Home » » Zionis: Serangan Siber 7 April Tidak Parah

Zionis: Serangan Siber 7 April Tidak Parah

Written By Em Yahya on Senin, 08 April 2013 | 07.59


Hidayatullah.com—Serangan siber oleh para peretas yang sengaja menarget situs-situs milik Israel akhir pekan ini dirasakan oleh Zionis, tetapi kata para pejabatnya serangan itu tidak menyebabkan gangguan serius.

Yitzhak Ben Yisrael dari Biro Siber Nasional Israel mengatakan hari Ahad ini (7/4/2013) bahwa kebanyakan serangan para hacker gagal menjebol situs-situs penting milik pemerintah.

“Sejauh ini seperti yang diharapkan, nyaris tidak ada kerusakan yang berarti,” kata Ben Yisrael dikutip Aljazeera.

“Anonymous tidak mempunyai keterampilan untuk merusak infrastruktur vital milik negara ini. Dan jika memang itu tujuannya, maka dia tidak akan mengumumkan waktu serangannya. Dia hanya ingin menimbulkan kegaduhan di media tentang isu-isu yang lekat dihatinya,” kata Ben Yisrael.

Serangan yang dimaksud adalah serangan 7 April 2013 yang sebelumnya sudah diumumkan pada akhir Maret lalu oleh hacktivist Anonymous dalam kerangka aksi yang dinamai #OpIsrael. Baca berita sebelumnya: Hacktivist Anonymous Janji 7 April Lenyapkan Zionis Israel.

“Kalian sudah menunjukkan bahwa kalian tidak menghormati hukum internasional,” kata kelompok itu dalam videonya yang dirilis online, ditujukan kepada pemerintah Zionis Israel penjajah Palestina.

Biro Statistik Israel tidak bisa diakses pada Ahad pagi ini, namun tidak jelas apakah hal itu disebabkan aktivitas para peretas, lapor Aljazeera.

Berbagai media juga melaporkan, situs-situs Kementerian Pertahan, Kementerian Pendidikan Israel, dan juga bank-bank mendapatkan serangan malam sebelumnya, namun kebanyakan sudah berhasil dipulihkan kembali.

Koran Zionis Haaretz melaporkan, hampir 19.000 akun Facebook milik orang Israel berhasil ditembus oleh para peretas yang berafiliasi dengan Anonymous.

Nopember 2012, para peretas menerobos situs-situs milik pemerintah Israel pada malam serangan Zionis ke Jalur Gaza, tapi gagal menimbulkan kerusakan serius, kata laporan kantor berita Associated Press.*

 Ahad, 07 April 2013

Rep: Ama Farah
Red: Dija
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Isi Post Dzul Kifayatain

Translate

Topics :
 
Support : emye Blogger Kertahayu | kanahayakoe | Shine_83
Copyright © 2013. Dzul Kifayatain_Tis'ah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger