Home » , » SAMAKAH "BULUS" DI DALAM TAFSIR IBNU KATSIR DG "PAULUS" DI DALAM PERJANJIAN BARU ?

SAMAKAH "BULUS" DI DALAM TAFSIR IBNU KATSIR DG "PAULUS" DI DALAM PERJANJIAN BARU ?

Written By Emye Yahya on Minggu, 23 Juni 2013 | 16.23


SAMAKAH "BULUS" DI DALAM TAFSIR IBNU KATSIR DG "PAULUS" DI DALAM PERJANJIAN BARU ?


Gara-gara tafsir tentang ayat itulah terpaksa saya harus berdiskusi selama 6 bulan dengan PT Syaamil, dewan redaksi dan penerbitnya dan di akhiri dengan penarikan dari pasaran dan dilakukan revisi pada Tafsir Miracle The reference, 22 in one.

Kesalahan dewan redaksi adalah

1 Ibnu katsir hanya menampilkan pendapat Mufasir Qatadah, tetapi dibagian akhir pembahasan bahkan Ibnu Katsir menyatakan bahwa pendapat Qatadah tersebut lemah.

2 Kisah Bulus pada Tafsir Ibnu Katsir sangat berbeda dengan Kisah Paulus pada perjanjian baru. Di dalam QS 36:13. Para Utusan tersebut dibantai oleh penduduk Antakia dan lalu kota tersebut diazab dan dimsnahkan oleh Allah. Sementara di dalam perjanjian Baru, Paylus bahkan diterima oleh penduduk Antakia dan dianggap sebagai Rasul besar.

3 Bukti sejarah menunjukkan bahwa Kota Antakia belum pernah di Azab oleh Tuhan baik sebelum masa Nabi Isa as, maupun sesudahnya. Yang menunjukkan bahwa kota Antakia dapa QS 36;13 adalah berbeda dengan Antakia pada Perjanjian Baru Kristen.

5 Nama "Bulus" pada QS 36:13 itupun hanyalah pendapat seorang Ulama, sama sekali bukanlah Firman Allah, Allah tidak menyebutkan nama para utusan tersebut.

Berikut kenangan saya berdialog dengan Dewan Redaksi PT Syamil AlQuran, Miracle The Reference , 22 in one, selama 6 bulan, yang lalu diakhiri dengan penarikan dari pasaran dan dilakukan Revisi. Sementara MUI Aceh lalu memerintahkan memusnahkan sekitar 10 ribu tafsir yg terlanjur beredar tersebut.
Kenangan manis Tafsir “Miracle The Reference”
https://www.facebook.com/notes/penjaga-kitabullah/masalah-pada-miracle-the-reference-22-in-one-sudah-selesai-tetapi-masih-ada-yg-l/371187619640554


(jangan dibuka pakai HP, mungkin akan "hang", karena banyak terdapat gambar print screen percakapan saya dengan penerbit Tafsir Miracle The Reference....

Tx..

source: Penjaga Kitabullah
Share this article :

0 comments:

Poskan Komentar

Isi Post Dzul Kifayatain

Translate

Topics :
 
Support : emye Blogger Kertahayu | kanahayakoe | Shine_83
Copyright © 2013. Dzul Kifayatain_Tis'ah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger