Home » » Menjawab Tantangan Penghujat Islam tentang Eksistensi Allah Swt.(1)

Menjawab Tantangan Penghujat Islam tentang Eksistensi Allah Swt.(1)

Written By Emye Yahya on Rabu, 08 Mei 2013 | 00.02





Dalam berbagai forum diskusi seringkali kita temui Misionaris Kristen sekaligus penghujat islam mempertanyakan Eksistensi Allah st,dengan menyampaikan tantangan kepada Muslim dengan meminta bukti Bahwa Allah swt benar benar Ada.


Maka dalam Artikel ini saya akan menyampaikan ringkasan jawaban penulis Atas tantangan dari Misionaris sekaligus Penghujat  Islam tersebut semoga bermanfaat untuk pembaca.
Berikut ini tantangannya:

1.TUHAN PERNAH TERLIHAT OLEH MANUSIA
MENYINGKAP EKSISTENSI TUHANNYA YAHUDI & KRISTEN DGN TUHANNYA ISLAM. Tuhannya Yahudi/Israel/Kristen Di Dalam AL KITAB 100 % Terbukti Ada Dan Hidup..Tuhannya Islam/Muslim Di Dalam AL QURAN 100 % Terbukti Tidak Ada Dan Mati
Amor jawab :
Kalau Para kristian membanggakan keberadaan tuhannya karena bisa dilihat manusia maka Apa bedanya keyakinan Kristen dengan PARA PENYEMBAH BERHALA? 

Orang yang Menuhankan GUNUNG, Orang yang menuhankan matahari, GUNUNG DAN BATU,Menuhankan Gurunya?

Apa mereka,yang pernah MEMPERTUHANKAN MANUSIA dan PERNAH MATI, tidak pernah BACA AYAT ALKITAB INI?

1 Timotius 6:16,yang menunjukan CIRI CIRI TUHAN SEJATI,yaitu :
1. TIDAK PERNAH MERASAKAN MATI
2. TIDAK PERNAH TERLIHAT OLEH MANUSIA

Agar jelas kita lihat ayat tersebut dalam bahasa asalnya dan berbagai versi terjemahannnya :

ὁ μόνος ἔχων ἀθανασίαν, φῶς οἰκῶν ἀπρόσιτον, ὃν εἶδεν οὐδεὶς ἀνθρώπων οὐδὲ ἰδεῖν δύναται· ᾧ τιμὴ καὶ κράτος αἰώνιον, ἀμήν.
TB Dialah satu-satunya yang tidak takluk kepada maut, bersemayam dalam terang yang tak terhampiri. Seorangpun tak pernah melihat Dia dan memang manusia tidak dapat melihat Dia. Bagi-Nyalah hormat dan kuasa yang kekal! Amin.
BIS Dialah saja yang tidak bisa dikuasai oleh kematian; Ia hidup di dalam cahaya yang tidak dapat didekati oleh siapapun juga. Tidak ada seorang manusia pun yang pernah melihat-Nya, atau dapat melihat-Nya. Bagi Dialah hormat dan kuasa untuk selama-lamanya! Amin.
FAYH Dialah satu-satunya yang tidak akan mati, yang hidup di dalam terang yang tiada taranya, sehingga tiada seorang pun dapat menghampiri-Nya. Manusia tidak pernah dan tidak dapat melihat Dia. Bagi-Nya segala hormat, kuasa, dan pemerintahan untuk selama-lamanya. Amin.
DRFT_WBTC Allahlah satu-satunya yang tidak pernah mati. Allah hidup dalam cahaya yang sangat terang sehingga tidak ada yang dapat mendekati-Nya. Tidak ada yang pernah melihat-Nya dan dapat melihat Allah. Hormat dan kuasa bagi Allah untuk selama-lamanya. Amin.
TL Yang hanya mempunyai zat yang tiada mati, dan mendiami terang yang tiada terhampiri; Yang tiada pernah dilihat atau dapat dilihat orang, maka bagi-Nyalah kemuliaan dan kuasa yang kekal. Amin.
KSI Hanya Dialah yang tidak akan pernah mati, yang diam di dalam terang yang tak terhampiri. Belum pernah dan tidak dapat seorang pun melihat-Nya. Bagi-Nya-lah kemuliaan dan kuasa yang kekal! Amin.
DRFT_SB maka ialah sahaja yang empunya peri yang tiada mati, dan mendiami terang yang tiada dapat dihampiri; maka ia belum dilihat dan tiada boleh dilihat oleh seorang jua pun, maka mulia bagi Tuhan dan kuasa yang kekal. Amin.
BABA dia saja yang ada hal ta’boleh mati, dan yang tinggal dalam trang yang orang ta’boleh rapat; yang satu orang pun blum tengok, dan yang satu orang pun ta’boleh tengok; dan k-pada dia jadi-lah hormat dan kuasa yang kkal. Amin.
KL1863 Melainken Dia jang mempoenjai pri jang tiada berkamatian, dan mendoedoeki trang jang tiada bolih dihampiri, {Kel 33:20; Ula 4:12; 1Yo 4:12} maka Dia djoega belom taoe dilihat orang, atawa bolih dilihat; maka sama Dia djoega segala hormat dan koeasa sampe salama-lamanja. Amin.
KL1870 Maka hanja Ija djoega jang mempoenjai peri jang tidak berkamatian dan Ija mengadoedoeki terang, jang tadapat dihampiri, dan Ijapon belom pernah dilihat orang ataw bolih dilihat orang; maka kapadanja djoega segala hormat dan koewasa sampai salama-lamanja. Amin!
DRFT_LDK Jang sendirij djuga berpunja perij jang tijada kamatijan, dan mendudokij sawatu tarang jang tijada kahampiran: jang barang sa`awrang deri pada segala manusija sudah tijada melihat, dan tijada sampat melihat: bagi sijapa ‘adalah kiranja hhormat, dan khowat jang kakal. ‘Amin.
ENDE Satu-satunja jang tak mungkin mati, Jang mendiami tjahaja jang tak dapat dihampiri, Jang tak pernah dilihat dan tak mungkin dilihat manusia siapapun sadja, bagiNja hormat dan kekuasaan untuk selama-lamanja. Amin.

Maka kalau ketidak beradaan Tuhan yang benar itu karena TIDAK PERNAH TERLIHAT OLEH MANUSIA DI DUNIA INI,maka BERDASARKAN AYAT yang merupakan bagian dari isi Alkitab,yang mereka yakini kebenaran isinya .
dan Keyakinan ini sejalan dengan Ayat Ayat Al Qur’an Bahwa di Dunia,Allah tidak bisa dilihat oleh Manusia sebagaimana Firman Allah swt ,di dalam Al Qur’an ini :
“Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala penglihatan itu dan Dialah Yang Maha Halus lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-’An’aam: 103)
Musa ‘alaihis salam berkata, sebagaimana dalam firman Allah Subhanahu wa Ta’ala:
“Dan tatkala Musa datang untuk (munajat dengan Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan dan Rabb telah berfirman (langsung) kepadanya, berkatalah Musa: “Ya Rabbku, nampakkanlah (diri Engkau) kepadaku agar aku dapat melihat kepada Engkau.” Rabb berfirman: “Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku [7], tapi lihatlah ke bukit itu, maka jika ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala) niscaya kamu dapat melihat-Ku.” Tatkala Rabbnya menampakkan diri kepada gunung itu, dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan. Maka setelah Musa sadar kembali, dia berkata: “Maha Suci Engkau, aku bertaubat kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman.” (QS. Al-A’raf: 143)
Dan Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:
“Ahli Kitab meminta kepadamu agar kamu menurunkan kepada mereka sebuah Kitab dari langit. Maka sesungguhnya mereka telah meminta kepada Musa yang lebih besar dari itu. Mereka berkata: “Perlihatkanlah Allah kepada kami dengan nyata.” Maka mereka disambar petir karena kezalimannya.” (QS. Al-An’am: 103)
maka siapapun yang membanggakan Tuhannya Bisa terlihat oleh mata lahir manusia di dunia ini maka keyakinanan tersebut tidak jauh beda dengan KEYAKINAN PENYEMBAH BERHALA

2. TANTANGAN Bukti adanya Ayat Al Qur’an Allah Swt Berdialog dengan RasulNya

DIDALAM KITAB SUCI AL KITAB…kita dapat melihat:
TUHAN YAHUDI ,TUHAN ISRAEL ,TUHANNYA PARA NABI , kerap mengajak para nabinya MUSA untuk BERDIALOQ ,
Itu menandakan bahwa TUHAN ISRAEL benar benar ADA dan HIDUP….
YESUS KRISTUS kerap berkomunikasi dengan para MURID MURID-NYA , terlebih dengan RASUL UTUSANNYA LANGSUNG , PAULUS…
Didalam quran………
allah swt , sesembahan arab , tuhannya muhammad , sama sekali TIDAK PERNAH BERDIALOQ/komunikasi langsung dengan nabi utusannya ,muhammad………
Itu membuktikan allah swt TIDAK PERNAH ADA dan HIDUP…..
coba……yg muslim , yang pintar dan cerdas , apa ada bukti lain..??==

Amor Jawab :
Saya berikan BUKTI di dalam Al Qur’an bahwa Allah swt berdialog dengan rasulNya ,yaitu
Allah swt Berdialog Musa As:
Dan tatkala Musa datang untuk (munajat dengan Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan, dan Rabb telah berfirman (langsung kepadanya), berkatalah Musa:”Ya Rabbku, nampakkanlah (diri Engkau) kepadaku, agar aku dapat melihat kepada Engkau”. Rabb berfirman:”Kamu sekali-kali tak sanggup untuk melihat-Ku, tapi lihatlah ke bukit itu, maka jika ia tetap ditempatnya (sebagai sediakala) niscaya kamu dapat melihat-Ku”. Tatkala Rabbnya menampakkan diri kepada gunung itu, dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musapun jatuh pingsan. Maka setelah Musa sadar kembali, dia berkata:”Maha Suci Engkau, aku bertaubat kepada Engkau dan aku orang pertama-tama beriman”. [Al A’raf :143]
Allah swt berdialog dengan Ibrahim As
[2:260] Dan (ingatlah) ketika Ibrahim berkata: “Ya Tuhanku, perlihatkanlah kepadaku bagaimana Engkau menghidupkan orang-orang mati.” Allah berfirman: “Belum yakinkah kamu ?” Ibrahim menjawab: “Aku telah meyakinkannya, akan tetapi agar hatiku tetap mantap (dengan imanku) Allah berfirman: “(Kalau demikian) ambillah empat ekor burung, lalu cincanglah165 semuanya olehmu. (Allah berfirman): “Lalu letakkan diatas tiap-tiap satu bukit satu bagian dari bagian-bagian itu, kemudian panggillah mereka, niscaya mereka datang kepadamu dengan segera.” Dan ketahuilah bahwa Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
Dialog Allah swt dengan Para rasulNya tentu saja berbeda dengan Dialog yang berkomunikasi yang Para rasulNya bisa melihat jelas laksana seorang Murid bisa menatap langsung pesan pesan dari Gurunya.karena sekali lagi menurut Al Qur’an maupun Alkitab, didunia tak ada satupun Manusia yang bisa melihat Allah,jadi contoh tentang dialog Yesus dengan para Muridnya, itu sama persis dengan KEYAKINAN Para Penyembah berhala,yang membanggakan telah  mempertuhankan Manusia.dan itu juga menegaskan Ketuhanan YESUS bertentangan dengan Ayat ayat Alkitab,maka tak salah sebagian orang Kristen yang meyakini kebenaran Alkitab Menentang keras ketuhanan yesus.

3. Tantangan menunjukan Keilahian Allah dengan bukti Mukjizatnya

Berikut ini Tantangannnya :
|== APA BUKTI KEILAHIAN allah swt..??
mukjizat misalnya…???
ADAKAH……???==
Amor jawab :

Allah Swt Banyak menunjukan Mukjizatnya kepada manusia,melalui perantara MANUSIA PILIHANNYA, HANYA MANUSIA YANG BODOH yang tidak jauh berbeda dengan PARA PENYEMBAH BERHALA kalau kemudia mereka mempertuhankan PERANTARA tersebut. Contoh :

[3:49] Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israil (yang berkata kepada mereka): “Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mu’jizat) dari Tuhanmu, yaitu aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orang yang buta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit sopak; dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman.
para UTUSAN ALLAH swt ,melalui mereka ALLAH swt menunjukan KUASANYA, dan tentu saja dalam hal ini termasuk Nabi Muhammad Saw.

Mau tahu tentang Mukjizat melalui perantara Nabi Muhammad saw,bisa lihat bukti buktinya disini :
http://answering.wordpress.com/2008/10/30/menjawab-mukjizat-muhammad-saw/

Walaupun Bukti bukti ditunjukan saya yakin mereka akan menjadi PEMBANTAH YANG NYATA,karena tabiat mereka seperti halnya para kaum yang diseru oleh Para Rasul, tetap saja mereka jadi PEMBANTAH YANG NYATA.
Mau mempertanyakan soal KEVALIDAN BERITA dari Hadist? emang mereka bisa memberikan referensi spesifik siapa PENGARANG KITAB (alkitab)yang mereka yakini kebenarannya,dan SIAPA SUMBER SPESIFIK segala CERITA tentang cerita mukjizat yang mereka yakini kebenarannya lebih BAIK denga BUKTI yang amor tunjukan di atas?
bersambung


Share this article :

2 comments:

  1. Wah hebat...alhamdulilah islam agama yg benar...amin

    BalasHapus
  2. QS Al Maidah 6:68
    Katakanlah :"Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakan ajaran-ajaran Taurat, Injil dan Al-Quran"

    QS Al Baqarah 2:139
    Katakanlah :"Apakah kamu memperdebatkan dengan kami tentang Allah, padahal Dia adalah Tuhan kami dan Tuhan kamu; bagi kami amalan kami, dan bagi kamu amalan kamu, dan hanya kepda-Nya kami mengikhlaskan hati.

    BalasHapus

Isi Post Dzul Kifayatain

Translate

Topics :
 
Support : emye Blogger Kertahayu | kanahayakoe | Shine_83
Copyright © 2013. Dzul Kifayatain_Tis'ah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger