Home » , » ANDA PENGIKUT YESUS SEJATI? ANDA MENCINTAI YESUS? ANDA MENYAYANGI YESUS? MASUKLAH ISLAM

ANDA PENGIKUT YESUS SEJATI? ANDA MENCINTAI YESUS? ANDA MENYAYANGI YESUS? MASUKLAH ISLAM

Written By Emye Yahya on Selasa, 05 Maret 2013 | 07.09


Assalammu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya. (QS. Ali Imran:19)

TINGGALKAN SEMUA KEBODOHAN KALIAN, TINGGALKAN DOGMA2 PAULUS YANG MEMBUAT KALIAN TERSESAT. SELAMA INI ANDA HANYA DI BODOHI OLEH PAULUS. ANDA MENJADI KORBAN KEBOHONGAN PAULUS YANG MENGAKU RASUL. SELAMA HIDUPNYA, YESUS TIDAK PERNAH MENGATAKAN BAHWA PAULUS ADALAH RASUL. JUSTRU PAULUS SENDIRI YANG MENGAKU-NGAKU BAHWA DIA ADALAH RASUL

Dan Paulus, hamba Kristus Yesus, yang dipanggil menjadi rasul (apostle) dan dikuduskan (separated) untuk memberitakan Injil Allah. (Roma 1:1)

UNGKAPAN AYAT DI ATAS YANG DIPANGGIL MENJADI RASUL BERARTI BAHWA KATA RASUL ADALAH UNGKAPAN PAULUS SENDIRI. INI TIDAK SAMA ARTINYA DENGAN KATA RASUL UNTUK NABI MUSA. BISA JADI MAKSUDNYA APOSTLE DALAM BAHASA INGGRIS YANG BERARTI MURID ( HAWARIY ) BUKAN SEORANG NABI SEPERTI YG DISEBUTKAN DALAM TEKS KING JAMES DALAM AHASA INGGRIS. INI ADALAH KATA YG TEPAT DI DALAM MENGGAMBARKAN HAKEKAT PAULUS YG MENYATAKAN BAHWA DIA ADALAH SEORANG MURID DAN BUKAN SEORANG NABI

PAULUS MAMPU MEMBUAT TIPU DAYA, BERKAT KELICIKAN DAN KECULASANNYA, BACA 2 KORINTUS 12 : 16. ADA BANYAK AYAT2 DIDALAM INJIL BAHWA YESUS BERBICARA MENGENAI PAULUS. HANYA SAJA ANDA TIDAK INGIN MENGKAJI ALKITAB ANDA JAUH LEBIH DALAM. ANDA SIBUK MENCARI-CARI KESALAHAN ISLAM DIANTARANYA AL QURAN, MENAFSIRKAN SEENAK PERUT ANDA SENDIRI TANPA DIDASARI ILMU PENGETAHUAN

PAULUS MEMBERIKAN KETERANGAN :

==> DIA ADALAH ORANG RUM, DALAM KETERANGANNYA KEPADA ORANG RUM ( Kisah para rasul 16:37 )
==> DIA ADALAH ORANG YAHUDI, DALAM KETERANGANNYA KEPADA ORANG YAHUDI ( Kisah para rasul 22:2-3)
==> DIA ADALAH ORANG FARISI, DALAM KETERANGANNYA KEPADA ORANG FARISI ( Kisah para rasul 23:6 )

LOGIKA

KALAU SESEORANG MEMBERIKAN DUA KETERANGAN, APALAGI SAMPAI TIGA, DAN MASING2 KETERANGANNYA ITU BERBEDA

ARTINYA

MANUSIA ITU BERDUSTA…
PAULUS NAMPAKNYA MENYADARI BETUL DUSTANYA

SEBAB DIKEMUDIAN HARI DIA BAHKAN MENEKANKAN KEPADA PENGIKUT2NYA UNTUK BERBUAT SERUPA. KITA LIAT DALAM 1 KORINTUS

“Demikianlah bagi orang Yahudi aku menjadi seperti orang Yahudi, supaya aku memenangkan orang-orang Yahudi. Bagi orang-orang yang hidup di bawah hukum Taurat aku menjadi seperti orang yang hidup di bawah hukum Taurat, sekalipun aku sendiri tidak hidup di bawah hukum Taurat, supaya aku dapat memenangkan mereka yang hidup di bawah hukum Taurat.” (I Korintus 9:20)

DENGAN SOMBONGNYA DIA MENGATAKAN

Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa? ( Roma 3:7 )

PRIBADI PAULUS TELAH ANDA KENAL. DIA BUKAN AHLI PUTAR BALIK YANG MENGAGUMKAN

TAPI

DIA JUGA SEORANG YG KERAS KEPALA.
DIA JUGA BANGGA MENULIS KALAU DIA TIDAK MAU TUNDUK KEPADA SIAPAPUN. DENGAN KATA LAIN TERMASUK KEPADA YESUS, BAHKAN TUHAN,

BEGITULAH KATANYA

BAHWA SESUATU ADALAH HALAL BAGINYA, MESKI SEGALA SESUATU ITU BELUM TENTU BERFAEDAH

Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna. Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apa pun. (I Korintus 6:12)

MANGKANYA BABI YANG TADINYA HARAM ( Imamat 11:7 )
MENJADI HALAL KARENA UCAPAN PAULUS DI DALAM SURAT 1 KORINTUS 6:12 TERSEBUT. ITU MEMBUKTIKAN BAHWA ANDA SEJAUH INI BELUM MEMAHAMI BAGAIMANA MEKANISME AJARAN AGAMA ANDA SENDIRI.

SEKARANG MENGENAI MASALAH YESUS YANG TADINYA UTUSAN MENJADI DI TUHANKAN MENURUT AJARAN PAULUS.

ANDA SEHARUSNYA MENGERTI, BAHWA TAUHID PARA NABI DI DALAM PERJANJIAN LAMA ITU MONOTHEISME. TUHAN TETAP SATU, TUHAN ITU ESA. SEBAGAIMANA UCAPAN YESUS DIDALAM INJIL MARKUS

Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa. (Markus 12:29)

BISA ANDA BAYANGKAN SEJAUH INI, YESUS DENGAN GAMBLANG MENGATAKAN BAHWA TUHANNYA ITU ADALAH ALLAH DAN ESA. DISITU YESUS BERBICARA KITA. AYAT SEBELUMNYA ADALAH ORANG SADUKI BERTANYA KEPADA YESUS, YANG KEMUDIAN DIAYAT 29 YESUS MENJAWAB, BERARTI YESUS DAN MURID ITU SAMA2 KITA.

TAPI ADA SUATU KERANCUAN YANG SANGAT FATAL DARI AJARAN PAULUS, SETELAH YESUS DISALIB MENURUT KEPERCAYAAN UMAT KRISTEN, YESUS DIJADIKAN PENEBUS DOSA, DAN DITUHANKAN.

AJARAN PAULUS BAHWA YESUS MENYERAHKAN DIRINYA UNTUK BERKORBAN MENEBUS DOSA MANUSIA HINGGA MATI DI SALIB. KALAU ANDA BERIMAN KEPADANYA MAKA ANDA MEMPEROLEH HIDUP KEKAL DI SORGA (Roma 5: 18; 6: 10-11, I Korintus 15: 14, 1 Timotius 2: 6)

BAGAIMANA MUNGKIN PAULUS MEMBUAT DOGMA SEPERTI ITU? DOGMA YANG BERTENTANGAN DARI APA YANG DIAJARKAN YESUS. DIDALAM INJIL MATIUS, YESUS BERDOA DAN MEMOHON AMPUN KEPADA TUHANNYA ( ALLAH )

MATIUS

6:9 Karena itu berdoalah demikian: Bapa kami yang di sorga, Dikuduskanlah nama-Mu,

6:10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.

6:11 Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya

6:12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah kepada kami;

JELAS INI MENJADI SUATU PERTENTANGAN, SEHINGGA BANYAK SEKALI KONTRADIKSI DIDALAM BIBLE DENGAN CAMPUR TANGAN KOTOR DARI MANUSIA DIANTARANYA PAULUS.

YESUS MENGATAKAN BAHWA YANG ANDA LAKSANAKAN INI ADALAH PERINTAH MANUSIA

Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.” ( matius 15:9 )

BERARTI SELAMA INI ANDA SALAH KAPRAH DALAM MEMAHAMI MEKANISME AJARAN AGAMA ANDA SENDIRI.

YESUS MENGAKU SEBAGAI UTUSAN DIDALAM KEEMPAT INJIL

“aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku”. (Yohanes 5:30)

“Barangsiapa mendengarkan kamu, ia mendengarkan Aku; dan barang siapa menolak kamu, ia menolak Aku,; dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku.” ( Lukas 10:16 )

“ Siapa menyambut seorang anak seperti ini dalam nama-Ku, ia menyambut Aku. Dan barangsiapa menyambut Aku, bukan Aku yang disambutnya, tetapi Dia yang mengutus Aku.” (Markus 9:37)

“Barangsiapa menyambut kamu, ia menyambut Aku, dan barang siapa menyambut Aku, ia menyambut Dia yang mengutus Aku “.(Matius 10:40)

DiDALAM AJARAN ISLAM, TIDAK ADA SATUPUN AYAT YANG MENJELASKAN BAHWA YESUS ITU ADALAH TUHAN DAN HARUS DI SEMBAH. SECARA REALITA ADA SEORANG KRISTEN YANG MENGATAKAN BAHWA TUHANNYA ITU ADALAH ALLAH, TAPI ANDA SENDIRI MENGATAKAN BAHWA YESUS ADALAH TUHAN BAHKAN ANAK TUHAN.

INI MERUPAKAN SUATU BUKTI BAHWA ANDA TIDAK ADA SUATU KOMITMEN YANG TINGGI DALAM MENGIMANI PERIHAL KONSEP KETUHANAN ANDA. DIKARENAKAN ULAH PAULUS TADI

TUHAN YANG SESUNGGUHNYA TETAP ALLAH TIDAK ADA YANG LAIN
“Akulah ALLAH dan TIDAK ADA YG LAIN, Akulah Allah dan TIDAK ADA YG SEPERTI AKU.” (Yesaya 46:9)

MENURUT AL QURAN

Allah menyatakan bahwasanya tidak ada Tuhan melainkan Dia (yang berhak disembah), Yang menegakkan keadilan. Para Malaikat dan orang-orang yang berilmu (juga menyatakan yang demikian itu). Tak ada Tuhan melainkan Dia (yang berhak disembah), Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. Ali Imran:18)

Dan Tuhan kamu adalah Tuhan yang Maha Esa Tidak ada Tuhan melainkan Dia, yang Pemurah lagi Penyayang. (QS. Al Baqarah:163)

TUHAN ANDA TETAP ALLAH, TUHAN YANG ESA, SEBAGAIMANA AJARAN YESUS DIDALAM INJIL MARKUS 12:29-30 )

DAN JUGA AJARAN PARA NABI DIDALAM ALKITAB PERJANJIAN LAMA (Ulangan 4:35, Ulangan 6:4, Ulangan 32:39, II Samuel 7:22, Mazmur 86:8, I Raja-raja 8:23, Yesaya 43: 10-11, Yesaya 44:6,Yesaya 45:5-6, Yesaya 46:9)

KALAU ANDA MENUHANKAN ISA/YESUS, JELAS KAFIR,

Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam”, padahal Al Masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu”. Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolong pun. (QS. Al Maidah:72)

BEGITU JUGA MEMBINGKAI KETUHANAN YESUS DENGAN SEBUTAN TRINITAS.

DALILNYA

Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa,Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu. (I Yohanes 5:7)

MENURUT AL QURAN

Sesungguhnya kafirlah orang orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga”, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu,pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih. (QS. Al Maidah:73)

HUBUNGAN KETIGA OKNUM DALAM TRINITAS DENGAN SUSAH PAYAH DICIPTAKAN OLEH GEERJA DI TENGAH2 PERTENTANGAN, KONTROVERSI DAN MALAH PERTUMPAHAN DARAH. PEMIMPIN GEREJA TERPAKSA HARUS MENGELUARKAN PERNYATAAN UNTUK MENERIMA AJARAN KRISTEN TANPA HARUS MENYELIDIKINYA

Uskup Agung Anslem, pemimpin Gereja di Canterbury (1093-1109) dalam bukunya Prosologian I, mengatakan:

“For 1 am not seeking to understand in order to believe, but 1 believe in order that 1 may understand” (Saya tidak perlu mengerti untuk percaya, tetapi saya percaya agar saya mengerti).
Selanjutnya dalam bukunya Cur Deus Homo 1:2 dia menjelaskan urut-urutan menerima ajaran yang misterius dalam Kristen :

” The correct order is to believe the deep thing of Christian faith before undertaking to discuss them by reason……so that even though 1 totally unable to understand it, nothing could shake the constancy of my belief.”

(Urutan yang tepat adalah meyakini keimanan Kristen secara mendalam lebih dahulu, baru kemudian mendiskusikannya berdasarkan akal sehat….dengan demikian, walaupun saya tidak mengerti sama sekali, tidak ada yang akan dapat mengguncang keteguhan iman saya).

KALAU KAYA GINI KEADAANNYA, BERARTI TIDAK ADA LAGI JALAN BAGI ANDA YG INGIN MEMPERTANYAKAN KEBENARAN SUATU AJARAN SEBELUM DIYAKINI. KALAU YANG DIAJARKAN KEPADA ANDA ADALAH SESUATU YANG SALAH, SEKUAT APAPUN ANDA MENGIMANINYA, TETAP SAJA SALAH

DAN KONSEKUENSINYA, ANDA DICAMPAKKAN KE DALAM API NERAKA

YESUS MENGATAKAN BAHWA UNTUK MASUK KEDALAM KERAJAAN SORGA ITU ATAS PERINTAH BAPANYA, BUKAN YESUS

Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga,
melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. (Matius 7:21)

JADI ANDA TIDAK DAPAT MEMASTIKAN SUATU KESELAMATAN HANYA DENGAN MENGANDALKAN DOGMA2 PAULUS, KARENA PAULUS ADALAH PENYUSUP YANG MAMPU MEROMBAK SELURUH AJARAN YESUS YANG SEBENARNYA JUGA AJARAN PARA NABI YANG TAUHID KETUHANANNYA MONOTHEISME.

SELURUH KETETAPAN TUHAN, PERINTAH TUHAN TETAP HARUS ANDA LAKSANAKAN

Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhanlah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia. (Ulangan 4:35)

“Haruslah engkau mengasihi TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia kewajibanmu terhadap Dia dengan senantiasa berpegang pada segala ketetapan-Nya, peraturan-Nya dan perintah-Nya. (Ulangan 11:1 )

JADI BAGAIMANA ANDA MAU SELAMAT, SEGALA KETETAPAN, KETENTUAN SERTA PERINTAH TUHAN, ANDA LANGGAR. BABI HARAM ( IMAMAT 11:7 ) ANDA MAKAN KARENA UCAPAN PAULUS ( 1 KORINTUS 6:12 )

DIDALAM AL-QUR’AN, BABI DIHARAMKAN

“Sesungguhnya Allah mengharamkan bagimu bangkai, darah, DAGING BABI… (QS. Al Baqarah:173)

TERNYATA TERBUKTI, UMAT ISLAMLAH YANG MELAKSANAKAN PERINTAH TUHAN, SEDANGKAN ANDA TIDAK PERNAH MELAKSANAKAN PERINTAH TUHAN, DAN JUGA ANDA MENGKHIANATI YESUS YANG SELAMA INI ANDA CINTAI.

KALAU SI YESUS TAU, BISA NANGIS DOI.

OLEH KARENA ITU SAUDARA2 KRISTEN, SEHARUSNYA ANDA BERSYUKUR, TERKADANG SAYA LAKUKAN HUJATAN SEDIKIT ITU AGAR MENJADI CAMBUK DAN ANDA BISA BERPIKIR DAN BELAJAR DENGAN BAIK. KALI INI SEDIKIT DEMI SEDIKIT MENCOBA UNTUK RAMAH. KETIKA SAYA SUDAH POSTING, SAYA MELIHAT KOMENTAR ANDA TERKADANG BEGITU FRONTAL KARENA HATI ANDA MEMANG SUDAH MEMBATU DAN TIDAK MAU MENERIMA APAPUN YANG SUDAH SAYA KEMUKAKAN, PADAHAL SAYA MENULIS BERDASARKAN ALKITAB DAN AL-QUR’AN.

TAPI SEMOGA SEDIKIT DEMI SEDIKIT ANDA ITU SADAR DAN BISA KEMBALI KE JALAN YANG BENAR. ANDA SAAT INI KAFIR, DAN JANJI ALLAH TERHADAP ORANG KAFIR ITU AKAN DIMASUKKAN KEDALAM NERAKA JAHANAM DAN KEKAL ABADI DIDALAMNYA

Sesungguhnya orang-orang yang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang yang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk. (QS. Al Bayyinah:6)

ANDA MASIH MEMPUNYAI KESEMPATAN, UNTUK MENGGALI ILMU SEJAUH MUNGKIN ( KAYA LAGU UNGU )

TENANG, ALLAH MASIH MAU MENERIMA TAUBAT ANDA KARENA DIA MAHA PENGAMPUN

Katakanlah kepada orang-orang yang kafir itu: “Jika mereka berhenti (dari kekafirannya), NISCAYA/PASTI Allah akan mengampuni mereka tentang dosa-dosa mereka yang sudah lalu; dan jika mereka kembali lagi sesungguhnya akan berlaku sunnah orang-orang dahulu “. (QS. Al Anfaal:38)

JADI SEKALI LAGI MASIH ADA WAKTU UNTUK BERPIKIR. KALAU ANDA CERDAS, TENTUNYA ANDA PASTI BISA BERPIKIR DENGAN BAIK DAN TIDAK MENGANDALKAN HUJATAN2 YANG TIDAK JELAS AKIBAT PENGARUH TEMAN ANDA KARENA HATI TEMAN2 ANDA BENAR2 SUDAH HITAM DAN TIDAK BISA BERPIKIR DAN MELIHAT PERSOALAN APAPUN DENGAN JERNIH

Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya. (QS. Ali Imran:19)

OKE BARANGKALI ITU SAJA, SEMOGA BERMANFAAT UNTUK ANDA SEBAGAI PEMBACA. SEMOGA BERMANFAAT UNTUK UMAT ISLAM UNTUK MEMPERTEBAL IMAN ISLAM KITA.

TERIAM KASIH, KURANG LEBIHNYA MOHON MAAF

Wassalammu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Isi Post Dzul Kifayatain

Translate

Topics :
 
Support : emye Blogger Kertahayu | kanahayakoe | Shine_83
Copyright © 2013. Dzul Kifayatain_Tis'ah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger