Home » , » Sloan: ‘Jika Yesus Anak Tuhan Mengapa Ia Mati Disalib ’

Sloan: ‘Jika Yesus Anak Tuhan Mengapa Ia Mati Disalib ’

Written By Em Yahya on Selasa, 28 Mei 2013 | 11.57

ismail sloan-jpeg.image
 Ismail Sloan besar dan tumbuh sebagai penganut Protestan.Ia rutin menghadiri kebaktian di Gereja St. John Episcopal, Lynchburg, Virginia.
Hanya saja selama menjalani rutinitas itu muncul pertanyaan di pikirannya.“Jika Yesus anak Tuhan mengapa ia mati disalib,” ujarnya mengenang pemikirannya dulu.
Seiring bertambahnya usia, pertanyaan Sloan kian spesifik dan detail. Ia pun tak ragu untuk bertanya langsung kepada guru sekolah minggu-nya.
Dengan jawaban yang diberikan, ia tak pernah merasa puas. Lalu, ia memberanikan diri bertanya kepada Uskup Mormon.
Pertanyaan demi pertanyaan mulai terlupakan sampai ia mengunjungi Afghanistan. Di negara itu, Sloan untuk kali pertama berinteraksi dengan Muslim.
Ia sendiri tidak begitu paham tentang Islam. “Saya mulai membaca dan mulai tertarik ketika Al-Qur’an punya jawaban atas pertanyaan dirinya,” ungkapnya.
Dari Al-Qur’an, ia merasa banyak informasi yang lebih detail tentang konsep hubungan manusia dengan Pencipta dan manusia dengan manusia. Al-Qur’an juga mengakui kitab-kitab sebelumnya.
Setelah kunjungan ke Afghanistan, Sloan mulai mempelajari Islam. Ia banyak membaca buku. Selama itu, banyak kejutan yang didapatnya.
Saat mempelajari Islam pula ia mengetahui bahwa ad-Din ini  menganjurkan setiap Muslim untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.
Cuma, satu hal penting yang mengejutkannya. Islam menyatakan Yesus seorang manusia biasa. Demikian pula dengan Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, yang juga manusia biasa.
Begitu juga Nabi Adam, Nabi Nuh, Nabi Ibrahim dan Nabi-nabi sebelumnya, mereka manusia biasa. Mereka justru yang mengajarkan risalah ilahi.
Setelah mantap, Sloan mengucapkan dua kalimat syahadat. Ia bersyukur telah mendapatkan hidayah yang Maha Kuasa untuk menjadi Muslim. Alhamdulillah. (ROL/www.globalmuslim.web.id)
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Isi Post Dzul Kifayatain

Translate

Topics :
 
Support : emye Blogger Kertahayu | kanahayakoe | Shine_83
Copyright © 2013. Dzul Kifayatain_Tis'ah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger