Home » » Februari 2013, Ratusan Pekerja Asing Saudi Peluk Islam

Februari 2013, Ratusan Pekerja Asing Saudi Peluk Islam

Written By Emye Yahya on Selasa, 02 April 2013 | 10.49


Fiqhislam.com - Bulan Februari lalu, sebanyak 374 orang dari berbagai negara memeluk Islam di Arab Saudi. Demikian laporan Yayasan Pendidikan Islam (Islamic Education Foundation - IEF). Menurut laporan itu, sebagian besar mualaf berasal dari Filipina. Disusul mualaf dari Amerika dan Eropa.

Laporan yang dilansir Arabnews.com, Kamis (28/3) itu juga menyebutkan sebagian pekerja asing yang menjadi muslim itu merasa tertarik dengan ajaran Islam karena displin dan logis. Mereka juga merasa keputusan menjadi muslim merupakan langkah terbesar yang dilakukan.

Dalam berdakwah, IEF memanfaatkan medium diskusi, buku, rekaman audio dan kuliah. Mereka juga mengirimkan ulama ke sejumlah wilayah yang ditempati pekerja asing. Dakwah ini tidak hanya dimaksudkan untuk mengajak pekerja asing guna memeluk ajaran Islam tetapi juga mempromosikan nilai-nilai ajaran Islam.

Sejak berdiri tahun 1993, IEF berhasil mengislamkan lebih dari 20 ribu pekerja asing. Puncak dakwah IEF terjadi ketika tragedi 9/11 di mana pekerja asing banyak mencari tahu tentang Islam dan muslim. Dari situlah, sebagian dari mereka mengucapkan dua kalimat syahadat. Alhamdulillah. [yy/republika.co.id/foto arabnews.com]

Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Isi Post Dzul Kifayatain

Translate

Topics :
 
Support : emye Blogger Kertahayu | kanahayakoe | Shine_83
Copyright © 2013. Dzul Kifayatain_Tis'ah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger