Home » , » Tentang Ayat Al Qur'an Surah 27:91

Tentang Ayat Al Qur'an Surah 27:91

Written By Emye Yahya on Selasa, 30 April 2013 | 10.16



SEORANG KRISTEN MENANYAKAN AYAT AL QURAN YANG BERBUNYI,  "AKU HANYA DIPERINTAHKAN UNTUK MENYEMBAH TUHAN NEGERI INI (MEKKAH)"

Agar pembahasan lebih jelas, saya nukilkan ayat yang ditanyakan tersebut sebagai berikut dibawah, juga saya tambahkan ayat lainnya yang memiliki pengertian yang serupa, agar tidak timbul pertanyaan lagi setelah itu. Saya jawab saja sekaligus.


YANG PERTAMA ADALAH TENTANG "TUHAN PEMILIK NEGERI INI (MEKKAH)" & YANG KEDUA ADALAH "TUHAN PEMILIK RUMAH INI (KA'BAH)"

QS 27:91

إِنَّمَا أُمِرْتُ أَنْ أَعْبُدَ رَبَّ هَٰذِهِ الْبَلْدَةِ الَّذِي حَرَّمَهَا وَلَهُ كُلُّ شَيْءٍ ۖ وَأُمِرْتُ أَنْ أَكُونَ مِنَ الْمُسْلِمِينَ [٢٧:٩١]
Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) Yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.
﴿٩١﴾

QS 106:3

فَلْيَعْبُدُوا رَبَّ هَٰذَا الْبَيْتِ [١٠٦:٣]
Maka hendaklah mereka menyembah Tuhan Pemilik rumah ini (Ka'bah).
﴿٣﴾

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA


=====


Sekarang marilah kita mulai pembahasannya ;


Bagi seorang yang telah aqil baligh dan memiliki akal yang sehat, maka sesungguhnya mengerti akan kalimat diatas adalah sangat mudah. Apalagi bila orang tersebut memiliki hati yang baik dan bukan sekedar mencari-cari kesalahan. Tetapi sebaliknya hal tersebut menjadi sesuatu yang menyenangkan untuk dipertanyakan, bila orang tersebut berhati kurang baik dan bangga dengan kesesatan di dalam kehidupannya, dan lalu tidak berusaha mencari kebenaran.

Allah berfirman di dalam AlQuran, juga kitab-kitab yang diturunkan sebelumnya, seringkali menggunakan bahasa-bahasa yang ndah serta perumpamaan. Kalima yang menyatakan "Tuhan pemilik negeri ini (Mekkah)" sama sekali bukanlah berarti yang dimaksudkan adalah Tuhan yang hanya memiliki negeri Mekkah, tetapi hanyalah menekankan bahwa Hanayalah Tuhan yang yang memiliki kepemilikan terhadap negeri Mekkah, dan tentu saja negeri-negeri lainnya, bahkan seluruh Alam semesta ini, langit dan bumi beserta segala Isinya.

Demikian juga frasa yang menyatakan "Tuhan pemilik rumah ini (Ka'bah)" , bukan berarti bahwa Tuhan tersebut hanyalah pemilik Bait Allah yang ada di Mekkah Ka'bah, bahkan yang dimaskudkan adalah "Tuhan yang memiliki segala sesuatu, Alam semesta, Langit dan Bumi dan segala isinya.

Kedua hal tersebut adalah kalimat Tuhan yang begitu indah dan puitis, bila oendengarnya memiliki jiwa yang sehat dan Optimis, sebaliknya akan berarti sesuatu pembatasan bila didengar oleh seseorang yang memiliki jiwa yang sakit dan cenderung pesimis. Laksan seseorang yang merasa selalu melihat Matahari terbenam sementara Matahari sebenarnya sedang Terbit.

Orang yang segera menyadari kesalahan pandangan seperti ini, lalu memperbaiki diri maka dia akan secara bertahap akan tumbuh menjadi jiwa yang semakin baik, sebaliknya orang yang sengaja memlihara sifat-sifat yang seperti ini akan tumbuh berkembang menjadi seseorang yang berjiwa semakin sakit, hal tersebut akan mewarnai kehidupannya selama masa hidupnya yang panjang.


UNTUK MEMAHAMI AYAT ALQURAN DIATAS, SEHARUSNYALAH SESEORANG TERSEBUT MEMPELAJARI AYAT-AYAT ALLAH YANG LAINNYA, YANG MENERANGKAN PRIBADI ALLAH SESUNGGUHNYA, SEHINGGA LALU TIDAK TIMBUL PEMIKIRAN YANG BEGITU SEMPIT DAN BODOH

Walaupun saya tahu si penanya bukanlah bodoh, cuman sekedar berpura-pura bodoh, dan hal tersebut bahkan akan benar-benar memperbodoh dirinya sendiri. Berikut saya nukilkan ayat-ayat AlQuran lainnya, sebagai sanggahan bahwa Allah bukanlah Tuhan yang hanya sebagai pemilik negeri Mekkah dan Bait allah (Ka'bah), melainkan adalah Tuhan yang telah menciptakan langit dan bumi beserta isinya, Tuhan yang menghidupkan dan mematikan, Tuhan yang kepadanya segala makhluk akan dikumpulkan kembali, Tuhan yang memiliki Timur dan Barat, Tuhan yang memiliki Arsy yang Mulia, Dan Tuhan yang memiliki nama-nama yang baik (Asmaul Husna), etc….


ALLAH YANG KAMI SEMBAH ADALAH TUHAN YANG MEMILIK ARSY YANG BESAR DAN ARSY YANG MULIA

QS 27:26

اللَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ [٢٧:٢٦]
Allah, tiada Tuhan Yang disembah kecuali Dia, Tuhan Yang mempunyai 'Arsy yang besar".
[۩] ﴿٢٦﴾

QS 23:116

فَتَعَالَى اللَّهُ الْمَلِكُ الْحَقُّ ۖ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْكَرِيمِ [٢٣:١١٦]
Maka Maha Tinggi Allah, Raja Yang Sebenarnya; tidak ada Tuhan selain Dia, Tuhan (Yang mempunyai) 'Arsy yang mulia.
﴿١١٦﴾


ALLAH YANG KAMI SEMBAH ADALAH TUHAN YANG MEMELIHARA KEDUA TEMPAT TERBIT MATAHARI DAN TUHAN YANG MEMELIHARA KEDUA TEMPAT TENGGELAMNYA

QS 55:17

رَبُّ الْمَشْرِقَيْنِ وَرَبُّ الْمَغْرِبَيْنِ [٥٥:١٧]
Tuhan yang memelihara kedua tempat terbit matahari dan Tuhan yang memelihara kedua tempat terbenamnya
﴿١٧﴾


ALLAH YANG KAMI SEMBAH ADALAH TUHAN YANG DISEMBAH DILANGIT DAN DI BUMI

QS 43:84

وَهُوَ الَّذِي فِي السَّمَاءِ إِلَٰهٌ وَفِي الْأَرْضِ إِلَٰهٌ ۚ وَهُوَ الْحَكِيمُ الْعَلِيمُ [٤٣:٨٤]
Dan Dialah Tuhan (Yang disembah) di langit dan Tuhan (Yang disembah) di bumi dan Dialah Yang Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui.
﴿٨٤﴾


ALLAH YANG KAMI SEMBAH ADALAH TUHAN YANG MEMILIKI BINTANG SYI'RA, TENTU JUGA BINTANG-BINTANG DAN BENDA-BENDA LANGIT LAINNYA

QS  53:49

وَأَنَّهُ هُوَ رَبُّ الشِّعْرَىٰ [٥٣:٤٩]
dan bahwasanya Dialah yang Tuhan (yang memiliki) bintang syi'ra,
﴿٤٩﴾


ALLAH YANG KAMI SEMBAH TUHAN YANG TERGANTUNG KEPADANYA SEGALA SESUATU

QS 112:2

اللَّهُ الصَّمَدُ [١١٢:٢]
Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.
﴿٢﴾


ALLAH YANG KAMI SEMBAH ADALAH TUHAN YANG MENGUASAI WAKTU SUBUH, TENTU JUGA WAKTU-WAKTU LAINNYA

QS 113:1

قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ [١١٣:١]
Katakanlah: "Aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai subuh,
﴿١﴾


ALLAH YANG KAMI SEMBAH ADALAH TUHAN YANG MEMILIKI AL ASMAAUL HUSNA, NAMA-NAMA YANG PALING INDAH (SAMA SEKALI BUKANLAH TUHAN YANG BINGUNG MENCARI-CARI NAMA, BAHKAN BINGUNG BERGANTI NAMA)

QS 20:8

اللَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ۖ لَهُ الْأَسْمَاءُ الْحُسْنَىٰ [٢٠:٨]
Dialah Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. Dia mempunyai al asmaaul husna (nama-nama yang baik),
﴿٨﴾


ALLAH YANG KAMI SEMBAH ADALAH TUHAN YANG MEMILIKI TIMUR DAN BARAT, TENTU JUGA YANG MEMILIKI UTARA SELATAN DAN SELURUH PENJURU MATA ANGIN, TERMASUK YANG DIATAS MAUPUN YANG DIBAWAH

QS 70:40

فَلَا أُقْسِمُ بِرَبِّ الْمَشَارِقِ وَالْمَغَارِبِ إِنَّا لَقَادِرُونَ [٧٠:٤٠]
Maka aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
﴿٤٠﴾

QS 26:28

قَالَ رَبُّ الْمَشْرِقِ وَالْمَغْرِبِ وَمَا بَيْنَهُمَا ۖ إِن كُنتُمْ تَعْقِلُونَ [٢٦:٢٨]
Musa berkata: "Tuhan yang menguasai timur dan barat dan apa yang ada di antara keduanya: (Itulah Tuhanmu) jika kamu mempergunakan akal".
﴿٢٨﴾


ALLAH YANG KAMI SEMBAH ADALAH TUHAN YANG TELAH MENCIPTAKAN DIRIKU, JUGA DIRI-DIRI YANG LAINNYA (SAMA SEKALI BUKANLAH TUHAN YANG DICIPTAKAN ATAUPUN DILAHIRKAN, SAMA SEKALI BUKANLAH TUHAN YANG DIPERANAKKAN)

QS 36:22

وَمَا لِيَ لَا أَعْبُدُ الَّذِي فَطَرَنِي وَإِلَيْهِ تُرْجَعُونَ [٣٦:٢٢]
Mengapa aku tidak menyembah (Tuhan) yang telah menciptakanku dan yang hanya kepada-Nya-lah kamu (semua) akan dikembalikan?
﴿٢٢﴾


ALLAH YANG KAMI SEMBAH ADALAH TUHAN YANG MENGETAHUI YANG GHAIB (BUKAN TUHAN YANG TIDAK TAHU KAPAN TEPATNYA KIAMAT BAKAL TERJADI)

QS 76:26

عَالِمُ الْغَيْبِ فَلَا يُظْهِرُ عَلَىٰ غَيْبِهِ أَحَدًا [٧٢:٢٦]
(Dia adalah Tuhan) Yang Mengetahui yang ghaib, maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghaib itu.
﴿٢٦﴾


ALLAH YANG KAMI SEMBAH ADALAH TUHAN YANG MEMELIHARA LANGIT DAN BUMI, TUHAN YANG MENGHIDUPKAN DAN MEMATIKAN (SAMA SEKALI BUKAN TUHAN YANG DILAHIRKAN, LALU DISALIBKAN, DIMATIKAN DAN LALU DI HIDUPKAN KEMBALI ?)

QS 44:7-8

رَبِّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا ۖ إِن كُنتُم مُّوقِنِينَ [٤٤:٧]
Tuhan Yang memelihara langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya, jika kamu adalah orang yang meyakini.
﴿٧﴾

لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ يُحْيِي وَيُمِيتُ ۖ رَبُّكُمْ وَرَبُّ آبَائِكُمُ الْأَوَّلِينَ [٤٤:٨]
Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang menghidupkan dan Yang mematikan (Dialah) Tuhanmu dan Tuhan bapak-bapakmu yang terdahulu.
﴿٨﴾


ALLAH YANG KAMI SEMBAH ADALAH TUHAN YANG KEPADANYA LAH KAMU SEKALIAN AKAN DIHIMPUNKAN, DI HISAB SESUAI DENGAN AMAL PERBUATAN KALIAN

QS 6:72

وَأَنْ أَقِيمُوا الصَّلَاةَ وَاتَّقُوهُ ۚ وَهُوَ الَّذِي إِلَيْهِ تُحْشَرُونَ [٦:٧٢]
dan agar mendirikan sembahyang serta bertakwa kepada-Nya". Dan Dialah Tuhan yang kepada-Nya-lah kamu akan dihimpunkan.
﴿٧٢﴾


ALLAH YANG KAMI SEMBAH ADALAH TUHAN YANG MAMPU MEMPERLIHATKAN KILAT DAN MENGADAKAN AWAN MENDUNG YANG MENIMBULKAN RASA TAKUT DAN HARAPAN (SAMA SEKALI BUKANLAH TUHAN YANG MEMILIKI RASA TAKUT, SEDIH DAN BAHKAN GENTAR)

QS 13:12

هُوَ الَّذِي يُرِيكُمُ الْبَرْقَ خَوْفًا وَطَمَعًا وَيُنشِئُ السَّحَابَ الثِّقَالَ [١٣:١٢]
Dialah Tuhan yang memperlihatkan kilat kepadamu untuk menimbulkan ketakutan dan harapan, dan Dia mengadakan awan mendung.
﴿١٢﴾


ALLAH YANG KAMI SEMBAH ADALAH TUHAN YANG TELAH MENCIPTAKAN SEMUANYA SERBA BERPASANG-PASANGAN (BAHKAN YANG TELAH MENENTUKAN AYAT DIBAWAH INI DENGAN NOMOR YANG BERPASANGAN PULA)

QS 36:36

سُبْحَانَ الَّذِي خَلَقَ الْأَزْوَاجَ كُلَّهَا مِمَّا تُنبِتُ الْأَرْضُ وَمِنْ أَنفُسِهِمْ وَمِمَّا لَا يَعْلَمُونَ [٣٦:٣٦]
Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.
﴿٣٦﴾


ALLAH YANG KAMI SEMBAH ADALAH TUHAN YANG MEMBENTUKMU DI DALAM RAHIM (BUKAN YANG DIBENTUK DI DALAM RAHIM SEORANG PEREMPUAN, WALAUPUN PEREMPUAN ERSEBUT MASIH PERAWAN ?)

QS 3:6

هُوَ الَّذِي يُصَوِّرُكُمْ فِي الْأَرْحَامِ كَيْفَ يَشَاءُ ۚ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ [٣:٦]
Dialah yang membentuk kamu dalam rahim sebagaimana dikehendaki-Nya. Tak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
﴿٦﴾


ALLAH YANG KAMI SEMBAH ADALAH TUHAN YANG HIDUP KEKAL DAN SENANTIASA MENGURUS MAKHLIKNYA (SAMA SEKALI BUKANLAH TUHAN YANG PERNAH MENGANTUK, TIDUR APALAGI PERNAH MATI ?)

QS 2:111

۞ وَعَنَتِ الْوُجُوهُ لِلْحَيِّ الْقَيُّومِ ۖ وَقَدْ خَابَ مَنْ حَمَلَ ظُلْمًا [٢٠:١١١]
Dan tunduklah semua muka (dengan berendah diri) kepada Tuhan Yang Hidup Kekal lagi senantiasa mengurus (makhluk-Nya). Dan sesungguhnya telah merugilah orang yang melakukan kezaliman.
﴿١١١﴾


ALLAH YANG KAMI SEMBAH ADALAH TUHAN YANG TELAH MENCIPTAKAN KAMU DARI TANAH, BAHKAN YANG TELAH MENCIPTAKAN ORANG YANG BEIMAN MAUPUN ORANG YANG KAFIR

QS 18:37

قَالَ لَهُ صَاحِبُهُ وَهُوَ يُحَاوِرُهُ أَكَفَرْتَ بِالَّذِي خَلَقَكَ مِن تُرَابٍ ثُمَّ مِن نُّطْفَةٍ ثُمَّ سَوَّاكَ رَجُلًا [١٨:٣٧]
Kawannya (yang mukmin) berkata kepadanya -- sedang dia bercakap-cakap dengannya: "Apakah kamu kafir kepada (Tuhan) yang menciptakan kamu dari tanah, kemudian dari setetes air mani, lalu Dia menjadikan kamu seorang laki-laki yang sempurna?
﴿٣٧﴾


ALLAH YANG KAMI SEMBAH ADALAH TUHAN YANG JUGA SANGAT KERAS SIKSAANNYA, KEPADA ORANG-ORANG YANG DURHAKA PADANYA (SAMA SEKALI BUKANLAH TUHAN YANG PERNAH MENGALAMI SIKSAAN YANG KERAS ?)

QS 13:13

وَيُسَبِّحُ الرَّعْدُ بِحَمْدِهِ وَالْمَلَائِكَةُ مِنْ خِيفَتِهِ وَيُرْسِلُ الصَّوَاعِقَ فَيُصِيبُ بِهَا مَن يَشَاءُ وَهُمْ يُجَادِلُونَ فِي اللَّهِ وَهُوَ شَدِيدُ الْمِحَالِ[١٣:١٣]
Dan guruh itu bertasbih dengan memuji Allah, (demikian pula) para malaikat karena takut kepada-Nya, dan Allah melepaskan halilintar, lalu menimpakannya kepada siapa yang Dia kehendaki, dan mereka berbantah-bantahan tentang Allah, dan Dialah Tuhan Yang Maha keras siksa-Nya.
﴿١٣﴾


ALLAH YANG KAMI SEMBAH ADALAH TUHAN YANG TELAH MEMBENTANGKAN BUMI DAN MENCIPTAKAN GUNUNG-GUNUNG DAN SUNGAI DIATASNYA (SAMA SEKALI BUKANLAH TUHAN YANG MARAH-MARAH LALU MENGUTUK SEBATANG POHON YANG MEMANG SANGAT LEMAH)

QS 13:3

وَهُوَ الَّذِي مَدَّ الْأَرْضَ وَجَعَلَ فِيهَا رَوَاسِيَ وَأَنْهَارًا ۖ وَمِن كُلِّ الثَّمَرَاتِ جَعَلَ فِيهَا زَوْجَيْنِ اثْنَيْنِ ۖ يُغْشِي اللَّيْلَ النَّهَارَ ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِّقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ [١٣:٣]
Dan Dialah Tuhan yang membentangkan bumi dan menjadikan gunung-gunung dan sungai-sungai padanya. Dan menjadikan padanya semua buah-buahan berpasang-pasangan, Allah menutupkan malam kepada siang. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan.
﴿٣﴾

Yeyasa 42 TB (sebagai pembanding ayat diatas)

5 ¶ Beginilah firman Allah, TUHAN, yang menciptakan langit dan membentangkannya, yang menghamparkan bumi dengan segala yang tumbuh di atasnya, yang memberikan nafas kepada umat manusia yang mendudukinya dan nyawa kepada mereka yang hidup di atasnya:


ALLAH YANG KAMI SEMBAH ADALAH TUHAN YANG MENJADIKAN KAMU DAPAT BERJALAN DI DARATAN DAN BERLAYAR DILAUTAN (SAMA SEKALI BUKANLAH TUHAN YANG LALU BAHKAN BERLAYAR DI LAUTAN DIATAS PERAHU ?)

QS  10:22

هُوَ الَّذِي يُسَيِّرُكُمْ فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ ۖ حَتَّىٰ إِذَا كُنتُمْ فِي الْفُلْكِ وَجَرَيْنَ بِهِم بِرِيحٍ طَيِّبَةٍ وَفَرِحُوا بِهَا جَاءَتْهَا رِيحٌ عَاصِفٌ وَجَاءَهُمُ الْمَوْجُ مِن كُلِّ مَكَانٍ وَظَنُّوا أَنَّهُمْ أُحِيطَ بِهِمْ ۙ دَعَوُا اللَّهَ مُخْلِصِينَ لَهُ الدِّينَ لَئِنْ أَنجَيْتَنَا مِنْ هَٰذِهِ لَنَكُونَنَّ مِنَ الشَّاكِرِينَ [١٠:٢٢]
Dialah Tuhan yang menjadikan kamu dapat berjalan di daratan, (berlayar) di lautan. Sehingga apabila kamu berada di dalam bahtera, dan meluncurlah bahtera itu membawa orang-orang yang ada di dalamnya dengan tiupan angin yang baik, dan mereka bergembira karenanya, datanglah angin badai, dan (apabila) gelombang dari segenap penjuru menimpanya, dan mereka yakin bahwa mereka telah terkepung (bahaya), maka mereka berdoa kepada Allah dengan mengikhlaskan ketaatan kepada-Nya semata-mata. (Mereka berkata): "Sesungguhnya jika Engkau menyelamatkan kami dari bahaya ini, pastilah kami akan termasuk orang-orang yang bersyukur".
﴿٢٢﴾

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA


=====


SEBAGAI PERBANDINGAN MARILAH KITA LIHAT AYAT-AYAT ALKITAB YANG BAHKAN MENGGUNAKAN GAYA BAHASA YANG MIRIP DENGAN AYAT ALQURAN YANG BERBUNYI "TUHAN NEGERI INI (MEKKAH) DAN TUHAN PEMILIK RUMAH INI (KA'BAH), SEBAGAI BERIKUT


TUHAN DI DALAM ALKITAB ADALAH "TUHAN BANGSA ISRAEL" (APA ARTINYA ISRAIL SAJA ?)

Keluaran 34 TB

23 Tiga kali setahun segala orangmu yang laki-laki harus menghadap ke hadirat Tuhanmu TUHAN, Allah Israel,

Keluaran 24 TB

10* Lalu mereka melihat Allah Israel; kaki-Nya berjejak pada sesuatu yang buatannya seperti lantai dari batu nilam dan yang terangnya seperti langit yang cerah.


TUHAN YANG MEMPUNYAI API DI SION DAN DAPUR PERAPIAN DI YERUSALEM (APA ARTINYA TUHAN YANG HANYA MEMILIKI API DAN DAPUR DI SION ?)

Yeyasa 31 TB

 9 Pelindung mereka akan lenyap karena gentar, dan panglimanya akan lari terkejut meninggalkan panji-panji, demikianlah firman TUHAN yang mempunyai api di Sion dan dapur perapian di Yerusalem.


TUHAN YANG TINGGAL DI GUNUNG SION (APAKAH ARTINYA MEMANG TUHAN TINGGAL DI SION SAJA ? TIDAK MEMILIKI IDE UNTUK PINDAH RUMAH ATAU BELI APARTEMEN MISALNYA ?)

Yeyasa 8 TB

 18* Sesungguhnya, aku dan anak-anak yang telah diberikan TUHAN kepadaku adalah tanda dan alamat di antara orang Israel dari TUHAN semesta alam yang diam di gunung Sion.


Mazmur 9 TB

11* ¶ (9-12) Bermazmurlah bagi TUHAN, yang bersemayam di Sion, beritakanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa.......

SEDANGKAN UNTUK YESUS JUGA DISEBUTKAN HANYALAH TUHAN ATAS HARI SABAT, DI HARI-HARI LAIN BUKANLAH TUHAN ?. SUDAH JELAS-JELAS YESUS ADALAH TUHAN ATAS HARI SABAT, LALU MENGAPA KALIAN BAHKAN MENYEMBAH TUHAN ATASHARI MINGGU, BAHKAN HARI LAHIRNYA PUN KALIAN PILIH TANGGAL KELAHIRAN DEWA HARI MINGGU ?

Mt 12:8* Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.”

Mr 2:28* jadi Anak Manusia adalah juga Tuhan atas hari Sabat.”

Lu 6:5 Kata Yesus lagi kepada mereka: “Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.”


DEMIKIAN TULISAN INI SAYA BUAT , SEMOGA AKAN ADA MANFAATNYA. YANG SAYA LAKUKAN BUKANLAH MENGHINAKAN SUATU AGAMA ATAUPUN UMAT TERTENTU, BAHKAN SAYA HANYALAH MENJAWAB PERTANYAAN SESEORANG DARI UMAT TERSEBUT, YANG BAHKAN TELINGA DAN HATI SAYA TERRUSIK, KARENA SELALU MENDENGARNYA SETIAP SAAT.

Catatan Penjaga Kitabullah
Share this article :

5 comments:

  1. Subhanallah :)
    jawabannya bagus saudara seaqidah :)

    BalasHapus
  2. Itu yang ngomong sapa ya?? si alloh atau si mamad??

    BalasHapus
  3. Allah ternyata tuhan negeri Mekah bukan semesta. tuhan ARAB.
    itu yang ngomong siapa ? Allah SWT, si Muhammad atau JIBRIL ?

    Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah An Naml 91
    إِنَّمَا أُمِرْتُ أَنْ أَعْبُدَ رَبَّ هَذِهِ الْبَلْدَةِ الَّذِي حَرَّمَهَا وَلَهُ كُلُّ شَيْءٍ وَأُمِرْتُ أَنْ أَكُونَ مِنَ الْمُسْلِمِينَ (91)
    Pada ayat ini Allah SWT memerintahkan Nabi Muhammad saw supaya mengatakan kepada orang-orang musyrik Quraisy, BAHWA BELIAU HANYA DISURUH ALLAH MENYEMBAH TUHAN NEGERI INI (MEKAH) yang telah dijadikan tanah Haram (Tanah Suci), diharamkan padanya pertumpahan darah atau berbuat kelaliman terhadap siapapun. Disebutnya negeri Mekah di sini secara khusus, karena di dalamnya ada Kakbah, yaitu rumah yang pertama kali dibangun untuk peribadatan manusia kepada Allah

    BalasHapus
  4. drpd berpecah belah memikirkan kkurangn agama lbih baik qt memperbaiki diri sendiri. jikalau tuhan mengizinkan kau mngetahui sesuatu pasti beliau akn mnuntun mu sendiri agar memahami nya.. sungguh tuhan maha pemurah dan penyayang kepada setiap makhluk ny, beliau curahkan rezeki dan berkah tanpa membedakan agama dan kekurang ajaran kita.. sungguh kita seharusnya bersyukur..
    ingat wlaupun qt berbeda sebenrnya qt bersaudara dan bersama2 memiliki musuh yg nyata..

    BalasHapus
  5. setuju sama Goo kita cari yang terbaik dalam hidup kita. Kitab ALLOH selalu dijaga oleh Nya, sekarang sya tanya, dimanakah Manuskrip orisinal kitab selain Alquran ?
    wallahu a'lam bishawab

    BalasHapus

Isi Post Dzul Kifayatain

Translate

Topics :
 
Support : emye Blogger Kertahayu | kanahayakoe | Shine_83
Copyright © 2013. Dzul Kifayatain_Tis'ah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger