Home » » Setelah 16 Tahun, Belanda Mengakui Universitas Islam Di Negaranya

Setelah 16 Tahun, Belanda Mengakui Universitas Islam Di Negaranya

Written By Emye Yahya on Minggu, 31 Maret 2013 | 10.09


Fiqhislam.com - Program sarjana jurusan “Dirosah Islamiyah” Universitas Islam Rotterdam Belanda akhirnya menerima Akreditasi resmi setelah menunggu selama 16 tahun.

Hal ini membuka kesempatan kepada Universitas untuk mengajukan bantuan keuangan dari pemerintah Belanda serta membuka cabang di semua negara-negara Eropa.

Keputusan yang diberikan oleh Organisasi Akreditasi dan Fleming Belanda (NVAO) ini adalah untuk pertama kalinya bagi sebuah Universitas Islam untuk mengajarkan Studi Islam pada tingkat sarjana secara independent.

Dalam pernyataan Pers nya pada tanggal 19 Maret, pihak Universitas mengatakan,”Akreditasi ini adalah sebuah langkah untuk membuka jalan bagi fase baru kehadiran Akademik Islam di Eropa.

Universitas Islam Rotterdam didirikan pada awal ajaran tahun 1996-1997, dan telah beroperasi selama 16 tahun tanpa pengakuan resmi dari pemerintah belanda.

Rektor Universitas Profesor Ahmed Aguendoz mengatakan,” pengakuan ini adalah untuk pertama kalinya bagi Universitas Islam di Eropa dan Amerika, dan Ia menambahkan bahwa para pendiri Universitas berkomitmen untuk tidak mengorbankan dasar-dasar agama dan tidak mengesampingkan prinsip, dimana Barat selalu berurusan dengan Islam  dengan cara selektif. [yy/eramuslim.com]
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Isi Post Dzul Kifayatain

Translate

Topics :
 
Support : emye Blogger Kertahayu | kanahayakoe | Shine_83
Copyright © 2013. Dzul Kifayatain_Tis'ah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger