuberikan kepadaMu, jika Engkau (Yesus ) sujud menyembah aku (iblis)”
    Jadi kalau ada oknum “allah” yang haus disembah manusia, dia BUKANLAH TUHAN Allah Israel Pencipta Alam Semesta, pasti allah palsu

    b.)YESUS TIDAK PERLU MINTA2 UNTUK DISEMBAH ( sbgmn kataNya di Yoh 5:41 “Aku tidak memerlukan hormat dari manusia ”. )
    -Ketika masih BAYI saja, ada 3 orang ahli bintang dari Persia jauh2 datang MENYEMBAH DIA
    (Mat.2:1-11), dan dalam kitab Luk.2:11, Ketika YESUS MASIH BAYI SAJA, IA SUDAH DISEBUT TUHAN oleh MALAIKAT !

    -Yoh 13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu TEPAT, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

    -Yoh 20:28 Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!" ( My Lord and my God )
    Yoh 20:29 Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. BERBAHAGIALAH mereka yang TIDAK MELIHAT, namun PERCAYA."
    (Yesus tidak menolak dipanggil Tuhan, malah membenarkannya dgn berkata : Berbahagialah mereka yg tidak melihat , namun PERCAYA ) )

    -Ketika iblis mencobaiNya, dlm Luk 4:12 Yesus menjawabnya, kata-Nya: "Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
    ( berarti Dia mengakui diriNyaadalah Tuhan )

    -1Yoh 5:20 Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal YANG BENAR; dan kita ada di dalam YANG BENAR, di dalam Anak-Nya YESUS KRISTUS. DIA adalah ALLAH yang BENAR dan HIDUP yang KEKAL.

    - -Why 1:8 "Aku (Yesus) adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, YANG MAHAKUASA."

    [ Bandingkan dengan QS.57:1-3 “ALLAH, Dialah Yang Awal dan Yang Akhir,Yang Zhahir (Yang Nyata) dan Yang Bathin (yang tidak dapat digambarkan hikmat zatNya oleh akal) dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.]

    Jadi simpulkanlah sendiri , betapa Tinggi dan Besar Nya serta betapa IstimewaNya YESUS ini, sangat jauh diatas nabi manapun, apalagi Cuma nabi2 an yang me-ngaku2 sendiri !

    - Dalam Wahyu 21:7, YESUS berkata: ”AKU akan menjadi ALLAHnya dan ia akan menjadi anakKu.


    c) Perintah ALLAH jauh lebih MANTAP drpd YESUS sendiri yg MEMERINTAHKAN orang2 utk MENYEMBAH DIA, sebagimana tertulis didalam Ibr.1:6 :
    “Semua manusia dari SEGALA BANGSA akan SUJUD MENYEMBAH DIA ( juga di Fil.2:9-11 dan Zakh.14:4- 16), bahkan semua MALAIKAT Allah harus menyembah Dia.

    TUHAN, Allah Israel, Pencipta Alam Semesta tidak pernah menyuruh malaikat untuk menyembah manusia (Adam), kecuali hanya menyembah YESUS, sebab Ia sangat Istimewa, BUKAN MANUSIA BIASA yang berasal dari debu tanah, dari air mani manusia, melainkan BERASAL dari BENIH ILLAHI, dari SURGA, kecuali allah didalam buku dongeng atau komik.

    HANYA iblis yang MINTA2 untuk disembah. ALLAH INGIN DIKASIHI sebagaimana IA MENGASIHI manusia

    Tuhan tetaplah Tuhan, sekalipun tidak ada orang yang menyembahNya. Maka yang terutama dituntut Allah adalah Janganlah menyembah Allah selain יהוה – YHVH , yaitu TUHAN yang selalu diistilahkan oleh Allah sendiri secara baku sebagai Allah Abraham, Ishak, dan Yakub.

    Di zaman Musa, Allah sendiri memerintahkan untuk "Jangan ada padamu allah lain dihadapanku" (Keluaran 20:3). Yang DITUNTUT Allah kepada orang percaya BUKANLAH semata-mata "sembahlah Aku", tetapi penyembahan ekslusif yang tidak bersandingan dengan menyembah allah selain Dia .

    bersambung

    BalasHapus
  42. Dalam penyembahan, Allah tidak mau di ”duakan”
    Sekarang, bila Yesus harus memerintahkan orang-orang se-zamanNya untuk sujud-menyembah Dia, maka sesungguhnya tidak ada signifikansinya sama sekali. Namun demikian dapat kita temukan dalam bukti-bukti Alkitabiah, bahwa meskipun Yesus tidak minta disembah, namun Ia tidak pernah menolak/melarang orang menyembahNya.

    * Wahyu 1:17-18 ”Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut ! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    * Matius 28:17
    "Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu."
    * Markus 5:6
    "Ketika ia melihat Yesus dari jauh, berlarilah ia mendapatkan-Nya lalu menyembah-Nya,"
    * Lukas 24:52
    "Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita."
    * Yohanes 9:38
    "Katanya: 'Aku percaya, Tuhan!' Lalu ia sujud menyembah-Nya."

    Sementara orang-orang yang percaya, memang sudah menyembah Yesus sebagai konsekwensi kepercayaan mereka kepada ketuhananNya. Sehingga bukanlah hal yang perlu bagi Yesus meminta orang Yahudi untuk sujud-menyembah Dia. Itu tidak berguna sama-sekali. Malahan jadi aneh, seperti orang gila-hormat dan bodoh. Kebodohan mana akan mengundang resiko politik dan social dikala itu (dari musush-musuh Yesus) yang akan langsung mengancam kelangsungan misi penginjilanNya.

    Disini, logika dan tuntutan "sembahlah Aku" dari orang-orang yang skeptis seharusnya dijungkir balikkan 180 derajat.
    Jadi, bila Yesus benar hanya seorang Guru atau Nabi dan bukanTuhan, maka Ia pasti akan berteriak dengan lantang : "Aku bukan Tuhan, jangan sembah Aku".
    Karena dosa ini adalah dosa yang amat serius (yang diperingatkan secara khusus), ketimbang dosa yang tidak menyembah Tuhan , karena ia tahu itu Tuhannya!.

    Bagaimanapun Yesus dan BapaNya, harus bertanggung-jawab atas "keterlanjuran" pen-tuhan-an Yesus akibat dari kehebatan mujizat yang ditampilkanNya.
    Bahkan Maria pun pasti tidak akan tinggal diam atas kesesatan manusia karena kasus Anaknya.

    Yesus dan Maria pasti akan berseru mengkoreksi persepsi manusia yang sesat : "Awas, Aku bukan Tuhan, jangan sembah Aku. Yang sudah terlanjur segera bertobatlah!"
    Dan Maria ibuNya, wanita yang paling saleh itu paling tahu siapa Sang Anak, pasti akan berseru : "Jangan sembah anakku, sebab Yesus bukan Tuhan, bukan Anak Allah, Ia hanyalah anak saya saja!"

    Gaung Protes Maria bersama-sama Yesus tentu akan sangat luas dan vokal memenuhi seluruh rumah Ibadah, Bait Allah, bahkan seluruh Galilea dan Yudea…. Namun itu hanyalah isapan jempol belaka.

    DISELURUH INJIL, TIDAK PERNAH DIJUMPAI ADANYA AYAT KOREKSI seperti itu ( kecuali mungkin didalam buku-2 sesat karangan manusia yang diilhami iblis) , dimana disebutkan Yesus itu bukan Tuhan, Yesus itu bukan Anak Allah !.
    Sebaliknya Yesus tidak pernah melarang siapapun yang menyembahNya.
    Ia malahan mengizinkan diriNya disembah sebagaimana Allah disembah.

    Dan fakta-fakta ini justru menunjukkan betapa banyak orang-orang beriman melakukan penyembahan kepada Yesus, yang tak satupun ditolakNya!.

    Namun justru Bapa dan Anak adalah oknum yang saling mempermuliakan satu terhadap lainnya dengan kemuliaan yang sama, sebagaimana Nampak dalam ayat2 dibawah ini :
    * Yohanes 13:31
    Sesudah Yudas pergi, berkatalah Yesus: "Sekarang Anak Manusia dipermuliakan dan Allah dipermuliakan di dalam Dia.

    bersambung

    BalasHapus
  43. * Yohanes 17:1
    17:1 Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: "Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau.
    17:5 Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.
    * Matius 16:27
    Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

    Itu sebabnya "proskunêo" (penyembahan ) yang sama kepada Allah Bapa terbukti dipakai juga untuk penyembahan kepada Yesus Kristus di seluruh Alkitab Perjanjian Baru; contoh-contoh ayatnya demikian :

    * Matius 8:2 ” Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
    * Matius 9:18
    ” Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
    * Yohanes 9:38
    Katanya: "Aku percaya, Tuhan!" Lalu ia sujud menyembah-Nya.
    * Matius 15:25
    ” Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: "Tuhan, tolonglah aku."
    * Matius 28:9
    Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya. ”
    * Matius 28:17
    LAI TB, Ketika melihat Dia mereka ( murid2 Yesus) menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
    * Matius 2:11
    ” Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Mereka pun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.
    * Ibrani 1:6
    ” Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: "Semua malaikat Allah harus menyembah Dia."
    ( TUHAN, Allah Pencipta Alam Semesta tidak pernah menyuruh malaikat menyembah Adam ! Sebagaimana ada didalam sebuah buku komik )

    Bahkan Kitab Wahyu mencatat bahwa sembah-sujud yang Bapa terima adalah sama persis dengan sembah-sujud yang Yesus terima :

    * Wahyu 4:10
    ”……maka tersungkurlah kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Dia yang duduk di atas takhta itu, dan mereka menyembah Dia yang hidup sampai selama-lamanya. Dan mereka melemparkan mahkotanya di hadapan takhta itu, sambil berkata:…..
    * Wahyu 5:11-14
    5:11 Maka aku melihat dan mendengar suara banyak malaikat sekeliling takhta, makhluk-makhluk dan tua-tua itu; jumlah mereka berlaksa-laksa dan beribu-ribu laksa,
    5:12 katanya dengan suara nyaring: "Anak Domba yang disembelih itu ( maksudnya Yesus) layak untuk menerima Kuasa, dan Kekayaan, dan Hikmat, dan Kekuatan, dan hormat, dan Kemuliaan, dan Puji-pujian!"
    5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan SEMUA yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas Takhta dan bagi Anak Domba, adalah Puji-pujian dan Hormat dan Kemuliaan dan Kuasa sampai selama-lamanya!"
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.

    BalasHapus
  44. 4. Pernahkah Yesus mengatakan : Akulah yang mewahyukan Alkitab dan Aku pula yang menjaganya
    JAWAB:
    Adalah amat sangat mudah untuk berkata : “Akulah yang mewahyukan Alkitab dan Aku pula yang menjaganya”.
    Anak kami juga bisa berkata demikian, tetapi masalahnya : Apakah benar dan apa bukti2 nya ?
    TUHAN tidak perlu berkata seperti itu, tetapi DIA MEMBUKTIKAN KEBENARAN semua firmanNya. Semua perkataan2 Nubuat, SUDAH DIGENAPI, kecuali beberapa yang belum tiba saatnya.
    Kenapa kami yakin dan percaya bahwa Allahlah yang mewahyukan Alkitab ini ?
    Sebab ada tertulis, didalam Alkitab :
    2Tim 3:15 Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada KESELAMATAN oleh IMAN kepada Kristus Yesus.
    2 Tim 3 :16 “SEGALA TULISAN ini yang DIILHAMKAN ALLAH memang bermanfaat untuk mengajar untuk menyatakan kesalahan untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.”

    Jadi Alkitab ini dari perjanjian lama sampai dengan perjanjian baru adalah segenap tulisan yang DIILHAMKAN ALLAH. Jadi Alkitab ini adalah ILHAM ALLAH yang memberikan kepada kita pengertian bahwa pengilhaman seluruh kitab suci diberikan Allah melalui proses inspirasi oleh Roh Kudus dari tidak ada sebelumnya menjadi ada Inilah ilham; ilham itu berarti: “dari yang tidak ada menjadi ada.” Firman yang diilhamkan itu adalah yang tetulis ( logos ) yang diterima oleh Nabi-Nabi, oleh para Rasul dari Tuhan sendiri dan oleh Tuhan juga diberikan lengkap dengan pengertiannya / wahyu / pembukaan / penyingkapan atau yang sering disebut dengan apokaliptus.
    Jadi firman yang diberikan tertulis itu bukan saja disuruh untuk menuliskannya tetapi mereka diberikan wahyunya / penyingkapannya, sehingga mereka mengerti firman yang logos ini adalah logos dan pengertian wahyu yang dia berikan itu adalah berupa rema pembukaan dari yang tertulis itu makanya firman Tuhan itu sering dikatakan logos dan rema inilah firman Tuhan yang tertulis logosnya yang pembukanya wahyunya yang pengertiannya adalah remanya. Jadi firman itu disebutkan firman itu adalah kalam Allah jadi tidak ada rema tanpa logos, dari logoslah dapat pengertiannya dapat remanya. Jadi orang berkata oh saya menerima rema tetapi tidak ada dalam Alkitab secara tertulis itu bukanlah rema dari Allah bukanlah pengertian dari yang tertulis. Jadi firman Tuhan yang benar itu adalah terdiri dari logos, kita membaca yang tertulis lalu kita diberikan pengertiannya dibukakan, disingkapkan dibukakan pengertiannya oleh Tuhan sendiri. Nah makanya Alkitab bilang begini ketika Tuhan “membuka fikiran” mereka maka mereka mengerti firman Tuhan. Jadi hanya Tuhan lah yang dapat membuka fikiran seseorang, sehingga dia mendapat rema, dan mengerti kitab suci.
    Itulah sebabnya mengapa banyak orang membaca Alkitab tetapi meraka tidak mengerti, kenapa? Karena mereka tidak dibukakan pikirannya oleh Tuhan Yesus . Banyak orang yang membaca Alkitab tetapi mereka mendirikan kebenaran mereka sendiri.
    2 Petrus 1 ayat 20-21 “ yang terutama kamu harus ketahui ialah bahwa nubuat-nubuat dalam kitab suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak sendiri sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh manusia tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah. Iya jadi dalam 2 Petrus 1 ayat 20-21 yang harus kamu ketahui yang terutama, bahwa nubuat-nubuat dalam kitab suci tidak boleh ditafsirkan sesukanya sendiri. Oleh sebab itu kalam melarang orang menafsirkan firman Tuhan dalam Alkitab itu secara sembarangan / semaunya, tetapi perlu dimengerti dengan benar, makanya untuk bisa mengerti, mintalah kepada Tuhan dan berdoalah kepada Tuhan supaya Tuhan membuka pikiran mu sehingga engkau mengerti kitab suci dan kuasa Allah ( 2Kor 3:14 & Luk 24:45 ).
    Bukankah Alkitab bilang, kamu SESAT sebab kamu tidak mengerti firman Tuhan maupun kuasa Allah; jadi orang TERSESAT itu dikatakan karena TIDAK MENGERTI firman Tuhan karena TIDAK MENGERTI KUASA ALLAH ( Mat 22:29 ) .

    bersambung

    BalasHapus
  45. Jadi orang yg telah dibukakan pikirannya,pasti ia mengerti firman Tuhan, dan dia mendapat rhemanya, maka kuasa Allah bekerja atas pengertian yang diberikan itu dan dikatakan begini : sebab tidak pernah nubuat atau firman Tuhan ini dihasilkan oleh kehendak manusia yang menghasilkan Alkitab ini tetapi oleh kehendak Allah, oleh dorongan Roh Kudus (2Ptr1:21). Jadi Allahlah yang memberikan firmanNya bukan kehendak manusia dan didorong oleh Roh Kudus supaya orang–orang berbicara atas nama Allah. Jadi bukankah firman itu adalah Allah sendiri yang memberikannya dalam Alkitab itu ?
    Bukti / ayat2 pendukung :
    -Alkitab P. Lama sudah ada pada zaman Yesus ( Luk 4:16 ), dimana Yesus membacanya ; berarti Dia membenarkan apa yang tertulis itu

    -Injil sudah dijanjikan oleh para Nabi ( Rom 1:2 )
    -Orang Lewi dipakai TUHAN utk “ menjaga” FirmanNya ( Ul 33:9 )
    - Firman itu ADA di lidah seorang murid, dan akan selalu diucapkan ( Yes 50 : 4 )
    -Firman TUHAN TETAP TEGUH di sorga ( Maz 119:89 )
    - Firman TUHAN TETAP UTK SE-LAMA2 NYA ( I Ptr 1: 24-25 & Yes 40:8 )

    Tuhan Yesus berkata dalam :
    Why 1:8 : "Aku adalah Alfa dan Omega, FIRMAN TUHAN ALLAH, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, YANG MAHAKUASA."


    5. Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu ?
    Jawab:
    Tuhan Yesus sudah meniadakan hari Sabat :
    -Yoh 5:18 Sebab itu orang-orang Yahudi lebih berusaha lagi untuk membunuh-Nya, bukan saja karena IA MENIADAKAN hari Sabat, tetapi juga karena Ia mengatakan bahwa Allah adalah Bapa-Nya sendiri dan dengan demikian menyamakan diri-Nya dengan Allah.

    - Luk 6:5 Kata Yesus lagi kepada mereka: "Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."

    Perhatikanlah DEFINISI atau ARTI KATA SABAT, didalam kitab Kel.31: 15, yaitu :
    “Enam hari lamanya boleh dilakukan pekerjaan, tetapi pada hari yang ketujuh haruslah ada SABAT, hari perhentian penuh, hari kudus bagi TUHAN….”.

    Jadi orang Kristen, SESUAI dengan perintah Allah itu, SESUDAH BEKERJA 6 HARI, harus beristirahat dan beribadah pada hari ke 7.

    Dulu, pada zaman Perjanjian lama, orang Yahudi bekerja dari hari Minggu s/d Jumat, sehingga Sabat jatuh pada hari Sabtu.
    Tetapi sekarang, orang bekerja dari hari Senin s/d Sabtu, sehingga Sabat jatuh pada hari Minggu.
    Apalagi sejak Kebangkitan Kristus , kami orang Kristen beribadah dan merayakannya pada hari Minggu, sambil merayakan hari Kemenangan, hari Kebangkitan Kristus itu, YANG MEMBAWA KESELAMATAN. Memangnya kenapa? Apa salahnya ?
    Hal ini TIDAKLAH BERTENTANGAN dengan Firman Allah diatas.
    Tunjukkanlah ayat Alkitab yang melarang ibadah pada hari Minggu !?

    -Dalam kitab Kel 12:16 tertulis :” Kamu adakanlah pertemuan yang kudus, baik pada hari yang pertama ( Minggu) maupun pada hari yang ketujuh; pada hari-hari itu tidak boleh dilakukan pekerjaan apapun; hanya apa yang perlu dimakan setiap orang, itu sajalah yang boleh kamu sediakan.

    -Yoh 20:19 Ketika hari sudah malam pada hari pertama minggu itu berkumpul lah murid-murid Yesus di suatu tempat dengan pintu-pintu yang terkunci karena mereka takut kepada orang-orang Yahudi. Pada waktu itu datanglah Yesus dan berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: "Damai sejahtera bagi kamu!"
    ( Tuhan Yesus tidak melarang ibadah pada hari Minggu, berarti Dia setuju,)

    -Kis 20:7 Pada hari pertama dalam minggu itu, ketika kami berkumpul untuk memecah-mecahkan roti ( ibadah Perj. Kudus), Paulus berbicara dengan saudara-saudara di situ, karena ia bermaksud untuk berangkat pada keesokan harinya. Pembicaraan itu berlangsung sampai tengah malam.

    BalasHapus
  46. 6. Mana dalilnya dalam Alkitab, bahwa : Yesus 100% Tuhan dan 100% manusia ?
    JAWAB :
    Nama Yesus , berasal dari bahasa Yunani : Iesous, yang juga berasal dari bahasa Ibrani : Yahshua, sebagai singkatan dari : Yahweh dan Shua ( keselamatan )
    Jadi Nama itu memiliki arti : Yahweh menyelamatkan umatNya , sesuai dengan apa yang tertulis di Mat 1:21
    TUHAN Pencipta Alam Semesta dan Segala makhluk, yang pertama kali dikenal dengan Nama YAHWEH, ALLAH Abraham,Ishak,Yakub dan kemudian Musa, lalu kemudian mengaku sebagai ALLAH Israel, Yang berbentuk Roh Yang Maha Kudus ( Tidak nampak dan tidak dapat disentuh ) dan kemudian “Menyatakan Diri Nya” ( Membuat Diri Nya menjadi NYATA, dapat dilihat dan disentuh) dalam Rupa manusia, YAHSHUA atau YESUS nama Nya

    Yesus dalam wujud sebagai manusia, hanyalah bersifat sementara saja, yaitu 33,5 tahun.
    Yang berarti : Sebelum dan sesudah itu tidak ada seorang manusia YESUS
    Tetapi TUHAN kadang2 muncul dalam wujud Malaikat, yang ditulis dalam Alkitab P.Lama sebagai : Malaikat YAHWEH, yang dapat dilihat manusia.

    Tentang2 ayat2 yang menunjukkan kemanusiaan Yesus, pastilah anda sudah tahu.
    Jadi kami hanya menunjukkan ayat2 Alkitab yang menunjukkan KeAllahan Yesus, sbb :

    a. Yoh.1:1 ”Pada mulanya adalah FIRMAN; FIRMAN itu ber-sama2 dengan ALLAH dan FIRMAN itu adalah ALLAH “

    Ayat 10: "Ia telah ADA didalam dunia dan dunia “DIJADIKAN oleh NYA”, tetapi dunia TIDAK mengenal-NYA

    Ayat 12: Tetapi semua orang yang menerimaNya, diberiNya KUASA supaya menjadi anak2 ALLAH.

    Ayat 14: FIRMAN itu telah “menjadi manusia” dan "diam" diantara kita........"

    Ayat 18: “TIDAK ADA seorangpun yang pernah melihat ALLAH, tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada “dipangkuan” (kiasan, yg artinya : sangat dekat sekali dgn ) Bapa, Dialah yang me-NYATA–kan Nya ( Membuat Allah yg invisible menjadi visible= NYATA)

    b. . I Tim 3:16…. AGUNGLAH rahasia ibadah kita:“DIA (ALLAH ), yang telah MENYATAKAN diri-Nya “DALAM RUPA MANUSIA”,………”
    ( Membuat diriNya menjadi NYATA, DAPAT DILIHAT, dapat disentuh, dalam rupa manusia )

    c. Fil 2:5-10........ Kristus Yesus, yang walaupun DALAM RUPA ALLAH, tidak menganggap KESETARAAN dengan Allah itu, sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah MENGOSONGKAN diri Nya sendiri, dan “mengambil RUPA” seorang Hamba dan menjadi “SAMA dengan manusia”

    d. . Ibr.1:2 (end)-3 …….“oleh DIA (YESUS), ALLAH telah MENJADIKAN ALAM SEMESTA. IA adalah CAHAYA KEMULIAAN ELOHIM dan GAMBAR WUJUD ( Manifestasi atau Pe-NYATA-an diri, dari ) ALLAH dan menopang segala yang ada dengan FirmanNya yang penuh KEKUASAAN…..”

    e. Kol 1:14-17 “di dalam Dia (Yesus) kita MEMILIKI Penebusan kita, yaitu : PENGAMPUNAN DOSA. Ia adalah GAMBAR ALLAH ( Manifestasi atau Pe-NYATA-an diri dari ALLAH ) yang tidak kelihatan....."

    -ayat 16:…”karena DIDALAM DIA lah telah DICIPTAKAN segala sesuatu, yang ada disorga dan yang ada dibumi...........SEGALA sesuatu DICIPTAKAN oleh DIA (YESUS) dan untuk DIA
    -Ayat 17:“IA ADA terlebih dahulu dari segala sesuatu dan SEGALA sesuatu ADA DIDALAM DIA"
    -Ayat 19:Karena SELURUH KEPENUHAN ALLAH berkenan"diam" DIDALAM DI

    f. 1Kor 8:6 namun bagi kita hanya ada SATU ALLAH saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan SATU TUHAN saja, yaitu “Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.”

    g. Kol 2: 9” Sebab DALAM DIALAH (YESUS) BERDIAM secara JASMANIAH SELURUH KEPENUHAN KE-ALLAH–AN

    h. Yud 1:4 .....yaitu orang-orang yang telah lama ditentukan untuk DIHUKUM, ( sama dgn Qs 19:71) Mereka adalah orang-orang yang fasik, yang MENYALAHGUNAKAN kasih karunia Allah kita untuk melampiaskan hawa nafsu mereka, dan yang MENYANGKAL SATU-SATU nya PENGUASA dan TUHAN kita, Yesus Kristus.


    bersambung

    BalasHapus
  47. i. 2Ptr 2:1 Sebagaimana nabi-nabi PALSU dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-PENGAJARAN SESAT yang MEMBINASAKAN, bahkan mereka akan MENYANGKAL PENGUASA yang telah MENEBUS mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan KEBINASAAN atas diri mereka.

    j. Why 1:8 "AKU (YESUS) adalah Alfa dan Omega, firman TUHAN ALLAH, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, YANG MAHAKUASA."

    k. Why 1:17-18 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku (Yesus) adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku HIDUP, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

    l. Why 21:7 Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku ( Yesus) akan menjadi ALLAHnya dan ia akan menjadi anak-Ku.

    m. Yoh 13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu TEPAT, sebab MEMANG AKULAH Guru dan TUHAN.

    n. ADA SUARA PENGAKUAN dari SURGA (Lebih ISTIMEWA dan MEYAKINKAN drpd orang yg ME-NGAKU2 SENDIRI) untuk YESUS, sehingga Amat Sangat MUANTAP SEKALI .
    BACAlah kesaksian dari 5 orang Rasul (lebih dari cukup, yaitu 4, bukan hanya dari Paulus saja lho ! berarti SYAH ) di: Ibr.5:5; Mat.3:17; Mat.17:5; Mark.9:7; Luk.3:22& 2Ptr.1:17 sbb :
    Terdengarlah SUARA dari LANGIT: ”Inilah AnakKu yang Kukasihi, kepadaNyalah Aku berkenan”
    Jadi : Yesus= Anak Allah, yang berarti juga hakekatNya ( ZatNya ) Allah, bukan manusia biasa ;
    Seperti juga misalnya : Anak singa, pastilah juga singa, BUKAN kucing

    KESIMPULAN dari semua ayat2 ini: YESUS adalah SAMA DENGAN ALLAH

    o. Luk 6:5 Kata Yesus lagi kepada mereka: "Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."

    p. Rom 9:5 Mereka adalah keturunan bapa-bapa leluhur, yang menurunkan Mesias dalam keadaan-Nya “sebagai” manusia, yang ADA DI ATAS SEGALA sesuatu. IA adalah ALLAH yang HARUS DIPUJI sampai selama-lamanya. Amin!

    ( Kesimpulan : Yesus bukan hanya seorang manusia / Nabi biasa, melainkan juga ALLAH )

    q. 1Yoh 5:20 Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal YANG BENAR; dan kita ada di dalam YANG BENAR, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah ALLAH YANG BENAR dan HIDUP yang kekal.

    ( Kesimpulan : YESUS = BAPA = ALLAH YANG BENAR )


    7. Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, dijamin pasti masuk surga
    Inilah ayat-2 Alkitab, Firman Allah nya, yaitu : Mark. 16: 16 ; Yoh. 3 : 16, 18 & 36 ; Yoh 6: 50-59 ; Yoh 8: 24 & 51 ; Yoh 14: 6 ; Kis 4: 12 ; Kis 16 : 31 ; Rom 5 : 8-9 ; Rom 8: 1-2 ; Rom 10: 9-10 ; I Kor 6: 11 ; I Kor 15 : 21-22 & 45-48 & 54-57 ; Ef 1: 7 ; Kol.2:13-15 ;
    I Pet 1: 18 ; I Yoh 1: 7 ; Wah 21: 27
    Pertanyaan ini terlalu mudah untuk dijawab, tetapi semua orang yang belum menjadi orang2 percaya kepada Tuhan Yesus, perlu tahu, supaya merekapun diselamatkan
    BACALAH AYAT-2 TSB dan IMANILAH SUPAYA ANDA JUGA SELAMAT MASUK SURGA

    BalasHapus
  48. 8. Mana foto asli Yesus dan siapa pemotretnya?
    Jawab :
    Tidak pernah ada pemahaman atau claim orang Kristen, bahwa gambar2 Tuhan Yesus yang beredar adalah foto Nya yang asli .
    Gambar2 yang ada itu hanyalah imaginasi / karya seni para pelukis ( yg kemudian di foto , utk memperbanyaknya ) , sebagaimana juga gambar2 malaikat atau gambar2 setan.

    9. Mana dalil Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan mana perintah merayakannya ?
    Jawab :
    Siapa bilang tanggal 25 Desember adalah tanggal lahir dewa matahari ?
    Pertanyaan kami adalah :
    Apakah ada / nyata dewa matahari itu ? Apa buktinya ? Darimana pula anda tahu tanggal lahir makhluk yang tidak jelas keberadaannya itu ? Dari buku dongeng pembawa tidur anak2 atau darimana ?
    Tidak ada masalah dengan perayaan Natal pada tanggal 25 Desember ; kenapa saya berani bilang begitu ? ya,,,,,,,. Pertanyaan saya balikkan kepada anda dgn bertanya seperti ini: dimana ada larangan di Alkitab merayakan Natal.
    Kalau ada yang bisa menemukan ayat larangan tsb di Alkitab saya ini, di Alkitab yang anda pegang bahwa Yesus melarang merayakan Natal pada tanggal 25 Desember, saya bandrol bukan Rp 10 juta, melainkan Rp.1 M buat anda.
    Karena saya sangat yakin tidak ada dalilnya di Alkitab, bahwa Yesus melarang merayakan Natal pada tanggal 25 Desember.

    Malaikat2 khusus turun dari surga memberitakan kelahiran Tuhan Yesus “sebagai” manusia dibumi
    - Luk 2:10-11 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku MEMBERITAKAN kepadamu KESUKAAN BESAR untuk SELURUH BANGSA:
    Hari ini telah lahir bagimu JURUSELAMAT, yaitu KRISTUS, TUHAN, di kota Daud.
    Sebagai PENGGENAPAN dari Nubuat :

    Yes 63:8-9 Bukankah Ia berfirman: "Sungguh, merekalah umat-Ku, anak-anak yang tidak akan berlaku curang," maka IA (TUHAN Allah) menjadi JURUSELAMAT mereka dalam segala kesesakan mereka. BUKAN seorang DUTA atau UTUSAN, MELAINKAN IA SENDIRILAH yang MENYELAMATKAN MEREKA; DIALAH YANG MENEBUS mereka dalam kasih-Nya dan belas kasihan-Nya. Ia mengangkat dan menggendong mereka selama zaman dahulu kala. ”

    BalasHapus
  49. 10. Buktikan siapa yang hafal Alkitab walau satu surat saja diluar kepala
    Jawab :
    Ada firman TUHAN di Yes 29:13 “” bangsa ini datang mendekat dgn MULUTNYA, dan memuliakan Aku DGN BIBIRNYA, padahal hatinya MENJAUH dari pada Ku dan ibadahnya kepadaKu HANYALAH PERINTAH MANUSIA YG DIHAFALKAN”.
    Dari ayat ini, jelaslah, bahwa TUHAN tidak memerintahkan kepada umatNya untuk menghafal ayat2 firmanNya. Yang penting bagiNya , adalah MENGETAHUI dan MELAKUKANNYA.

    Ini yang menarik nih, ya kami dipanggil bukan untuk menghafalkan ayat-ayat Alkitab dan seolah-olah kalau dengan hafal itu menjadi kekuatan bagi kita, dan kami juga tidak mengikuti pola mantra seperti itu. Bila sebagai mantra, pembacaan ayat itu harus dihafal. Beda dengan ayat Alkitab yang bukan mantra; sebab kalau mantra ayatnya harus dihafal, meskipun tidak dimengerti.
    Ya jadi maksudnya begini : soal menghafal ayat bukan tipikal orang kristen.
    Kami diperintah TUHAN untuk selalu bersekutu dengan firmanNya supaya kita MENGERTI firman Tuhan, bukan hanya untuk menghafal
    Kita harus baca firman Tuhan itu, menghayati, merenungkan supaya kita mendapat pengertian dulu dari Tuhan dengan kerendahaan hati, lalu meminta kekuatan untuk melakukannya. Apa gunanya kita menghafal firman Tuhan tetapi kita tidak mengerti, apalagi mau melakukannya dan yang berikutnya bahwa yang namanya kita membaca firman Tuhan tidak perlu dihafal, itu merupakan panggilan orang kristen bukan berarti kita tidak tahu Alkitab.
    Bagi saya, bila ada orang baca Alkitab salah, saya tahu bahwa itu ayatnya salah. Tidak begitu dgn montir mobil, ia tidak perlu hafal semua nama mesin atau jeroan mesin mobil, tetapi tugasnya adalah kalau mendengar suara mesin mobil “aneh” , dia tahu bahwa ada yang rusak dalam mesin itu.
    Nah kita juga yang selalu membaca Alkitab tiap hari, orang membaca Alkitab, kutib ayat tertentu walaupun kita tidak hafal sampai titik koma nya, tapi kalau dia baca dgn salah, kita tahu bahwa itu salah, bahkan jika dia baca dgn benarpun kalau dia bangun pengertiannya salah, kita tahu bahwa itu salah, makanya dia bilang roh yang menghidupkannyapun bekerja atas firman Tuhan. Jadi jawaban secara singkatnya tidak ada, dan kalaupun tokh ada orang yang bisa menghafal Alkitab, ya tidak ada masalah,,,,,bagus,,,bagus,,bagus,,,,, saja, tapi yg lebih PENTING adalah dia MENGERTI seluruh isi Alkitab dan MELAKUKAN / MENERAPKANNYA dalam hidup sehari-hari.

    11. Mana Nubuat dan bukti ucapan Yesus yang mengatakan bahwa ada tertulis :” Mesias harus menderita dan bangkit pada hari yang ketiga”
    Jawab :
    Ayat2 Alkitab Perjanjian Lama ( Kitab para Nabi ) yang menubuatkan :
    - PenderitaanNya sampai mati : Yes 53: 3-9
    - Ia bangkit dan hidup kembali : Yes 53: 10-11 ; Mzm 16: 10 ; Mzm 30: 3-4 ; Mzm 118: 17-18
    - Yesus kembali ke Surga dan ditinggikan : Mzm 68: 18-19 ; Mzm 110:1-2 ; Fil 2: 10-11 dan Dan 7: 13-14
    -Nubuat 2 yg diucapkan Yesus di kitab Injil, SEBELUM hari kematian Nya :
    Yoh 10: 17-18 ; Matius 16:21 ; 17:23 ; 20: 19 & 28 ; 26:61 ; Markus 8: 31 ; 9: 31 ; 10: 34 ; Lukas 9:22 ; 18: 33 ; 24: 7 & 46 ; & I Kor 15 : 4

    Mat 16:21 Sejak waktu itu Yesus mulai menyatakan kepada murid-murid-Nya bahwa Ia harus pergi ke Yerusalem dan menanggung banyak penderitaan dari pihak tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga.

    1Kor 15:4-6 bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah DIBANGKITKAN, pada hari yang ketiga, SESUAI dengan Kitab Suci; bahwa Ia telah MENAMPAKKAN diri kepada Kefas dan kemudian kepada kedua belas murid-Nya.
    Sesudah itu Ia MENAMPAKKAN diri kepada lebih dari lima ratus saudara sekaligus; kebanyakan dari mereka masih hidup sampai sekarang, tetapi beberapa di antaranya telah meninggal.

    BalasHapus
  50. BUKTI2 BAHWA YESUS ADALAH TUHAN ALLAH
    Utk Meluruskan KEKELIRUAN pandangan dlm buku : 101 bukti tentang Yesus bukan Tuhan
    Muslim TIDAK MAMPU MEMAHAMI YESUS dalam HAKEKAT / NATURE Asli ( Yang dari ”sananya ” ) memang Sesungguhnya adalah TUHAN ALLAH Yang Maha Kuasa, yang ADA sejak Awal sampai se-lama2-nya.

    Memangnya adakah manusia yang bisa mengangkat seorang Nabi, lalu menjadikan Dia TUHAN ? Tidak mungkin ‘kan !? Janganlah bodoh !!
    Tetapi yang ada, dan telah terjadi, ialah “pengangkatan” oleh suatu bangsa terhadap seseorang yg bukan keturunan Nabi dari Ishak-Yakub, dan Tanpa Bukti2 Kebenaran Kenabian, lalu menjadikannya nabi , hanya karena dia me- ngaku2 SENDIRI menerima wahyu dari jibril, Tanpa Ada Saksi Nabi2 Asli Israel.

    Mana masuk akal nabi2 an seperti ini boleh dipercaya ?

    Janganlah HERAN bila ada ayat2 Alkitab yang menyatakan Yesus adalah seorang Nabi / manusia, sebab memang DIA PERNAH ( SEMENTARA waktu saja) MENJELMA menjadi MANUSIA selama 33,5 tahun saja, dan menjadi Nabi selama 3,5 th . Koq HERAN ? Seperti ada tertulis:

    Flp 2:5-8 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam KRISTUS YESUS,
    yang walaupun DALAM RUPA ALLAH, tidak menganggap KESETARAAN dengan ALLAH itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
    melainkan TELAH MENGOSONGKAN DIRI-NYA sendiri, dan MENGAMBIL RUPA seorang HAMBA, dan MENJADI SAMA dengan manusia.
    Dan “DALAM KEADAAN ” sebagai manusia, Ia TELAH MERENDAHKAN DIRI-NYA dan TAAT SAMPAI MATI, bahkan sampai MATI DI KAYU SALIB.

    KESALAHAN kalian, adalah : Karena ada ayat2, yang menunjukkan “Kemanusiaan” YESUS yang terjadi HANYA selama 33,5 thn itu, lalu kalian menarik kesimpulan yang SALAH, bahwa YESUS adalah hanya seorang manusia saja ( BUKAN ALLAH ). Kalian hanya melihat dari satu sisi Kebenaran , yang seharusnya dari kedua sisi : Kemanusian dan Ke Allah anNya, barulah LENGKAP !

    Ayat2 tsb TIDAK MEMBUKTIKAN, bahwa YESUS bukan Allah. Kalian LUPA atau SENGAJA TIDAK MAU TAHU, bahwa BANYAK ayat2 lain yang MENYATAKAN KE-ALLAHAN NYA .

    Itulah sebabnya, kami mempercayai, bahwa Yesus 100% manusia, HANYA SEMENTARA waktu ketika ( Dia dibumi selama 33,5 th ) dan juga 100% Allah (sejak Awal sampai se-lama2nya, Alfa dan Omega)
    Kalau kalian TIDAK MAMPU MEMAHAMI hal ini, BUKAN berarti paham ini salah, tetapi kalian lah yang ber MASALAH, sebab kalian TIDAK MEMILIKI Karunia Roh Kudus, sehingga membuat kalian DIBUTAKAN iblis, dan tidak MAMPU memahami ini. Sebab ada firman sbb :
    1Kor 12:3 ……”tidak ada seorangpun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: "Terkutuklah Yesus!" dan tidak ada seorangpun, yang dapat mengaku: "Yesus adalah Tuhan", selain oleh Roh Kudus. ”

    JADI HANYA dengan ADANYA ROH KUDUS dalam hati seseorang, barulah orang itu MAMPU MENGAKU : "Yesus adalah Tuhan", sebaliknya :
    Orang2 yang tidak memiliki Roh Kudus dalam dirinya, tidak mungkin mampu mengakui : “ Yesus adalah Tuhan".
    bersambung

    BalasHapus
  51. YESUS adalah TUHAN, ALLAH, bukan karena :

    1. Dia diangkat, dijadikan Tuhan Allah oleh umatNya
    Konsili Nicea, hanya menjernihkan / MELURUSKAN pemahaman SESAT pada masa itu yang menganggap Yesus bukan TUHAN

    2. Dia sudah ada sebelum Abraham ada,
    MELAINKAN karena Dia sudah ada sebelum dunia dijadikan, yaitu Dialah yg MENCIPTAKAN segala sesuatu ( Yoh 1:3 & 10 ; Ibr 1:2-3 ) dan segala sesuatu ada didalam Dia.

    3. Juga bukan hanya karena mujizat2 yg Dia lakukan,
    MELAINKAN karena : Pada Dasar dan HakekatNya, AsliNya, “dari sananya”, Dia adalah TUHAN, Pencipta Alam Semesta

    -Luk 2:11 Kata Malaikat :”Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. “
    (Ketika YESUS baru lahir saja, masih bayi, IA SUDAH DISEBUT TUHAN oleh Malaikat ! )

    -Arti Nama Yesus : Yahweh, Allah yang menyelamatkan umatNya ( Mat 1:21 )

    4. Dan karena hal2 inilah yang TIDAK BISA DILAKUKAN oleh seorang Nabi manapun, yaitu :

    a) YESUS MENGUASAI hidup mati nya sendiri, sebagaimana kataNya dalam

    Yoh 10:17 -18………..
    ”Aku memberikan nyawa-Ku untuk menerimanya kembali. Tidak seorangpun mengambilnya dari pada-Ku, melainkan Aku memberikannya menurut kehendak-Ku sendiri. Aku BERKUASA memberikannya dan BERKUASA mengambilnya kembali.”
    ( dan hal ini SUDAH TERBUKTI dengan KebangkitanNya pada hari yang ke 3 )

    - Why 1:17 Ketika aku melihat Dia ( Yesus) , tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    Why 1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, AKU HIDUP, sampai selama-lamanya ( KEKAL) dan Aku memegang segala Kunci Maut dan Kerajaan Maut.

    b) YESUS SANGGUP Naik ke surga sendiri, tanpa pertolongan siapapun
    c) YESUS SANGGUP MENGHAPUSKAN dosa manusia dgn MENANGGUNG semua KUTUK dosa manusia.
    -Gal 3:13 Kristus TELAH MENEBUS kita dari KUTUK hukum Taurat ...dst

    - 1Ptr 1:18-19 Sebab kamu tahu, bahwa kamu TELAH DITEBUS dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu BUKAN dengan barang yang fana, BUKAN pula dengan perak atau emas, melainkan dengan DARAH yang MAHAL, yaitu DARAH KRISTUS yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.

    -1Ptr 2:24 IA sendiri TELAH MEMIKUL DOSA kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, HIDUP untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh.

    - 2Ptr 2:1 Sebagaimana nabi-nabi PALSU dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran SESAT yang MEMBINASAKAN, bahkan mereka akan MENYANGKAL PENGUASA yang TELAH MENEBUS mereka dan dengan jalan demikian segera MENDATANGKAN KEBINASAAN atas diri mereka.

    - 1Yoh 3:5 Dan kamu tahu, bahwa Ia telah MENYATAKAN diri-Nya ( membuat diriNya Yang Roh menjadi NYATA dlm rupa manusia ) , supaya Ia MENGHAPUS SEGALA DOSA, dan di dalam Dia tidak ada dosa.

    - Ibr 9:28 demikian pula KRISTUS HANYA SATU KALI saja MENGORBANKAN DIRI-NYA untuk MENANGGUNG DOSA BANYAK ORANG. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi TANPA MENANGGUNG dosa untuk MENGANUGERAHKAN KESELAMATAN kepada mereka, yang MENANTIKAN DIA.

    - 1Ptr 3:18 Sebab juga KRISTUS TELAH MATI SEKALI untuk SEGALA DOSA KITA, Ia yang benar untuk orang-orang yang tidak benar, supaya Ia membawa kita kepada Allah; Ia, yang TELAH DIBUNUH DALAM KEADAAN-NYA “SEBAGAI” MANUSIA ( artinya : sesungguhnya Dia bukan manusia ), tetapi yang TELAH DIBANGKITKAN menurut Roh,

    Ibr 10:4 Sebab tidak mungkin darah lembu jantan atau darah domba jantan menghapuskan dosa.

    (Penyembelihan hewan2 korban setiap tahun hanya sbg “bayangan” saja dari Penebusan manusia oleh Yesus; dan hanya utk MENGINGATKAN manusia akan adanya dosa dan akan perlunya Penghapusan dosa itu . Baca Ibr 10 : 1-4 )
    bersambung

    BalasHapus
  52. d) YESUS SANGGUP MENCIPTAKAN ALAM SEMESTA ini dengan segala isinya :

    -Yoh 1:3 SEGALA SESUATU DIJADIKAN oleh DIA dan TANPA DIA tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

    -1Kor 8:6 ……., dan SATU TUHAN saja, yaitu “Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu TELAH DIJADIKAN dan yang karena Dia kita hidup.”

    - Ibr 1:2 …”maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh DIA ALLAH TELAH MENJADIKAN ALAM SEMESTA. ”

    - Kol 1:16 karena di DALAM DIALAH TELAH DICIPTAKAN SEGALA SESUATU, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; SEGALA SESUATU DICIPTAKAN OLEH DIA DAN UNTUK DIA.


    e) YESUS adalah ALLAH YANG MAHA KUASA :

    -Why 1:8 "Aku (Yesus) adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, YANG MAHAKUASA."

    [ Bandingkan dengan QS.57:1-3 “ALLAH, Dialah Yang Awal dan Yang Akhir,Yang Zhahir (Yang Nyata) dan Yang Bathin (yang tidak dapat digambarkan hikmat zatNya oleh akal) dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.]

    Jadi simpulkanlah sendiri , betapa Tinggi dan Besar Nya serta betapa IstimewaNya YESUS ini, sangat jauh diatas nabi manapun, apalagi Cuma nabi2 an yang me-ngaku2 sendiri !

    - Dalam Wahyu 21:7, YESUS berkata: ”AKU akan menjadi ALLAHnya dan ia akan menjadi anakKu.

    - Why 11:17 sambil berkata: "Kami mengucap syukur kepada-Mu, ya TUHAN, Allah, Yang MAHAKUASA, yang ada dan yang sudah ada, karena Engkau telah memangku KUASA-Mu yang BESAR dan TELAH MULAI MEMERINTAH SEBAGAI RAJA

    - Yud 1:4 ….. Mereka adalah orang-orang yang fasik, yang menyalahgunakan kasih karunia Allah kita untuk melampiaskan hawa nafsu mereka, dan yang MENYANGKAL SATU-SATUNYA PENGUASA dan TUHAN KITA, YESUS KRISTUS.


    YESUS disebut sebagai Allah Yang BENAR :
    - 1Yoh 5:20 Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal YANG BENAR; dan kita ada di dalam YANG BENAR, didalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah ALLAH YANG BENAR dan HIDUP yang kekal.
    ( Ayat ini menunujukkan, bahwa YESUS=BAPA= YANG BENAR )

    YESUS disebut sebagai Allah Yang Patut DIPUJI :
    -- Rom 9:5 Mereka adalah keturunan bapa-bapa leluhur, yang menurunkan Mesias dalam keadaan-Nya “sebagai” manusia, yang ada DI ATAS segala sesuatu. IA adalah ALLAH yang HARUS DIPUJI sampai selama-lamanya. Amin!
    ( berarti : sesungguhnya YESUS bukan manusia sembarangan, melainkan juga TUHAN Allah )



    f) YESUS adalah TUHAN YANG MEMBUAT DIRINYA MENJADI NYATA DALAM WUJUD / RUPA MANUSIA

    Yoh 1: 18: “TIDAK ADA seorangpun yang pernah melihat ALLAH, tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada “dipangkuan” (kiasan, yg artinya : sangat dekat sekali dgn ) Bapa, Dialah yang me-NYATA–kan Nya ( Membuat Allah yg invisible menjadi visible= NYATA)

    I Tim 3:16…. AGUNGLAH rahasia ibadah kita:“DIA (ALLAH ), yang telah MENYATAKAN diri-Nya “DALAM RUPA MANUSIA”,………”
    ( Membuat diriNya menjadi NYATA, DAPAT DILIHAT, dapat disentuh, dalam rupa manusia )

    Fil 2:5-10........ Kristus Yesus, yang walaupun DALAM RUPA ALLAH, tidak menganggap KESETARAAN dengan Allah itu, sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah MENGOSONGKAN diri Nya sendiri, dan “mengambil RUPA” seorang Hamba dan menjadi “SAMA dengan manusia”

    Ibr 1:3 Ia adalah CAHAYA KEMULIAAN ALLAH dan GAMBAR WUJUD ALLAH dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang PENUH KEKUASAAN. Dan setelah Ia selesai mengadakan PENYUCIAN DOSA, IA duduk di sebelah kanan Yang Mahabesar, di tempat yang tinggi, jauh lebih tinggi dari pada malaikat-malaikat,

    Kol 1:19 Karena SELURUH KEPENUHAN ALLAH berkenan "diam" DIDALAM DIA

    bersambung

    BalasHapus
  53. Kol 2:9 Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah SELURUH KEPENUHAN ke-Allahan,

    - Ibr 1:3 Ia adalah CAHAYA KEMULIAAN ALLAH dan GAMBAR WUJUD ALLAH dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang PENUH KEKUASAAN. Dan setelah Ia selesai mengadakan PENYUCIAN DOSA, Ia duduk di sebelah kanan Yang Mahabesar, di tempat yang tinggi,


    g) YESUS adalah TUHAN Allah yang MENYELAMATKAN ( JURUSELAMAT ) MANUSIA
    Nubuat Nabi Yesaya tentang Rencana TUHAN Menebus manusia :
    Yes 63:8-9 Bukankah Ia berfirman: "Sungguh, merekalah umat-Ku, anak-anak yang tidak akan berlaku curang," maka IA (TUHAN Allah) menjadi JURUSELAMAT mereka
    dalam segala kesesakan mereka. BUKAN seorang DUTA atau UTUSAN, MELAINKAN IA SENDIRILAH yang MENYELAMATKAN MEREKA; DIALAH YANG MENEBUS mereka dalam kasih-Nya dan belas kasihan-Nya. Ia mengangkat dan menggendong mereka selama zaman dahulu kala. ”

    Yes 49:26 “……supaya seluruh umat manusia mengetahui, bahwa Aku, TUHAN, adalah JURUSELAMATMU dan PENEBUSMU, YANG MAHAKUAT, ALLAH Yakub."

    Yes 60:16 “…..maka engkau akan mengetahui, bahwa AKULAH, TUHAN, JURU SELAMATMU, dan PENEBUSMU, YANG MAHA KUASA, ALLAH Yakub.”

    [ Nubuat Kedatangan TUHAN sebagai JURUSELAMAT, DIGENAPI oleh Yesus,
    berarti / kesimpulannya : Yesus adalah TUHAN itu sendiri yang turun kedunia ]

    Bandingkan dgn penggenapan Nubuat tsb diatas :
    2Ptr 1:1 Dari Simon Petrus, hamba dan rasul Yesus Kristus, kepada mereka yang bersama-sama dengan kami memperoleh iman oleh karena keadilan ALLAH dan JURUSELAMAT kita, YESUS KRISTUS
    2Ptr 1:11 Dengan demikian kepada kamu akan dikaruniakan hak penuh untuk memasuki KERAJAAN KEKAL, yaitu KERAJAAN TUHAN dan JURUSELAMAT KITA, YESUS KRISTUS.

    NUBUAT2 LAIN :
    -Yes 9:6 (9-5) Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan NAMANYA disebutkan orang: Penasihat Ajaib, ALLAH yang PERKASA, BAPA yang KEKAL, RAJA DAMAI.
    Yes 9:7 (9-6) BESAR KEKUASAANNYA, dan DAMAI SEJAHTERA TIDAK AKAN BERKESUDAHAN di atas TAKHTA DAUD dan di dalam KERAJAANNYA, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai SELAMA-LAMANYA. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini. ( Bandingkan dgn Luk 1: 32-33 ) DIGENAPI oleh Yesus :

    Luk 1:32 Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya Takhta Daud, bapa leluhur-Nya,
    Luk 1:33 dan IA akan menjadi Raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan."


    -Yes 40:3 Ada suara yang berseru-seru: "Persiapkanlah di padang gurun jalan untuk TUHAN, luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi ALLAH kita!
    ( Digenapi di Mat 3:3 ; Mar 1:3 & Yoh 1:23 )
    Mat 3:3 Sesungguhnya dialah ( Yohanes pembaptis ) yang dimaksudkan nabi Yesaya ketika ia berkata: "Ada suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk TUHAN, luruskanlah jalan bagi-Nya."
    Dari kedua ayat itu SANGAT JELAS , bahwa yang dimaksud sbg TUHAN adalah YESUS

    -Yer 23:5 Sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku akan menumbuhkan Tunas adil bagi Daud. Ia akan memerintah sebagai RAJA yang bijaksana dan akan melakukan keadilan dan kebenaran di negeri.
    Yer 23:6 Dalam zamannya Yehuda akan dibebaskan, dan Israel akan hidup dengan tenteram; dan inilah NAMANYA yang diberikan orang kepadanya: TUHAN--keadilan kita.
    ( Ayat ini diulangi lagi di Yer 33:14-16 )

    -Kis 4:12 Dan KESELAMATAN tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia (Yesus) , sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita DAPAT DISELAMATKAN."

    Kis 16:31 Jawab mereka: "PERCAYALAH kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan SELAMAT, engkau dan seisi rumahmu."

    Mrk 16:16 Siapa yang PERCAYA dan DIBAPTIS akan DISELAMATKAN, tetapi siapa yang TIDAK PERCAYA AKAN DIHUKUM.

    bersambung

    BalasHapus
  54. Yoh 3:18 Barangsiapa PERCAYA kepada-Nya, ia TIDAK AKAN DIHUKUM; BARANGSIAPA TIDAK PERCAYA, ia telah BERADA DI BAWAH HUKUMAN, sebab ia TIDAK PERCAYA DALAM NAMA ANAK TUNGGAL ALLAH

    Kis 2:21 Dan barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan akan DISELAMATKAN.

    Rom 10:12-13 Sebab tidak ada perbedaan antara orang Yahudi dan orang Yunani. Karena, Allah yang satu itu adalah TUHAN dari SEMUA orang, kaya bagi SEMUA orang yang berseru kepada-Nya. Sebab, barangsiapa yang BERSERU kepada nama Tuhan, akan DISELAMATKAN

    Mat_1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan MENYELAMATKAN umat-Nya dari dosa mereka."

    1Tes_1:10 dan untuk menantikan kedatangan Anak-Nya dari sorga, yang telah dibangkitkan-Nya dari antara orang mati, yaitu Yesus, yang MENYELAMATKAN kita dari murka yang akan datang.

    1Tes 5:9 Karena Allah tidak menetapkan kita untuk ditimpa murka, tetapi untuk beroleh KESELAMATAN oleh Yesus Kristus, Tuhan kita,

    1Tim 1:15 Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya: "Kristus Yesus datang ke dunia untuk MENYELAMATKAN orang berdosa," dan di antara mereka akulah yang paling berdosa.

    2Tim 1:9 Dialah yang MENYELAMATKAN kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya sendiri, yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman

    2Tim 3:15 Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada KESELAMATAN oleh IMAN kepada KRISTUS YESUS.

    2Tim 4:18 Dan Tuhan akan melepaskan aku dari setiap usaha yang jahat. Dia akan MENYELAMATKAN aku, sehingga aku masuk ke dalam Kerajaan-Nya di sorga. Bagi-Nyalah kemuliaan selama-lamanya! Amin.

    Tit 3:5 pada waktu itu Dia telah MENYELAMATKAN kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus,

    Ibr 7:25 Karena itu Ia sanggup juga MENYELAMATKAN dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka.

    Yak 4:12 Hanya ada satu Pembuat hukum dan Hakim, yaitu Dia yang berkuasa MENYELAMATKAN dan membinasakan. Tetapi siapakah engkau, sehingga engkau mau menghakimi sesamamu manusia?

    2Ptr 2:9 maka nyata, bahwa Tuhan tahu MENYELAMATKAN orang-orang saleh dari pencobaan dan tahu menyimpan orang-orang jahat untuk disiksa pada hari penghakiman,


    h) YESUS YANG AKAN DUDUK DISEBELAH KANAN ALLAH, DI TAKHTA YANG MAHA TINGGI
    -Mrk 16:19 Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu DUDUK DI SEBELAH KANAN ALLAH.
    - Kis 7:55 Tetapi Stefanus, yang penuh dengan Roh Kudus, menatap ke langit, lalu melihat KEMULIAAN ALLAH dan YESUS BERDIRI DI SEBELAH KANAN ALLAH.

    - Rom 8:34 Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang TELAH BANGKIT, yang juga DUDUK DI SEBELAH KANAN ALLAH, yang malah menjadi PEMBELA bagi kita?

    - Ibr 10:12 Tetapi Ia, setelah mempersembahkan hanya satu korban saja ( tubuhNya) karena DOSA, Ia duduk untuk SELAMA-LAMANYA di sebelah kanan Allah,
    - 1Ptr 3:22 yang duduk di sebelah kanan Allah, setelah Ia naik ke sorga sesudah segala malaikat, kuasa dan kekuatan DITAKLUKKAN KEPADA-NYA.
    bersambung

    BalasHapus
  55. i) YESUS dipanggil dengan sebutan : TUHAN

    Pengakuan / Panggilan : Tuhan kepada Yesus dari orang lain, lebih dapat dipercaya dan mantap dari pada Yesus yang me- ngaku2 sendiri sebagai Tuhan, sebagaimana ada seorang Arab yang me- ngaku2 diri nya sendiri sebagai nabi, tanpa ada saksi2 nya. Pengakuan sendiri seperti itu tidaklah SYAH

    - Yoh 13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu TEPAT, sebab MEMANG Akulah Guru dan Tuhan.

    - Yoh 20:28-29 Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku ( My Lord and my God ) !"
    Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. BERBAHAGIALAH mereka yang tidak melihat, namun PERCAYA."

    ( YESUS TIDAK MARAH atau MENOLAK , ketika Dia dipanggil : Tuhan dan Allah oleh Thomas , berarti Dia membenarkan panggilan itu )

    -Luk 2:11 Kata Malaikat :”Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. “
    (Ketika YESUS baru lahir saja, masih bayi, IA SUDAH DISEBUT TUHAN)

    -Ketika Yesus dicobai iblis, di Mat 4:7 Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis : Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!" ( idem di Luk 4:12)
    ( Artinya Yesus mengakui diriNya adalah Tuhan, Allah )

    - Luk 6:5 Kata Yesus lagi kepada mereka: "Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."

    - Mat 8:21 Seorang lain, yaitu salah seorang murid-Nya, berkata kepada-Nya: " Tuhan, izinkanlah aku pergi dahulu menguburkan ayahku."

    - Mat 8:25 Maka datanglah murid-murid-Nya membangunkan Dia, katanya: " Tuhan, tolonglah, kita binasa."

    - Mat 9: 28….. Yesus berkata kepada mereka: "Percayakah kamu, bahwa Aku dapat melakukannya?" Mereka menjawab: "Ya Tuhan, kami percaya."

    - Mat 14:28 Lalu Petrus berseru dan menjawab Dia: "Tuhan, apabila Engkau itu, suruhlah aku datang kepada-Mu berjalan di atas air."

    - Mat 14:30 Tetapi ketika dirasanya tiupan angin, takutlah ia dan mulai tenggelam lalu berteriak: "Tuhan, tolonglah aku!"

    - Mat 15:25 Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: "Tuhan, tolonglah aku."

    - Mat 17:15 katanya: "Tuhan, kasihanilah anakku. Ia sakit ayan dan sangat menderita. Ia sering jatuh ke dalam api dan juga sering ke dalam air.

    - Luk 1:43 Siapakah aku (Elisabet) ini sampai ibu Tuhanku ( Maria) datang mengunjungi aku?
    - Luk 6:46 "Mengapa kamu berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, padahal kamu tidak melakukan apa yang Aku katakan? ”
    ( Yesus tidak marah atau menolak dipanggil Tuhan, tetapi Dia marah , mengapa mereka tidak melakukan apa yang Dia katakan ? Ini juga sbg jawaban atas kritik orang2 yg salah paham thd Mat 7:21 )


    bersambung

    BalasHapus
  56. -Luk 9:54 Ketika dua murid-Nya, yaitu Yakobus dan Yohanes, melihat hal itu, mereka berkata: "Tuhan, apakah Engkau mau, supaya kami menyuruh api turun dari langit untuk membinasakan mereka?"

    - Luk 10:17 Kemudian ketujuh puluh murid itu kembali dengan gembira dan berkata: "Tuhan, juga setan-setan TAKLUK kepada kami DEMI NAMA-MU."
    ( Bayangkan : Hanya dgn menyebut Nama Yesus, setan2 pun TAKLUK ! )

    - Luk 10:40 sedang Marta sibuk sekali melayani. Ia mendekati Yesus dan berkata: "Tuhan, tidakkah Engkau peduli, bahwa saudaraku membiarkan aku melayani seorang diri?

    - Luk 11:1 ….berkatalah seorang dari murid-murid-Nya kepada-Nya: "Tuhan, ajarlah kami berdoa, sama seperti yang diajarkan Yohanes kepada murid-muridnya."

    - Luk 13:23 Dan ada seorang yang berkata kepada-Nya: "Tuhan, sedikit sajakah orang yang diselamatkan?"

    - Luk 17:37 Kata mereka kepada Yesus: "Di mana, Tuhan?" Kata-Nya kepada mereka: "Di mana ada mayat, di situ berkerumun burung nasar."
    - Yoh 4:49 Pegawai istana itu berkata kepada-Nya: "Tuhan, datanglah sebelum anakku mati."

    - Yoh 6:34 Maka kata mereka kepada-Nya: "Tuhan, berikanlah kami roti itu senantiasa."

    - Yoh 6:68 Jawab Simon Petrus kepada-Nya: "Tuhan, kepada siapakah kami akan pergi? Perkataan-Mu adalah perkataan hidup yang kekal;

    - Yoh 9:38 Katanya: "Aku percaya, Tuhan!" Lalu ia sujud menyembah-Nya.

    - Yoh 11:27 Jawab Marta: "Ya, Tuhan, aku percaya, bahwa Engkaulah Mesias, Anak Allah, Dia yang akan datang ke dalam dunia."

    - Yoh 21:12 Kata Yesus kepada mereka: "Marilah dan sarapanlah." Tidak ada di antara murid-murid itu yang berani bertanya kepada-Nya: "Siapakah Engkau?" Sebab mereka TAHU, bahwa Ia adalah Tuhan.

    - Kis 7:59 Sedang mereka melemparinya Stefanus berdoa, katanya: "Ya Tuhan Yesus, terimalah rohku."

    - Kis 9:10 Di Damsyik ada seorang murid Tuhan bernama Ananias. Firman Tuhan kepadanya dalam suatu penglihatan: "Ananias!" Jawabnya: "Ini aku, Tuhan!"
    - Kis 9:13 Jawab Ananias: "Tuhan, dari banyak orang telah kudengar tentang orang itu,…….

    - Kis 10:36 Itulah firman yang Ia suruh sampaikan kepada orang-orang Israel, yaitu firman yang memberitakan damai sejahtera oleh Yesus Kristus, yang adalah Tuhan dari semua orang

    - Kis 11:20 Akan tetapi di antara mereka ada beberapa orang Siprus dan orang Kirene yang tiba di Antiokhia dan berkata-kata juga kepada orang-orang Yunani dan memberitakan Injil, bahwa Yesus adalah Tuhan.

    - Kis 26:15 Tetapi aku menjawab: Siapa Engkau, Tuhan? Kata Tuhan: Akulah Yesus, yang kauaniaya itu. ( Yesus tidak menolak dipanggil Tuhan oleh Paulus ! )

    - Rom 10:9 Sebab jika kamu MENGAKU dengan mulutmu, bahwa YESUS adalah TUHAN, dan PERCAYA dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan DISELAMATKAN.

    - Rom 10:12-13 Sebab tidak ada perbedaan antara orang Yahudi dan orang Yunani. Karena, Allah yang satu itu adalah Tuhan dari semua orang, kaya bagi SEMUA orang yang berseru kepada-Nya. Sebab, barangsiapa yang BERSERU kepada nama TUHAN, akan DISELAMATKAN.

    - Rom 14:9 Sebab untuk itulah Kristus telah mati dan hidup kembali, supaya Ia menjadi Tuhan, baik atas orang-orang mati, maupun atas orang-orang hidup.
    - 1Kor 1:2 …….yang berseru kepada nama Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Tuhan mereka dan Tuhan kita.

    - 1Kor 9:1 Bukankah aku rasul? Bukankah aku orang bebas? Bukankah aku telah melihat YESUS, TUHAN kita? Bukankah kamu adalah buah pekerjaanku dalam Tuhan?

    - 1Kor 12:3 Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorangpun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: "Terkutuklah Yesus!" dan tidak ada seorangpun, yang dapat mengaku: "Yesus adalah Tuhan", selain oleh Roh Kudus.

    - 2Kor 4:5 Sebab bukan diri kami yang kami beritakan, tetapi Yesus Kristus sebagai Tuhan, dan diri kami sebagai hambamu karena kehendak Yesus.

    bersambung

    BalasHapus
  57. - Flp 2:10-11 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: " Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!

    - 1Tes 5:9 Karena Allah tidak menetapkan kita untuk ditimpa murka, tetapi untuk beroleh KESELAMATAN oleh Yesus Kristus, Tuhan kita,

    - 2Tes 1:8 dan mengadakan PEMBALASAN terhadap mereka yang TIDAK MAU MENGENAL ALLAH dan TIDAK MENTAATI INJIL YESUS, Tuhan kita.

    - Ibr 13:20 Maka Allah damai sejahtera, yang oleh DARAH Perjanjian yang Kekal telah membawa kembali dari antara orang mati Gembala Agung segala domba, yaitu Yesus, Tuhan kita,

    -1Ptr3:15 Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! ………

    - 2Ptr 1:11 Dengan demikian kepada kamu akan DIKARUNIAKAN HAK PENUH untuk MEMASUKI Kerajaan Kekal, yaitu Kerajaan TUHAN dan JURUSELAMAT kita, YESUS KRISTUS.

    - 2Ptr 3:18 Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam PENGENALAN akan TUHAN dan JURUSELAMAT kita, YESUS KRISTUS. Bagi-Nya KEMULIAAN, sekarang dan sampai selama-lamanya.

    - Yud 1:4 ….yaitu orang-orang yang telah lama ditentukan untuk DIHUKUM. Mereka adalah orang-orang yang FASIK, yang menyalahgunakan kasih karunia Allah kita untuk melampiaskan hawa nafsu mereka, dan yang MENYANGKAL SATU-SATUNYA PENGUASA dan TUHAN kita, YESUS KRISTUS.

    - Yud 1:21 Peliharalah dirimu demikian dalam kasih Allah sambil menantikan RAHMAT TUHAN kita, YESUS KRISTUS, untuk hidup yang kekal.

    - Yud 1:25 Allah yang esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.

    - Why 11:15 Lalu malaikat yang ketujuh meniup sangkakalanya, dan terdengarlah suara-suara nyaring di dalam sorga, katanya: "PEMERINTAHAN ATAS DUNIA DIPEGANG oleh Tuhan kita dan Dia yang diurapi-Nya, dan IA AKAN MEMERINTAH sebagai RAJA sampai selama-lamanya."

    BalasHapus
  58. j) YESUS DISEMBAH sebagai TUHAN ALLAH

    - Diseluruh Kitab Injil, tidak pernah dijumpai adanya ayat dimana YESUS menolak / melarang PENYEMBAHAN kepada Nya sebagai Tuhan ( kecuali mungkin didalam buku-2 dongeng /sesat karangan manusia yang diilhami iblis , dimana mereka sebutkan Yesus itu bukan Tuhan, Yesus itu bukan Anak Allah ! )

    Ia malahan mengizinkan diriNya disembah sebagaimana Allah disembah.

    Dan fakta-fakta ini justru menunjukkan betapa banyak orang-orang beriman melakukan penyembahan kepada Yesus, yang tak satupun ditolakNya!. Padahal bagi orang Yahudi sangat pantang menyembah kepada manusia
    * Wahyu 1:17-18 ”Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut ! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    * Markus 5:6
    "Ketika ia melihat Yesus dari jauh, berlarilah ia mendapatkan-Nya lalu menyembah-Nya,"
    * Lukas 24:52
    "Mereka sujud menyembah kepada-Nya, lalu mereka pulang ke Yerusalem dengan sangat bersukacita."
    * Yohanes 9:38
    "Katanya: 'Aku percaya, Tuhan!' Lalu ia sujud menyembah-Nya."

    Namun justru Bapa dan Anak adalah oknum yang saling mempermuliakan satu terhadap lainnya dengan kemuliaan yang sama, sebagaimana Nampak dalam ayat2 dibawah ini :
    * Yohanes 13:31
    Sesudah Yudas pergi, berkatalah Yesus: "Sekarang Anak Manusia DIPERMULIAKAN dan Allah dipermuliakan di dalam Dia.
    * Yohanes 17:1
    17:1 Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: "Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau.
    17:5 Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu SEBELUM DUNIA ADA.
    * Matius 16:27
    Sebab Anak Manusia akan datang dalam KEMULIAAN Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.

    Itu sebabnya "proskunêo" (penyembahan ) yang sama kepada Allah Bapa terbukti dipakai juga untuk penyembahan kepada Yesus Kristus di seluruh Alkitab Perjanjian Baru; contoh-contoh ayatnya demikian :

    * Matius 9:18
    ” Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
    * Yohanes 9:38
    Katanya: "Aku percaya, Tuhan!" Lalu ia sujud menyembah-Nya.
    * Matius 15:25
    ” Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: "Tuhan, tolonglah aku."
    * Matius 28:9
    Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya. ”
    * Matius 28:17
    LAI TB, Ketika melihat Dia mereka ( murid2 Yesus) menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
    * Matius 2:11
    ” Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Mereka pun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.
    * Ibrani 1:6
    ” Dan ketika Ia membawa pula Anak-Nya yang sulung ke dunia, Ia berkata: "Semua malaikat Allah harus menyembah Dia."
    ( TUHAN, Allah Pencipta Alam Semesta tidak pernah menyuruh malaikat menyembah Adam ! Sebagaimana ada didalam sebuah buku dongeng / komik )

    Bahkan Kitab Wahyu mencatat bahwa sembah-sujud yang BAPA terima adalah sama persis dengan sembah-sujud yang Yesus terima :
    bersambung

    BalasHapus
  59. * Wahyu 4:10
    ”……maka tersungkurlah kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Dia yang duduk di atas takhta itu, dan mereka menyembah Dia yang hidup sampai selama-lamanya. Dan mereka melemparkan mahkotanya di hadapan takhta itu, sambil berkata:…..
    * Wahyu 5:11-14
    5:11 Maka aku melihat dan mendengar suara banyak malaikat sekeliling takhta, makhluk-makhluk dan tua-tua itu; jumlah mereka berlaksa-laksa dan beribu-ribu laksa,
    5:12 katanya dengan suara nyaring: "Anak Domba yang disembelih itu ( maksudnya Yesus) layak untuk menerima Kuasa, dan Kekayaan, dan Hikmat, dan Kekuatan, dan hormat, dan Kemuliaan, dan Puji-pujian!"
    5:13 Dan aku mendengar SEMUA makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan SEMUA yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas Takhta dan bagi Anak Domba, adalah Puji-pujian dan Hormat dan Kemuliaan dan Kuasa sampai selama-lamanya!"
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.

    k) YANG TELAH MELINTASI SEMUA LANGIT (HEAVENS), LEBIH TINGGI DARI TINGKAT2 SORGA

    -Ibr 4:14 Karena kita sekarang mempunyai Imam Besar Agung, yang telah melintasi semua Langit (Heavens) , yaitu Yesus, Anak Allah, baiklah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita.

    -Ibr 7:26 Sebab Imam Besar yang demikianlah yang kita perlukan: yaitu yang SALEH, TANPA SALAH, TANPA NODA, YANG TERPISAH dari orang-orang berdosa dan LEBIH TINGGI dari pada tingkat-tingkat sorga, …


    l) YANG SANGGUP MEMBUNUH Anti Kristus ( Dajjal )
    (Mana ada seorang Nabi yg sanggup membunuh Dajjal, kalau bukan ALLAH itu sendiri ? )

    2Tes 2:8 pada waktu itulah si pendurhaka (Dajjal) baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan MEMBUNUH nya dengan NAFAS MULUT-NYA dan AKAN MEMUSNAHKAN nya, kalau IA DATANG KEMBALI ( kedua kali) .


    m) YANG MENENTUKAN SESEORANG BISA MASUK SURGA ATAU TIDAK
    -Why 21:27 Tetapi TIDAK AKAN MASUK ke dalamnya (Kerajaan Surga) sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi HANYA MEREKA yang NAMANYA TERTULIS di dalam KITAB KEHIDUPAN ANAK DOMBA ITU.

    -Why 20:15 Dan SETIAP ORANG yang TIDAK DITEMUKAN NAMANYA TERTULIS di dalam KITAB KEHIDUPAN ITU, IA DILEMPARKAN KE DALAM LAUTAN API ITU.

    -Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP. TIDAK ADA seorangpun yang datang kepada Bapa, Kalau Tidak Melalui Aku.

    BalasHapus
  60. n ) YESUS Yang DUDUK DI-TENGAH2 TAKHTA ALLAH DI SURGA
    ( Mana ada seorang Nabi yang bisa duduk di-tengah2 Takhta ALLAH, kalau bukan ALLAH itu sendiri ? )

    Why 22:1 Lalu ia menunjukkan kepadaku sungai air kehidupan, yang jernih bagaikan kristal, dan mengalir ke luar dari “ Takhta Allah dan Anak Domba” itu.

    Why 22:3 Maka tidak akan ada lagi laknat. “Takhta Allah dan Anak Domba” akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya,

    ( “ Nya ” dalam bentuk tunggal, berarti hanya ada SATU Takhta dan Satu Pribadi YANG DUDUK di TAKHTA itu )

    Why 4:2 Segera aku dikuasai oleh Roh dan lihatlah, “SEBUAH TAKHTA” terdiri di sorga, dan di Takhta itu duduk “ SEORANG ( SATU Pribadi ). ”

    ( Ini meluruskan tuduhan muslim , bahwa TUHAN Allah Kristen ada tiga )

    Why 22:4 dan mereka akan melihat wajah-Nya, dan nama-Nya akan tertulis di dahi mereka.

    Why 7:17 Sebab Anak Domba yang “di tengah-tengah takhta itu”, akan menggembalakan mereka dan akan menuntun mereka ke mata air kehidupan. Dan Allah akan menghapus segala air mata dari mata mereka."


    o. YESUS adalah RAJA di atas SEGALA RAJA dan TUAN DI ATAS SEGALA TUAN.

    Yes 43:15 Akulah TUHAN, Yang Mahakudus, Allahmu, RAJA mu, yang menciptakan Israel."

    Bandingkan dgn 3 ayat dibawah ini, sehingga kita dapat menyimpulkan, bahwa YESUS = RAJA = TUHAN

    1Tim 6:14-16 Turutilah perintah ini, dengan tidak bercacat dan tidak bercela, hingga pada saat Tuhan kita Yesus Kristus menyatakan diri-Nya, yaitu saat yang akan ditentukan oleh PENGUASA yang satu-satunya dan yang penuh bahagia, RAJA DI ATAS SEGALA RAJA dan TUAN DI ATAS SEGALA TUAN.
    Dialah satu-satunya yang TIDAK TAKLUK kepada maut, bersemayam dalam TERANG yang tak terhampiri. Seorangpun tak pernah melihat Dia dan memang manusia tidak dapat melihat Dia. Bagi-Nyalah hormat dan kuasa yang kekal! Amin.

    Why 17:14 Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena IA adalah TUAN DI ATAS SEGALA TUAN dan RAJA DI ATAS SEGALA RAJA. Mereka yang bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia."

    Flp 2:10 -11 dalam NAMA YESUS bertekuk lutut Segala Yang Ada di Langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan Segala Lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!

    BalasHapus
  61. p. YESUS YANG AKAN DATANG KEDUA KALI TURUN KE BUMI

    Zak 14:3-4 Kemudian TUHAN ( BAPA Yahweh ) akan maju berperang melawan bangsa-bangsa itu seperti Ia berperang pada hari pertempuran.
    Pada waktu itu kaki-Nya ( Yesus ) akan berjejak di bukit Zaitun yang terletak di depan Yerusalem di sebelah timur. Bukit Zaitun itu akan terbelah dua dari timur ke barat, sehingga terjadi suatu lembah yang sangat besar; setengah dari bukit itu akan bergeser ke utara dan setengah lagi ke selatan.

    [ dari ayat ini, nampak jelas, bahwa YESUS sama dengan TUHAN ( BAPA YAHWEH ) ]

    - Mat 24:29"Segera sesudah siksaan pada masa itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa-kuasa langit akan goncang.

    ( Inilah Tanda2 sebelum Kedatangan Tuhan Yesus kedua kali )
    Mat 24: 30-31 Pada waktu itu akan TAMPAK TANDA Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu DATANG di atas awan-awan di langit dengan SEGALA KEKUASAAN DAN KEMULIAAN-NYA.
    Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan “mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya” dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain.

    ( Inilah ayat yang DIBELOKKAN muslim menjadi : Tuhan Yesus nangkap2 in orang Kristen )

    Why 22:20 Ia ( Yesus ) yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: "Ya, Aku datang segera!"

    ( Dari ayat2 ini, dapat disimpulkan, bahwa Tuhan Yesus tahu kapan Dia akan datang kembali kedunia )


    q.YESUS YG KELUAR dari DALAM DIRI BAPA

    Di Yoh 8:42 Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku “KELUAR DAN DATANG DARI ALLAH”.

    ARTI nya adalah : YESUS KELUAR dan BERASAL dari DALAM DIRI ALLAH.

    Pengertian ini DIPERTEGUH dgn 11 ayat2 Alkitab lain, sbb :

    PERNYATAAN YESUS : “AKU DIDALAM BAPA DAN BAPA DIDALAM AKU” DI - ULANG2 12 X UTK MENEGASKAN kpd orang2 yg TIDAK BERHIKMAT dan DABLEG spy bisa mengerti, BAHWA DIALAH TUHAN ALLAH YANG MAHA ESA dan MAHA KUASA

    Sudah 12 x saja masih kamu TIDAK MENGERTI, bgm seandainya Yesus cuma mengatakan 1-2 x saja ??
    Dlm Yoh 10:26 tertulis: ”tetapi kamu TIDAK percaya, karena kamu TIDAK termasuk domba-domba-Ku. ( berarti kamu yang TIDAK PERCAYA, TIDAK akan diselamatkan )
    Dalam berbagai kalimat Yesus menjelaskan tentang Siapakah diri Nya sesungguhNya :

    1) Yoh 10:30 Aku dan Bapa adalah satu." (BUKAN dua atau tiga )

    2) Yoh 10:38 ........ Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa."

    3) Yoh 12: 45-46 .... dan barangsiapa melihat Aku (Yesus) , ia melihat Dia (Bapa) , yang telah mengutus Aku. Aku telah datang ke dalam dunia sebagai TERANG, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan.

    4) Yoh 14:7 Sekiranya kamu MENGENAL AKU, PASTI kamu juga MENGENAL BAPA-KU. SEKARANG ini kamu MENGENAL Dia dan kamu TELAH MELIHAT DIA "

    5) Yoh 14:8-9 Kata Filipus kepada-Nya: "Tuhan, TUNJUKKANLAH Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami." Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah MELIHAT AKU, ia telah MELIHAT BAPA; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.

    6) Yoh 14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa AKU DI DALAM BAPA DAN BAPA DI DALAM AKU? Dst

    7) Tetapi BAPA, YANG DIAM DI DALAM AKU, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

    bersambung

    BalasHapus
  62. 8) Yoh 14:11 Percayalah kepada-Ku, bahwa AKU DI DALAM BAPA DAN BAPA DI DALAM AKU;

    9) Yoh 14:20 Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa AKU DI DALAM BAPA-KU dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu.

    10) Yoh 17:10 Yesus berkata kpd Bapa: “ SEGALA MILIK-KU ADALAH MILIK-MU DAN MILIK-MU ADALAH MILIK-KU, ”.... ( Ini HANYA bisa terjadi, bila Bapa = Yesus )

    11) Yoh 17:21 supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya BAPA, DI DALAM AKU DAN AKU DI DALAM ENGKAU,

    12) Yoh 17:22 ..... supaya mereka menjadi satu, sama seperti KITA ADALAH SATU.

    Bacalah dgn TELITI semua ayat2 diatas, dimana 12x ber-ulang2 Tuhan Yesus menjelaskan bahwa : DIRI NYA DGN BAPA ADALAH SATU / SAMA.

    Bertobatlah Pak Insan, mumpung Tuhan Yesus belum datang, atau mumpung anda masih hidup

    BalasHapus
  63. PAULUS PUNYA BUKTI-2 PENGANGKATAN dari TUHAN YESUS dan KESAKSIAN RASUL-2 , SERTA ADA BUKTI IJIN ALLAH UTK MELAKUKAN MUJIZAT2 , SEDANGKAN Muhamad TIDAK ADA SAMA SEKALI BUKTI2 KENABIANNYA ( Bgm kalian bisa GR menghina Paulus ?? )
    [ Padahal quran sendiri sudah menentukan syarat2 kenabian HARUS ADA BUKTI2 Kebenaran Kenabian, sbgmn tertulis di Qs 2:87, 92 & Qs 3:49 ) Kesimpulan :
    1.PAULUS Jauh Lebih : Tinggi derajatnya , Hebat, Besar dan Istimewa dr pd muhamad.
    2. Quran bukan kitab suci Asli ]
    1) Paulus DIANGKAT oleh Tuhan Yesus sendiri menjadi SAKSI dan RASUL NYA , ADA dasar ayatnya dari TULISAN LUKAS, dimana Ananias pun menjadi Saksi ( sebab kalau tulisan Paulus sendiri, TIDAK SYAH lah, emangnya spt muhamad !! ) :

    Kis 9:15 Tetapi firman Tuhan kepadanya ( Ananias) : "Pergilah, sebab orang ini (Paulus) adalah alat PILIHAN bagi-Ku untuk MEMBERITAKAN NAMA-KU kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.
    Kis 9:17 Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: "Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, Yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus."
    Kis 9:18 Dan seketika itu juga seolah-olah selaput gugur dari matanya, sehingga ia dapat melihat lagi. Ia bangun lalu dibaptis.
    Kis 22:21 Tetapi kata Tuhan kepada (Paulus): Pergilah, sebab Aku akan mengutus engkau jauh dari sini kepada bangsa-bangsa lain."
    Kis 26:16 Tetapi sekarang, ......Aku (Yesus) MENAMPAKKAN diri kepadamu untuk MENETAPKAN engkau menjadi PELAYAN dan SAKSI tentang segala sesuatu yang TELAH kaulihat dari pada-Ku dan tentang apa yang akan Kuperlihatkan kepadamu nanti.
    Kis 26:18 untuk MEMBUKA MATA mereka, supaya mereka BERBALIK dari KEGELAPAN kepada TERANG dan DARI KUASA IBLIS kepada ALLAH, supaya mereka oleh IMAN MEREKA KEPADA-KU memperoleh PENGAMPUNAN DOSA dan MENDAPAT BAGIAN dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang yang DIKUDUSKAN.
    2) INI KESAKSIAN DARI PETRUS :
    2Ptr 3:15 Anggaplah kesabaran Tuhan kita sebagai kesempatan bagimu untuk beroleh SELAMAT, seperti juga Paulus, saudara kita yang kekasih, TELAH MENULIS kepadamu menurut HIKMAT yang DIKARUNIAKAN kepadanya.
    *TETAPI NABI ANDA , MANA ADA BUKTI2 NUBUAT UTKNYA ATAU PENGANGKATAN NYA DARI TUHAN, atau KESAKSIAN dari Nabi/Rasul lain ?!
    3) Paulus DIBERI Tuhan IJIN utk mengadakan mujizat2, tetapi nabi anda ( KARENA BUKAN nabi Asli yg BERASAL DARI TUHAN ALLAH, TIDAK MENDAPATKAN IJIN TSB )

    Kis 19:11-12 Oleh Paulus, Allah mengadakan MUJIZAT-MUJIZAT yang luar biasa, bahkan orang membawa saputangan atau kain yang pernah dipakai oleh Paulus dan meletakkannya atas orang-orang sakit, maka LENYAPLAH PENYAKIT mereka dan keluarlah roh-roh jahat. Ttg mujizat2
    -Paulus mengutuk seorang tukang sihir yg MEMBELOKKAN ajaran Tuhan Yg lurus menjadi buta ( Kis 13: 11 )

    -Kis 14: 10 ( menyembuhkan seorang yg lumpuh ) Lalu kata Paulus dengan suara nyaring: "Berdirilah tegak di atas kakimu!" Dan orang itu melonjak berdiri, lalu berjalan kian ke mari.
    [ Selain itu baca ttg kemampuan Paulus membuat mujizat2 di Kis 20: 10-12 ]
    *Apakah nabi anda MENDAPAT IJIN TUHAN utk MELAKUKAN MUJIZAT2 sbgmn Paulus, Mana ?? Jadi Paulus JAUH LEBIH HEBAT drpd nabi anda
    4) Tulisan 2 Paulus ber MUTU Tinggi, sehingga HANYA bisa dimengerti oleh orang2 berhikmat, dan sesuai dgn tulisan Nabi2/ Rasul2 lain sehingga bisa masuk kedalam kanon Alkitab, ASLI .

    2Ptr 3:16 ....Dalam surat-suratnya (Paulus) itu ada hal-hal yang SUKAR DIFAHAMI, sehingga orang-orang yang TIDAK memahaminya dan yang TIDAK TEGUH IMANNYA, MEMUTARBALIKKANNYA menjadi KEBINASAAN mereka sendiri, sama seperti yang juga mereka buat dengan tulisan-tulisan yang lain.

    Tetapi tulisan2 nabi anda SANGAT KACAU lompat2 tidak berurutan ,dan banyak Kesalahan dan sangat BERTENTANGAN dgn tulisan Nabi2 /Rasul2 lain sehingga tidak mungkin masuk kedalam kanon Alkitab .
    Dgn perkataan lain , BUKAN kitab suci Asli
    -
    bersambung

    BalasHapus
  64. 5) Ajaran Paulus baik dan bagus, spt ini ( beda banget dgn ajaran muh. yg cabul ) :
    -Baca Rom 12:17 Janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan; lakukanlah apa yang BAIK bagi semua orang! ….dst s/d ayat 21

    -I Kor 6:9-11 ......, bahwa orang-orang yang tidak adil tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah? Janganlah SESAT ! Orang CABUL, penyembah berhala, orang BERZINAH, banci, orang PEMBURIT, pencuri, orang kikir, pemabuk, PEMFITNAH dan PENIPU ( PENDUSTA) tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.

    - 1Kor 6:18 JAUHKANLAH dirimu dari PERCABULAN ! …..
    -1Kor 7:10-11 Kepada orang-orang yang telah kawin aku--tidak, bukan aku, tetapi Tuhan--perintahkan, supaya seorang isteri tidak boleh menceraikan suaminya. Dan jikalau ia bercerai, ia harus TETAP HIDUP TANPA SUAMI atau BERDAMAI dengan suaminya. Dan seorang suami TIDAK BOLEH MENCERAIKAN ISTERINYA.

    SANGAT BERTENTANGAN / KONTRAS DGN AJARAN NABI ANDA YG SANGAT CABUL DAN ALLOHNYA SELALU MENDUKUNG / MERESTUI NAFSU SEX NABINYA . ALLOH MACAM APA SPT ITU !?

    AYAT-AYAT ALQURAN YANG DIBUAT / DIREKAYASA MUHAMMAD UNTUK KEPENTINGAN (SELANGKANGAN)NYA SENDIRI mengatas namakan Allah swt :
    *Ketika Muhammad INGIN MENIKAHI ZAINAB, MENANTUNYA SENDIRI, maka dibuatnya ayat:
    "Dan (ingatlah), ketika kamu berkata kepada orang yang Allah telah melimpahkan ni'mat kepadanya dan kamu (juga) telah memberi ni'mat kepadanya: "Tahanlah terus isterimu dan bertakwalah kepada Allah", sedang kamu menyembunyikan di dalam hatimu apa yang Allah akan menyatakannya, dan kamu takut kepada manusia, sedang Allah-lah yang lebih berhak untuk kamu takuti. Maka tatkala Zaid telah mengakhiri keperluan terhadap istrinya (menceraikannya), Kami kawinkan kamu dengan dia supaya tidak ada keberatan bagi orang mu'min untuk (mengawini) isteri-isteri anak-anak angkat mereka, apabila anak-anak angkat itu telah menyelesaikan keperluannya daripada isterinya. Dan adalah ketetapan Allah itu pasti terjadi." (Surah 33 Al-Ahzab, ayat 37)

    *Ketika Muhammad INGIN MENIKAHI LEBIH DARI 4 BAHKAN LEBIH DARI 10 WANITA, maka dibuatnya ayat:
    "Wahai Nabi, sesungguhnya Kami telah menghalalkan bagimu isteri-isterimu yang telah kamu berikan mas kawinnya dan hamba sahaya yang kamu miliki yang termasuk apa yang kamu peroleh dalam peperangan yang dikaruniakan Allah untukmu, dan perempuan mu’min yang menyerahkan dirinya kepada Nabi kalau Nabi mau mengawininya, sebagai pengkhususan bagimu, bukan untuk semua orang mu’min supaya tidak menjadi kesempitan bagimu." (Surah Al-Ahzab, ayat 50)

    *Ketika Muhammad KEDAPATAN SEDANG MENIDURI Maryam Qibtiyyah, seorang budak di ranjang istrinya, Hafsa, Muhammad akhirnya bersumpah bahwa dia tidak akan menyentuh Maryam lagi, namun kemudian dibuatnya ayat:
    "Hai Nabi, mengapa kamu mengharamkan apa yang Allah halalkan bagimu; kamu mencari kesenangan hati isteri-isterimu? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Sesungguhnya Allah telah mewajibkan kepadamu sekalian membebaskan diri dari sumpahmu dan Allah adalah Pelindungmu dan Dia Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana."
    (At-Tahriim, Ayat 1 dan 2)

    *Ketika Hafsa dan Aisyah mengeluh karena Muhammad MENIDURI SEORANG BUDAK (Maryam), Muhammad membela dirinya dengan membuat ayat:
    "Jika kamu berdua bertaubat kepada Allah, maka sesungguhnya hati kamu berdua telah condong (untuk menerima kebaikan); dan jika kamu berdua bantu-membantu menyusahkan Nabi, maka sesungguhnya Allah adalah Pelindungnya dan (begitu pula) Jibril dan orang-orang mu'min yang baik; dan selain dari itu malaikat-malaikat adalah penolongnya pula. Jika Nabi menceraikan kamu, boleh jadi Tuhannya akan memberi ganti kepadanya dengan isteri yang lebih baik daripada kamu, yang patuh, yang beriman, yang ta'at, yang bertaubat, yang mengerjakan ibadat, yang berpuasa, yang janda dan yang perawan." (At-Tahriim, Ayat 4 dan 5)
    ***
    SUBAHANALLAH... . TIDAK HERAN AISYAH ( anak kecil saja tahu ) BERKATA: “KURASA TUHANMU BEGITU CEPAT MEMENUHI KEINGINAN DAN HASRAT NAFSU SEXMU.” (BUKHARI, VOL.6 BOOK 60 NO. 311)

    BalasHapus

Isi Post Dzul Kifayatain

Translate

Topics :
 
Support : emye Blogger Kertahayu | kanahayakoe | Shine_83
Copyright © 2013. Dzul Kifayatain_Tis'ah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger