Home » , , » Pemungut Cukai yang Sombong!

Pemungut Cukai yang Sombong!

Written By Em Yahya on Jumat, 12 April 2013 | 09.58


KRISTEN ADALAH LAKSANA PEMUNGUT CUKAI YANG SOMBONG, KARENA MERASA "PASTI" AKAN MASUK SURGA...


KRISTEN ADALAH LAKSANA PEMUNGUT CUKAI YANG SOMBONG

KARENA MERASA BISA MEMASTIKAN BAHWA DIRINYA BAKAL MASUK SURGA, BISA MEMASTIKAN BAHWA TUHAN AKAN MEMBERIKAN ANUGERAH SURGA KEPADANYA

MEREKA TIDAK MENJALANKAN SYARIAT AGAMA SEPERTI PEMUNGUT CUKAI, DAN MEREKA MENDONGAKKAN KEPALA SOMBONG SEPERTI FARISI.

WAHAI KRISTEN,ADA UMAT, YANG DISAAT KALIAN MASIH TIDUR LELAP DI SEBAGIAN MALAM DAN MENJELANG PAGI MEREKA SUJUD DENGAN PENUH KERENDAHAN KEPADA ALLAH SECARA TULUS MENCARI AMPUNAN DAN KERIDLOAN-NYA ?

SEMENTARA KALIAN YANG TIDAK MENJAGA SYARIAT AGAMA DAN HUKUM TUHAN LALU MERASA LEBIH BAIK DAN MERASA AKAN MASUK KERAJAAN SURGA ?


وَأَقِمِ الصَّلَاةَ طَرَفَيِ النَّهَارِ وَزُلَفًا مِنَ اللَّيْلِ ۚ إِنَّ الْحَسَنَاتِ يُذْهِبْنَ السَّيِّئَاتِ ۚ ذَلِكَ ذِكْرَى لِلذَّاكِرِينَ
Arti [QS. 11:114] :
114. Dan dirikanlah sembahyang itu pada kedua tepi siang (pagi dan petang) dan pada bahagian permulaan daripada malam.
Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk. Itulah peringatan bagi orang-orang yang ingat.


MASALAH HATI DAN HUBUNGAN TERHADAP TUHAN ALLAH , BUKANKAH HANYA ALLAH YANG TAHU, BAGAIMANA ANDA MENGKLAIM SEBAGAI ANAK-ANAK TUHAN ?

Yeremia 17

(10) Aku, TUHAN, yang menyelidiki hati, yang menguji batin, untuk memberi balasan kepada setiap orang setimpal dengan tingkah langkahnya, setimpal dengan hasil perbuatannya.


BAHKAN ADA SEGOLONGAN UMAT YANG BEGITU CINTA KEPADA TUHANNYA, SELALU MENJAGA SYARIAT AGAMA , MENJAGA PERINTAH ALLAH, MENJAUHI LARANGAN ALLAH DAN MENGORBANKAN APAPPUN YANG DIA MILIKI.

BUKAN KARENA KEPINGIN DILIHAT OLEH MANUSIA, TETAPI SUNGGUH2 KARENA MENGHARAPKAN KERIDLOAN ALLAH, TUHAN PENCIPTA LANGIT DAN BUMI. BAGAIMANA ANDA MERASA LEBIH BAIK ?


وَمِنَ النَّاسِ مَنْ يَشْرِي نَفْسَهُ ابْتِغَاءَ مَرْضَاتِ اللَّهِ ۗ وَاللَّهُ رَءُوفٌ بِالْعِبَادِ
Arti [QS. 2:207] :
207. Dan di antara manusia ada orang yang mengorbankan dirinya karena mencari keridhaan Allah; dan Allah Maha Penyantun kepada hamba-hamba-Nya.


KITA SIMAK YANG BERIKUT INI.

DAN POSISI KALIAN YANG TIDAK MENJAGA SYARIAT AGAMA DAN HUKUM TUHAN, LALU MERASA LEBIH BAIK ADALAH PADA POSISI PEMUNGUT CUKAI, TETAPI MENDONGAKKAN KEPALA KARENA SOMBONG DAN MERASA AKAN MASUK SURGA???

DAN SEBALIKNYA ADA UMAT YANG MENJALANKAN SYARIAT, PERINTAH DAN LARANGAN ALLAH, TETAPI TETAP MERENDAHKAN DIRINYA DI HADAPAN ALLAH DAN SELALU MEMOHON AMPUNANNYA?

MUDAH-MUDAHAN ANDA MENGERTI, BETAPA JAUHNYA PERBANDINGAN TERSEBUT.


SILAHKAN DIBACA PELAN2, YANG DIBAWAH INI, PERBANDINGAN ANTARA FARISI DAN PEMUNGUT CUKAI.

Lukas 18

Perumpamaan tentang orang Farisi dengan pemungut cukai

(9) Dan kepada beberapa orang yang menganggap dirinya benar dan memandang rendah semua orang lain, Yesus mengatakan perumpamaan ini:

(10) "Ada dua orang pergi ke Bait Allah untuk berdoa; yang seorang adalah Farisi dan yang lain pemungut cukai.

(11) Orang Farisi itu berdiri dan berdoa dalam hatinya begini: Ya Allah, aku mengucap syukur kepada-Mu, karena aku tidak sama seperti semua orang lain, bukan perampok, bukan orang lalim, bukan pezinah dan bukan juga seperti pemungut cukai ini;

(12) aku berpuasa dua kali seminggu, aku memberikan sepersepuluh dari segala penghasilanku.

(13) Tetapi pemungut cukai itu berdiri jauh-jauh, bahkan ia tidak berani menengadah ke langit, melainkan ia memukul diri dan berkata: Ya Allah, kasihanilah aku orang berdosa ini.

(14) Aku berkata kepadamu: Orang ini pulang ke rumahnya sebagai orang yang dibenarkan Allah dan orang lain itu tidak. Sebab barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan."


BILA ADA UMAT YANG MENGABAIKAN SYARIAT AGAMA, DAN MENGABAIKAN HUKUM TUHAN, LALU KEPALANYA MENDONGAK KARENA MERASA ANAK2 ALLAH DAN MERASA YAKIN AKAN MERASA MASUK SURGA.

UMAT TERSEBUT SEUMPAMA PEMUNGUT CUKAI YANG SOMBONG DAN MENDONGAKKAN KEPALA.

KALIANLAH, KRISTEN UMAT TERSEBUT, KALIAN MEWARISI KEDUA SIFAT BURUK DARI KEDUA GOLONGAN DIATAS, KALIAN MENDONGAKKAN SOMBONG SEPERTI FARISI, SEMENTARA KALIAN TIDAK MENTAATI HUKU-HUKUM DAN PERINTAH TUHAN SEPERTI PEMUNGUT CUKAI


وَقَالَتِ الْيَهُودُ وَالنَّصَارَى نَحْنُ أَبْنَاءُ اللَّهِ وَأَحِبَّاؤُهُ ۚ قُلْ فَلِمَ يُعَذِّبُكُمْ بِذُنُوبِكُمْ ۖ بَلْ أَنْتُمْ بَشَرٌ مِمَّنْ خَلَقَ ۚ يَغْفِرُ لِمَنْ يَشَاءُ وَيُعَذِّبُ مَنْ يَشَاءُ ۚ وَلِلَّهِ مُلْكُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا ۖ وَإِلَيْهِ الْمَصِيرُ
Arti [QS. 5:18] :
18. Orang-orang Yahudi dan Nasrani mengatakan: "Kami ini adalah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih-Nya." Katakanlah: "Maka mengapa Allah menyiksa kamu karena dosa-dosamu?" (Kamu bukanlah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih-Nya), tetapi kamu adalah manusia(biasa) diantara orang-orang yang diciptakan-Nya. Dia mengampuni bagi siapa yang dikehendaki-Nya dan menyiksa siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Kepunyaan Allah-lah kerajaan antara keduanya. Dan kepada Allah-lah kembali (segala sesuatu).


KRISTEN ADALAH LAKSANA PEMUNGUT CUKAI YANG SOMBONG,

MEREKA TIDAK MENJALANKAN SYARIAT AGAMA SEPERTI PEMUBGUT CUKAI,

DAN MEREKA MENDONGAKKAN KEPALA SOMBONG SEPERTI FARISI.


Sudah merasa banyak berdosa.........lantas mengutuk dan mengorbankan tuhannya........lalu merasa sudah beres dan petentang-petenteng merasa anak-anak Allah, dan merasa pasti akan akan masuk surga ?...bahkan berani menggunakan label R I P disaat kematiannya.


BAHKAN MEYAKINI BAHWA YESUS SEKARANG SEDANG MENYIAPKAN SURGA BAGI MEREKA UMAT KRISTEN, MAKHLUK APAKAH KALIAN ITU ? BEGITU HEBATNYA ? SEMENTARA BANYAK UMAT TERDAHULU DIMUSNAHKAN OLEH ALLAH KARENA DOSA-DOSANYA ?

Yohanes !4 TB

1* ¶ “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.

2* Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.

3* Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.

4* ¶ Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ.”


ITUKAH TINGKAH UMAT YANG MERASA BANYAK DOSA ?, BENARKAH BEGITU CARANYA ?


KATA ALQURAN, IMPIAN UNTUK MASUK SURGA BAGI AHLI KTAB HANYALAH ANGAN-ANGAN KOSONG BELAKA

QS 2:111

وَقَالُوا لَن يَدْخُلَ الْجَنَّةَ إِلَّا مَن كَانَ هُودًا أَوْ نَصَارَىٰ ۗ تِلْكَ أَمَانِيُّهُمْ ۗ قُلْ هَاتُوا بُرْهَانَكُمْ إِن كُنتُمْ صَادِقِينَ [٢:١١١]
Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: "Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani". Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: "Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar".
﴿١١١﴾

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA.

source: Penjaga Kitabullah

Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Isi Post Dzul Kifayatain

Translate

Topics :
 
Support : emye Blogger Kertahayu | kanahayakoe | Shine_83
Copyright © 2013. Dzul Kifayatain_Tis'ah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger