Home » , » YESUS JURU SELAMAT HANYALAH IMPIAN DAN ANGAN-ANGAN KOSONG

YESUS JURU SELAMAT HANYALAH IMPIAN DAN ANGAN-ANGAN KOSONG

Written By Emye Yahya on Senin, 04 Maret 2013 | 07.22


Assalammu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Didalam injil yohanes yesus berkata

Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.(Yohanes 14:6)

Ayat ini sering dibuat senjata oleh the dombretman, guna melancarkan aksi kristenisasi

Sesuai pengalaman saya berdialog dengan the dombretman, ayat ini sering dijadikan pancingan oleh mereka, yang mempertanyakan kenapa islam tidak menerima yesus sebagai satu2nya juru selamat?

Ayat di atas, yesus telah menegaskan bahwa dia adalah satu2nya jalan untuk memperoleh keselamatan,
Walauapun ayatnya tidak menyatakan bahwa

Yesus adalah satu2nya jalan

Tapi the dombretman menafsirkan bahwa hanya yesus yang mengklaim dirinya sebagai jalan kebenaran sehingga semua orang harus menerima yesus

ANDA YAKIN??

SAYA JAWAB, TIDAK

LOGIKA

JALAN LURUS DALAM ISLAM ADALAH KELOMPOK NABI DAN PENGIKUT2NYA.

-NABI ZAKARIA AS SEORANG NABI ADALAH PEMIMPIN KELOMPOK JALAN

-NABI YAHYA AS SEBAGAI SEORANG NABI ADALAH KELOMPOK JALAN

-NABI ISA/YESUS DAN NABI MUHAMAMD SAW “JALAN” SEBAGAI IDENTITAS KELOMPOK

PROF. DR. ROBERT EISENMEN, GURU BESAR AGAMA SAMAWI DAN DIREKTUR LEMBAGA STUDI ASAL USUL YAHUDI KRISTEN DI CALIFORNIA STATE UNIVERSITY, DALAM BUKUNYA THE DEAD SE SCROLLS AND FIRST CHRISTIANS, HAL 8 : ( “JALAN” ADALAH SEBAGAI NAMA LAIN DARI KELOMPOK KRISTEN (NASRANI) ABAD PERTAMA PALESTINA).

Terkadang liciknya the dombretman sering mengkaitkan Ayat Al-Quran surat Al-Fatihah dengan injil yohanes 14:6 mengenai jalan lurus.

Kita cek

(Tunjukilah kami ke jalan yang lurus). (Qs. Al-Fatihah : 6)

Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Yohanes 14:6)
Ini menjadi salah kaprah, alias ketidak cerdasan mereka,

PADAHAL KITA BISA LIAT AYAT LANJUTANNYA DI AL-FATIHAH AYAT 7

7. (yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri ni’mat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.

MAKSUD “MEREKA YANG DIMURKAI” DAN “MEREKA YANG SESAT” ADALAH SEMUA GOLONGAN YANG MENYIMPANG DARI AJARAN ISLAM.

BIAR LEBIH JELASNYA LAGI

QUTOTE : >> bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.<<

MAKSUDNYA ADALAH ORANG2 YAHUDI ( KAYA SI DOMBRET )

PENJELASAN INI PUNYA PENGERTIAN BAHWA ORANG2 YG MENDAPAT HIDAYAH ITU BUKAN ORANG2 YAHUDI, DAN BUKAN JUGA SI DOMBRET ( KRISTEN ). HANYA ALLAH YANG MAHA MENGETAHUI DAN HANYA KEPADANYA DIKEMBALIKAN SEGALA SESUATU.

The dombretman terkadang salah mengartikan mengenai hal ini.

PADAHAL

SURAT AL FATIHAH INI ADALAH DOA AGAR DI JAUHKAN/TIDAK TERMASUK DARI KAUM NASRANI/DOMBRET DAN YAHUDI.

The dombretman tidak mengerti tentang doa, contoh doa mau makan/minum, doa mau tidur, doa mau bepergian dll. Terkadang pemikiran the dombretman tidak sampai kesana, katanya mereka sering berdoa digereja, akan tetapi dalam memahami definisi dari doa tersebut mereka tidak mengerti

KEMBALI KE JURU SELAMAT

Dialah yang telah ditinggikan oleh Allah sendiri dengan tangan kanan-Nya menjadi Pemimpin dan Juruselamat, supaya Israel dapat bertobat dan menerima pengampunan dosa. (Kisah Para Rasul 5:31)

SUSUNAN KATA INI DI UCAPKAN OLEH SI PETRUS, BUKAN PERKATAAN YESUS DAN BUKAN WAHYU DARI TUHAN. INI CUKUP JELAS BAHWA YESUS HANYA JURU SELAMAT BAGI BANI ISRAEL SAJA. DI TAMBAH LAGI AMA AYAT BERIKUT :

Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.” (Matius 1:21)

BIBLE SENDIRI MENERANGKAN BAHWA KEDATANGAN YESUS CUMA UNTUK MELEPASKAN DOSA KAUMNYA AJA, BUKAN UNTUK SEMAU MANUSIA. SIAPA KAUMNYA YESUS??? YA BANI ISRAEL.

MAU BUKTI LAGI???

OKE

MENURUT INJIL

Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” (Matius 15:24)

MENURUT ALQURAN

“Dan dia mengajarkan kepadanya ( ISA ) kitab, hikmah, taurat, dan injil, dan menjadi RASUL PADA BANI ISRAEL.” (QS. Ali Imran 48-49)

JADI YESUS MENGAKU BAHWA DIA DI UTUS UNTUK BANI ISRAEL SAJA. BUKAN UNTUK MANUSIA LAIN. KALO PENGANUT YESUS BUKAN GOLONGAN BANI ISRAEL, TENTUNYA TIDAK TERMASUK UMATNYA YESUS.

DAN DOSANYA GA DITEBUS/TERTEBUS, KARENA YESUS HANYA JADI JURU SELAMAT UNTUK BANI ISRAEL SAJA

KITA LIAT LUKAS

Lalu kata malaikat itu kepada mereka: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. (Lukas 2:10-11)

DI AYAT SEBELUMNYA, AYAT 8 AMA 9 MENYEBUTKAN BAHWA MALAIAKT BERKATA KEPADA ORANG GEMBALA YG TINGGAL DI PADANG, MENJAGA KAWAN BINATANGNYA PADA WAKTU MALAM. TAPI TIDAK ADA KETERANGAN BAHWA YANG BERKATA ITU MALAIKAT, DAN TIDAK ADA PERNYATAAN DARI ORANG GEMBALA SENDIRI MENGENAI PERISTIWA TERSEBUT.

YESUS TIDAK MENJAMIN PENEBUSAN DOSA BAGI SIAAP AJA YANG MERASA PENGIKUTNYA .

Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. (Matius 7:21)

KETIKA DITANYA, GIMANA UNTUK MENCAPAI KESELAMATAN?

YESUS MENGAJARKAN

“Tetapi jika kamu ingin masuk ke dalam hidup, lakukanlah perintah” (Matius 19:17), dan kasihilah Tuhan dan manusia (Lukas 10:27)

JADI DIMANA YESUS PERNAH NGOMONG KE PENGIKUTNYA UNTUK SANTAI AJA DAN PERCAYA KALO BELIAU TUHAN BISA LANGSUNG MASUK SORGA???????

DIMANA KONSEP PENEBUSAN DOSA DATANG PERTAMA KALI??

GAMBARAN

Dan juga beberapa ahli pikir dari golongan Epikuros dan Stoa bersoal jawab dengan dia dan ada yang berkata: “Apakah yang hendak dikatakan si peleter ini?” Tetapi yang lain berkata: “Rupa-rupanya ia adalah pemberita ajaran dewa-dewa asing.” Sebab ia memberitakan Injil tentang Yesus dan tentang kebangkitan-Nya (Kisah Para Rasul 17:18).

Ingatlah ini: Yesus Kristus, yang telah bangkit dari antara orang mati, yang telah dilahirkan sebagai keturunan Daud, itulah yang kuberitakan dalam Injilku. (2 Timotius 2:8)

JADI JELAS, KONSEP KEMATIAN YESUS UNTUK PENEBUSAN DOSA UMAT MANUSIA HANYA DITEMUKAN DALAM SURAT2 PAULUS. BUKAN DARI YESUS, BUKAN DARI MURIDNYA JUGA.

KESIMPULANNYA ADALAH,

TIDAK ADA PENEBUSAN DOSA HANYA DENGAN PERCAYA. (BACA YAKOBUS 2:14-26).

Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja? Itu baik! Tetapi setan-setanpun juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar. (Yakobus :19)

PERCAYA SAMA TUHAN? LALU APA? SETAN JUGA BISA PERCAYA AMA TUHAN. TERUS APA BEDANYA MANUSIA AME SETAN KALO GITU?

Jadi kamu lihat, bahwa manusia dibenarkan karena perbuatan-perbuatannya dan bukan hanya karena iman. (Yakobus 2:24)

Sebab seperti tubuh tanpa roh adalah mati, demikian jugalah iman tanpa perbuatan-perbuatan adalah mati. (Yakobus 2:26)

MALAHAN KONSEP PENEBUSAN DOSA ITU DI AJARIN SI PAULUS

Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!” (Galatia 3:13)

MENURUT SI PAULUS, YESUS DI SALIB UNTUK NEBUS DOSA2 MANUSIA. AJARAN STRESS. KITA LIAT LAGI

Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya. (Yehezkiel 18:20)

Ketika Yesus melihat hal itu, Ia marah dan berkata kepada mereka: “Biarkan anak-anak itu datang kepada-Ku, jangan menghalang-halangi mereka, sebab orang-orang yang seperti itulah yang empunya Kerajaan Allah. (Markus 10:14)

liat juga MATIUS 19:14.

JADI MENURUT YEHEZKIEL, SETIAP ORANG AKAN MENANGGUNG AKIBAT PERBUATANNNYA MASING2. MENURUT YESUSSENDIRI, ANAK2 ADALAH PEMILIK KERAJAAN SURGA YANG BERARTI KEADAAN MEREKA ADALAH SUCI TANPA DOSA. GIMANA MUNGKIN ANAK2 YANG SUCI TANPA DOSA HARUS DI TEBUS DOSANYA AKIBAT AJARAN SI PAULUS?

YAAAHH ITULAH,,, THE DOMBRETMAN MAU NYARI KESALAHAN2 ISLAM TAPI KASIAN GA PERNAH BISA,

PADAHAL

DI INJILNYA SENDIRI BANYAK KEJANGGALAN2, KALO SEKIRANYA MEREKA MAU MEMPELAJARI INJILNYA LEBIH DALAM.

SEMOGA ALLAH MENDATANGKAN HIDAYAH KEPADA DOMBRET MAN AGAR MEREKA KEMBALI KE JALAN YANG BENAR, AMIN.

BARANGKALI ITU SAJA, KURANG LEBIHNYA MOHON MAAF

SEMOGA BERMANFAAT

Wassalammu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Isi Post Dzul Kifayatain

Translate

Topics :
 
Support : emye Blogger Kertahayu | kanahayakoe | Shine_83
Copyright © 2013. Dzul Kifayatain_Tis'ah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger