Home » » BANYAK NAMA GANDA DI DALAM ALKITAB, BAHKAN NAMA SEORANG"TUHAN"

BANYAK NAMA GANDA DI DALAM ALKITAB, BAHKAN NAMA SEORANG"TUHAN"

Written By Emye Yahya on Selasa, 30 April 2013 | 08.24


PENULIS ALKITAB KURANG KREATIF "BANYAK NAMA GANDA DI DALAM ALKITAB, BAHKAN NAMA SEORANG"TUHAN"

=====

Misalnya tentang Nabi Idris as, yang dimaksud nabi Idris as, di dalam AlKitab disebut Henokh, tetapi nama Henokh di dalam AlKitab disebutkan beberapa kali dan mengacu pada dua orang yang berbeda. Salah satunya adalah Nabi Idris as di dalam pandangan Islam.

==================

BERIKUT SELENGKAPNYA TENTANG NAMA HENOKH DI DALAM ALKITAB

HENOKH PERTAMA ADALAH ANAK KAIN

Kejadian 4 Tb

17* Kain bersetubuh dengan isterinya dan mengandunglah perempuan itu, lalu melahirkan Henokh; kemudian Kain mendirikan suatu kota dan dinamainya kota itu Henokh, menurut nama anaknya.

-----

HENOKH KEDUA ADALAH ANAK YARED, HENOKH INILAH YANG DIANGGAP SEBAGAI NABI IDRIS AS YANG LALU DIANGKAT KELANGIT OLEH ALLAH TANPA MELALUI PROSES KEMATIAN


Kejadian 5 TB

18 Setelah Yared hidup seratus enam puluh dua tahun, ia memperanakkan Henokh.

19 Dan Yared masih hidup delapan ratus tahun, setelah ia memperanakkan Henokh, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan.

20 Jadi Yared mencapai umur sembilan ratus enam puluh dua tahun, lalu ia mati.

21 ¶ Setelah Henokh hidup enam puluh lima tahun, ia memperanakkan Metusalah.

22* Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah selama tiga ratus tahun lagi, setelah ia memperanakkan Metusalah, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan.

23 Jadi Henokh mencapai umur tiga ratus enam puluh lima tahun.

24 Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah, lalu ia tidak ada lagi, sebab ia telah diangkat oleh Allah.


Ibrani 10 TB

5* Karena iman Henokh terangkat, supaya ia tidak mengalami kematian, dan ia tidak ditemukan, karena Allah telah mengangkatnya. Sebab sebelum ia terangkat, ia memperoleh kesaksian, bahwa ia berkenan kepada Allah.

-----

HENOKH KETIGA ADALAH ANAK MIDIAN

Kejadian 25 TB

4* Anak-anak Midian ialah Efa, Efer, Henokh, Abida dan Eldaa. Itulah semuanya keturunan Ketura.

-----

HENOKH KEEMPAT ADALAH ANAK RUBEN

Kejadian 46 TB

9 Anak-anak Ruben ialah Henokh, Palu, Hezron dan Karmi.

=====

BERIKUT SELENGKAPNYA TENTANG NAMA TAMAR


Memang AlKitab banyak menceritakan nama-nama yang ganda, misalnya nama Tamar juga diulang lebih dari satu, Yang pertama Tamar, nenek moyang nya Yesus, yaitu menantu Yehuda, yang lalu dizinahi oleh Yehuda dengan upah sekor anak kambing, lalu terlahirlah silsilah Yesus.

Sedangkan Tamar yang kedua adalah anak Daud yang diperkosa oleh kakaknya sendiri si Amnon...kalau tidak salah masih ada Tamar satu lagi yaitu anak Absalom. Absalom sendiri adalah kakak dari Amnon dan Tamar, yang telah mengajarkan kepada Amnon cara untuk dapat memperkosa Tamar, adik kandungnya sendiri.



TAMAR YANG PERTAMA ADALA TAMAR BIN DAUD YANG DIPERKOSA OLEH KAKAKNYA SENDIRI AMNON BIB DAUD, AMNON DIBERI IDE OLEH YONADAB, SAHABAT AMNON TENTANG TATA CARA UNTUK MENJEBAK DAN MEMPERKOSA TAMAR.

Akhirnya Amnon dibunuh oleh kakak Tamar yang lain yaitu Absalom bin Daud

2 Samuel 13 TB

13:1* ¶ Sesudah itu terjadilah yang berikut. Absalom bin Daud mempunyai seorang adik perempuan yang cantik, namanya Tamar; dan Amnon bin Daud jatuh cinta kepadanya.

2* Hati Amnon sangat tergoda, sehingga ia jatuh sakit karena Tamar, saudaranya itu, sebab anak perempuan itu masih perawan dan menurut anggapan Amnon mustahil untuk melakukan sesuatu terhadap dia.

3* Amnon mempunyai seorang sahabat bernama Yonadab, anak Simea kakak Daud. Yonadab itu seorang yang sangat cerdik.

4 Katanya kepada Amnon: “Hai anak raja, mengapa engkau demikian merana setiap pagi? Tidakkah lebih baik engkau memberitahukannya kepadaku?” Kata Amnon kepadanya: “Aku cinta kepada Tamar, adik perempuan Absalom, saudaraku itu.”

5 Lalu berkatalah Yonadab kepadanya: “Berbaringlah di tempat tidurmu dan berbuat pura-pura sakit. Apabila ayahmu datang menengok engkau, maka haruslah engkau berkata kepadanya: Izinkanlah adikku Tamar datang memberi aku makan. Apabila ia menyediakan makanan di depan mataku, sehingga aku dapat melihatnya, maka aku akan memakannya dari tangannya.”

6 Sesudah itu berbaringlah Amnon dan berbuat pura-pura sakit. Ketika raja datang menengok dia, berkatalah Amnon kepada raja: “Izinkanlah adikku Tamar datang membuat barang dua kue di depan mataku, supaya aku memakannya dari tangannya.”

7 Lalu Daud menyuruh orang kepada Tamar, ke rumahnya, dengan pesan: “Pergilah ke rumah Amnon, kakakmu dan sediakanlah makanan baginya.”

8 Maka Tamar pergi ke rumah Amnon, kakaknya, yang sedang berbaring-baring, lalu anak perempuan itu mengambil adonan, meremasnya dan membuat kue di depan matanya, kemudian dibakarnya kue itu.

9 Sesudah itu gadis itu mengambil kuali dan mengeluarkan isinya di depan Amnon, tetapi ia tidak mau makan. Berkatalah Amnon: “Suruhlah setiap orang keluar meninggalkan aku.” Lalu keluarlah setiap orang meninggalkan dia.

10 Lalu berkatalah Amnon kepada Tamar: “Bawalah makanan itu ke dalam kamar, supaya aku memakannya dari tanganmu.” Tamar mengambil kue yang disediakannya itu, lalu membawanya kepada Amnon, kakaknya, ke dalam kamar.

11 Ketika gadis itu menghidangkannya kepadanya supaya ia makan, dipegangnyalah gadis itu dan berkata kepadanya: “Marilah tidur dengan aku, adikku.”

12* Tetapi gadis itu berkata kepadanya: “Tidak kakakku, jangan perkosa aku, sebab orang tidak berlaku seperti itu di Israel. Janganlah berbuat noda seperti itu.

13* Dan aku, ke manakah kubawa kecemaranku? Dan engkau ini, engkau akan dianggap sebagai orang yang bebal di Israel. Oleh sebab itu, berbicaralah dengan raja, sebab ia tidak akan menolak memberikan aku kepadamu.”

14 Tetapi Amnon tidak mau mendengarkan perkataannya, dan sebab ia lebih kuat dari padanya, diperkosanyalah dia, lalu tidur dengan dia.

15* Kemudian timbullah kebencian yang sangat besar pada Amnon terhadap gadis itu, bahkan lebih besar benci yang dirasanya kepada gadis itu dari pada cinta yang dirasanya sebelumnya. Lalu Amnon berkata kepadanya: “Bangunlah, enyahlah!”


TAMAR YANG KEDUA ADALAH ANAK ABSALOM BIN DAUD

2 Samuel 14 TB

27* Bagi Absalom lahir tiga orang anak laki-laki dan seorang anak perempuan, yang bernama Tamar. Ia seorang perempuan yang cantik.


TAMAR YANG KETIGA ADALAH MENANTU YEHUDA YANG LALU DIZINAHINYA SEDIRI OLEH MERTUANYA TERSEBUT SEHINGA MENURUNKAN PERES DAN ZERAH.

Silsilah ini terdapat pada silsilah Yesus

Kejadian 38 TB

11 Lalu berkatalah Yehuda kepada Tamar, menantunya itu: “Tinggallah sebagai janda di rumah ayahmu, sampai anakku Syela itu besar,” sebab pikirnya: “Jangan-jangan ia mati seperti kedua kakaknya itu.” Maka pergilah Tamar dan tinggal di rumah ayahnya.

12* ¶ Setelah beberapa lama matilah anak Syua, isteri Yehuda. Habis berkabung pergilah Yehuda ke Timna, kepada orang-orang yang menggunting bulu domba-dombanya, bersama dengan Hira, sahabatnya, orang Adulam itu.

13 Ketika dikabarkan kepada Tamar: “Bapa mertuamu sedang di jalan ke Timna untuk menggunting bulu domba-dombanya,”

14 maka ditanggalkannyalah pakaian kejandaannya, ia bertelekung dan berselubung, lalu pergi duduk di pintu masuk ke Enaim yang di jalan ke Timna, karena dilihatnya, bahwa Syela telah menjadi besar, dan dia tidak diberikan juga kepada Syela itu untuk menjadi isterinya.

15* Ketika Yehuda melihat dia, disangkanyalah dia seorang perempuan sundal, karena ia menutupi mukanya.

16 Lalu berpalinglah Yehuda mendapatkan perempuan yang di pinggir jalan itu serta berkata: “Marilah, aku mau menghampiri engkau,” sebab ia tidak tahu, bahwa perempuan itu menantunya. Tanya perempuan itu: “Apakah yang akan kauberikan kepadaku, jika engkau menghampiri aku?”

17* Jawabnya: “Aku akan mengirimkan kepadamu seekor anak kambing dari kambing dombaku.” Kata perempuan itu: “Asal engkau memberikan tanggungannya, sampai engkau mengirimkannya kepadaku.”

=====

NAMA MARIA DI DALAM ALKITAB

SANGKING BINGUNG NYA PENULIS ALKITAB, DAN KARENA BANYAKNYA NAMA YANG SAMA, LALU ADA AYAT ALKITAB YANG MENYEBUT SESEORANG "MARIA YANG LAINNYA"

Matius 27 TB

61* Tetapi Maria Magdalena dan Maria yang lain tinggal di situ duduk di depan kubur itu.

Matius 28 TB

1* ¶ Setelah hari Sabat lewat, menjelang menyingsingnya fajar pada hari pertama minggu itu, pergilah Maria Magdalena dan Maria yang lain, menengok kubur itu.

-----

ADA JUGA MARIA YANG TELAH MEMIJIT KAKI "TUHAN" ?

Yohanes 11 TB

2* Maria ialah perempuan yang pernah meminyaki kaki Tuhan dengan minyak mur dan menyekanya dengan rambutnya.

-----

BAYANGKAN ADA 3 WANITA BERNAMA MARIA SEMUANYA SEDANG BERJAJAR BERTIGA, SECARA BERSAMAAN ?

Yohanes 19 TB

25* Dan dekat salib Yesus berdiri ibu-Nya (Maria) dan saudara ibu-Nya, Maria, isteri Klopas dan Maria Magdalena.

=====

BERIKUT TENTANG NAMA YESUS DI DALAM ALKITAB PERJANJIAN BARU

Demikian pula nama Yesus, minimal disebut 2 kali yaitu Yesus yang dianggap Tuhan, dan Yesus barabas adalah penjahat yang lebih dipilih untuk dibebaskan dipbanding Yesus yang lalu disalibkan. Boleh jadi saat itu Tentara Romawi salah melepaskan orang, maunya melepaskan Yesus Barabas seorang penjahat, tetapi malah melepaskan Yesus Almasih Putera maryam.


Lebih tua mana Yesus yang disangka Tuhan denga Yesus yang penjahat yang bersama-sama dipenjara....?...Jadi sispa meniru siapa ?

Matius 27 TB

15* Telah menjadi kebiasaan bagi wali negeri untuk membebaskan satu orang hukuman pada tiap-tiap hari raya itu atas pilihan orang banyak.

16* Dan pada waktu itu ada dalam penjara seorang yang terkenal kejahatannya yang bernama Yesus Barabas.

17 Karena mereka sudah berkumpul di sana, Pilatus berkata kepada mereka: “Siapa yang kamu kehendaki kubebaskan bagimu, Yesus Barabas atau Yesus, yang disebut Kristus?”

18* Ia memang mengetahui, bahwa mereka telah menyerahkan Yesus karena dengki.

19* Ketika Pilatus sedang duduk di kursi pengadilan, isterinya mengirim pesan kepadanya: “Jangan engkau mencampuri perkara orang benar itu, sebab karena Dia aku sangat menderita dalam mimpi tadi malam.”

20* Tetapi oleh hasutan imam-imam kepala dan tua-tua, orang banyak bertekad untuk meminta supaya Barabas dibebaskan dan Yesus dihukum mati.

21* Wali negeri menjawab dan berkata kepada mereka: “Siapa di antara kedua orang itu yang kamu kehendaki kubebaskan bagimu?” Kata mereka: “Barabas.”

22* Kata Pilatus kepada mereka: “Jika begitu, apakah yang harus kuperbuat dengan Yesus, yang disebut Kristus?” Mereka semua berseru: “Ia harus disalibkan!”


SAYA CURIGA TENTARA ROMAWI TELAH SALAH MELEPASKAN YESUS…..

=====

Saya sedang coba mencari nama-nama lainnya.....

=====

While waiting for the note will be ready, please read note below....for not being bored waiting


Catatan Penjaga Kitabullah
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Isi Post Dzul Kifayatain

Translate

Topics :
 
Support : emye Blogger Kertahayu | kanahayakoe | Shine_83
Copyright © 2013. Dzul Kifayatain_Tis'ah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger