Home » » IKLAN BAYI YESUS GAY MUNCUL DI SELANDIA BARU

IKLAN BAYI YESUS GAY MUNCUL DI SELANDIA BARU

Written By Emye Yahya on Minggu, 10 Maret 2013 | 13.21



Lembaga Standarisasi Periklanan Selandia Baru hari ini menolak pencabutan sebuah papan iklan di Gereja Anglikan Santo Matius di Wilayah Auckland. Organisasi yang melakukan penyelidikan terkait masalah pelanggaran pariwara itu sebelumnya mendapat keluhan dari seorang warga yang menganggap iklan itu menunjukkan Yesus sebagai pecinta sesama jenis atau gay.

Situs Gay Star News melaporkan, Rabu (6/2), papan iklan yang memperlihatkan bayi Yesus dalam sebuah palungan dan terdapat pelangi di bagian kepalanya itu menuliskan sebuah kalimat ‘Ini Natal. Sekarang waktunya Yesus untuk keluar’. Alhasil, M Voorend, yang mengeluhkan masalah ini, memandang iklan itu seakan menunjukkan Yesus adalah gay.

“Saya merasa keberatan dengan iklan itu sebab mengibaratkan Yesus adalah gay. Menurut saya perwujudan Yesus yang diperlihatkan iklan itu sama saja dengan kata-kata kasar,” kata Voorend.

Namun, Lembaga Standarisasi Periklanan menyatakan iklan itu tidak dianggap telah melakukan penyerangan dan tidak cukup bukti adanya pelanggaran terkait standarisasi periklanan.

“Spekulasi terkait adanya penyalahgunaan orientasi seksual Yesus tidak terbukti melanggar peraturan dalam masyarakat umum,” ungkap lembaga itu.

Lembaga Standarisasi Periklanan juga menolak pencabutan atas keluhan lain terkait pemasangan papan iklan yang memperlihatkan Paus menikah dengan seorang gay.

Pihak pengadu menganggap iklan itu telah menyesatkan terkait sikap gereja atas permasalahan gay. Iklan itu juga dianggap telah menghina dan mengganggu privasi Paus lantaran papan iklan itu memuat gambar pemimpin umat Katolik sejagat itu tanpa izin.

Bulan lalu, pasangan gay asal Kolombia yang memasang sebuah gambar peristiwa kelahiran Yesus tanpa Maria, tapi memperlihatkan Yusuf ada dua, terancam hukum mati setelah gereja Katolik di Selandia Baru menyatakan hal itu sebagai perbuatan asusila.

Gereja Santo Matius di kota itu memang dikenal dengan pemasangan papan iklan yang mengundang kontroversi.

[fas]
SOURCE
Share this article :

1 comments:

  1. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

    Salam kenal yach..btw adminnya siapa yach..

    BalasHapus

Isi Post Dzul Kifayatain

Translate

Topics :
 
Support : emye Blogger Kertahayu | kanahayakoe | Shine_83
Copyright © 2013. Dzul Kifayatain_Tis'ah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger