Home » » Anak Penyanyi Kondang Prancis Masuk Islam

Anak Penyanyi Kondang Prancis Masuk Islam

Written By Emye Yahya on Senin, 01 April 2013 | 10.27


Fiqhislam.com - Anak perempuan penyanyi kondang Prancis kelahiran Armenia, Charles Aznavour, menyatakan diri masuk Islam. Katia Aznavour, nama gadis itu, menyatakan diri menjadi Muslim setelah menikahi seorang pria kelahiran Maroko.

Selain sebagai penyanyi dan mantan diplomat, Charles Aznavour sebelumnya dikenal juga sebagai duta Unesco.

Media menanggapi beragam keputusan Katia menjadi Muslim. Situs News.am menyebut menjadi mualaf-nya Katia adalah manifestasi dari tingginya toleransi dalam keluarga itu, dan juga keluarga Armenia pada umumnya.

Shahnour Vaghenag Aznavourian, lebih dikenal dengan nama panggung Charles Aznavour, lahir 22 Mei 1924. Dia adalah penyanyi Perancis dan Armenia, penulis lagu, aktor, aktivis, dan diplomat. Selain menjadi salah satu penyanyi Prancis yang paling populer sepanjang masa, dia juga salah satu yang penyanyi ternama dunia karena suaranya yang khas.

Dia membintangi lebih dari enam puluh film, dan menyanyikan sekitar seribu lagu (termasuk setidaknya 150 dalam bahasa Inggris, 100 di Italia, 70 di Spanyol, dan 50 di Jerman dan terjual lebih dari 100 juta kopi.

Pada tahun 1998, Aznavour diganjar Entertainer of the Century oleh CNN. Dalam jajak pendapat Time, dia dianggap sebagai aktor dan penyanyi luar biasa abad ini, dengan hampir 18 persen dari total suara, mengalahkan Elvis Presley dan Bob Dylan. [yy/republika/foto republika.co.id]
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Isi Post Dzul Kifayatain

Translate

Topics :
 
Support : emye Blogger Kertahayu | kanahayakoe | Shine_83
Copyright © 2013. Dzul Kifayatain_Tis'ah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger