Home » » Ceramah Obama Dipotong Mahasiswa: Anda Membawa Perdamaian ataukah Senjata untuk Israel?

Ceramah Obama Dipotong Mahasiswa: Anda Membawa Perdamaian ataukah Senjata untuk Israel?

Written By Emye Yahya on Senin, 25 Maret 2013 | 18.49


Ketika Obama memberikan ceramah di Yerusalem (Al Quds), seorang mahasiswa Arab menginterupsi perkataan Obama, “Apakah Anda benar-benar datang untuk mempromosikan proses perdamaian atau untuk memberikan Israel senjata lebih untuk membunuh rakyat Palestina? Dalam perjalanan Anda di sini apakah Anda melihat pagar (Tepi Barat Security), atau pembunuh Rachel Corrie?”

“(Presiden AS Barack) Obama harus mendengarkan apa yang saya katakan kepadanya,” kata mahasiswa Israel keturunan Arab yang menghentikan pidato bersejarah pemimpin Amerika di Yerusalem Kamis malam.

Rabiyah ‘Id, seorang mahasiswa Universitas Haifa dari Eilabun, anggota dewan lokal Israel-Arab di wilayah utara, berteriak saat berbicara: ”

Rabiyah ‘Id adalah seorang aktivis Partai Balad yang kemudian dikawal keluar dari aula di Pusat Konvensi Internasional setelah memotong ceramah presiden Amerika.

“Kunjungannya menunjukkan kepada kita bahwa ia mendukung Israel dan tidak tertarik pada apa yang terjadi dengan bangsa Palestina,” kata ‘Id pada Ynet setelah kejadian.

“Ini adalah satu-satunya cara untuk menyampaikan pesan yang ia (Obama) yang diperlukan di sini, jadi dia tidak akan membuat hubungannya dengan apa yang ia dengar dari pihak Israel,” katanya.

“Kunjungan Obama mendukung pihak Israel dengan mengorbankan rakyat Palestina demi negara ini (Israel). Harus untuk semua warganya, tidak hanya warga Yahudi. Saya tidak menyesali kata-kata yang saya katakan kepada Obama. Sebaliknya, saya ingin dia mendengar saya,” ujarnya.

“Saya berharap Obama menyampaikan pidato yang demokratis, tapi sayangnya pidatonya adalah provokatif,” pungkasnya.


Redaktur: Shabra Syatila
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Isi Post Dzul Kifayatain

Translate

Topics :
 
Support : emye Blogger Kertahayu | kanahayakoe | Shine_83
Copyright © 2013. Dzul Kifayatain_Tis'ah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger