Home » » QS Al Baqarah 190 VS Yosua 6:21 dan Ulangan 20:6

QS Al Baqarah 190 VS Yosua 6:21 dan Ulangan 20:6

Written By AGL Net on Selasa, 14 Juli 2015 | 20.20




Apollinaris Darmawan : Kenapa Al Quran mengajarkan kekejaman? Qs 2 Al Baqarah 190.. "Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu,, QS. Muhammad 4 .. Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir (di medan perang) maka pancunglah batang leher mereka...
=====================
Abud : Itu karena elo potong dan tidak di tulis lengkap ayatnya. 

"Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak
menyukai orang-orang yang melampaui batas." (Qs 2 Al Baqarah 190)

Jangan melampaui batas

"Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir (di medan perang) maka pancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berakhir. Demikianlah apabila Allah menghendaki niscaya Allah akan membinasakan mereka tetapi Allah hendak menguji sebahagian kamu dengan sebahagian yang lain. Dan orang-orang yang syahid pada jalan Allah, Allah tidak akan menyia-nyiakan amal mereka." (QS. Muhammad 4)

DI tawan lalu boleh membebaskan. Beda ama si yahweh kaya gembong teroris

Yosua 6: 21 "Semua yang di dalam kota itu, tua muda, pria wanita, dibunuh dengan pedang. Segala ternak sapi, domba dan keledai pun dibunuh."

Ulangan 20:16 "Tetapi kalau kota itu ada di dalam wilayah yang diberikan TUHAN Allahmu kepadamu, seluruh penduduknya harus dibunuh."
=====================
Apollinaris Darmawan : klo pun anda jihad, membunuh org kafir, blom tentu kn masuk sorga kemudian dapat 72 bidadari??? sdngkn dlm QS 19:71 semua muslim masuk neraka.
=====================
Abud : Jihad ga cuma ngebantai kafir, ada ketentuan dan dasar mengenai jihad. Elo mesti tau asal usul diwajibkannya jihad (QS Muhammad 20-21).

Perintah berjuang dalam jihad baca (QS Al Baqarah 218, QS Ali Imran 145,157,200 QS An Nisa 74, 76)

Enakan ama bidadari dibanding lawan naga disorga (Wahyu 12:7) terus zinah ama pelacur di sorga (Matius 21:31)

QS Maryam 71 elo terusin ke ayat 72

"Dan tidak ada seorang pun di antara kamu yang tidak mendatanginya (neraka). Hal itu bagi Rabbmu adalah suatu ketentuan yang sudah ditetapkan. Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang zhalim di dalam (neraka) dalam keadaan berlutut." (Qs Maryam 71-72)

Allah menyelamatkan orang bertakwa
TAKWA = Melaksanakan perintah Allah, menjauhi Larangan Allah. Diantaranya melaksanakan sholat, amalan soleh, sedekah. Itu ada jaminan masuk sorga

QS Al Baqarah 82 : Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal di dalamnya.

QS An Nisaa 57 : Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amalan-amalan yang shaleh, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam surga yang di dalamnya mengalir sungai-sungai;

QS Huud 23 : Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal saleh dan merendahkan diri kepada Tuhan mereka, mereka itu adalah penghuni-penghuni syurga; mereka kekal di dalamnya.

Sekarang jaminan sorga kristen apa?
=====================
Apollinaris Darmawan : "Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!" Yesus Kristus telah membuat ini, supaya di dalam Dia berkat Abraham sampai kepada bangsa- bangsa lain, sehingga oleh iman kita menerima Roh yang telah dijanjikan itu. (Galatia 3:13-14).

Itulah kasih Tuhan kami. Rela menanggung kutuk Taurat spy umatnya tidak menanggung maut tp Berkat, keselamatan menjadi bagian UmatNya.
=====================
Abud : Ooo jadi itu, kasian amat udah di salib di kutuk lagi. Masalah taurat bukannya yesus mengatakan taurat kaga bakal di apus ya?

Lebih mudah langit dan bumi lenyap dari pada satu titik dari hukum Taurat batal. (Lukas 16:17). Elo baca juga matius 5:17-18)

Sedangkan taurat di apus paulus seenak jidatnya sendiri

Sebab itu, saudara-saudaraku, kamu juga telah mati bagi hukum Taurat oleh tubuh Kristus, supaya kamu menjadi milik orang lain, yaitu milik Dia, yang telah dibangkitkan dari antara orang mati, agar kita berbuah bagi Allah. (Roma 7:4)

Tetapi sekarang kita telah dibebaskan dari hukum Taurat, sebab kita telah mati bagi dia, yang mengurung kita, sehingga kita sekarang melayani dalam keadaan baru menurut Roh dan bukan dalam keadaan lama menurut huruf hukum Taurat. (Roma 7:6)

Elo mesti apal siapa paulus

1. Dia licik melakukan tipu daya (2 korintus 12 : 16)
2. Memberitakan kebenaran Allah dengan dusta (Roma 3: 5-7)
3. Demen ngasih berita yesus padahal kabarnya palsu (Filipi 1: 18).

Seorang pakar theologi mengatakan ::::

"Dari kondisi manusia yang di cintai Tuhan sebagaimana yang di ajarkan Yesus, kemudian Yesus di angkat derajatnya oleh campur tangan para pengikutnya yang sesat.
Pertama di katakan bahwa Yesus menjadi malaikat atau super malaikat, yang merupakan kesalahan pendapat orang-orang Gnostik.Lalu ia di anggap delegasi pencipta dan pengatur dunia, yang menjadi pendapat Platonis dan Arian, dan akhirnya derajatnya di samakan dengan Tuhan sendiri, yang menjadi doktrin Athanasius yang belum pernah di kenal sampai penghujung abad ke empat". (BY DR. BELSHAM )

Jadi elo mesti percaya yesus apa paulus?
--------------------------------------------
Share this article :

2 comments:

Isi Post Dzul Kifayatain

Translate

Topics :
 
Support : emye Blogger Kertahayu | kanahayakoe | Shine_83
Copyright © 2013. Dzul Kifayatain_Tis'ah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger