Home » » KRISTEN BERTANYA, "MENGAPA UMAT ISLAM MEMBENCI KRISTEN ?"

KRISTEN BERTANYA, "MENGAPA UMAT ISLAM MEMBENCI KRISTEN ?"

Written By Emye Yahya on Selasa, 30 April 2013 | 12.25



BAHKAN HANYA AL QURAN YANG MENGAKUI BAHWA AHLI KITAB ITU TIDAK SAMA, DIANTARANYA JUGA TERDAPAT AHLI KITAB YANG BERIMAN DAN BERAMAL SHALEH

QS 3:113-114

 لَيْسُوا سَوَاءً ۗ مِّنْ أَهْلِ الْكِتَابِ أُمَّةٌ قَائِمَةٌ يَتْلُونَ آيَاتِ اللَّهِ آنَاءَ اللَّيْلِ وَهُمْ يَسْجُدُونَ [٣:١١٣]
Mereka itu tidak sama; di antara Ahli Kitab itu ada golongan yang berlaku lurus, mereka membaca ayat-ayat Allah pada beberapa waktu di malam hari, sedang mereka juga bersujud (sembahyang).
﴿١١٣﴾

يُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ وَيَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنكَرِ وَيُسَارِعُونَ فِي الْخَيْرَاتِ وَأُولَٰئِكَ مِنَ الصَّالِحِينَ [٣:١١٤]
Mereka beriman kepada Allah dan hari penghabisan, mereka menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar dan bersegera kepada (mengerjakan) pelbagai kebajikan; mereka itu termasuk orang-orang yang saleh.
﴿١١٤﴾


DAN HANYA KITAB SUCI ALQURAN TIDAK PADA KITAB YANG LAINNYA, YANG MENGAKUHI BAHWA UMAT-UMAT YANG LAIN YANG TERDAHULUPUN DAPAT MASUK KE DALAM SURGA, SELAMA MEREKA TIDAK MENYEKUTUKAN ALLAH DENGAN MENYEMBAH KEPADA TUHAN-TUHAN LAIN, DAN BERBUAT KEBAJIKAN

إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَالَّذِينَ هَادُوا وَالنَّصَارَى وَالصَّابِئِينَ مَنْ آمَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ وَعَمِلَ صَالِحًا فَلَهُمْ أَجْرُهُمْ عِنْدَ رَبِّهِمْ وَلَا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُونَ
Arti [QS. 2:62] :
62. Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin[56], siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah[57], hari kemudian dan beramal saleh[58], mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.


HANYA DI DALAM ALQURAN (TIDAK PADA KITAB SUCI YG LAIN) DIKATAKAN TIDAK ADA PAKSAAN DI DALAM AGAMA.

لَا إِكْرَاهَ فِي الدِّينِ ۖ قَدْ تَبَيَّنَ الرُّشْدُ مِنَ الْغَيِّ ۚ فَمَنْ يَكْفُرْ بِالطَّاغُوتِ وَيُؤْمِنْ بِاللَّهِ فَقَدِ اسْتَمْسَكَ بِالْعُرْوَةِ الْوُثْقَى لَا انْفِصَامَ لَهَا ۗ وَاللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ
Arti [QS. 2:256] :
256. Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut[162] dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus.  Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.


DI DALAM ALQURAN MEMANG ADA PERINTAH UNTUK BERPERANG. ITUPUN BERLAKU TERHADAP MUSUH YANG MEMERANGI KARENA ALASAN AGAMA. SEKALI LAGI BAHWA PERINTAH PERANG HANYA KEPADA MUSUH "YANG MEMERANGI KARENA ALASAN AGAMA">

وَقَاتِلُوا فِي سَبِيلِ اللَّهِ الَّذِينَ يُقَاتِلُونَكُمْ وَلَا تَعْتَدُوا ۚ إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ الْمُعْتَدِينَ
Arti [QS. 2:190] :
190. Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.


SEBALIKNYA BAHKAN KAMI DISURUH BERBUAT BAIK KEPADA KAFIR YANG TIDAK MEMERANGI KAMI (TERMASUK YAHUDI DAN NASRANI/KRISTEN)

لَا يَنْهَاكُمُ اللَّهُ عَنِ الَّذِينَ لَمْ يُقَاتِلُوكُمْ فِي الدِّينِ وَلَمْ يُخْرِجُوكُمْ مِنْ دِيَارِكُمْ أَنْ تَبَرُّوهُمْ وَتُقْسِطُوا إِلَيْهِمْ ۚ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُقْسِطِينَ
Arti [QS. 60:8] :
8. Allah tidak melarang kamu untuk berbuat baik dan berlaku adil terhadap orang-orang yang tiada memerangimu karena agama dan tidak (pula) mengusir kamu dari negerimu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil.


SEBAGAI PERBADINGAN DAN AGAR FAIR, CARILAH DI DALAM ALQURAN ATAU HADIS, PERINTAH UNTUK MEMBANTAI ANAK2, WANITA BAHKAN BINATANG TERNAK. YANG MIRIP PERINTAH DI DALAM ALKITAB ANDA.

JIKA ANDA TIDAK MENEMUKANNYA, MAKA SEKALI LAGI PENONTON MEMBERIKAN POINT NEGATIF UNTUK AGAMA ANDA.

1 Samuel 15:3

Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun PEREMPUAN, KANAK-KANAK maupun ANAK-ANAK YANG MENYUSU, lembu maupun domba, unta maupun keledai."

Bilangan 31:17

Maka sekarang bunuhlah semua laki-laki di antara anak-anakmereka, dan juga semua PEREMPUAN yang pernah bersetubuh dengan laki-laki haruslah kamu bunuh.

Yeremia 51:40

Aku akan merebahkan mereka untuk DIBANTAI seperti anak-anak kambing, seperti domba-domba jantan dan kambing-kambing jantan.


ADA JUGA PERKATAAN YESUS YG LAIN

lukas 19: 27

Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku ("YESUS") menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan bunuhlah mereka di depan mataku.".

Catatan Penjaga Kitabullah
Share this article :

1 comments:

  1. Bagus sekali masukannya. Semoga Allah Subhannhuwatalla memberkati

    BalasHapus

Isi Post Dzul Kifayatain

Translate

Topics :
 
Support : emye Blogger Kertahayu | kanahayakoe | Shine_83
Copyright © 2013. Dzul Kifayatain_Tis'ah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger